Fakta-Fakta EXO Part 94 (Fans EXO Harus Baca Ini)

Posted: November 3, 2013 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: [EXOTICSUBS] 130909 Mnet Wide Entertainment News – Advancing Camera – EXO Syndrome {ENG SUB} part 1 dan 2

  • Dari postingan2 sebelumnya kan kita udah ngeliat reaksi anak2 EXO tentang berbagai hal dari mulai penjualan fantastis albumnya, kesan mereka pada fans dsb sekarang giliran kita liat gimana sih pandangan para ahli dan para fans tentang EXO? Kim Ji Yeon yang merupakan reporter dari CJ E&M Entertainment Departement. Dia bilang kalo EXO itu semua membernya punya karakter masing2 yang unik, looks dan dancing skill yang bagus. EXO bisa sukses menurut dia adalah karena lirik lagu2 EXO dan koreografinya yang memang unik~gue setuju, lirik lagu EXO itu memang sesuatu banget, puitis banget dan berkesan banget bagi yang ngedengerin. Selain itu lirik2nya juga asik banget, baik buat karaokean maupun fanchant-an rame2 pas nonton mereka perform. Looks mereka yang ganteng2 ala2 flower boy dan charm aka pesona mereka juga jadi poin plus karena bisa menarik hati banyak fans perempuan. EXO adalah contoh yang baik dalam bisnis musik Korea karena banyak sekali group yang debut namun hasilnya ga sesignifikan EXO secara penjualan album dll, nah EXO ini beda..mereka terbilang sangat sukses sebagai rookie dengan ditandai banyaknya penjualan album mereka. Lagu2 EXO menjadi national pop song karena merajai berbagai acara musik. Ga cuma sekali, tapi dalam beberapa minggu EXO mampu merajai peringkat chart dan itu bukan suatu hal yang mudah ditengah banyaknya group yang bemunculan di Korea, mereka benar2 fenomenal. Dia menambahkan kalo EXO itu boyband yang memang mudah disenangi golongan usia 20an karena mereka punya semua criteria yang memungkinkan mereka disukai dari postur, wajah sampai musik mereka. Dance merekapun groovy dan terkesan modern sehingga sangat mudah diterima remaja.
  • EXO secara fisik juga memiliki keunikan karakter masing2 yang membuat fans mudah mengingat mereka. Mulai dari D.O yang bibirnya membentuk bentuk hati ketika tersenyum. Kemudian Chanyeol yang punya gigi putih bersinar ketika dia tersenyum. Chen yang punya senyum berbunga2. Luhan yang merupakan cute boy yang punya kulit putih dan mata bulat. Lay yang mempesona dan dijuluki JPG karena sangat keren ketika difoto. SuHo yang merupakan anak intelektual asal Gangnam. Kai dengan maskulinitas dan sexy dancingnya. Tao dengan badannya yang kuat karena dia dibentuk dari aktivitasnya sebagai athlete. Kris yang dikenal sebagai fashionista karena fashion2 airportnya. Sehun dengan rambutnya yang bisa dicat dengan berbagai warna. Baekhyun yang bisa berubah menjadi masculine guy ketika menggunakan eyeliner serta XiuMin yang punya bentuk muka kecil.
  • Seorang penjual DVD Album di Korea bernama Park SungJo juga menyatakan bahwa bahkan sebelum album EXO keluar, permintaan sudah banyak dan menjadi big issue diranah toko penjualan album. Kata bapak ini, untuk kasus group lain mereka akan membeli album secepatnya setelah album itu rilis, Tapi untuk EXO berbeda, permintaan akan datang bahkan sebelum album rilis dan ketika sudah rilis permintaan akan album itu menembus angka yang sangat fantastic. Sampai saat ini, penjualan album EXO masih paling tinggi dan jumlahnya berbeda jauh daru grup lain dan bahkan sampai saat ini penjualan albumnya masih tinggi padahal sudah lama rilis.
  • Inget ga jaman EXO tampil di radio-nya Ryeowook di awal2 XOXO? Selama 2 jam acara, ada 100.000 orang yang ngikuti live acara itu dan itu menyebabkan server di Korea sana down gara2 jumlah penonton yang terlalu banyak~gilaaakk keren kan EXO?
  • Gimana EXO ga disukai remaja orang style mereka teens banget. Mereka pake uniform lengkap dengan nama dada ala2 anak SMA. Salah satu hal yang ngebuat EXO keren yah fashion mereka yang segar itu. Konsep dance yang kayak pohon, goa kemudian one take version..itu semua kreatif dan terbukti berhasil ngebuat EXO disukai lapisan anak muda. Lirik lagu merekapun dipikirkan, mereka mengidentikkan diri sebagai serigala dengan lirik “awoo” dan “eureurong” dan itu sangat ear catching di telinga.
  • Fans EXO korea memang perlu diacungi jempol, mereka bawa album EXO kemana2, itu yang bikin gue trenyuh. Album Growl adalah album terlaris saat ini chingu, keren ga tuh uri EXO?
  • Fans2 rata2 bilang suka EXO karena mereka ganteng, pinter nyanyi, ngedance dan semua yang ada di EXO itu sempurna.
  • Juni tahun ini ada insiden di Cina dimana 100 orang membatalkan jadwal keberangkatannya karena EXO merubah jadwal penerbangannya. Mereka pengen satu pesawat sama EXO. Bahkan mereka ada yang rela nginep2 di bandara cuman buat bisa liat EXO secara langsung. Mereka bahkan bisa tahu scedule2 hari ini EXO ngapain ajah dsb dan memperkirakan kapan waktu kira2 mereka bisa ketemua mereka. Kalo mereka beruntung, mereka bakalan bisa ketemu tapi kalau ga mereka bisa jadi malah ketemu grup lain. Ketemu EXO itu pengorbanan banget chingu.
  • Fans EXO memang luar biasa banyak. Bahkan mereka tergolong fans yang bener2 fanatik. Mereka juga fans yang modal karena mereka ngebeli album2 mereka, bahkan gue pernah denger dari temen gue yang admin di EXOindonesia kalo sampe ada orang yang ngebeli 3000 album EXO, daebak kan? Gue juga pernah liat di twitter temen gue gambar kamera2 mahal yang khusus disiapin fans2 EXO untuk ngambil gambar2 EXO. Bahkan kalo ditotal kamera itu bisa mencapai 1 juta dollar atau sekitar 10 milyar rupiah. Fans EXO memang modal banget chingu, apalagi yang fans Korea dan Cina. Jadi sebagai fans Indonesia, misalnya kita ga ngebeli setidaknya album mereka apa kita ga malu sama fans2 EXO di luaran sana? Jadi di sini gue mau bilang, kalo kalian suka EXO sebaiknya juga berkontribusi buat mereka dengan beli albumnya juga..itu basic kalo menurut gue.
  • Fans2 ini rela antri nonton acara musik macam Mnet dengan nunggu seharian penuh. Misal acaranya baru dimulai hari ini jam 5 sore (open gate) tapi mereka pada udah di sana dari kemaren dan tidur di emperan gedung yang buat acara itu. Sampe segitu lhoh mereka suka sama EXO-nya.
  • Untuk acara live, mereka bahkan rela manjat2 tembok segala buat ngambil gambar EXO. Itu sisi2 yang membahayakan dari fans2 EXO. Mereka kadang melupakan keselamatan saking cintanya sama EXO. Bahkan para petugas keamanan juga sampe bingung nangani fans2 yang bandel kayak gitu, ini diungkapkan oleh Pak Lee Sang Deok selaku security company guard. Lebih lanjut bapak ini bilang kalo para security guard harus mengawal keamanan tiap EXO ada acara. Mereka mengawalnya harus sampe akhir bahkan sampe mereka pulang karena fans juga akan mengawal sampai EXO pulang. Bahkan kadang arah mobil harus diputar dan tidak lewat jalur yang biasanya untuk menghindari papasan dengan fans yang begitu menggila. Mereka sampe pake plan 007 ala james bond kalo mau pulang~bayangin coba. Bapak ini juga mengakui kalau diantara fandom yang lain, jumlah fans EXO yang hadir dalam acara semacam ini adalah yang paling besar..wow. Bahkan gue liat di video ini, fans2 rela bawa tangga sendiri yang ditenteng2 kemana2 buat mereka naiki terus ngambil foto EXO padahal dia cewek lho chingu..parah kan?
  • Kang Su Jin yang merupakan reporter dari Sport Trends yang mengikuti gelombang Kpop dari 1st generation sampe sekarang mengatakan bahwa ini wajar terjadi pada fans karena ini masih awal, mereka akan settle dengan sendirinya dengan berjalannya waktu. Dia menemukan sebenarnya fans2 EXO yang seperti itu juga sebenarnya terkejut dengan sikap mereka sendiri hingga mereka kadang menginsyafinya dengan memberikan komentar2 “mari tetap kalem..kalem..sasaeng fans, tetap jaga jarak demi menghormati EXO”
  • Lee SongJae, deputy department head dari “K” Security Company Guard juga menambahkan kalo antara 1st generation Kpop yang kayak jaman2 H.O.T, sech kiss dll itu beda dengan sekarang. Dulu fans udah puas melihat mereka dari kejauhan tapi sekarang semua bergeser, fans ingin lebih dekat dengan idolanya bahkan mereka ingin skinship dan memegang idolanya untuk mendapat rasa puas.
  • Peran kemajuan IT ga bisa dianggap remeh untuk kasus EXO. Fans adalah pihak yang sangat penting dan berkontribusi bagi idolanya daripada media massa. Fans shape the star merupakan istilah yang sangat tepat bagi kasus EXO karena fans2 dengan media social network akan sangat aktif mengupdate apapun tentang EXO dan menjadikan EXO semakin terkenal dan cepat. Kegiatan EXO dapat secara realtime diupdate dan menjadikan popularitas EXO makin meningkat karena dilakukan secara massive oleh fans secara tidak langsung.
  • Intinya EXO itu fenomenal. Gue salut sekaligus khawatir sama fans2 EXO, gue pengen mereka tetep sehat dan bisa menjalani hari2 dengan baik dan selamat dan mencintai EXO dengan lebih hati2. Dan pesen gue buat chingudeul semua, kalo kalian beneran suka sama EXO, tolong usahakan beli album mereka biar kalian juga berkontribusi bagi mereka karena pengorbanan mereka juga berat untuk bisa nyanyiin semua lagu dan ngedance-in lagu2 itu juga buat ngehibur kalian. Guega bilang kalian semua harus punya kamera advance khusus buat EXO dsb karena gue tahu sebagaian dari kalian masih pelajar yang belum bisa cari uang sendiri. Maka dari itu gue cuman merekomendasikan kalian beli album EXO. Kalian bisa nyisihin uang jajan kalian dikit kok kalau kalian beneran niat suka sama EXO. Jadilah fans yang menikmati karya mereka secara legal..dan dengan begitu Insha Allah EXO bakalan tetep eksis karena ada fans2 hebat seperti kalian ^^

EXO, saranghaja!~ ^^

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Komentar
  1. desinatasia mengatakan:

    exo emang fenomenal banget…tp ada untung rugi nya juga…makin terkenal makin banyak cobaan nya…tp yg paling parah ya dari fans yg terlalu fanatik…kayak kemarin pas nikahanya hyung nya baek…yg rusuh gara” fans exo…belum lagi fans gila yg bikin petisi exo ndak usah ikut wamil…sampek petisi buat jadiin growl lagu nasional…aku aja puyeng liat tingkah nya fans fanatik exo..apa lagi uri exo..coba banyangin apa mereka ndak tertekan ama ulah fans yang cenderung nekat…

    • lindashin mengatakan:

      iya sih, ada poin plus dan min-nya. Ak juga ga suka sama sasaeng fans yang nekat bgt ampe ngebahayain diri mereka sendiri dan sangat menganggu privasi EXO. Tapi aku disini juga salut sama fans Korea yang loyal dan modal untuk bener2 ngesupport EXO dari mulai beli album, nonton konser mereka, beli goodies official dll. Karena kebanyakan fans Indonesia kan ga gitu chingu, cuman modal donwload ilegal ajah..mending kalo mereka diem2, mereka juga suka bikin fanwar kan? Itu yang nyebabin kadang aku males sama fans Indonesia yang labil dan abal itu.

      • Aeonique LayU mengatakan:

        big RT buat diatas! thumb bgt lah buat fans EXO disana… saluut!
        kalau kayak gitu di Indo kita sudah pasti dibilang gila lah, kurker lah… tapi mereka, hantam buta aja! so, salut buat mereka! ^^
        EXO saranghaja!!! ^0^

  2. ridha shinrin mengatakan:

    Aku salut dengan niat fans exo itu tapi yang kegiatannya positif! Aku acungin 10 jempol buat usaha mereka#sambil minjem jempol orang serumah#. Dan aku setuju jika kita sebagai fans exo harus selalu mendukung dan mendoakan exo serta membeli album mereka! Siapa juga yg setuju angkat 10 tangan?wkwk:-)

  3. indah kawaii mengatakan:

    eonni, caranya gimana buat beli album XOXO ? aku masih baru jadi ga tau.. hehe

  4. anggiFishie mengatakan:

    Eonni long time no see ^^

    tulisan eonni diatas semakin ngebuat aku berpikir aku gak salah suka sama exo..
    Mau dibilang exo apalah inilah itulah sama org2 fandom sebelah ak tetep suka sama mereka *nobash* karena exo ngebuktiin kalo mereka itu pantas biat dijadiin saingan. Karena prestasi mereka emg daebak bgt

  5. Wida Wu mengatakan:

    KEREN!! Fans exo emang loyal bingitz QAQ fansnya tajir2, tapi gasuka sama fans yg terlalu fanatik kek sesaeng fans, ngeganggu privasy abang2(?) banget itu mah ya ‘-‘
    Well, support exo dengan sewajarnya aja si ya, exo juga kan butuh ketenangan /ngomon apa si gue/
    gue cuman modal buat beli album sama stuff doang, tapi ttp bersyukur sih bisa beli album juga ngehehe
    Ganyesel dah gue ngepens sama EXO uyea~~ we are one
    Salam kenal yah’-‘ aku pengunjung(?) baru. Wida imnida 93line~~

  6. Azahrah Telekinetics mengatakan:

    Nae makin cinta deh sama EXO & Exotics :*
    Tapi kalau sesang fans gitu juga gak baik..
    Satu kata buat Exo: DAEBAK❤

  7. Diah mengatakan:

    eonni,, eonni beli album nya EXO uang kmaren dmna? trus ?

  8. NicMin mengatakan:

    Woooaa aku juga pengen dapat yang halal karna cinta aku buat EXO juga halal hahaha #gombal

    ehh eonni alo pesan di- lupa itu namanya- online sekarang pa masih disediain ya?? Yg XOXO hehe yah walaupun telllllaaaattt coz kmrin masih bloon ma yg online2 takut di tipyuuu…

    makisih… ^^ We are One. Exo saranghaja!

  9. shin younha mengatakan:

    EXO ini kurang lebih ngingetin aq m TVXQ *jiwa Cassie kluar* wkwwkwk bkn mw nyama2in sih krn meski keliatan sama tp mereka beda *liat aja dr jumlah member wkwkwkwk* namun g tw knp aq ngerasa ada kesamaan antara EXO m TVXQ wkwkwkwkwk apa mungkin krn satu rumah kali yakkk wkwkwkwk

    btw, annyeonghaseyo linda ssi and bangapseumnida ^^
    aq sering baca postingan km tp mianhe baru sekarang ninggalin jejak ^^

    • lindashin mengatakan:

      haha..gpp kok, Iyah..TVXQ sm EXO banyak kesamaan makannya karena ga bisa move on dari Cassie OT5 makanya blogkku tetep just another cassiopeia from EXO planet soalnya ga bakalan bisa lupa TVXQ walopun uda suka EXO juga🙂

  10. MiraclesHappenEverytime mengatakan:

    Annyeong semua wah telat banget nih ngasih komen, aku cuma mo bilang EXO daebak dah! Semenjak Growl + Wolf keluar aku langsung suka sama mereka. Tapi kayaknya aku hanya EXO’fans yang masih kasta syudra setelah melihat postingan ini (duh jadi minder).

    • lindashin mengatakan:

      jangan bilang gitu, aku juga ga heboh2 banget ngefansnya kayak yang ada di Korea🙂
      Yg penting niat baik buat mendukung dengan cara yang tepay uda ada dulu, dan semoga dari situ kita sama2 jadi dapet inspirasi buat jadi orang yg lebih baik dan sukses dan bisa mendukung EXO tadi. Fighting buat kamu chingu !~ kita sama aja kok sebenernya, sama2 EXOfans ^^.

  11. kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

    kalo bilang TVXQ EXO daebak itu pasti top top top..
    aku malah pengin bilang authornya daebak😀
    ya itu juga semua bilang geto😀
    hahahahaha
    #apadeh

  12. nilhaByun mengatakan:

    aku suka exo karna mereka unik. jujur, tau mereka lama, tapi ga gimana2 bgt ma mv MAMA nya, karna nurut q biasa._. lagunya aku akiun emang. cuma suka yg bener2 suka mank gegara wolf. dari mv, lagu, kostum, konsep, koreo, style semua bikin aq “waww”
    ga peduli ma fans2, antifans dsb nya
    dan ini berita 2013 sepetember y? ultah q yg ke 19 dunk? kkyyaaa xD*peluk dedek kai mimin*xD
    #plakkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s