130914: Jalan2 dan Beli Ramyun + Snack2 Korea di LOTTE Shopping Avenue & Mugunghwa ~asiikk :D

Posted: September 16, 2013 in my korean notes

Hari ini, Sabtu 14 September 2013, gue pergi ke 2 tempat yang related banget sama Korea (lagi) setelah ke KCC kemaren. Hari ini gue pergi ke LOTTE Shopping Avenue yang letaknya di Jalan Prof. DR. Satrio No.5, Jakarta Selatan. Kalo dari halte busway Tebet BKPM, (kos gue sekarang di belakang gedung film Jl.MT Haryono, Pancoran jadi paling deket start kemana2 dr halte Tebet BKPM itu) naik deh ke arah kota, ntar turun halte Kuningan Barat. Habis itu naek lagi busway arah Depkes. Dari Depkes bagi yang males jalan naek ajah angkot 44, tapi gue lebih suka jalan ajah makanya dari halte Depkes gue jalan lurus, belok kiri..nyampe deh. Letak LOTTE-nya kanan jalan. Ga terlalu jauh kok dari halte Depkes itu..jadi its ok banget kalo jalan ajah (sekalian olahraga, haha). OK, sesampainya di sana, gue cuman muter2 ajah di pusat2 shoppingnya, karena gue masi mahasiswa makanya gue ga berani beli2 karena barang2nya mehong alias mahal semua, wkwk. Kebetulan nyampe sana udah jam 12an ajah..gue langsung meluncur ke lantai paling atas buat nyari musholla.. habis itu turun ke basement buat ke Lotte Martnya. Di sana gue beli beberapa jenis ramyun. Ada satu tempat yang ada keterangan “Zona Internasional”, di sana kita bisa nemuin produk2 makanan dari luar negeri, dari Korea, Italy, Thailand, Jepang dll. Nah berhubung gue sukanya Korea, maka yang gue pantengin cuman produk2 makanan Korea ajah, wkwkw. Di sana gue beli 2 jenis ramyun, Lotte Ramyun sama Ottogi Yeol Ramyun yang dari gambarnya ajah udah pedes banget..super hot ini jadi beli deh~gue seneng makanan pedes soalnya *ga ada yang nanya*😀. Di sana gue juga mampir gramed bentar dan nemu 1 komik yang judulnya Confucius..nah pas banget tuh secara gue ngefans banget sama bapak yang bijaksana itu. Beliau bener2 orang yang menginspirasi bgt bagi gue, seneng deh nemu komik ini..hehe.

Udah maen2 di Lotte-nya, sekarang gue beranjak ke destinasi ke2 yaitu swalayan mugunghwa. Oya, gue dapet alamat2 ini cuman dari google terus dicocokin di google earth chingu, membantu banget google earth ini bagi gue yang bukan asli orang sini. Keluar dari Lotte, gue naik busway dari halte Depkes jurusan Dukuh atas 2. Dari Dukuh atas 2 lalu transit ke halte GBK. Nah dari GBK ini gue mesti jalan berkilo2 untuk sampe di Mugunghwa ini, ada kali 4-5 km. Gue memang sengaja ga naik ojek chingu,biar bener2 tahu dan hafal kalo misalnya ntar ga ada ojek di situ. Oya, letaknya Mugunghwa di Jl. Senayan No.43 Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempatnya di tengah2 chingu, jadi ga ada halte busway yang lewat situ. Paling ya naek ojek atau bajaj. Di area sekitar situ memang banyak banget chingu yang namanya restoran2 Korea..kayaknya memang daerah itu pusatnya orang2 Korea yang ada di Jakarta. Pas pulang kan gegara capek banget gue mutusin naek ojek ajah sampe halte Gatot Subroto LIPI, nah bapak tukang ojeknya gue tanya apa memang daerah ini tempat2 komunitas orang Korea, dia mengiyakan. Pas gue masuk mugunghwa juga adanya orang2 Korea daerah situ yang lagi belanja (ya eya lah). Di sana cukup lengkap makanan dan barang2 seputar Korea2 gitu chingu. Dari mulai berbagai jenis ramyun (of course secara orang Korea suka banget kan sama ramyun), snack2 Korea macem choco pie dll, permen2 Korea, es krim, air minum, bumbu2 khas sana dsb. Di lantai 2-nya ada stationary-nya juga, banyak pernak pernik khas Korea di sana, photo2 card Kpop juga ada..tapi gue ga beli karena EXO ga ada, haha. Lantai atas juga ada ruangan khusus buat roti2 khas Korea. Berhubung gue ga terlalu suka roti jadi gue ga beli. Gue akhirnya beli ramyun lagi, kali ini gue beli namanya Chapaghetti (Korean Black Spaghetti with roasted black been sauce)~kayaknya enak jadi gue beli ajah😀, ramyun yang kedua adalah ramyun abang gue sendiri (YooChun JYJ) yang pasti chingudeul udah tahu banget..yup Kiss Myun (Kiss Ramyun) yang ada fotonya YooChun plus tanda tangannya di bungkusnya😀. Alesan gue beli Kiss Myun cuman karena YooChun (semata) padahal ntu ramyun kayaknya bukan tipikal ramyun yang pedes, bukan selera gue, hehe. Ok, giliran snack..gue beli snack potato Goguma Ggang (jadi inget goguma couple SoHyeon SNSD sama Jung Yong Hwa CN Blue~mereka so sweeeet banget semanis goguma snack ini :D). Tapi beneran chingu, snack ini manis banget karena ternyata rasa madu, jadi manisnya dari madu..enak deh. Habis itu gue beli coklat yang namanya Jayu Sigan (kalo dibahasa Inggris-in namanya Free Time)..kalo di sini mungkin kayak silver queen gitu kali ya. Karena gue suka permen juga, dan ntar kalo permen bisa dibagi2 (haha) maka gue beli permen namanya Ttang Khong Karamel. Ini enak banget chingu, permen caramel rasa kacang. Kalo kalian lagi ke di daerah Jl. Senayan, mampir ajah ke  Mugunghwa, di sana banyak banget snack2 dan makanan2 Koreanya..terutama kalian yang suka Korea bukan cuman Kpop/Dramanya aja tapi juga all about Korea termasuk makanannya. Harganya juga ga mehong2 banget kok, kalo ramyun2 gitu dibuletin sekitar 10rb perbungkus. Kalo permen2 gitu beragam sih, tapi permen yang gue beli itu 16rb satu bungkusnya. Kalo coklat sama goguma snack mah cuman 7.5rb. Dengan bawa uang 50rb udah dapet beberapa makanan, lumayan kan? hehe. Kalo gue sii memang karena suka all about Korea dari segala aspek jadi seneng ajah bisa makan makanan asal Korea, ngerasa asik ajah chingu.,hehe. Belanja makanan Korea di Indonesia udah, tinggal ntar menjelajah langsung ke Koreanya…amin, haha. Ok, ini adalah pengalaman gue hari ini main2 ke tempat makanan2 Korea yang ada di Jakarta (snack tepatnya) ~soalnya kalo restoran mah banyak, di Central Park dan mall2 gedhe juga ada..tapi yang snack2 ringan malah jarang. Kalo di Jakarta sendiri sih gue baru ke 2 tempat ini chingu. Oya, Mugunghwa ini juga ga cuman di Jl. Senayan.. gue baca kemaren di Kelapa Gading, Karawaci dan Cikarang juga ada. Terus ada satu tempat lagi namanya Hanil Mart, alamatnya di Jl. Kramat Pela No.32, Kramat pela, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan. Mungkin kalo ada waktu gue ke sana deh, hehe. Udah dulu postingan tentang kegiatan gue weekend ini. Semoga bisa bantu ngasi info ke chingudeul tentang hal2 yang bernuansa Korea ^^. Annyeoong~~

2013-09-015 lottemgh1 lottemgh2 lottemgh3 lottemgh4 lottemgh5 lottemgh6 lottemgh7 lottemgh8 lottemgh9 lottemgh10 lottemgh12 lottemgh13 lottemgh14 lottemgh15 lottemgh16 lottemgh17 lottemgh18 lottemgh19 lottemgh20 lottemgh21 lottemgh22 lottemgh23 lottemgh24 lottemgh25 lottemgh26 lottemgh27 lottemgh28 lottemgh29 lottemgh30 lottemgh31 lottemgh32 lottemgh33 lottemgh34 lottemgh35 lottemgh36 lottemgh37 lottemgh38 lottemgh39 lottemgh40 lottemgh41 lottemgh42

Komentar
  1. […] 130914: Jalan2 dan Beli Ramyun + Snack2 Korea di LOTTE Shopping Avenue & Mugunghwa ~asiikk :D September 16, 2013 […]

  2. cho kyuri mengatakan:

    halal nggak eonni??

    • lindashin mengatakan:

      ada yg halal ada yang ga, biasanya yang halal bisa dicek dari ingredientsnya yang udah di translet ke bhs, Indonesia. Kalo snack2 makanan ringan kan macem chiki, coklat, permen, ice cream..semuanya halal lah, sama aja kayak makanan di sini.

  3. ichassi mengatakan:

    Tapi aku pernah baca kalau ice cream nya ada yang ngga karena ada ‘sesuatu’ gitu yang dimasukin pas pembuatan ice creamnya😦 Entah itu sudah berubah or belum.

  4. ichassi mengatakan:

    Tapi aku pernah baca kalau ice cream nya ada yang ngga halal karena ada ‘sesuatu’ gitu yang dimasukin pas pembuatan ice creamnya Entah itu sudah berubah or belum.

  5. 아리 mengatakan:

    hi ^^ mau kasih tau aja kalo lotte shopping avenue ga ada lottemartnya, yg ada lottemart itu di kuningan city🙂

Tinggalkan Balasan

