Analisis Gue tentang Uniform Kostumnya anak2 EXO di MV Growl *just my opinion* ^^

Posted: Agustus 7, 2013 in About EXO M & EXO K

Ga kerasa udah sebulan kita umat Islam ngejalanin puasa Ramadan yah.. besok udah mau lebaran ajah. Gue baru selese takbiran nih chingu. Jadi di tempat gue kalo akhir puasa gini habis sholat isyak jamaah, warga sini pada takbiran bareng sambil makan2. Habis itu yang bocah2 pada bawa obor dan takbiran keliling kampung, rame chingu suasananya. Kalo di Korea malem takbiran gini pada ngapain yah? Penasaran..haha. Chingudeul EXOTIC dimanapun berada kalo malem lebaran biasanya ngapain?hehe.

Gue pribadi mau ngucapin ke chingudeul semua Selamat lebaran, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin yah. Selama gue bikin postingan2 mungkin gue pernah salah ngomong, nyinggung, alay dsb..gue minta maaf yah, hehe. Semoga besok kita kembali fitri dan bisa memulai hari esok dengan lebih baik ^^. Sekalian gue juga mau minta maap ke member EXO yang kalo selama ini gue bikin tulisan bikin lu semua sakit ati apa gimana..terutama Kai sama Kris yang gue labay2in😀 *kayak EXO tahu ajah lu nulis tentang mereka min? wkwk*. Sungkem juga deh sama papa Kris sama mama Suho juga member2 tua EXO yang umurnya diatas gue kayak Umin sama Lulu. Maap kalo saya banyak dosa (eh) sama kalian yah😀

Ok deh maap2nya udah, sekarang gue sok2an mau nganalisis kostum EXO di MV Growl karena kalo diperhatiin sebenernya kostum mereka beda2 semua walopun sekilas sama ajah dan menurut gue perbedaan itu dibuat sesuai dengan style yang dibentuk pada diri mereka oleh para cordy2 EXO yang tentu saja mencerminkan image yang sesuai dengan mereka.

Ok, kita mulai dari Chen. Sekali lagi ini cuman analisis gue (semata) yah..jadi kalo sekiranya pada ga setuju silakan lempari saya pake sandal dari rumah kalian masing2.. tapi saya kabur duluan teleportasi bareng dedek Kai😀

Chen: menurut gue kostumnya Chen bisa dibilang normative elegant (pake dasi, iket pinggangnya keliatan, baju dimasukin rapi), pola jasnya juga stylist banget dengan pin yang menurut gue elegant. Dia kalo di SMA gitu menurut gue kayak anak orang kaya yang stylist, ga bandel sama sekali, rajin  dan yang pasti anak baik2. Keliatan juga dari style rambutnya yang warna item biasa dan ga diapa2in.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Chinese ver.).mp4_snapshot_00.18_[1980.01.07_12.09.38]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tao: Tao ini konsepnya style bad student (di interview sebelumnya dia juga bilang kayak gitu). Ini jelas keliatan dari rambutnya yang dicat ijo sama tindikannya yang banyak di kuping. Habis itu bajunya juga kagak dimasukin sama kayak bekas dirobek di ujung2nya..style anak yang suka kelahi banget. Diperparah lagi (apadeh bahasa gue) sama jasnya yang tanpa lengan (ngomong2 sekolah macam apa ini masa jas kagak ada lengannya ~ sekolahnya jawab “fashion uniform kami memang satu tingkat diatas yang lain kok, jadi yang lain pake lengan (itu udah biasa), kami ga” ~jawab gue “lu stress”😀.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_00.03_[1980.01.04_16.33

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kai: Dia disini ga bisa dibilang murid yang good image tapi juga ga bad2 banget. Badnya dia cuman bajunya dikeluarin plus bekas robekan di ujung2nya kayak Tao. Tapi seenggaknya jasnya tetep panjang walopun itu dasi makenya agak dikendorin ala anak2 gaul gitu. Apalagi dia pake topi bertuliskan NY yang semakin terkesan dia anak SMA yang punya style. Yah kalo di SMA Kai ini bisa di bilang murid yang so so, ga bisa dibilang bad tapi juga ga terlalu good menurut aturan sekolah tapi dia tetep punya style, dan stylenya cool, internationally banget.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_00.12_[1980.01.04_16.39

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sehunie: menurut gue dia bisa dikategoriin murid yang cukup simple walopun secara style dia juga nunjukin. Rambutnya yang dicat die nunjukin kalo dia cukup punya style ditambah aksesori peniti (apadeh ini aksesori) di jasnya (gue bingung kenapa harus penitim, omegot… hemm). Disini jasnya biasa ajah ga berornamen kayak Chen Chen, dia juga ga pake dasi dan ga pake ikat pinggang *kalo ketahuan guru BP bisa dikasii hukuman tuh :D*. Dia kagak pake dasi ama iket pinggang ya karena stylenya apa adanya alias simple min..mungkin dia risih kalo terlalu banyak benda yang nempel di badannya* ~gue ngomong sendiri.. ~parah ni admin satu.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_00.45_[1980.01.04_16.44

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baekhyun: menurut gue style baekhyun cukup keren. Dia menunjukkan sisi2 dandy boy-nya yang European/bangsawan style dengan dasi kupu2nya. Dia juga menunjukkan kalo dia murid yang punya style anak gaul dengan topi merahnya dan rambutnya yang dicat die. Walopun bajunya dikeluarin tapi bajunya ga yang bekas2 sobekan, itu nunjukin kalo dia cukup rapi sebenernya. Yah anak SMA pada umumnya lah.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_00.21_[1980.01.04_16.53

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

XiuMin: menurut gue style XiuMin ini yang paling simple dari yang lain2. Kalo di SMA dia ini anak yang rata2 banget. Rambutnya biasa, ga dicat. Ga pake dasi or whatever di lehernya, baju juga ga disobek walopun dikeluarin. Bukan anak yang imagenya rapi  an good student juga sih, dia cuman anak SMA biasa kalo menurut gue. Makanya ga heran karena stylenya terlalu simple dia ampe pinjem topi merahnya Baekhyun😀

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_00.28_[1980.01.04_16.56

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Luhan: menurut gue dia sealiran ama Tao, bad student. Ini keliatan dari rambutnya yang dicat kemerahan gitu. Pake jas juga kagak berlengan kayak Tao tapi Luhan lebih fashionable karena jasnya dikasi ornament plus dikasih semacam pin bentuk bulet putih gitu. Bajunya juga dikeluarin dan kayak bekas disobek. Kalo di SMA model2 begini yang suka bikin ulah nih.. model siswa yang bikin pusing guru BP😀

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_01.14_[1980.01.04_17.00

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

D.O:  menurut gue dia ini dandy boy style banget.. style European yang ala2 anak bangsawan gitu. D.O dandy boy style-nya total banget. Ornamen jasnya bagus, pake dasi kupu2 motif army, pake pin merah. Jasnya juga dikancingin, keliatan rapi banget. Baju juga dimasukin dan pake ikat pinggang. Cuman sayang rambutnya pake dicat keungu2an gitu. Tapi gapapa lah, style D.O disini udah tergolong good student dan well mannered banget kalo dibanding temen2nya tadi.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_01.16_[1980.01.04_17.05

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lay: stylenya dia sebenernya ga beda jauh sama XiuMin cuman bedanya dia lebih well mannered dikit, pake dasi tapi ujung bajunya bekas sobekan *sama ajah dong min kalo gitu~haha mian*. Dari segi jas dsb dia biasa ajah cuman dikasi pin model baru (bentuknya kayak gantungan gitu, bagus chingu, Kris juga pake kayak gitu). Dari segi rambut juga biasa ajah. Sebenernya gue suka style anak SMA yang biasa ajah chingu. Gue suka style simple..ga rapi2 banget tapi juga ga lebay😀 *ga ada yang nanya*

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_01.16_[1980.01.04_17.05s

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kris: Model jasnya Kris keren, keliatan cool dan elegant. Dia pake dasi motif bunga *mau gabung F4 bang? Haha*. Tapi udah keren2 pake dasi masii ajah tu iket pinggang ketinggalan, haha. Kris style rambutnya juga cool banget. Kalo di SMA dia ini kayak student yang pasti digilai adek tingkat😀

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_02.01_[1980.01.04_18.13

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_01.59_[1980.01.04_18.13

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Chanyeol: Style-nya di sini gue bilang agak feminine chingu karena dia pake pin bentuk pita gitu di jasnya..wkwk. Dasinya keren, motif EXO. Dia juga sama sekali ga ada kesan bad student karena dari style rambut sama baju ga dicat aneh2 sama ga ada bekas sobekan. Cuman yang namanya anak SMA ya,,pada suka ga masukin baju..pada dikeluarin bajunya..hemm.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_03.02_[1980.01.04_18.12

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SuHo: Ini nih style seragam sekolah paling rempong di MV ini menurut gue. SuHo ini paling beda di antara yang lain. Dia pake celana pendek sendiri dan anehnya legging itemnya lebih panjang dari celananya..aneh sii menurut gue tapi karena yang pake itu SuHo ya jatohnya keren2 ajah *ketolong postur, wajah sama kulit yang bagus :D*. Habis itu bajunya juga paling beda sendiri. Kalo yang lain pake baju putih kayak seragam biasa, dia masi pake luaran semacam jaket warna putih bertuliskan GOLDEN dan tulisannya warna emas *apa jangan2 benangnya dari emas?~SuHo kan orang kaya? Haha*. Ga berhenti di situ, kerempongan seragam SuHo juga diperparah (?) oleh adanya semacam perban (?), kayak kain warna putih yang dililitin ke lengan kirinya chingu. Apa mungkin ini symbol Palang Merah Remaja aka PMR yah? Mungkin karena SuHo di sekolah ikutan ekskul PMR jadi atributnya PMR dibawa2😀. Tapi walopun rempong gitu, gue rasa style uniform pendek gitu cocok buat dia. Kalo yang pake itu member lain gue ga yakin akan sepantes kalo SuHo yang make. Apalagi SuHo kakinya bagus, kulitnya bagus jadi ga masalah pake yang pendek2. Menurut gue style SuHo yang kayak gini semakin kayak ngukuhin image SuHo yang “borjuis”..walopun rempong gini tapi gue rasa ini rempong yang ga alay dan malah masuk style orang2 borju. Gimana menurut chingudeul? Sekali lagi ini cuma opini gue..kalian juga bisa beropini disini #peace, hehe.

EXO_으르렁 (Growl)_Music Video (Korean ver.).mp4_snapshot_01.51_[1980.01.04_18.18

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari kesemuanya ga tahu kenapa gue paling suka sama style SuHo chingu, wkwk. Walopun rempong tapi gue suka banget ngeliatnya..apalagi pas dia pake topi putih terus ngedance berjingkat itu. lucu.. haha. Kalo chingudeul suka stylenya siapa? hehe.

Komentar
  1. anggiFishie mengatakan:

    Aku suka style nya yeollie..
    Dasinya itu lhoooo bkin gregetan pgen beli hohoo😀

    slamat hari raya idul fitri juga ya min..
    Mohon maaf lahir dan batin
    Maaf kalo saya baru mampir lagi kesini hehe..

  2. aieadhitya mengatakan:

    selamat hari raya idul fitri to admin n chingudeul… Mohon ma’af lahir dan batin.

    Untuk kostumnya aku lbh suka yg rapi, mcam Chen ma Dio…

    Bju rapi gtu, tp dancenya “wow” lucu aja liatnya.

  3. hazuky mengatakan:

    aq juga paling suka styleny SuHo…kelihatan pling beda^^

  4. Chu mengatakan:

    mimin…. koq sama sih? akyu jg suka style nya suho ><

  5. fiaxoo mengatakan:

    minal aidzin wal faidzin dulu~
    aq paling suka style.a suho!!! keren gitu…
    itu pake putih2 di lengen.a itu biasa.a kyk ketua gitu,jadi krn dia leader.a pake begituan *biasanya*

    • lindashin mengatakan:

      o iya ya.. *karena warna putih gue jadi mikirnya dia anggota PMR* #Plakk
      kalo di sepakbola gitu biasanya captain (leader) pake begituan,
      jadi mungkin itu simbol kalo dia ketua kelas kali ya chingu??
      nice analisis dari kamu ^^ gomawo.

      Oya, buat chingudeul yang lain boleh banget lho ikutan ngasi opini tentang apapun yang gue tulis. Soalnya mungkin opini2 yang gue biki kurang tepat apa gimana dan kalian bisa ngebenerin..gue bakal ngerasa seneng banget.. ^^

    • lindashin mengatakan:

      Oya buat Desfia Riska..maaf lahir batin juga yah ^^

  6. Yuna_DorkyTaeGanger mengatakan:

    minal aidzin walfaizin mhon maaf lahir batin~
    aku plg suka stylenya ade D.O dan dede baekhyunnie kaga aneh#kaliannoonapdmu#
    tapi HunChenXiuYeolie jg Oke

  7. Marcella mengatakan:

    Stylenya……. Yeolyeol…….!!!!!!!!!
    Tapi di foto Yeolyeol oppa, koq mukanya pada aneh2 ya??????

  8. Mbaknya… Menurut pengamatan aku, sebenernya jas/blazernya Kris ama Sehun itu hampir sama loh.. Cumin (?) si Sehun kerahnya nggak dilipet terus dia nggak pake semacam pin ato bros yg ada di kerahnya Kris. Mungkin kalo Sehun dikayak gituin lebih keliatan rapi kali ya~~ hhehehehe…😀 Tapi menurutku ya mbak, semuanya baju ato apalah yang mungkin dipake member lain bakal keliatan aneh waktu dipake sama Kris keliatan keren. Ya~~ Mungkin faktor orangnya aja kali mbak yang udah kinclong dari sananya :3 heheheheh

  9. Ely Anggarina mengatakan:

    D.O rapi bener . . . #ajak mampir ke rumah
    Kris rambutnya kece
    #salam F4 #abaikan#

  10. Aku Lupa? o_O mengatakan:

    Minal aidzin wal faidzin juga ya eon. O iya,ane warga baru yg masuk pelaminan eh salah,masuk blog eonni tentunya bareng KrisYeol :3
    Gak usah ditanya fandom ane apaan,udah terpampang jelas dihati member exo sama greyson chance.
    Kalo ada waktu luang,ane udek2/? blog eonni. Gpp kan?
    Btw, kris sama yeollie pinnya minta dijambak,gak sreg bgt ama imagenya.
    Maap eon kalo kepanjangan. Bangapseumnida^^

    • lindashin mengatakan:

      haha.. bangapda ^^
      Minal aidin wal faidzin juga..
      Iyah, dibaca2 ajah tulisan di sini, siapa tahu berguna buat masa depan kamu sebagai EXOTIC sejati (eh)😀
      iyah nih, pin-nya cucok😀

  11. Hyunsoo mengatakan:

    Yg putih2 di lengan Suho itu semacem ikatan buat ketua kelas ato ketua asrama chingu😀
    .kalo disini ak suka style Chanyeol. Kyk ank SMA yg biasa aja tp asyik. Kyk gk ribet gtu. *apalah namanya* kalo ketangkep bp tinggal dimasukin :3

  12. Anin mengatakan:

    Aku juga paling suka sama stylenya Suho!!😀 nyentrik tapi tetep keliatan mewah. dan setuju sama kakak admin, menurutku kalau yg make bukan Suho, kesannya jadi nyentrik yg alay gitu
    terus walaupun Luhan stylenya bad student banget, kalau yg make Luhan mah enggak keliatan kesan badassnya. Luhan imut sih, susah deh -.-

  13. nia mengatakan:

    Salam kenal eonni,,,,,,…..aku suka tulisan eon ini, lucu aku suka ketawa sendiri gtu bacanya dan sama sperti ada dipikiran aku bangetttt,…

  14. xiaonetta_ mengatakan:

    waah, semua nya cool! EXOtics SEJATIIII!

  15. Taniaa mengatakan:

    hahaha sakit perut gueeee. kerenkerenkeren. gue paling suka tao sama kris uwuwuwuw

  16. Sarah Nadia mengatakan:

    Adminnya ngelawak sumpah😄 gue ngakak bacanya😀 thanks ya min.. soalnya aku habis nangis gegara mata Chanyeol~ tapi sekarang udah bisa senyum dan ketawa lagi *apadeh^^

  17. Realtaoriss mengatakan:

    perut tergoncang banget garagara suho tulisan nya kak admin juga lucu hehehe kalau aku suka tao ama kris

  18. Fazlani mengatakan:

    suka bgt sama stylenya Kris sama Tao!!!

  19. aye suka yg pake topi merah, baekhyun kali ea… ga rapi2 amat tapi yo ga klowor2 banget, topi nya itu bikin imut.. :3

  20. pertama kali liat mv nya dulu , langsung suka style nya kai ato chenyol, tapi diliat2 baek juga imut ~~~ahh, jadi galau, uwooowoooo…

  21. daniel hakim mengatakan:

    kira” dimana beli 1set ya

  22. icecreamstory mengatakan:

    Aku suka style Chanyeol! Ya iyalah, si baby wolf itu kan bias ku~ ^^

  23. iya ya baru sadar style-nya suho beda sendiri wkakwk. holang kayak mah beda xD xD
    overall aku paling suka konsep mereka yg satu ini. keren aja gitu pake seragam ala-ala SMA kya kyaaa ><

  24. ria mengatakan:

    aku suka stylenya D.O🙂 rapih banget :))

    mampir ke blog aku juga ya chingu😀

  25. Desy C mengatakan:

    Aku paling suka gayanya Kris, hoho~ Style rambut sama gaya dia berpakaian itu loh.. udah kayak gayanya direktur-direktur muda gitu, haha..
    Sama Xiumin! Biarpun biasa tapi entah kenapa suka banget :3

  26. stefani mengatakan:

    kl saia suka stylenya kai,, ^_^

  27. galaxykris06 mengatakan:

    kris aaaa—

  28. AsihHaeHun mengatakan:

    kurang jadi nih luhan bad student nya, gra2 rambutnya yg dimataku merujuk kearah(?) merah jambu.. kkkk..
    napa sehun pake peniti coba, padahal yg laen pke pin.. itu juga napa gk pake iket pinggang, jangan2 gk punya ye bang, klo gk punya kenapa gk pke tali rapia aje bang.. kaye kurang duit aje nih bang.. kkk #etdah napa gue jadi betawi gini.. padahal kan q jwa tulen..

  29. KyungYul mengatakan:

    plg suka stylenya dio ama suho………..

  30. shizca famous mengatakan:

    saya selaku guru BP (?) dibikin pusing sama luhan. OMG!! Ni anak harusnya diapain ya biar ga nakal lagi.. Di cium aja kali ya.. *plaakk

  31. yogi chandra mengatakan:

    Mau Nanya Nieh Model Kostum Yang Dipakai Do Exo pas MV History namanya apa ya !! Niat Beli😀 Ada Yg tau gak….

  32. Han soon hee mengatakan:

    aku paling suka chanyeol. Karena cinta pertamaku di exo ya chanyeol di mv ini. Tp gatau namanya.. Aaaaah aku suka pic nya yeolli yang ituuu kesannya dia smirk evil itu.. mengingatkanku pada love at first sight di mv ini :*

  33. Elmy Park Daehyun mengatakan:

    klo menurutaku itu yg putih2 ditangan SuHo kyk tanda semacam kapten di sepak bola, mungkin karena SuHo leader jd dipakekan itu biar ketara leader..heheheh…klo diperhatiin hampir semua boyband korea leadernya pada pasrah aja dipakein baju model apa aja, malah anak buah nya yg pada keren2 style nya..,hahahahah

  34. ZiNissa mengatakan:

    Iya. menurutku yang dilengen suho itu tanda kapten karna suho leader. tp kenapa si Kris ga pke jg yaa, dia kan leader exo m .
    Yang stylenya kren ya Tao . hhihi ..
    stylenya terkesan bad student gak msalh ttp kren. haha😀

Tinggalkan Balasan

