Fakta-Fakta EXO part 47 (Tao kepleset di Asian Dream Cup~)

Posted: Juni 25, 2013 in About EXO M & EXO K

Demi apa gue kemaren donlot acara bola yang notabene udah pemainnya ga keliatan jelas, lama lagi.. Inilah kali pertama dalam sejarah hidup gue *mulai lebay nii author satu* gue donlot acara bola. You know what chingu? Karena ada memberdeul EXO di acara itu. Pasti kalian dah tahu kan kalo Luhan sama XiuMin itu jago main bola, jadi mereka diajak buat ikutan pertandingan bola ini. Nama pertandingannya adalah Asian Dream Cup. Ini kayak pertandingan persahabatan all star China VS Korea Selatan. Ada Park Ji Sung juga disitu. Luhan masuk ngebela Tim China dan XiuMin ngebela tim Korsel. Kalo bahasa HI (Hubungan Internasionalnya) ini bisa disebut diplomasi olahraga. Jadi melalui pertandingan semacam ini bisa membina dan mempererat hubungan bilateral antar kedua negara sehingga akan berdampak positif dalam berbagai aspek kerjasama dalam bidang lain. EXO M ini menurut gue bisa benget dijadiin aktor dalam diplomasi Korea Selatan terhadap Cina mengingat membernya ada yang dari Cina (4 member). Mereka juga aktif di pasar Cina dengan membawa lambang perusahaan entertainment Korea (SM ent). Dengan banyaknya antusiasme dari public Cina pada EXO M tentu saja itu memberikan pengertian bahwa hubungan Korea dan Cina berjalan baik karena pada level grassroot (public) telah terjadi keterikatan dan pengertian yang kuat karena public Cina menggemari EXO M yang notebene boyband Korea. Dengan begitu maka diharapkan kerjasama yang lebih tinggi (dalam level high politic/government) dan dalam bidang-bidang lain bisa terselenggara dengan baik karena pada level low politic kerjasamapun sudah terjalin baik. Ini sebenernya mengingatkan kita pada diplomasi olahraga yang lain yakni criket diplomacy yang menjadi penjembatan pembicaraan tingkat government antara India dan Pakistan yang telah lama memanas. Pertandingan yang notabene sangat digemari di kedua negara ini menjadi semacam pintu gerbang yang menandai dimulainya pembicaraan untuk menyelesaikan masalah yang selama ini bergejolak. Hal ini terjadi karena ranah public bisa memperlihatkan persatuan mereka (public Pakistan dan India) dengan menonton pertandingan tersebut bersama-sama tanpa ada konflik. Hal ini diinsyafi pemerintah Pakistan dan India sebagai momentum yang baik untuk melanjutkan suasana persahabatan ini ke ranah yang lebih tinggi yakni pembicaraan antar kepala negara.

Yahh…itulah sedikit analisis gue tentang diplomasi olahraga. Maklum ya chingu soalnya gue anak HI jadi bawaannya kadang pengen nganalisis sesuatu pake teori2 HI, hehe. Ok deh daripada kelamaan *malah jadi ceramah ntar gue* kita lihat sama2 gimana Tao kepleset pas ngedance Wolf di acara ini. Oya, pas itu lagi ujan chingu..dan EXO M perform Wolf sama History di tengah2 lapangan.. Gue takut mereka masuk angin, hihi. Lagian lantainya juga licin gitu gegara kena air hujan..jadi kepleset deh Tao-nya. Untung dia athlet Wushu ya..jadi udah biasa mungkin cedera ringan kayak gitu. Semoga dia ga papa… haduh minggu ini tu sesuatu banget, kemaren Lay kepleset pas perform di Show Champion MBC dan ga bisa maksimal ngedance-nya..sekarang giliran Tao yang kepleset. Lain kali ati2 ya memberdeul..jangan sampai kepleset lagi ^^. Oya, Luhan itu jago banget main bola,,kemaren pas pertandingan dia bisa nembak bola ke gawang (sayang belum goal) dan duel ngrebut bola 2 kali dengan Park Ji Sung. Dia udah kayak pemain bola beneran menurut gue..daebak. Dan yang gila lagi..tiap XiuMin sama Luhan deket sama bola, penonton pada hebring dan tereakin nama mereka kenceng banget.. gue mpe merinding ngeliatnya. Coba kalo mereka maennya di GBK yee.. bakalan cetarr membahana badai angin topan puting beliung tornado kali ya.. GBK bakal ricuh banget sama suara2 cewek yang nereakin nama mereka😀, itu membuktikan kepopularitasan EXO M sebagai idol di Cina chingu.. ^^ EXO jjang! Daebak!

Link2 acaranya bisa diklik disini: http://www.youtube.com/watch?v=Fn7hE8LYCh0, http://www.youtube.com/watch?v=W3THeGUwfyE,

Tao kepleset

luhan pinter main bola

Komentar
  1. anggiFishie mengatakan:

    Hahahaha kasian si tao..
    Hati2 donggg gege😀

    tpi itu si tao kyaknya hampir kpleset ya?
    Blom smpet jatoh gtu..
    Gak kayak lay -_-

  2. ayya mengatakan:

    itu pas luhan sejejer sama pemain jadi ngakak liat rambutnya yang nyentik sendiri ahahhaha

  3. apindania mengatakan:

    itu ada di Running Man ep 154~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s