Gue dan EXO *Curcolan Gue tentang EXO *harap maklum* :D

Posted: Juni 5, 2013 in About EXO M & EXO K

Ini adalah part pertama tulisan gue yang sok deket (?) sama EXO makanya gue bikin judulnya Gue dan EXO *mehrong* ~silakan lempari saya pake sandal dari kamar masing2 :p  Postingan ini mungkin ga penting *tapi nekad mau nulis* Kata2 yang keluar dari jemari gue anggep aja angin lalu tapi kalo suka ya Alhmadulliah. Ya Allah Tuhan..demi apa gue autis malem2 sendirian nyanyiin lagunya EXO ampe mata kriyip2 kayak gini.. ini semua gara2 album XOXO-nya EXO yang baru keluar dan gue sumpah sukaaa banget sama lagu judulnya baby, don’t go alias nabi seonyeo wolf. Tiga lagu itu yang baru gue suka sekarang. Lagu2 di XOXO yang lain juga bagus2 semua. Gue udah dengerin satu persatu plus baca lyric englishnya dan yakin bagus semua, kagak ada yang ga enak di kuping. 3-6-5, peterpan, heart attack, black pearl, let out the beast, my lady sama baby don’t cry semua punya lirik yang bagus. Gue notice hampir di semua lirik di album XOXO ada kata2 “cant breath”..ya eya lah, gue juga hampir cant breath gegara dengerin lagu kalian #eaa.  Gara2 sukanya gue ma 3 lagu ini, malem2 gue nyanyiin ini berulang-ulang ampe lidah melintir gegara kagak apal2 tapi niat membuncah setinggi angkasa TT.TT Lagu don’t go mirip2 sama angel di mini album MAMA tahun lalu, bedanya yang ini bukan malaikat tapi kupu2 (kupu2 bakor-nya Nabi). Kalo baby asli sumpah melodinya nyenengin banget. Kalo Wolf karena memang udah jadi andalan kan di album ini, otomatis keren. Gue ga abis pikir kenapa album XOXO ini bagus semua lagunya alias enak didengerin semua. 12 Jempol dah buat Bapaknya SM, SooMan yang dah kreatif banget bentuk boyband super berkualitas macam EXO ini. 12 jempol juga buat om2 yang udah berkontribusi dalam menciptakan lagu2 EXO selama ini, lagu2nya EXO daebak2 semua. EXO adalah boyband yang paling gue sukaa seKorea *apadeh ini* selain DBSK. Gue fallin in love sama semua lagu2nya EXO, yakin lu semua yang ngakunya EXOTIC harus ngedengerin semua albumnya, telinga lu bakal damai banget apalagi kalo lo dengerin lagu yang judulnya don’t go sama baby.

Gue yang notabene ngikuti EXO sejak mereka debut lalu nulis fact2 mereka dari video2 engsub yang gue liat sama sekali ga ngerasa nyesel udah ngikuti EXO dari awal, bahkan rasa cinta gue ke EXO terus bertambah dari hari kehari #eaa *apaan ini wooii*.. gue memang cassie tapi itu juga telat..gue baru ngedalami DBSK dari Juli 2011, gue ngebut ngeliat all about DBSK start sejak tahun itu. Inget banget gue waktu itu bulan puasa *mungkin pas itu gue lagi dapet hidayah*. Setelah kenyang sama DBSK gue memang sempet suka bb gb korea tapi ga bisa secara keseluruhan, paling suka beberapa lagu doang, beberapa variety shownya mereka doang dan beberapa member doang hingga gue nemu boyband paling keren sekarang yakni EXO. Gue ga bisa komparasiin EXO sama DBSK karena bagi gue DBSK is eternal tapi EXO ini juga super keren jadi mereka berdua *bahasa gue yee* akan selamanya menjadi bb favorit gue sepanjang masa #eaa.

Gue ngrasa EXO tu paket lengkap banget, ibarat toko ya toserba, apa2 ada. Dari hal yang paling jelas, tampang. Siapa member EXO yang ga cakep? Iye si cakep itu relative tapi EXO secara personal ganteng2 semua (setuju kan?)..apalagi oppa gue terkasih Kris, wkwk. Kris yang gue liat dari awal masuk EXO kayak anak foreign yang nyasar gaul sama boyband kkotminam Korsel yang jadinya males2an dan jaim gimanaaa gitu tapi lambat laun udah punya “motivasi” buat total di EXO. Entah itu pikiran gue (semata) karena Kris memang wajahnya lempeng sejak lair atau bener tapi di awal2 Kris imagenya kayak gitu dimata gue. Dia dari awal punya aura yang beda dari yang lain, dan itu lebih ke aura males dan style Canadian yang cool gimanaa getooo. Member EXO secara wajah dah ga usah diomongin lagi, mereka ganteng2. Titik. Yang ke2 adalah masalah kualitas vocal dan dance. Ada Chen, BaekHyun, D.O, Luhan yang vokalnya keren naudzubillah..ada Kai, Lay yang dance-nya luwesnya minta ampun.. Sisa member yang lain *bahasa gue sisa ~lu pikir sisa nasi kemarin min~ ada2 aje ni author. Masing2 member vokalnya udah bagus, bisa nyanyi, bisa nari. Udah qualified jadi bb kelas dunia. Hal yang lain adalah mengenai konsep EXO itu sendiri. Ini mah udah jelas dan nyata dan semua EXOTIC udah paham bener kalo EXO dari awal udah sangat terkonsep. Istilah2 seperti EXO Planet, kemudian prolog MV MAMA yang nyeritain asal mula EXO, simbol2 kekuatan supranatural para member dll membuktikan kalo EXO bukan cuma bb semusim melainkan bb yang kelak bisa terus bertahan di blantika music Korea dan Indonesia *amiiiiiiin ya Allah* ~pake gaya ustad maulana.

Setahun berlalu dan gue sadar gue makin ngerasa deket sama EXO (kali ini serius). Pas gue liat SMTOWN INA tahun lalu dan secara live liat perform anak2 EXO gue jadi ngerasa beneran deket sama mereka. Mereka bukan hanya bb yang gue ikuti lewat dunia maya tetapi juga bb yang gue cheris banget bahkan di dunia nyata. Fanchant-an gue kala itu ampe gue terharu mau nangis ngeliat mereka langsung semacam jadi starting point gue (lagi) buat mendalami EXO untuk selanjutnya. Starting point yang pertama tentu saja dari dunia maya yang sebelumnya, tanpa bantuan youtube, EXOTIC sedunia dll maka mustahil juga gue bakal kenal EXO. Gue sayang kalian EXOTIC.. #HUG.. Pengen banget suatu saat ketemua kalian dan fanchat-an bareng… TT.TT *amiiiin*

EXO tu kayak motivasi gue (selain DBSK) buat tetep semangat ngejalani hidup, tetep belajar sampai bisa, gag gampang nyerah dan hal2 lain yang baik2. Mereka bagi gue bukan hanya idol tapi juga motivator. Gue punya permohonan ya Allah, gue harap anak2 EXO selalu sehat, terus berkarya, bahagia, menginspirasi dan menjadi bb yang dikenang selamanya di dunia..aminn. Dan buat para EXOTIC, gue bangga sama kalian. Gue bangga waktu itu di GBK banyak banget yang fandomnya EXO, yang bagi2in gue dkk foto2 mereka (waktu itu gue kebagian fotonya Kris sama Luhan),, bangga banget sama EXOTIC yang dah nransletin interview dan all about EXO ke bhs Inggris sehingga gue jadi bisa kenal EXO lebih dalam. Dengan itu juga gue bisa nulis fakta2 EXO sampai sekarang. Terima kasih buat EXOTIC yang selalu support EXO dengan apapun yang mereka bisa, dengan beli album, dengan datang ke konser mereka, dengan bikin postingan2 yang nambah cinta kita ke EXO, dengan nraslet acara2 EXO ke lingua franca alias bahasa Inggris, dengan selalu berdoa demi kesuksesan mereka dsb, I appreciate you so much guys. Gue harap EXOTIC kedepannya bisa bersatu dan kita bisa jadi fandom yang besar dan terus eksis selamanya, karena WE ARE ONE! EXO fighting! EXOTIC fighting!😀

To be continued..

Komentar
  1. hesty mengatakan:

    Hello , gue sukasama curhatan lo ini, soalnya ini sama bgt sama apayggue rasain . Bolehminta pin or anything ? Thanks chingu

  2. krana mengatakan:

    semoga kita bisa jadi fandom yang hebat
    daebakk!!

  3. shin hyun ae mengatakan:

    Aswr
    Annyeonghaseyooo
    Firstly, nan kang hyo jin imnida… Oh ya mannaso pan ga woyo…^^
    Aku nak cassie yg dah ska ma bb ntu sjak smp… Mski rada mewek waktu 3 oppa kluar alnya ad biasku di situ tp ttap impression aq ma dbsk kgk brubah ttap amazed ma 2 oppa yg mmpu bangkit n mampu berdiri… Slain 3 oppa other lainnya… N mlai ska ma exo krna lagunya angel and what is love bbrapa blan lalu krna kbtulan. But sblmnya aq dah prnah di knalin ma chingu2q mngenai exo ini lwat first teaser awal mereka* kai oppa*…
    Tp… Bru kepincut pas mndengar suaranya baekhyun oppa ma d.o oppa di what is love n angel and ma kkot minamnya luhan oppa, si serious man lay oppa, ma khasnya suaranya baekhyun oppa… N jadi ktemu ma blog ini bru tadi trus baca page2nya… Hm mnarik bgt^^v… N ktawa ktiwi krnax… But mianhae krna saking keenakannya ampe lupa komen makanya bru komen nih… Sekali lg cheongmal mianhamnida…*bow*…

  4. nia mengatakan:

    hai eon,,kenalin aku juga suka sama EXO . Maaf ya baru skarang komentarnya karena sebelumnya aku gak terlalu suka waktu pas di album “MAMA” jadi belum tau, tapi pas semenjak lagu “Growl”, kok aku jadi suka ya gak tau knapa, aku juga setuju banget sama kakak lagu-lagunya bagus banget awalnya aku liat MV “Wolf” yang drama version kan di satuin gtu smua lagu-lagunya. Mnurut aku mereka juga ganteng-ganteng bangeeeetttttttttttttt..ikh gak kuat he…….he aku suka nya sama BaekHyun & LuHan.

  5. daisy mengatakan:

    deuh aq fans telat exo ni..
    seru amat curhatannya, lucu dech suka bacanya, author pinter nulis crita ya (namanya jg author). stuju2 album xoxo enak2 smw lagunya. aq jg suka banget ama don’t go and baby, sking sukanya brkali-kali didngerin trus2an n suaranya keren.
    prtma kali liat exo bneran gak suka, aq gk pduli tuch wktu ad exo k/m. Trus wktu kambek wolf jg blm ‘ngeh’. trus pnasaran jg and liat mreka di weeckly idol eh lama kelamaan jd kelewat suka n nginget mreka satu2 n bener2 cari tau tntang mreka. Waktu kambek growl ampun dah tak trungkapkan lah…
    #kok curhat
    smangat author buat nulis all about exo

  6. Acha Kim mengatakan:

    Aku jga suka EXO. Sebenernya sih aku Only Sone, aku one fandom tpi multi biased😀
    Dan buat post diatas, aku RT banget!! >_<

  7. anya camilla mengatakan:

    Lin gue kenal exo gegara temen sebelah kamar yang ngasih liat mv history gue ye pas liat mereka lasg “aduh gile ini keren.bgt konsep nya* dan.makin cinta setelah banyak nonton video mereka dan gue makiiin makiiin makiiin cinta sama exo.setelah tau.kisah mereka.dan setelah lihat tingkah mereka ,permah.ni ye disaat gue lgi down bgt sama kuliah sampe gue pgm berhenti gue liat video.exo dan disitu gue nangis liat mereka sulit diungkapkan dengan kata2 lah intinya ,dan bb yg selalu buat gue nangis itu ya exo entah karena tingkahnya ,ucapan merema de el.el ,aah suka.deh bukan suka klo.ya cinta ini mah saking cintanya ,betewe gue juga suka lagu baby sama don’t go lin ,temen ngerjain tugas😀 ,oh ya gue mau.bilang makasih buat chen chen yang selalu tersenyum bikin gue pengen meluk dia lin

  8. chiijongwoon mengatakan:

    aduuh terharu bgt baca ini min.. #maaf telat. tp emang bner bgt semua itu min gw setuju sama semuaaa!! exo emg paket komplit dan juga motivator (selain suju) dan bb yg bakal gw sukaa selamanya. (sama suju tentunya)😀
    we are one. fighting!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s