Fakta-Fakta EXO Part 99 (EXO di MAMA 2013 dan D.O cedera engkel)

Posted: November 27, 2013 in About EXO M & EXO K

Ga kerasa author Linda udah nulis 99 postingan tepat di hari ini #ciee😀. Kalo wolf kan 88, nah gue 99 #abaikan😀. Gue seneng banget udah selama setahun lebih nulis tentang uri EXO dari mereka debut sampe sekarang. Gue berharap tetep bisa nulis tentang EXO sampai kapanpun. Semoga gue tetep diberi kemudahan, waktu, tenaga dan pikiran (apa ini :D) untuk selalu ngikuti perkembangan uri EXO..amin Ya Allah. Gue juga mau ngucapin makasih banget sama kalian para readers yang udah suka mampir di blog sederhana gue ini. Gue harap kalian yang baca fakta EXO disini tetep sehat, semangat dan tetep ngejadiin EXO role model kalian untuk selalu jadi yang lebih baik. Gue juga berharap banget kalian bisa terus ngesupport EXO dengan cara2 yang baik seperti beli album mereka, beli stuff official, nonton konser mereka dsb. Gue pengen banget kalian jadi fans yang berkontribusi buat EXO dan bukan malah “memanfaatkan EXO”. Gue ingin fans EXO Indonesia jadi fans yang menghargai karya EXO minimal dengan beli album mereka, bukan hanya download illegal karena gimanapun EXO udah susah payah bikin karya dan akan sangat ga etis kalo kalian yang suka EXO malah ga menghargai karya mereka dengan benar. EXO udah nglakuin yang terbaik untuk menghibur kalian jadi sebaliknya kalian juga harus lebih menghargai karya mereka. Mereka cedera, lelah dan sakit namun mereka tetap tersenyum dan selalu memberi yang terbaik bagi kalian para EXO fans, so..keep support EXO ^^. Okeh, langsung ajah ya kita review sama2 acara MAMA 2013 kemaren.. bagi yang udah nonton pasti tahu kalau uri EXO menang di salah satu penghargaan bergengsi di sana.

Diambil dari: [HD] EXO @RED CARPET MAMA 2013

Ini adalah beberapa capturan red carpet EXO di MAMA 2013:

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Diambil dari: 엑소(EXO) – 으르렁(Growl)   늑대와 미녀(Beauty and the Beast) at 2013 MAMA

  • Bagi kalian yang belum sempet nonton bisa buka akun Mnet official karena di situ ada video HD dari perform EXO pas MAMA 2013 kemaren. Kemaren EXO ngebawain Growl kemudian baru disambung dengan WOLF. Adegan dibuka dengan Luhan yang menggandeng sambil lari sama cewek yang jadi model di MV Wolf Drama Version ke panggung. Tema untuk perform mereka sendiri untuk MAMA 2013 adalah ein suber traum (gue kagak tahu ini bahasa apaan) tapi dalam bahasa Korea artinya dalkomhan ggum (sweet dream). Setelah sampai panggung, Luhan ngeliat sekumpulan murid2 lengkap dengan meja dan kursi belajarnya namun nampaknya mereka adalah “wolf” karena nuansa hutannya cukup kental. Image yang ingin ditampilkan dari setting-an  panggungnya jelas kalo anak EXO adalah anak sekolah yang juga merupakan manusia setengah serigala sesuai dengan lagu Growl dan Wolf yang akan mereka bawakan. Anak2 EXO selain Luhan pada bertengger (adooooh bahasa gue) di setting-an panggung itu sambil ngedance. Di sini udah keliatan sebenernya kalo D.O cedera..cuman gegara pas D.O cedera kameranya ga fokus ke arah D.O jadi pada ga ngeh. Gue tadi coba cari fancam yang relate sama cederanya D.O dan gue jadi tahu kalo cedera D.O memang pas ngedance di sini (ada adegan mereka naik meja terus turun, nah pas turun itu D.O cedera engkel). Ntar news seputar D.O cedera ini bakal gue perdalam nanti. Oke, setelah itu mereka mulai ngedance growl namun kali ini si Luhan sama Kai kayak duel. Mereka kayak nunjukin kemampuan mereka buat jadi yang lebih hebat dan kuat. Di sini keliatan kalo sekutunya Luhan (bahasa gue yee…macem perang dunia ajah sekutu :D) adalah kris (sesuai dengan di drama version). Kris sama Luhan udah klop untuk sama2 jadi “musuh” Kai. Jadi disini kayak dibagi chingu, yang grup Baekhyun, Sehun, Tao, Chen sama Umin ngebela Kai sedangkan grup D.O, Kris, Lay, Chanyeol, SuHo ngebela Luhan. Keliatan banget juga dari tatapan Tao yang udah sinis banget ngeliat “wolf Luhan”. Ceritanya grup Kai battle dance sama grup Luhan. Yang ngedance duluan adalah grup Kai, menurut gue dance-nya keren banget chingu apalagi Kai yang luwes banget ngedance yang part jazzy2 gimana gitu..aransemen musiknya baru, keren banget. Luhan ga mau ngakuin kalo Kai hebat dong? Terus dia kayak bilang ke kamera kalo “ah dance Kai biasa ajah, liat ke grup gue” sambil ngarahin kamera ke grupnya. Setelah itu gentian grup Luhan yang perform..ga kalah bagus si cuman menurut gue pribadi bagusan Kai (ya eya lah..lead dance :D). Setelah itu Luhan sama Kai sempet rebutan kamera dan setelahnya mereka ber12 kembali bersatu dan ngedance-in growl kayak biasanya. Nah setelah itu, barulah Kai dan Luhan resmi duel dengan Kai yang lebih dulu mancing2 Luhan ala2 gaya Lay pas di weekly idol (yang nunjuk2 pake telunjuk itu lhoh :D). Luhan juga ga mau tinggal diem dong, dia maju. Setelah itu berduel-lah mereka kayak cowok lagi fight beneran. Kai yang kayaknya jadi peran antagonis di sini, dia buas banget dan Luhan cuman nanggepi kebuasan Kai aja. Akhirnya duel itu dimenangkan oleh Luhan setelah berhasil nonjok beberapa kali muka Kai (actingnya si begitu)..akhirnya Kai ngakuin kalo dia kalah dan mereka calm seperti biasa dan langsung ngedance bareng..teatrikal berakhir dan perform wolf-pun dimulai dengan posisi pohon yang udah standby di belakang mereka. Ada beberapa part dalam dance mereka yang diganti, mungkin disesuaikan dengan music wolf yang kayak diaransemen ulang. Mereka nunjukin banyak kejutan dengan formasi2 baru dan Kai yang solo dance. Tatapan Kai di sini tajem banget chingu, wolf banget..kena banget dan itu keren. Member2 lain juga keliatan pada total banget acting jadi wolf-nya, keren banget. Gue suka perform ini karena member EXO bener2 total secara ekspresi ditambah dengan unsur2 drama dan teatrikal yang kentel banget di sini. Oya, di sini juga keliatan GD, Eunji Apink, L infinite dan SNSD yang menikmati perform EXO. Bagi kalian yang belum liat performnya, buruan liat yah ^^. Ini cuman sedikit capturan dari perform EXO di MAMA 2013:

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Diambil dari: [131122] EXO wins Album of the Year 2013 MAMA in HK

  • EXO menang album of the year MAMA 2013…yeyeyeyeyey……chukahae… Gue pribadi seneng banget dengan hasil ini karena dari sisi penjualan albumpun EXO hampir mencapai 1 juta kopi dan itu merupakan jumlah terbesar sejak tahun 2001. Rasanya seneng banget album yang kita beli adalah album of the year. Makanya chingu, terus beli album mereka yah biar EXO bakalan selalu dapet award untuk album of the year ^^.  EXO disini bersaing ketat dengan albumnya GD (coup d’etat  yang fenomenal itu), SNSD, SHINee dan Cho Yong Pil. Alhamdulillah EXO yang akhirnya menang..seneng banget gue.
  • Pas ngasi speech, gue notice kalo Chanyeol ngusap2 rambutnya SuHo dan itu ngebuat SuHo gimana gitu dan perlahan balik muka ke bekakang. Mungkin batinnya “kurang ajar nih bocah, gue lagi ngasi speech..udah gue tahan biar ga nangis rambut gue malah diacak2..awas kalo udah nyampe dorm ntar..” haha. Yeol juga keliatan ngusap2 rambut Kai pas Kai ngasi speech.
  • Kris ngasi speech dalam bahasa Mandarin dan gue notice kalo dia mau nangis sebenernya, matanya udah berkaca2..kalian bisa ngeliat sendiri dari gambar yang gue capture pas Kris ngasi speech. Ngeliat ini gue jadi ngerasa ikutan sedih chingu, ikutan pengen nangis T.T. Karena terlalu bahagia malah pengen nangis. Kai juga sempet nangis setelah ngasi speech. Matanya berkaca2 dan suaranya juga bergetar pas ngasi speech. Kai keliatan terharu banget. Baekhyun, Chanyeol dan Chen berganti2 speech lalu Tao. Tao juga seperti biasa berkaca2 cuman dia ga keliatan banget nangisnya kayak pas di Melon kemaren. Tao lebih bisa nahan emosi. Kalo gue liat yang paling emosinya keluar karena terlalu bahagia justru Kai..chingu ntar bisa liat capturannya di bawah.
  • Hal paling sedih di sini adalah D.O ga bisa ikutan naik ke panggung nerima award karena cedera engkel tadi. Gue pas nonton juga bertanya2, mana D.O? setelah beberapa waktu kemudian di twitter mulai jadi treding topic kalo D.O cedera engkel dan hastag #GetWellSoonKyungSoo jadi world wide trending topic. But anyway, gue seneng banget EXO dapet penghargaan. Dan gue berharap D.O cepet sembuh dari cederanya.

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Diambil dar: 비(Rain) – 태양을 피하는 방법(How To Aviod The Sun)   It’s Raining   Hip Song at 2013 MAMA

  • Kalo kalian kpopers lama dan bukan rookie, pasti kalian kenal Rain kan? Nah di sini Rain ngasi surprise dengan ikutan manggung di acara ini. Dia ngebawain lagu2 yang dulu booming banget pas gue SMP seperti How To Avoid The Sun dan Its Raining. Nah ternyata anak2 EXO juga tahu lagu2nya Rain itu chingu, mereka juga keliatan suka karena ikutan nyanyi dan mempraktekkan dance-nya Rain. SuHo, Umin dan Yeol adalah member yang kayaknya fans Rain. Hyoyeon SNSD sama anak2 Apink keliatan fans Rain juga, mereka pada hafal lagunya Rain. Umur anak2 EXO sebenernya sepantaran gue chingu karena gue 1992 line. Jadi mungkin pas gue SMP, mereka waktu itu juga SMP/SMA dan pada suka lagu2 Rain juga. SuHo keliatan girang banget niruin gerakan yang pas lirik “go rain, go rain..its raining, its raining”, dia keliatan menjiwai banget ngedance pas lirik itu. Umin sama Chanyeol juga keliatan excited banget pas part yang kayak orang lagi bernafas (ada part di lagu its raining yang mirip gerakan orang bernafas). Ngeliat ini gue jadi ngerasa “oh tenyata anak EXO juga suka Rain yah? Hafal dance sama lagunya Rain kayak gue dulu,,dulu pas SMP gue juga sukaaa banget Rain soalnya ampe rela beli2 poster yang ada Rainnya ^^”. Chingudeul punya pengalaman yang sama ga? Kalo sama boleh banget di share di sini ^^

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Diambil dari: 131122 Ending @ mama 2013 (EXO FOCUS)

  • Ini adalah moment ending, EXO main perang bantal atau lebih tepatnya perang kapas di sini chingu, mereka keliatan girang banget *mungkin masa kecil kurang bahagia yah? #plakk😀

GambarGambarGambarGambarGambar

Diambil dari: EXO KYUNGSOO_D.O. ANKLE INJURY WHILE PERFORMING GROWL MAMA2013, 131124 EXO D.O. News Get Well Soon Kyungsoo, EXO D.O. He has difficulty walking, Poor at Airport

  • D.O cedera engkel pas jatuh dari meja, dari capturan di bawah kalian bisa liat kalo D.O posisinya paling nunduk pas part jatuh, itu karena kakinya memang terkilir. Namun dia tetep professional dan ga nunjukin itu dan terus perform bareng yang lain sambil menahan sakit. Kamera official yang terefleksi di perform yang kita tonton di youtube memang ga merekam moment D.O terkilir pas jatuh dari meja, yang mengabadikan justru fancam yang kebetulan ngeshoot barisan kiri (grup D.O ngedance). D.O sendiri ada di barisan paling bawah dan paling kiri. Kasian uri D.O T.T
  • D.O juga keliatan memakai kursi roda karena cedera engkelnya..dia juga keliatan memakai alat bantu jalan saat berjalan di Bandara. Hati fans EXO mana coba yang ga sakit ngeliat D.O kayak gini? T.T
  • Mungkin MAMA 2013 ini bisa dibilang moment yang membahagiakan tapi juga sedikit sedih. Di satu sisi EXO dapet award tapi di sisi lain D.O cedera. Dan misalnya album EXO yang baru ditunda sampe D.O bener2 sembuh gue gapapa chingu, kan sebentar lagi EXO bakal ada album baru..nah, gue pengen D.O sembuh dulu baru promosiin itu album. Gimanapun hati fans pasti ikutan sakit kalo D.O yg mungkin belum sembuh tapi udah ikutan promosi album. Kita sebage fans berdoa aja buat kesembuhan uri D.O. Gue dan kalian pasti juga pengen ngeliat senyum D.O lagi kan? D.O fighting!~ get well soon. We (EXO fans) will always support you ^^. WE ARE ONE, EXO..saraghaja!~

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Komentar
  1. Park ji ah mengatakan:

    anyeong eonni-ah, aku suka ne baca pembahasan eonni di sini, komplit banget, aku jga nonton MAMA pas bagian EXO aja, soalnya itu jga di sempetin, , jujur suka dengan rambut kai yang hitem, keliatan dia tampah tampan , , , suka aja, , suka juga tuh di MAMA si magnae couple peluk plukan gak jelas, , , eyelinernya baekhyun alamak, tebel bener bang di tato tuh, xixix,,

    chanyol orang pada sambutan dia senengnya gangguin, ngelus ngelus rambut, dari suho, lay jga smpe ke tao, aegoo, si virus satu ini, oh iya diakan lagi ulang tahun,,

    wah berarti eonni seumuran sma baek n chanyeol happy virus couple dong, , , semangat eon untuk membahas EXO aku suka bahasan anda, xiixixix
    xoxo xoxo xoxo xoxo

  2. Ananda Putri mengatakan:

    anyeong unni…
    mw share jg donk unni
    aq smpt baca tp lupa linknya (hehe) Yeol itu ngefans sm dara 2ne1 lhoo
    bhkn ad bbrp pic yg ngsh liat si Yeol bungkukin badan pas Dara lwt dpn.dy, ato pas duduk Yeol curi” pandang ke Dara
    klo mw nnti aq share deh linknya ^^
    Aq suka bgt sm Rain oppa makanya pas kmrn dy perform, g nyangka aq klo dy dtg di MAMA
    the best deh dy malem.itu ^^

    • lindashin mengatakan:

      Kalo fancam gt eonni ga sempet ngeliat soalnya terlalu banyak jadi eonni sukanya ngereview yg official ajah,,kecuali pas D.O cedera kemaren eonni cari fancam karena kamera official ga nangkep moment itu. Boleh tuh di share di comment ini, biar fans EXO dan readers yang lain bisa ikutan liat ^^
      Eonni dulu sukaaaa bngt sama Rain, hehe..ga berubah cara dy nyanyi dan perform, masih keren seperti dulu ^^

  3. Ananda Putri mengatakan:

    anyeong…
    mw share jg donk unni
    aq smpt baca tp lupa linknya (hehe) Yeol itu ngefans sm dara 2ne1 lhoo
    bhkn ad bbrp pic yg ngsh liat si Yeol bungkukin badan pas Dara lwt dpn.dy, ato pas duduk Yeol curi” pandang ke Dara
    klo mw nnti aq share deh linknya ^^
    Aq suka bgt sm Rain oppa makanya pas kmrn dy perform, g nyangka aq klo dy dtg di MAMA
    the best deh dy malem.itu ^^

  4. Ananda Putri mengatakan:

    anyeong unni… mw share jg donk unni aq smpt baca tp lupa linknya (hehe) Yeol itu ngefans sm dara 2ne1 lhoo bhkn ad bbrp pic yg ngsh liat si Yeol bungkukin badan pas Dara lwt dpn.dy, ato pas duduk Yeol curi” pandang ke Dara klo mw nnti aq share deh linknya ^^ Aq suka bgt sm Rain oppa makanya pas kmrn dy perform, g nyangka aq klo dy dtg di MAMA the best deh dy malem.itu ^^

  5. tika_188 mengatakan:

    Annyeong, , linda-ssi. . .🙂 Qta sama2 92line ya. . .
    Aq suka banget baca fakta2 EXO di blog ini🙂 Mian baru bisa komen sekarang. . . Tetap semangat nulis yach and keep support EXO!!!

  6. tika_188 mengatakan:

    Annyeong, , linda-ssi. . .🙂 Qta sama2 92 line yah. . .🙂
    aQ suka banget baca fakta2 EXO di blog ini. . . Mian baru bisa komen sekarang. . . Tetap semangat nulis yach and keep support EXO! ! !

  7. badry mengatakan:

    maaf mau coment dikit nih. Menurut q expresi GD sama L agak2 gimana gtu waktu exo perform. Q ampe bilang “dih kok gtu bgt expresi’y”
    Ya kaya kurang suka gtu. Tp gak tau juga sih itu hanya prasaan q aja kali ya.

    • lindashin mengatakan:

      hahahaha…iya yah? menurutku malah mereka menikmati, cuman gegara GD (tahu sendiri lah GD kayak gmn) makanya cuman ngangguk2 aja liat perform sama ngedengerin musiknya. L mnrtku sama aja si sm GD, bukan ga suka tp memang 2 orang itu karakternya emang ga bisa yang terlalu keliatan seneng

    • lindashin mengatakan:

      lain kali kalo ada dr statement2 pendapat pribadiku yg “aneh” atau ga sesuai sama kalian langsung komen ajah, siapa tahu ak yg salah nafsirin apa gimana..hehe. Gomawo buat komen-nya ^^

  8. ridha shinrin mengatakan:

    Ya d.o oppa memang profesional banget, masak udah cidera bisa dance sebagus itu aku salut banget sama dia! Mudah-mudahan dia cepat sembuh amin!

  9. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    Annyeonghaseyo eonni…. Aku udah lama banget nungguin eonni, habisnya eonni lama banget ga update berita mengenai EXO…. Saat nonton perform EXO di MAMA, aku rasanya sedih banget karena ngeliat D.O yang dancenya tetap energik banget, padahal dia lagi cedera. Aku ga bisa bayangin rasa sakit di kakinya saat itu…. Pasti sakit T_T, aku hampir ga bisa nahan nangis saat lihat D.O disitu…..

    Tapi ada yang lucu loh, pas troublemaker tampil, itukan ada kiss scenenya… nah disitu si Maknae evil Sehunnie yang terkenal dengan kepolosannya(bohong besar), nutup matanya lo…. mungkin sebenarnya ia mau lihat, tapi cuma karena harga dirinya(?) sebagai maknae yang imut dan polos, makanye dia tutup mata…… Hanya ingin berbagi cerita aja kok….^_^V
    Kamsahamnida eonni, kalau boleh jujur, eonnilah yang buat aku tau banyak tentang EXO….. Saranghaeyo eonni<3 Eonni Fighting!!!!!!

  10. desinatasia mengatakan:

    secara pribadi aku lebih suka preform exo d MAMA dr pada d MMA…keren bingit dah…suka dance nya kai…gaya bad boy yg suka godain cewe kayak nya pas buat kai dr pada cowo cool d MMA…hehehehe…jd pengen liat gaya kai beneran godain cewe…
    mimin nggak kerasa jg aku dah ngebaca 99 fact yg d tuls mimin…wlau ndak semua ak komn-in #ngaku dosa…hehehehe

  11. Ananda Putri mengatakan:

    Anyeong..
    Maav ya unni, g mxud nge spam tp tiap aq buka page ini srver not found mlu
    Mgkn hp q mlai eror x y.. Xixixi
    Iya tar aq cri” deh linknya
    Oh iy, aq cm mw blg aq sbnrnya bkn Exotis, aq jg g total sbnrnya ikutin tntg kpn exo perform, ato cri”in tntg membernya scra detail, ckup bca/cri yg pntg, tp klo bca blog unni ini, jd penasaran, krn bhsa yg unni plih asik, bkin org pngen bca lg, lg, & lg ^^
    Bnran deh unni
    Trus nulis y unni
    Tp aq jg ikt brdoa bwt D.O kok, smoga dy cpt smbuh
    Oh iy kmrn kan exo ud mulai syuting eps 1 acara apa gt aq lupa pkknya mreka ngejwb lgsg prtnyaan fans..
    *bnyk lupanya nii msh muda jg
    Ud ya unni cm sgtu aj yg mw sy sampein😀

  12. Ananda Putri mengatakan:

    nah aq ud inget
    nama acranya Exo Showtime

  13. rahmaMamuu mengatakan:

    haii linda.. salam kenal..
    makassii ya fakta2’nya, aku udah baca dari 1 sampai 99, tapi bru komen skrang *bow sambil nyengir😄
    suka dehh sama fakta2’nya.. oh iya, aku tetangga kota kamu nihh, aku jogja punya..
    aku belum lama ni suka sma exo, iseng2 browsing fakta2, gara2 ni blog jadi berasa udah satu hati satu raga satu jiwa aja sma exo.. #wataww..
    duhh komen’nya kepanjangan, sekali lagi Linda jjang!!

  14. nia solihat mengatakan:

    sbelumnya selamat buat EXO, hebatlah anak bungsu SM udah bisa dapet kategori “Album of The Year” chukkae………
    sbelumnya aku kira mw dapet “song of the year” tapi nggak, soalnya aku liat di situs resmi MAMA H-1 msih dikuasai “Growl” nya EXO cpet banget brubahnya, aku ajah yang liatnya deg2an, masa udah gak menang kategori itu gak dapet kategori yang lain,…
    pas diumumin kategori “album of the year” yang ngumuminnya gak banyak bicara sich tapi asa lama bangeeetttttt ngumuminnya, kayaknya mw buat anak2 EXO deg2 an dech, tapi udah ketebak sich soalnya yang ke shoot exo mulu ya cma 2 kali tapi pas Kai ke shoot penonton nya pada teriak histeris,… Kai juga keliatannya pasrah gtu sampai pgang dagu kayak lagi sdih gtu,…jadi mulai2 suka sama Kai nich he he, tapi te2p konsistennya ke BaekHyun. hebat banget lah kai dance nya sma Luhan trus jadi pembuka acara gtu,..
    oh iya So Hee juga pas diumumin EXO mnang ada situ ya di samping LuHan lagi pkoknya di tengah2 anak2 EXO jadi cemburuuu, kyaknya So Hee udah akrab ya sma mreka,,…

  15. SICAchenbaek mengatakan:

    Linda unnie! Hehe aku sebenernya diem2 ngikutin updatean review unnie dan baru sekarang aku komen. Mianhae unnie khehhe.
    Oiya, tema yang dipake EXO pas perform itu dari bahasa german, yang artinya the sweetest dream. Kata ein suber traum itu diambil dari judul buku (aku lupa siapa pengarangnya).
    Unnie, tetep update ya. Terutama tentang var. Show EXO.
    Fighting ya un!! ‘-‘)9

  16. siiip lah update lagi akhirnya..seperti biasa,,kece pokoknya mbak linda!hehee
    d tunggu ni exo showtime😀

  17. Kim Hye woo mengatakan:

    Kak , buat Fakta2 exo di Showtime dong ,, Pleaseee !!

  18. ikha mengatakan:

    dio fighting..!!!

  19. nana mengatakan:

    anyeong unnie,
    ini komen pertamaku,
    salam kenal🙂
    exo saranghaja!!

  20. dindachoi mengatakan:

    aku baru ngedownload video pas exo di MAMA,emg sih D.O grakan kakinya agak lambat waktu di Growl pas bagian lompat(?) sambil lari itu…(bagiannya Suho):)
    aduhh ga kebayang sakitnya gmn:(…ngeliat D.O kaya gtu jadi makin cinta exo🙂
    bytheway wordpressnya keren banget eon:D..aku bacanya sampe ketawa-ketawa sendiri,hehhe

  21. kharina mengatakan:

    lagi donk postingannya…ditunggu yah…

    • lindashin mengatakan:

      hahaha. postinganku udah 100 lebih kok chingu, ini lagi pengen maen edit2n video jadi agak males nulid dulu..tapi tenang gue akan ttp updet EXO kok tapi ga dlm waktu2 dekat ini🙂
      makasii ya sering baca2 di sini ^^

  22. AB my blood type mengatakan:

    D.O opaa fighting,walaupun sekarang udah mendingan kakinyaa..
    selalu jadi yg terbaik T.T

  23. alikhazagatha mengatakan:

    Reblogged this on alikhazagatha and commented:
    nyesek

  24. elfa mengatakan:

    bahagia ngeliat exo menang tapi sedih jg ngeliat d.o …

  25. amel mengatakan:

    sedih wktu pas tau d.o oppa cedera !!😥

  26. amel mengatakan:

    gomawo buat admin nya yaa udah bnyak ksih info yang menarik🙂 ..
    aku jadi ga kudate !!! gomawo eoni !!!🙂

  27. umie mengatakan:

    ANnyeong!Wah,tulisannya keren!Detail banget,aku suka♥♥
    udah liat video ini? http://youtu.be/0JEjYfXsdFc
    Aku mau tanya dong chingu,itu pas managernya dikerjain,dalam rangka apa ya?dia ultah kah?
    Gomawo

  28. umie mengatakan:

    Annyeong!Ini kumjungan pertama aku.Postingnanya bagus chingu,aku pasti bakal sering kesini ><
    Chingu udah liat video ini? http://youtu.be/0JEjYfXsdFc
    Disitu exo ngerjain siapa ya? Dalam rangka apa?
    Gomawo

  29. putrilarasantang mengatakan:

    Anyeong unni leendashinhyunjae 🐨🐨
    Aku selama ini baca2 fakta2 bikinan unnie tentang idol grup yg aku suka seperti exo,red velvet,got7. Aku kagum banget sama kemampuan unnie mengupas tuntas fact2 mereka yg gak sama dengan blog2 lainnya. Maaf ya kalo aku jarang komen. Tapi sungguh kali ini aku greget banget pengen komen. Barusan aja MAMA 2015. Dan aku baru nemu postingan ini (aku gak baca semua part exo). Gimana yah. Terasa miris pas liat red carpet member yg datang cuma 9. Mana luhan,mana kris, mana tao. Dan aku sebagai fans newbie (10 bulan ngefans) ,merasa sangat menyesal😢. Mengapa dari dulu aku mengabaikan exo. Yah walaupun sekarang tinggal 9 member, aku masih bisa mengenang mereka dari youtube. Tapi,postingan unnie kali ini, memberikan aku kehangatan bagaimana rasanya ngefans pada waktu OT 12. Thank’s. Big laff for U… 🙆💓💜💗

Tinggalkan Balasan

