130915: Nonton Exhibition Contemporary Art Korea di KCC sama Ke Garuda Indonesia Travel Fair JCC

Posted: September 16, 2013 in my korean notes

Hari ini Minggu, 15 September 2012 gue main ke KCC  lagi, udah 2 kali ini gue ke sana. Karena di FB KCC ada pengumunan kalo tanggal 10-17 September ada pameran seni kontemporer asal Korea di sana, makanya tanggal 15-nya gue ke sana (mumpung weekend). Gue nyampe sana sekitar jam 12 siang chingu. Banyak orang Korea yang lagi nonton2 pameran itu juga, mereka kebanyakan ke sana ngebawa keluarganya (ayah, ibu sama anak2 mereka~udah kayak ngumpul arisan mereka :D), mungkin dengan nonton acara kayak gitu mereka bisa saling kumpul antar sesama warga Korea yang sedang tinggal di Indonesia, jadi acara kayak gini jadi semacam “temu kangen” sesama warga Korea di sini, hehe. Ok deh, langsung ajah tentang apa yang gue liat di sana. Seperti biasa step yang harus kita lalui untuk sampe di KCC adalah naek dulu ke lantai 17 gedung Equity Tower, habis itu kita absen dulu chingu untuk bisa masuk ke ruang pamerannya. Ruangan yang di pake adalah multifunction hall-nya. Karena ada pameran dan hari ini juga Minggu, makanya semua ruang termasuk perpustakaan ditutup dan yang dibuka cuman area pameran ajah (padahal gue niatnya pengen baca2 di perpusnya sama browsing2..hehe). Yasud lah kalo begitu gue langsung liat2 ajah lukisan2 dan foto2 kontemporer yang dipajang di sana. Oya, kata mas receptionisnya belum semua karya yang dari Korea dateng chingu, ini mengingat  eventnya juga masih 2 hari lagi. Di sana gue sempet foto2in lukisan2 yang ada, ntar pic2nya bisa di liat dibawah. Oya, karena di sana yang dateng cuman sedikit (orang Indonesianya) jadi gue minta tolong receptionisnya fotoin gue di depan pintu pameran, secara indah banget bunga2 plus ucapan2 yang diletakkan di depan ruang pameran, bunganya asli lagi..indah banget chingu. Gue ajah lebih suka foto deket bunganya daripada lukisan2nya, wkwkwk.. bukan karena lukisannya ga bagus sih, cuman basicly gue suka bunga ajah jadi kalo dimana2 ada bunga gue prefer ke bunganya daripada yang lain. Lagian gue juga kurang bisa menikmati seni2 yang kontemporer2 kayak gitu chingu, gue lebih suka kesenian yang tradisional, hehe. Setelah itu gue minta tolong kakak2 yang daritadi duduk di depan aula kecil di ruang pameran itu, pertama gue kira mereka wartawan..tapi bodo amat yang penting gue mau minta tolong fotoin karena udah jauh2 sampe situ. Eh ternyata kakak2 itu bukan wartawan. Setelah foto, gue malah ngobrol banyak hal sama mereka dan akhirnya kita dan temen2 kakak2 tadi (yg pada nyusul) meluncur bareng ke JCC buat liat acara lain, yaitu Garuda Indonesia Travel Fair.

Nah, di Garuda Indonesia Travel Fair yang dihelat dari 13-15 September 2013 ini, kita bisa liat informasi2 seputar travel dan pariwisata dari dalam dan luar negeri chingu. Di sini kita bisa ambil brosur2, leaflet dan buku2 panduan wisata dari berbagai negara. Karena gue sukaaa banget sama Korea makanya gue paling excited pas di stand Koreanya. Di sana gambar Psy dipasang gedhe banget. Ga heran sih soalnya berkat lagu dan tarian Gangnam Style yang fenomenal itu, masyarakat di luar Korea bisa tahu tentang Korea. Bahkan dari Tourism Korea sendiri juga mengangkat Psy jadi semacam ikon tourism lewat wikiKorea. Dari wikiKorea itu kita bisa tahu destinasi2 wisata yang terkenal di Korea. Gue sama kakak2 tadi foto2 di area Korea (kakak2 tadi nampaknya terinfeksi virus Korea gue..hehe). Bener chingu, kan gue ngekos nih di daerah Cikoko, Tebet (belakang gedung Film), nah temen kos gue kan pada gue jelasin kalo gue suka Korea bla bla bla.. nah gegara mereka penasaran sama cerita2 gue tentang Korea (informasi2 tentang Korea yang gue tahu), mereka pada tertarik dan pada minta drama Korea dan variety2 show Korea dari gue, wkwk. Bahkan mereka pernah belajar bahasa Korea bareng gue di kamar gue, wkwk. Banyak sih orang2 yang jadi tertarik sama Korea termasuk bahasanya karena pernah ngomong2 sama gue tentang Korea, hehe. Ok, foto2nya udah dan akhirnya setelah kita muter2 seluruh ruangan itu kita keluar dan main ke taman Surapati, Jakarta Pusat deket Masjid Sunda Kelapa. Asiik deh pokoknya hari ini, dapet kenalan temen2 baru yang baik.  Gara2 main ke KCC dapet temen baru, hehe.

Karena gue tadi belum sempet buka2 leaflet2 dsb, makanya pas nyampe kos gue buka2 tuh leaflet. Dan gue excited banget karena di brosur yang dari Korea ada Korea Tourist Map-nya, jadi dapet peta Korea gitu chingu, lengkap banget. Di leaflet itu ada peta Korea secara keseluruhan sama jalur2 pesawat dan kereta api di Korea. Lembar sebaliknya ada peta2 yang lebih khusus tentang propinsi2 yang ada di Korea dari mulai Seoul, Busan, Gyeonggido dll. Di bawahnya juga ada peta subway yang membantu banget buat bepergian dari satu titik ke titik lain di Korea (mungkin ini kayak busway yang ada di Jakarta, cuman karena subway jadi ini letaknya di bawah tanah). Oya, gue berterimakasih banget karena udah ada busway di Jakarta jadi mau kemana2 juga gampang, ga ribet..ngerasa terbantu banget dengan adanya busway ^^. Tingkatkan terus yah pemprof DKI, semoga bisa segera buat angkutan2 sejenis, kalo bisa subway kayak di Korea, hehe. Gue liat juga busway2 di sini buatan Hyundai, sedangkan Hyundai itu kan asalnya dari Korea..jadi mungkin secara ga langsung Indonesia mengadaptasi system angkutan umum di Korea yah chingu? Gue seneng bisa dapet peta pariwisata Korea ini, ini membantu banget buat nambah pengetahuan tentang wilayah2 yang ada di Korea bagi gue. Yah walopun gue belum pernah ke Korea tapi belajar lokasi2nya kan gapapa yah chingu, wkwk. Selain tourist Map ini, dari stand Korea juga ngebagiin Booklet yang judulnya Jeju (Pulau dengan Langit dan Laut yang Indah), di buku kecil ini dijelasin pake bahasa Indonesia tentang pariwisata yang ada di Pulau Jeju. Kenapa Jeju? Mungkin karena Jeju merupakan pulau yang indah di Korea dan udah menjadi ikon wisata sejak dulu sampe sekarang karena keindahan dan kepopulerannya. Jeju ini udah terkenal banget chingu, pulau yang juga sering banget jadi lokasi syuting drama2 hits Korea.

Hari ini seneng bisa dateng ke Fair ini, ngerasa dapet ilmu juga dengan nonton event kayak gini. Selain dapet informasi juga dapet temen baru, hehe. Gue selalu akan penasaran sama hal2 yang ada hubungannya sama Korea dan akan selalu seneng pergi ke tempat2 yang ada unsur2 Koreanya di situ, hehe. Jadi buat chingudeul yang tahu lokasi2 yang berkaitan dengan Korea terutama yang ada di Jakarta, kasih tahu gue yah..mumpung gue lagi di Jakarta siapa tahu kita bisa kesana bareng, hehe. Udah dulu yah hari ini, ntar kalo gue ke tempat2 yang ada nuansa2 Koreanya gue sambung lagi. Annyeong~~ ^^

KCCexhJCCTravelFair1 KCCexhJCCTravelFair2 KCCexhJCCTravelFair3 KCCexhJCCTravelFair4 KCCexhJCCTravelFair5 KCCexhJCCTravelFair6 KCCexhJCCTravelFair7 KCCexhJCCTravelFair8 KCCexhJCCTravelFair9 KCCexhJCCTravelFair10 KCCexhJCCTravelFair11 KCCexhJCCTravelFair12 KCCexhJCCTravelFair13 KCCexhJCCTravelFair15 KCCexhJCCTravelFair16 KCCexhJCCTravelFair17 KCCexhJCCTravelFair18 KCCexhJCCTravelFair19 KCCexhJCCTravelFair20 KCCexhJCCTravelFair21 KCCexhJCCTravelFair22 KCCexhJCCTravelFair23 KCCexhJCCTravelFair24 KCCexhJCCTravelFair25 KCCexhJCCTravelFair26 KCCexhJCCTravelFair27 KCCexhJCCTravelFair28 KCCexhJCCTravelFair29 KCCexhJCCTravelFair30 KCCexhJCCTravelFair31 KCCexhJCCTravelFair32 KCCexhJCCTravelFair33 KCCexhJCCTravelFair34 KCCexhJCCTravelFair35 KCCexhJCCTravelFair37 KCCexhJCCTravelFair38 KCCexhJCCTravelFair39 KCCexhJCCTravelFair40 KCCexhJCCTravelFair41 KCCexhJCCTravelFair42 KCCexhJCCTravelFair43 KCCexhJCCTravelFair45 KCCexhJCCTravelFair46 KCCexhJCCTravelFair47 KCCexhJCCTravelFair48 KCCexhJCCTravelFair49 KCCexhJCCTravelFair50 KCCexhJCCTravelFair51 KCCexhJCCTravelFair52 KCCexhJCCTravelFair53 KCCexhJCCTravelFair54 KCCexhJCCTravelFair55 KCCexhJCCTravelFair56 KCCexhJCCTravelFair57 KCCexhJCCTravelFair58 KCCexhJCCTravelFair59 KCCexhJCCTravelFair60 KCCexhJCCTravelFair61 KCCexhJCCTravelFair62 KCCexhJCCTravelFair63 KCCexhJCCTravelFair64 KCCexhJCCTravelFair65 KCCexhJCCTravelFair66 KCCexhJCCTravelFair67 KCCexhJCCTravelFair68 KCCexhJCCTravelFair69 KCCexhJCCTravelFair70 KCCexhJCCTravelFair71 KCCexhJCCTravelFair72 KCCexhJCCTravelFair73 KCCexhJCCTravelFair74 KCCexhJCCTravelFair75 KCCexhJCCTravelFair76 KCCexhJCCTravelFair77 KCCexhJCCTravelFair78 KCCexhJCCTravelFair79 KCCexhJCCTravelFair80 KCCexhJCCTravelFair82 KCCexhJCCTravelFair83 KCCexhJCCTravelFair84 KCCexhJCCTravelFair85 KCCexhJCCTravelFair86 KCCexhJCCTravelFair87 KCCexhJCCTravelFair88 KCCexhJCCTravelFair89 KCCexhJCCTravelFair92jpg KCCexhJCCTravelFair93 KCCexhJCCTravelFair94 KCCexhJCCTravelFair95 KCCexhJCCTravelFair96

Komentar
  1. […] 130915: Nonton Exhibition Contemporary Art Korea di KCC sama Ke Garuda Indonesia Travel Fair JCC September 16, 2013 […]

Tinggalkan Balasan

