Fakta-Fakta EXO Part 50 (Lagu2 di Album XOXO yang direkomendasiin Member2 EXO)

Posted: Juni 29, 2013 in About EXO M & EXO K

Diambil dari [EXOTICSUBS] 130617 Hong Jin Kyung’s 2:00PM Radio – EXO {ENG}

Linknya: http://www.dailymotion.com/video/x118z35_exoticsubs-130617-hong-jin-kyung-s-2-00pm-radio-exo-eng_music#.UcngqvnVDTc

  • Member EXO yang hadir di acara ini adalah Kris, SuHo, D.O, Lay dan Chanyeol. DJnya tanya yang lain kemana? Member yang lain lagi dapet schedule interview saat itu jadi yg dateng kesini cuma 5 wolves doang😀 *maklum lah kak DJ, mereka lagi sibuk2nya promo XOXO..artis sibuk😀
  • Karena hari itu bertepatan dengan World Day Combat Desertification, DJ minta semua member ngucapin sesuatu, semacam pesen2 buat dunia. SuHo bilang kalo kita harus menjaga air karena air itu sangat penting (eaa masih kebawa konsep MAMA yang dulu aje bang :D). Tapi bener lho chingu, air kan sumber kehidupan ^^. Kris pesen “kita harusnya tidak meninggalkan sampah begitu saja atau membuang sampah di sembarang tempat”. Ini juga betul banget, ga boleh bgt tu buang sampah sembarangan. D.O berpesan untuk mari menggunakan transportasi umum *gue setuju banget ni, apalagi di Indonesia BBM baru aja naek..kalo misalnya transportasi di Indonesia diberdayakan pemerintah dan kepemilikan kendaraan pribadi dikendalikan maka transportasi kita akan lebih teratur dan hemat BBM juga kan.. jadi lebih elegant pemandangan di jalan, ga kayak sekarang yang semrawut di sana sini *tahu aja nih si emak, pake nyinggung2 masalah transportasi umum..jangan2 dia tahu lagi BBM di Indonesia lagi naek😀. Lay bilang pohon itu penting banget (inget dance tree of life di Wolf MV), jadi kata Lay jangan tebang pohon sembarangan *angguk*. Untuk menanggulangi pemanasan global, Chanyeol bilang untuk meminimalisir penggunaan AC. Pinter ya anak2 EXO, udah cucok banget buat jadi duta lingkungan, haha.
  • Disini Chanyeol, Kris sama D.O nyanyi lagu judulnya Officially Missing You by Geeks diiringi Lay maen gitar. Lay itu berbakat banget, di simsimtapa kemaren main piano sekarang gitar..daebak.
  • Si mbak DJ bilang kalo EXO bener2 nunjukin ekspresi tulusnya pas dapet prize number 1 di mubank kemaren (yang SuHo nangis itu). Terus DJ tanya kenapa saat itu SuHo bisa nangis ampe kayak gitu? SuHo jawab karena saat itu dia sangat terkejut dan ga tahu sama sekali kalo mereka bakalan menang. Sebagai leader, saat itu SuHo pengen ngasi speech, mengatakan sesuatu namun air mata ga berhenti keluar padahal dia udah mencoba untuk menahannya. Dia juga bisa nangis ampe kayak gitu karena inget masa2 yang dulu, masa2 dimana dia trainee yang hampir 7 tahun itu (sejak kelas 2 SMP). Kalo dipikir iya juga sih, kalo inget perjuangan di masa2 trainee dan kemudian saat itu menang siapa jg orang yang ga akan haru atau bahkan nangis.. mereka nangis karena perjuangan mereka untuk menang butuh waktu dan perjuangan yang berat dan panjang, jadi wajar banget kalo mereka nangis pas dapet kemenangan. Lay sama Kai kemaren juga nangis walopun meluapnya di backstage.. haru banget pokoknya ngeliat mereka nangis waktu itu..
  • D.O, Chanyeol sama Kris ga nangis pas moment menangnya EXO di mubank kemaren. Kalo Chanyeol mah wajar soalnya dia kan happy virus, bawaannya ceria mulu😀. Tapi kata SuHo mata chanyeol agak merah juga waktu itu. Intinya haru juga lah walopun ga sampai berlinangan airmata kayak yg kemaren. Chanyeol ngejelasin disini kalo pas pertama tahu mereka menang dia juga kayak ingin nangis tapi gegara ngeliat hyung leadernya SuHo nangis kayak gitu dia jadi nahan airmatanya dan berusaha ga ikutan nangis untuk menenangkan hyungnya*so sweet*..
  • Setelah mereka menang kemaren, member EXO makan2, mereka makan European beef.. massiketda😀
  • Disini member EXO milih 4 track di album XOXO yang menurut mereka paling bagus karena di acaranya dibatesi 4 track doang yg diplay. Salah satu lagu yang mereka pilih adalah “baby don’t cry” yang bisa diterjemahin “the merperson’s tears” jadi ini duyungnya bisa cewek bisa cowok (masuk akal sih soalnya liriknya kayak galau gitu yg dimaksud duyung yang cewek ato yang cowok~atau gue yang ga bisa mahami liriknya aja #plakk :D*. Kris ngejelasin lagu ini ada feel RnBnya dan nyeritain fairytale mermaid.
  • Lagu kedua yang mereka pilih adalah nabi seonyo alias butterfly girl (memang bagus banget ini lagu..daebak). Yang ngerekomendasiin lagu ini adalah SuHo. Style lagu ini adalah contemporary pop ballad yang nyeritain cewek yang ada dalam hatimu yg diumpamakan dengan seekor kupu2 yang cantik. Sebuah lagu yang menggunakan cerita untuk mengungkapkan perasaan dalam hatimu. Dulu di MAMA mereka promosiin lagu into your world (Angel) dan sekarang rasanya cocok banget untuk promosin Butterfly girl ini di album XOXO mereka. Ya mungkin karena sebenernya Into Your World (Angel) baik lirik sama melody hampir setipe sama Butterfly Girl.
  • Lagu ke3 yang mereka rekomendasiin adalah  3.6.5. Lagu ini direkomendasiin oleh Chanyeol. 3.6.5 itu sendiri artinya 365 hari (setahun dong,haha), lagu ini merupakan lagu yang ceria..sesuai sama yang ngerekomendasiin😀, Alasan Chanyeol ngerekomendasiin lagu ini karena lagu ini ceria banget, mengekspresikan penolakan terhadap kesedihan, sebuah perasaan untuk bisa menjalani setiap hari sepenuh mungkin dengan ceria.
  • DJ bilang Chanyeol itu tulus. DJ ini kayaknya agak heran juga kenapa Yeol ini orangnya ceria banget..Yeol itu dari tadi antusias banget ampe DJnya bilang kurang lebih kayak gini “dia benar2 seperti itu, karena kalo dia berpura2 maka dia akan capek sendiri tapi dia ga”. Setuju banget gue, orang tu kalo pura2 sama tulus itu beda. Orang yang tulus kayak Chanyeol ya ga akan pernah keliatan capek karena dia memang senang dan memang bawaanya udah begitu, lain sama orang yang fake..pasti keliatan. Keren lah orang yang kayak Chanyeol itu, selalu ceria dimanapun berada, ga fake.
  • Lagu ke4 yang direkomendasiin adalah My Lady. Direkomendasiin oleh D.O dengan alasan dia seneng sama lagu itu (apa banget ini alasan :D). D.O seneng sama liriknya yang kurang lebih artinya cowok yang berteman sama cewek namun cowok ini ingin menjadi lebih dari sekedar temen buat cewek ini. Pas D.O ditanya apakah dia pernah mengalami hal semacam ini, D.O jawab iya (eaaa cieee D.O :D). Dan itu terjadi pas tahun ketiga pas SMA #eaaa. Cewek yang disukai D.O itu beda kelas. Sekarang ceweknya itu gimana yah ngeliat D.O yang sekarang? Jadian ajah..haha.. #eaaa lagi.
  • Mereka disuruh bilang ya atau tidak saat ada pertanyaan dari listener yang dibacain DJ. Pertanyaan untuk Suho, apakah idol group adalah sainganmu? Dia jawab tidak karena dia nganggep mereka bukan opponent tapi lebih ke friendly competition. Untuk D.O, apalah ada artis cewek yang kamu tertarik sama dia setelah ketemuan berdua aja? D.O jawab ga ada. Untuk Chanyeol, apakah kamu peduli tentang foto2 yang diambil oleh paparazzi? Dia jawab iya. Untuk Kris, apakah kamu pernah ditembak selebriti cewek? Dia jawab ga. Untuk Lay, apakah ada sunbae di SM yang kamu takuti? Jawabannya ada. Bukan ke takut sih, tapi lebih ke rasa hormat dan karena charisma mereka yang kuat seperti BoA.
  • Chanyeol suka banget sama Dynamic Duo sama Gaeko.
  • SuHo dulu pernah ngomong kalo dia menang dia akan berlutut kayak pas ngedance di MAMA dulu sambil nangis haru..Chanyeol juga akan nglakuin hal yang sama, berlutut di samping SuHo. D.O juga mau ngedance Sherlock pas menang..tapi semua itu belum terlaksana karena pas mereka menang mereka cenderung terlalu excited jadi malah lupa. Dan untuk semacam menebusnya pas akhir acara ini SuHo berlutut dan acting nangis seperti yang dia omongin😀

62564513_mp4_h264_aac.mp4_snapshot_25.16_[1980.01.04_15.26.33]

Komentar
  1. anggiFishie mengatakan:

    Ohhh di aalbum xoxo juga ada lagu butterfly yah chingu??

    Aku baru tau lohhh hikssss T_T #exotickudet-,-

  2. lindashin mengatakan:

    nabi seonyo (butterfly girl) chingu.. atau biasanya disebut dengan judul don’t go

  3. Lawliet Jung mengatakan:

    Oh aku kirain butterfly girl itu track baru… Ternyata abis searcing di google butterfly girl itu Don’t Go ><

  4. anna mengatakan:

    oohh *manggut2* jd don’t go itu butterfly girl, baru tau keren itu lagu ah smua kerenlah semuanyaaaa~ apa lg baby don’t cry racun bnget ntu lagu duh duh..exo jjang!!!

  5. aghnes saraswati mengatakan:

    Ooh, dont go. Baru tau, haha😀 Gomawo chingudeul^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s