Fakta-Fakta EXO Part 104 (Review EXO’s Showtime episode 4 ~ Gimana sih kalo member EXO lagi nonton film yg sedih banget?~)

Posted: Desember 28, 2013 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: Full.ENG.HD Ep 4 131219

  • Sebelumnya Merry Christmas dulu buat EXO memberdeul yang merayakan.. juga buat chingudeul readers blog ini yang merayakan ^^. Semoga natal ini kalian semua bisa merayakan kebahagiaan bagi orang terkasih dan juga memberi kebahagiaan bagi sesama. Kali ini uri EXO juga ngerayain natal nih, mereka kumpul2 di sebuah ruangan dan mengenang kembali masa2 natal mereka dulu. Chanyeol bilang kalo tahun lalu mereka hanya merayakannya dengan makan  cake, haha *gapapa makan cake doang, yang penting kebersamaannya J*. SuHo lalu ngasi ide supaya tahun ini mereka tuker2an kado antar member. Ternyata semua member udah nyiapin kado masing2 chingu. Tao bilang kalo kadonya harganya murah *kagak modal ini bocah* terus sama Yeol dijawab “harga ga penting, yang penting hati kita” ~ayo dicatat sodara2 perkataan Chanyeol ini, jangan sampe dia jadi kayak Kris..menit ini ngomong apa, ntar ngomong apa.
  • Ok, mereka lalu ambil masing2 kado mereka dan mulai tuker2an. Jadi sistemnya pada ngambil nama member secara acak yang ditulis di kertas dan member akan menerima hadiah dari nama yang ada di kertas yang mereka pilih tadi. Dari sekian banyak kado, kadonya Lay yang paling bikin yang lain dan gue pribadi mental breakdown karena masa dibungkus plastic doang? Plastiknya item lagi..hemmm. Chanyeol langsung nyeletuk “siape tuh yang beli kimbab?” Baekhyunnya bilang “gue ga mau nerima hadiah yang itu”. Lay yang ngerasa punya hadiahnya langsung ngeliatin, gigit jari dan kayak khawatir kalo ga ada yang mau nerima hadiahnya apalagi setelahnya Kris ikutan nimbrung “ini dari siapa yah?” Mungkin pas pada salah paham karena semua ngira hadiah itu kimbab si Lay dalem ati bilang “enak aje kado gue dibilang kimbab, tapi mampus gue..member2 pada bakal nolak hadiah yang gue beli dengan sepenuh hati ini ~author lebay :D”. Lay habis itu langsung klarifikasi kalo dia yang beli ttokbboki itu, bukan kimbab. Ttokbboki adalah jajanan tradisional Korea yang dia suka. Oya, karena member EXO banyak maka mereka hanya diperbolehkan membeli hadiah yang harganya maksimal 10rb won atau 100rb rupiah *mungkin ini juga karena uang mereka pada habis gegara di episode sebelumnya ngeluarin duit buat kadonya Chanyeol, haha* ~harusnya Kai ama Sehun tetep beli barang mahal dong, kalian kan kemaren yang paling ga modal jadi duitnya masih.
  • Chanyeol ini kayaknya kasalahan banget suka ngasi2 opini ke member2 lain. Kan ceritanya dia pengennya yang milih itu yang paling tua duluan duluan terus ke maknae dst tapi di-cut langsung sama D.O yang bilang “udah..langsung aja masing2 pilih satu” *gue ngakak guling2..* ~inget ga pas di EXO’s Showtime ep 1 kemaren? Chanyeol kan juga ngusulin metode pas mereka suruh nentuin mana member yang paling ganteng tapi usulannya ribet banget dan langsung di cut sama Sehun. Habis itu dia diem😀. Nah, kali ini juga kan? Kasian nak dirimu..lain kali ga usah usul ajah ya..atau kalo mau usul yang simple dan kompeten dikit. Begitu Yeol bilang ok, gitu aja langsung deh itu kertas diserbu semua member. Batin gue ngapain ampe cepet2an ngambil kayak gitu, orang pasti dapet semua kok, haha. Si D.O kebagian jadi sekretaris di sini chingu, dia yang nulis2in nama member di kertas dan ngelipet ketas itu. Tipikal emak kayak dia emang pasti jatah bikin hal2 kayak gini, gue yakin kalo di Suju pasti Ryeowook yang jadi sekretarisnya juga, haha.
  • Yang pertama ngebuka kertasnya adalah Baekhyun dan dia ngedapetin hadiah dari Sehun. Sehun bisa2nya ngasi bubble tea sebage hadiah chingu *bener2 ga modal ini orang* Bubble tea-nya 2 chingu dan yang satu diminum Chen akhirnya. Kris ngakak girang banget tahu si maknae kreatif banget ngasi hadiah bubble tea doang, haha. Setelah itu si Sehun giliran ngebuka kadonya dan ternyata dia dapet dari Chen. Si Chen ini karena orangnya baik ngasi hadiah juga kompeten chingu, dia kayak ngasi kupon buat nonton film. Sehun langsung bilang “assa=yes” dan keliatan puas banget dapet hadiah yang kompeten dari Chen ini. *ini anak mujur terus yah? Hemm. *.
  • Habis itu Chen ngebuka kertasnya dan ternyata dia dapet hadiah dari Baekhyun. Langsung deh itu si Baekhyun yang lagi minum bubble tea dari Sehun kesedak gegara denger Chen yang bakalan dapet hadiahnya, haha. *batin gue, kenape bang baek?*. Si Baekhyun ini juga aneh2 aja, masa dia ngasi kado yang lapisannya banyak, yang kalo dibuka ada lagi kotaknya dst ampe dikiranya yang lain si Baekhyun ngasi hadiah cincin karena biasanya kan gitu, cincin pasti layernya banyak. Ternyata ga, dia ngasi fotonya dia sendiri yang unyu sambil ditulisi “aku cantik kan? sekarang aku milikmu”. Baekhyun juga langsung maen aegyo ajah ke Chen, dia bersandar di bahunya Chen dan bilang sekarang dia milik Chen. *gue bingung ini gue kudu ketawa ato berasa mau muntah ngeliat kelakukan random Baekhyun ini, hemmm*. Member lain juga pada kaget terus pada ketawa tahu kalo si Baekhyun bisa2nya PD banget ngasi foto dia sendiri, haha.
  • Kris dapet hadiah ttekbokki dari Lay. Ternyata ada alesan Lay ngasi tteokboki yakni dulu pas masa2 trainee mereka selalu kelaparan habis latihan dan selalu jajan ttekboki pinggir jalan dan Kris juga inget masa2 mereka baru awal2 tinggal di Korea yang dia diajak Lay jajan tteokboki bareng untuk pertama kalinya. Tteokbokki ini bener2 jadi kenangan buat Lay chingudeul semenjak dia tinggal di Korea.
  • Berikutnya Lay dapet hadiah dari Kai. Hadiahnya mirip2 sama Kai yaitu roti ikan yang ngejualnya diseberang ttokboki tadi. Lay juga inget kalo dulu pas masi trainee mereka juga suka makan roti itu selesai latihan *ngeliat ini bener2 jadi ngerasa hadiah itu bukanlah hal yang kudu wow dan mewah tapi kenangan dan makna yang bisa dikenang karena benda itu, kebersamaan yang paling penting*.
  • Ok, sekarang Kai ngebuka kertasnya dan dapet hadiah dari Kris. Gue ga tahu kenapa langsung deh member2 lain godain Kai sama Kris degan bilang “sagyora=kencan ajah sama bbobbohae=kiss” bisa2nya mereka nyuruh Kai Kris ngedate #apadehIni. Kai kaget banget karena pas ngebuka hadiah ternyata hadiahnya daging. Kai sempet girang banget karena dikiranya itu hanwoo=daging sapi Korea eh ternyata cuman samgyupsal alias daging babi doang, haha. Kai begitu tahu dari Yeol kalo itu daging babi doang langsung bilang “mwoya??=apa ini?” dan Kris langsung kayak kecewa gitu walopun juga ketawa2, haha. *batinnya mungkin, sorry Kai..gue cuman bisa ngebeliin lu samgyupsal gegara kemaren duit gue abis buat ngasi hadiah ke Chanyeol*😀. Oya, harga dagingnya 9778rb won ato hampir 100rb walopun cuman dikit chingu, mahal yah ternyata daging di sana.
  • Habis itu giliran Yeol dan dia dapet hadiah dari Tao. Kalian tahu apa isinya? Cuman kertas gambar panda doang yang cuman beli kosongan dan ga ditulisi apapun, Yeol sempet berpositif thinking dengan berpikiran setidaknya ada surat dari Tao buat member2 apa gimana..eh ternyata kosong ga ada apa2. Yeol cuman bisa pasrah dan bilang dengan kertas itu dia pengen nulis ucapan ke orangtuanya. Kata2 dia yang “harga ga penting, yang penting dari hati” tadi sempet ilang entah kemana gegara tadi Yeol sempet agak esmosi gegara cuman dapet hadiah kayak gitu dari Tao, haha. Emang ini anak2 EXO pada somplak semua kelakuannya..hadoooh.
  • Habis itu Tao dapet hadiah dari Luhan dan Luhan dengan bungkus kadonya yang paling gedhe dan meyakinkan bilang kalo hari ini Tao paling beruntung. Otomatis seneng kan Taonya, Luhan juga bilang kalo hadiah itu sedianya buat 12 member dan Yeol yang ngerasa apes langsung minta Tao ngeshare itu sama dia. Taonya langsung ngejawab dia ga mau ngeshare sama siapapun *evil juga ini bocah* terus si Luhan bilang “kalo kamu ga mau ngeshare, berarti kamu harus makan semuanya* wahhhh…bau2nya makanan lagi ini, haha. Dan ternyata bener, hadiahnya cuman 12 bungkus roti, wkwkwkwkwk. Tao langsung lemes deh tuh, haha.
  • Habis itu Luhan ternyata dapet hadiah dari Umin (ini mereka kok akhir2 ini sering banget keliatan sama2 dan selalu ajah kebetulan bisa kayak jodoh yah, haha). Hadiah dari umin adalah kaos kaki chingu. Luhan seneng banget nerimanya dan katanya ga bakalan dipake kaos kaki itu saking berharganya. Si baekhyun nimbrung aja dan bilang pengen ikutan make tapi dengan tegas ditolak Luhan, haha. Nah, kalo ngasi hadiah itu kayak Umin gini dong, kompeten.
  • Umin dapet hadiah dari Yeol, hadiahnya adalah buku yang judulnya “Little Prince”, itu adalah buku yang paling disukai SuHo sebenernya sodara2..*tapi maap yah bang SuHo, kali ini anda belum beruntung,,wkwk*. D.O dapet hadiah dari SuHo. SuHo bilang hadiah ini adalah hadiah yang bakal menjadi guide untuk menjadi orang sukses. Dari bau2nya sama ngeliat karakter SuHo yang anak pinter pasti jelas hadiahnya buku dan bener banget karena SuHo ngasi hadiah buku yang judulnya semacam panduan sukses gitu. Pas D.O tanya apakah SuHo sendiri udah baca buku itu, ternyata SuHo sendiri belum baca *udah gue duga ini leader juga random ga jelas sebenernya, nyuruh orang baca tapi dia sendiri belum baca..haha*. Pas ditanya Kai siapa yang paling direkomendasiin SuHo buat baca itu buku dia jawab Sehun😀 *itu tandanya lu biar ga evil lagi, jadi orang baik dong  Hun,  makanya lu disuruh baca buku begituan..haha*.
  • D.O sendiri ngasi vitamin sebagai hadiahnya. Tapi sebenernya dia salah orang, orang SuHo itu rumah sakit berjalan yang kemana2 selalu prepare obat apapun malah dikasih obat lagi..haha. Anyway ini adalah kado natal yang berkesan bagi semua member EXO. Setelah semua dapet kado masing2 mereka pada makan makanan yang tadi dijadiin kado. Kris yang keliatan banget doyan makannya, dia lahap banget chingu makan rotinya. Bener yah kata Chanyeol dulu, ga heran Kris itu tinggi besar..orang makannya banyak banget ini orang, hemm.
  • Nah habis itu ada pertanyaan dari fans tentang siapa member yang paling kuat di EXO? Apakah D.O secara julukan D.O kan Dyodoreu dan dia yang ceritanya paling kuat di MV MAMA dulu. Untuk ngebuktiin itu, mereka maen panco aka arm wrestling chingu. Pas SuHo tanya ke D.O apakah menurut dia sendiri dia itu kuat? D.O jawab ga..haha *ngaku ini anak kalo aslinya dia ga sekuat  itu*. Member lain pada nujuk Umin sama Lay yang jadi member terkuat karena pernah ngeliat mereka maen panco berdua. Walopun D.O bukan yang terkuat tapi dia jago mukulin Baekhyun chingu. Baekhyun sendiri bilang kalo D.O hebatnya cuman pas mukulin aku ajah, haha.
  • Akhirnya di sini mereka kayak buat turnamen panco. Untuk babak pertama Kris adu panco sama Baekhyun dan udah bisa ditebak kalo Baekhyunnya kalah, haha. Oya, mereka panconya pake tangan kiri chingu karena mereka ber12 ga ada yang kidal alias right handed semua. Berikutnya Luhan sama Lay yang ternyata dengan gampang banget Lay menang dari Luhan. Keliatan banget kalo Luhan sama sekali bukan member yang kuat. Harusnya Luhan tadi sama Baekhyun yah bukan sama Lay? Haha. Habis itu giliran SuHo Kai dan tanpa diduga2 SuHo yang menang..waaaaa *tumben ini orang menang, mukanya kalem gitu jadi batin gue pasti kalah..eh ternyata menang, haha*. Tao sama Chen dan hasilnya menang Tao. Tadi di awal2 sempet kalah si Taonya tapi malah diulang lagi dan akhirnya menang. Terakhir Umin sama Yeol dan udah bisa ditebak kalo Umin yang bakalan menang. Umin itu kuatnya biasa ajah chingu, panco sama Yeol juga ga nunjukin ekspresi berusaha banget,,biasa banget mukanya tapi pada akhirnya dia yang menang. Gue suka gaya lo Umin oppa. Lain sama Yeol yang udah kayak pertempuran hidup dan mati tanding sama Umin tadi, wkwk.
  • Ok, babak kedua dimulai. Tadi yang menang2 ditandingin lagi sama sesama pemenang. Kris tanding sama Lay dan dia kalah, haha. SuHo sama Tao tanding dan SuHo kalah. Yang bikin gue ngakak guling2 itu ekspresi muka SuHo yang jelek banget gegara maksa banget menang tapi ga bisa, sumpah mukanya jadi jelek banget, chingudeul harus liat sendiri, wkwk. Habis itu Umin tanding sama SeHun dan Sehunnya kalah, ini mah udah jelas. Sehun juga langsung pas kalah itu ekspresi mukanya kayak bilang “bener2 ini hyung kuat banget, nyerah gue..” haha.
  • Akhirnya didapatlah 3 member terkuat yaitu Lay, Tao sama Umin. Kok dari M semua yah? Memang anak M kuat2..beda banget sama anak2 K, wkwk. Akhirnya Lay tanding sama Tao dulu dan hasilnya Lay kalah #gapapa, juara 3 lumayan, haha. Lagian si Tao mau tanding cincin pake ga dilepas, kan sakit kalo kena tangan yang lain, akhirnya cincinya dilepas pas tanding ulang. Tadi sempet diulang pertandingannya gegara tangan Tao posisinya fault. Ini orang lama2 jadi kayak tessi yah, cincinnya banyak kayak raja minyak😀.
  • Habis itu tiba2 Kris terinspirasi ngajak tanding SuHo, sesama leader kan ceritanya. SuHo yang lagi mau minum terus dipaksa Kris dan akhirnya mau juga diajak duel. Ternyata SuHo yang menang chingu dan menangnya itu gampang banget dan seakan2 Kris ini ga ada apa2nya sama SuHo, haha. Kris cuman ngakak2 ajah dari tadi. Chanyeol yang penasaran langsung ngajak Kris duel dan hasilnya menang Chanyeol, udah beberapa kali tangan Kris mau tumbang tapi sama dia dibantu pake tangan satunya supaya tegak lagi, haha. Karena saking penasarannya si maknae ikutan pengen duel sama Kris dan ternyata Kris kalah lagi, wkwkw. Kris habis itu ngulangin sama Yeol tapi pake tangan kanan dan hasilnya Kris kalah lagi. Jadi sekarang terbukti sodara2 kalo Kris adalah member terlemah di EXO karena tanding sama banyak orang ending2nya kalah mulu. Kris juga cuman cengengas cengenges ketawa2 dari tadi *Woyy bang, aturan orang malu apa gimana kek kalo kalah eh elu malah ketawa2 mulu*~ bener2 random ini orang memang, hemm~.
  • Jadi setelah dilakukan turnamen adu kekuatan fisik ini, ternyata didapat kesimpulan bahwa member terkuat di EXO adalah Umin,…yeeeee, chukahae. Dan member terlemah adalah Kris….hahaha, chukhahae juga. Gue ngeliat ini jadi mempertanyakan kalo Kris atlet deh di sekolahnya dulu, masa atlet panco ajah kalah? Kaki doang yang gedhe tapi mana tenaganya? Udah pada tahu belum kalo Kris itu ukuran kakinya gedhe banget? Sumpah kayak gedebog pisang, gue liatnya di foto Kris pas di team basket sekolahnya di Amrik dulu. Ini orang semenjak gabung di EXO kelakukannya jadi random emang, oh Mr.Random Kris.. ~author semaput kalo inget leader random yang satu ini~
  • Ok, tadi kita semua udah ngomongin yang seneng2, dapet hadiah lah..pada kegirangan gegara maen panco lah..sekarang giliran yang sedih2. Pasti kalian para exofans udah pernah ngeliat member2 EXO nangis kan? Jawabannya pasti udah, contoh yang paling real saat SuHo nangis tersedu2 pas Wolf menang untuk pertama kalinya di acara musik dan si Tao nangis di Melon Music Award 2013 kamaren. Nah, sekarang ada pertanyaan dari fans tentang siapa member yang paling banyak nangis atau Raja Nangis.
  • Semua kompakan nunjuk Tao yang paling banyak nangis. Luhan buka kartu kalo Tao ini bakalan nangis kalo ngeliat film yang menyeramkan. Kris nambahi, jangankan film..kalian cerita hal yang menakutkan ajah dia bisa nangis, haha. Di sini ketahuan sudah kalo Tao itu penakut chingu, haha. Tapi ya biasa lah, Taonya ngelak, haha. Baekhyun bilang kalo Luhan juga banyak nangis. Luhan disini juga ngelak, haha. Si Baekhyun sama Sehun langsung meragain nangisnya Luhan yang sumpah ga elegant banget, kayak anak kecil ga keturutan minta permen, wkwk. Luhan ampe nglarang2 Sehun praktekin nangisnya, malu kali ya..wkwk. Sehun yang girang dan lebay banget praktekin cara Luhan nangis sama Lay langsung di skak mat dengan bilang “woyyy..kamu nangis juga!” langsung deh itu Sehun langsung diam seribu bahasa, wkwk *syukurin luuuuu, emang enak di skak mat pas lagi ngerjain orang :p*. SuHo langsung deh itu ngebahas tentang nangisnya Sehun di sukira dulu, masih inget kan chingudeul? Haha. Sehun udah diem aja ga bisa nyanggah, dan Luhan langsung ngebales dengan ngakak sengakak ngakaknya, haha. Sehun ini kata Baekhyun suka nangis kalo lagi marah sama hyung2nya chingu, pertamanya dia sih ga ngaku tapi pas Baekhyun mau cerita yang pas Sehun lagi berdoa dan tiba2 nangis sebelum ceritanya selese langsung deh Sehun bilang “iya, aku mengakuinya” haha. *gue girang banget ini Sehun akhirnya bisa punya celah untuk dibully member2 lain, wkwk*. Sehun keliatan pasrah aja ngedenger semua itu, yah mau gimana lagi emang kenyataannya dia juga suka nangis, wkwk.
  • Sekarang Luhan yang ngebuka kartu Baekhyun, enak ajah yah dari tadi dia ngebuka kartu orang2 sekarang kena deh lu bang baek, wkwk. Ceritanya pas udah selesai schedule si Luhan ngedenger di sebuah ruangan ada yang ngeplay musik dan setelah dicek dari jendela ga ada siapa2, pas dicek ulang ternyata ada Baekhyun yang lagi nangis tersedu2 disitu sambil pegang2 hidung *SuHo kira pas ngedenger cerita itu si Baekhyun cuman  ngelap ingus dan bukannya nangis abis peragaannya si Luhan juga malah pegang2 piltrum idung kok, wkwk~gue ngakak guling2*. Luhan mraktekin nangisnya Baekhyun dan sumpah  itu lucu banget chingu, haha. Baekhyun sendiri mengiyakan  kalo dia nangis gegara lagunya sedih banget. Baekhyun adalah tipe orang yang bakalan nangis ngedenger lagu2 yang sedih, gue banget ini *ga ada yang nanya*.
  • Kayakya kali ini image cool guy-nya Kris harus ditanggalkan deh, sumpah ini orang sekarang jadi objek pembulian member2 lain apalagi pas Lay buka kartunya Kris dengan bilang Kris juga nangis kok pas dia kangen sama ibunya. Langsung deh itu si Baekhyun girang banget parodiin Kris si cold guy yang suaranya ngebass ngeraung2 manggil ibunya..haha. Luhan sama Lay juga marodiin style kalo cold guy lagi nangis,, member2 ngakak semua ngeliat image Kris yang udah hancur lebur hari ini, haha. *udah Kris pulang ajah, dirimu dibully di sini, wkwk*.
  • D.O yang selanjutnya kartunya dibuka sama Chanyeol. Dia pernah liat D.O nangis pas nonton film animasi tennis (film kartun), Yeol kan otomatis syok soalnya masa D.O nangis gegara film animasi? Wkwk. D.O ini sering nangis juga chingu, Luhan, Lay sama SuHo udah banyak ngeliat. Iya sih kalo pas nerima award dia ga pernah keliatan nangis, tapi habis itu dia pergi ke toilet dan nangis disana kata SuHo. Image D.O juga pudar ini gegara cerita Yeol yang katanya D.O nangis gegara nonton animasi tennis tadi, wkwk~kesian kesian kesian~.
  • Kalo Umin memang pada ngakuin kalo dia jarang banget namanya nangis, tapi bukan berarti ga pernah nangis lho ya. Lay pernah liat Umin nangis di EXO’s Showtime ep 1 yang Kris random banget pake bilang sesuatu yang ga jelas pas disuruh nge-wink itu dan itu ngebuat Umin ketawa ampe dia nangis, haha. Umin sendiri bilang kalo dia bahkan ga nangis pas nonton film yang sedih.
  • Berikutnya mereka ngebahas SuHo yang nangis pas wolf menang untuk pertama kalinya di acara musik. Waktu  itu wajahnya udah perfect sedih banget tapi airmatanya ga keluar, wkwk. Tao langsung bilang kalo itu fake, haha. SuHo ngasi penjelasan kalo sebenernya dia pengen nangis tapi karena di sisi lain dia harus ngasi speech akhirnya dia nahan jadi cuman wajahnya ajah yang nunjukin tapi airmata kagak keluar dan pas udah di back stage dia nangis yang sebener2nya.
  • Kai dibuka kartunya sama Chen. Chen bilang kalo pas SHINee menang award kemaren Kai ikut nangis sama Taemin SHINee. Kai pertamanya ngelak tapi Chen bilang jangan boong lah, ada buktinya kok dan bener ada rekaman yang nunjukin Kai nangis pas SHINee dapet award. SuHo juga bilang kalo pas itu Kai terus ngipasi mukanya pake kertas MC gegara masih haru karena habis nangis tadi. Akhirnya Kai ngaku kalo dia nangis karena keinget masa2 trainee-nya barang member2 SHINee dulu dan  itu ngebuat dia terharu banget.
  • Berikutnya Luhan yang ketahuan nangis karena ngeliat Tao nangis pas di melon music award kemaren. Luhan langsung ikutan haru dan nangis pas Tao dengan wajahnya yang jadi jelek karena nangis, wkwk. Tao ngakuin kalo wajahnya pas itu emang jelek banget dan bilang kalo dia nangis itu ada alesannya. Iyah, mereka sama sekali ga berpikir dapet penghargaan yang besar saat itu jadi pas tiba2 diumumin dan mereka nerima penghargaan song of the year mereka seneng banget ampe ga bisa nahan air mata terutama Tao. Tao disini bilang kalo waktu itu dia nangis gegara dia bahagia banget, pas kambek wolf mereka latihan dengan sangat keras, bangun pagi2 buat gladi bersih tapi ga ada satupun member yang keliatan lelah. Langsung deh kata2 yang terakhir tadi dicut sama Sehun dengan bilang “ada..ada kok yang lelah” ditambah si Baekhyun nyaut “ kamu bukannya yang paling lelah? Kan dulu kamu suka bilang “hari ini aku lelah bangetttt..”. Kalo gue jadi Tao, langsung deh gue balik ke Cina gegara di skak mat duo BaekHun, haha. Tao yang udah berasa diguyur aer seember gara2 kemakan kata2nya sendiri tadi walopun begitu tetap nglanjutin omongannya. Dia bilang walopun kita semua lelah tapi kita menahannya setiap hari dan ketika tahu kita menang, aku ga bisa berkata apa2 lagi.
  • Ok, sekarang berarti voting sementara member yang paling banyak nangis adalah Tao dan member yang paling tegar adalah Umin. Untuk ngebuktiin ini, mereka akan nonton film sedih dan ntar bisa ketahuan siapa yang paling kuat dan paling banyak nangis. Tao pada awalnya santai2 aja gegara dia udah PD banget bisa nahan gegara itu kan film Korea jadi dia ga tahu maksud ceritanya karena bahasa Koreanya masih pas2an. Sehun langsung nyaut “kalo gitu kita nonton film horror..pasti lu ntar nangis kayak anak kecil” sambil dia praktekin nangis kayak anak kecil, haha. Kesian ini Tao dibully Sehun, haha. Ok, film dimulai dan mereka semua nonton itu film dengan seksama.
  • Film yang mereka tonton kali ini adalah Miracle In Cell No.7. Film ini sumpah sedih banget chingu, gue begitu tahu judul filmnya langsung download dan pas gue tonton gue nangis ga karu2an, ampe habis tissue berapa ya kemaren, banyak banget. Ini adalah salah satu film tersedih yang pernah gue tonton. Jadi film ini mengisahkan tentang ayah yang punya keterbelakangan mental dan punya anak cewek yang cantik dan cerdas. Anak ini ngefans banget sama Sailormoon dengan taglinenya “atas nama keadilan, aku akan menghukummu”. Nah untuk hari pertama masuk sekolah si ayah ini pengen ngebeliin si anak ini tas Sailormoon, berhari2 mereka selalu nyempetin ngeliat display tas ini di toko tapi belum bisa langsung ngebeli karena si ayah yang kerja jadi tukang parkir belum gajian. Nah tiba2 kepala polisi daerah setempat datang ke toko itu dan ngebeli tas itu buat anaknya yang ngefans Sailormoon juga. Ayahnya yang emang keterbelakangan mental ini lalu bilang kalo itu punya dia dsb sampe sama kepala polisi tadi dihajar gegara dianggap kurang ajar. Akhirnya tibalah saat gajian dan tiba2 anak kepala polisi yang beli tas sailormoon tadi menghampiri ayah ini dan ingin menunjukkan tempat lain yang juga menjual tas sailormoon. Karena jalanan licin, anak kepala polisi ini kepleset dan parahnya dia pegangan tali di sampingnya tapi malah kejatuhan batu bata dari atas dan akhirnya mati. Si ayah yang keterbelakangan mental ini lalu panic dan mencoba memberikan pertolongan pertama dengan ngebuka baju anak itu dan ngasi nafas buatan seperti yang dia pernah pelajari dulu. Walopun  keterbelakangan mental tapi ayah ini bukanlah orang jahat. Akhirnya peristiwa itu menyebar ke public dan ayah ini didakwa sebagai pembunuh dan pemerkosa sekaligus penculikan sehingga akan dihukum mati. Dia bahkan dipaksa mengakui itu oleh penyidik agar masalah ini cepat selesai. Sebenernya si ayah enggan mengakui tapi berhubung dia diiming2i akan bisa bertemu dengan putri kesayangannya, Yeseul akhirnya dia akui. Akhirnya ayah ini dihukum dalam cell no.7 bersama dengan gangster, penipu, perampok dan pezina yang pada akhirnya mereka menjadi sahabat. Kedatangan Yeseung ke cell itu seperti membawa keajaiban bagi si penghuni rutan karena Yeseul dapat mengajari paman yang tidak bisa membaca menjadi bisa, bisa meminjami telefon dari teman sekelasnya pada paman yang istrinya di rumah melahirkan dan sebagainya. Namun karena kepala polisi tidak mau menerima kematian anaknya, di persidangan dia tetap menginginkan ayah Yeseung mengakui hal yang tidak dia lakukan dengan ancaman kalau tidak begitu maka dia akan berbuat buruk pada yeseung. Akhirnya ayah ini mengakui kejahatanan yang tidak dia lakukan dan dihukum mati. Yeseung kemudian setelah dewasa menjadi pengacara yang akhirnya dapat membersihkan nama baik ayahnya. Film ini bagus banget chingu, rekomended deh, keren. Gue haruuuuu banget ngeliat film ini.
  • Di sini Lay yang paling ga jelas, tadi di awal sebelum filmnya mulai dia bilang “saat menonton film jangan bicara, aku ga denger soalnya” eh pas film mulai dia malah tidur..hemm ~author semaput. Chen juga, diawal2 dia udah ngantuk dan akhirnya tidur sandaran di deket soulmatenya Baekhyun. Yang keliatan semangat banget nonton adalah Luhan, dia keliatan paling konsentrasi. Chanyeol dari tadi makannnn ajah, yang lain udah kebawa ama ceritanya dia cuman ngemil ajah dari tadi, hemmm *elu mau makan apa nonton film sih Yeol~ ampun deh*
  • Di part2 awal  mereka emang masih bisa ketawa2 kareana memang banyak adegan lucunya. Contohnya pas Yeseung ngajarin nulis paman yang buta huruf. Kan yeseung minta si paman nulis apel (sagwa dalam bhs Korea) eh pamannya nulisnya malah  (saja) otomatis ayah Yeseung yang walopun keterbelakangan mental tapi bisa baca kan nyeplos “babo=bodoh”, hahahaha. Itu ngebuat member2 EXO pada ketawa2..*gue waktu nonton itu juga ketawa guling abis lucu banget, ternyata ada orang yang lebih bodoh diantara orang bodoh, haha*. Ini mereka masih bisa ketawa2 yah, tapi habis ini kita lihat kalian masih bisa ketawa ato ga. Oya, pas part yeseung nyanyi lagu natal di penjara si Luhan, Kris sama SuHo keliatan ngantuknya, mungkin efek lagu, gapapa.
  • Habis itu konflik mulai datang dan menyebalkan. Jadi partnya itu pas kepala polisi minta ayah Yeseung ngasi pengakuan palsu yang nyatain semua tuduhan yang dialamatkan ke dia bener. Itu ngebuat Tao yang ga paham maksud omonganya kepala polisi minta Luhan buat ngejelasin ke dia dan pas udah dijelasin sama Luhan, Tao langsung emosi banget dan keliatan gedeg banget kok ampe kayak gitu ceritanya. Luhan cuman geleng2 dengan wajah kesel, mungkin batinnya “ini udah ga bener namanya, masa orang suruh ngakuin hal yang ga dia lakuin?”. Umin juga langsung serius nontonnya dan juga kesel ngeliat adegan itu, Baekhyun juga langsung berubah serius. Dia yang daritadi ketawa2 mulu jadi hening.
  • Tibalah adegan pas ayahnya di pengadilan ngakuin kesalahan yang ga dia lakukan itu dan minta hakim supaya nolong Yeseung anaknya. Emosi Kris langsung naek dan dia jadi keliatan haru banget mukanya, kayak ikutan trenyuh dan pangen nangis. Tao juga jadi makin emosi dan jengkel ngeliat itu sambil terus menghela nafas panjang. Kai juga langsung bilang “jajeungna=menjengkelkan”. Luhan geleng2 ajah dengan muka kesel. SuHo ngomong “aku  ga sedih ngeliat ini, tapi marah”.
  • Tibalah saatnya mewek. Ada adegan dimana si Yeseung dikasi kesempatan ngejenguk ayahnya di penjara tapi waktunya dibatasi dan pas pembicaraan ayah dan anak ini belum selese si ayah ditarik kedalam oleh petugas. Kris yang ngeliat ini langsung berkaca2 chingu, dia haru banget dan ngerasa kayak dia pada posisi Yeseung saat itu. Perasaan Kris=Perasaan Kris. Kai juga langsung nyeletuk “ahh..sedih banget” tapi belum nangis. Luhan yang ngeliat Kris berkaca2 langsung ngomong pake bahasa Cina yang mungkin kurang lebih artinya memperjelas ucapan di adegan tadi (ini orang gue perhatiin malah jadi translator, wkwk). Sehun dengan muka evil banget langsung bilang ke Kris “ini bukan apa2 bagiku..” sambil senyum2. Tapi Kris ga peduli dan terus fokus liat filmnya *bener Kris, jangan peduliin itu si evil ngeganggu konsentrasi lu..uuuuhhh dasar itu si Sehun pengen gue jitak palanya, evil banget itu bocah, ada orang terharu malah digituin”. Sehun ini kayaknya pengen membuktikan kalo dia itu ga cengeng chingu, dia udah berjanji ga bakalan nangis sepertinya.
  • Adegan paling menyedihkan tiba juga yakni saat ayah Yeseung akan menjalani hukuman mati dan bertemu Yeseung untuk terakhir kalinya. Tao nangis chingu, Luhan juga..dia nangis. Kris juga nangis. Sehun yang dikanan-nya Luhan nangis dan dikiri-nya Kris juga nangis cuman bisa mencap mencep ajah, apa yah bahasanya..dia kayak bilang dalam hati “adooohhhh kanan kiri gue cengeng banget, nangis semua..hemmm”. SuHo yang tadi janji ga bakalan nangis dengan berusaha akan nahan airmata menepati janjinya dan ga nangis sama sekali. D.O yang daritadi nempelin tissue ke mukanya juga keliatan nangis. Chen yang tadi tidur lalu bangun dan ngeliat ada adegan sedih langsung terharu dan ikutan nangis juga. Baekhyun juga sama, dia keliatan ngelap2in airmata pake jari2nya terus karena emang keluar terus airmatanya. Di sini cuman Lay yang kehidupannya damai sentosa, yang lain pada nangis ga keruan dia udah terbang ke alam mimpi dan ga bangun2 walopun temen2nya pada nangis semua.
  • Luhan sama Kai kompakan madep belakang karena memang sedih banget dan ga kuat nahan tangis. Kai bahkan bilang “sedih banget ini…”sambil nyeka air mata dan madep belakang. Luhan juga wajahnya udah merah kebanyakan nangis. Hal yang paling gue sebel di sini adalah si Sehun dengan muka evilnya malah senyum2 smirk gitu dan sumpah ngejengkelin banget ini bocah. Pengan gue hajar ini orang, yang lain udah sedih banget dia masih aja pake pasang muka evil dengn seakan2 bilang “alah gitu doang nangis, gue dong ga nangis..itu mah ga ada apanya..kalian ajah yang cengeng..hahaha”. Kris keliatan terus ngelapin airmatanya pake tissue dan ternyata ada Umin yang juga udah keluar airmatanya..waaaaa….Umin nangis sodara2. Mungkin film ini kena banget di hati Umin jadi ngebikin dia yang ga nangis walopun nonton film sedih akhirnya ngakuin kalo itu sedih dan dia sampe terharu dan nangis. Yeol sih keliatan ga nangis, dia sih keliatan biasa aja menurut gue dan kayaknya dia ngerasa film ini daripada sedih lebih cocoknya menyebalkan karena keadilan ga ada di sini.
  • Dari semua member dapat disimpulkan kalo Tao dan Luhanlah yang terbukti paling banyak nangis, mereka adalah member EXO yang bakalan nangis pas seneng maupun sedih, itulah Luhan dan Tao. Baekhyun yang biasanya juga ceria aja nangis. Dan menurut gue, cowok itu bukannya ga manly kalo dia nangis justru cowok yang bisa nunjukin kalo dia sedih dengan nangis itu cowok yang keren menurut gue, dan EXO adalah contohnya. Ok, selese sudah review gue untuk EXO’s Showtime ep 4 yang luar biasa ini, dari seneng, sedih semua campur jadi satu. Gue harap kalian seneng bacanya dan dapet manfaat dari sini. EXO, saranghaja!~ ^^ Annyeongggg~😀
  • Oya, dengan kemampuan bahasa Korea gue yang masih begining ini, gue memberanikan diri ikut kontes speech Bahasa Korea yang diadain Korean Days UGM 2014 chingudeul. Walopun gue masih pemula banget tapi ini cara gue untuk terus belajar. Chingudeul boleh banget lho ikut ngeliat gue sok2an speech di bawah ini, haha. Kalo bisa pada ngasi komen yah biar gue bisa terus belajar dari segala masukan yang ada. Oya, speech gue intinya tentang gue suka sama EXO karena temanya sendiri me and my idol dan my idol is E.X.O ^^Ini linknya : http://www.youtube.com/watch?v=RmPsQggfuRY

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Komentar
  1. aulia rahma mengatakan:

    Sehun oppa emang evil banget ……

  2. Park ji ah mengatakan:

    sumpah disini, EXO pada somplak, gak nyangka si magnae M ternyata elvil jga dia kasih kado apaan, syok ampean ngalahin sehun, paling karna mereka lagi menebar cinta mereka habis berdua mulu sekarang, di EXO showtime ep 5 jga mereka berduaan ngapain coba,, kayanya trik gangguin hyung bareng sma Kai kompakan ni 3 orang, si chen akhir akhir ini deketnya ma baekhyun luhan jga deketnya sma Xiumin oppa,, ,, ,, di Ep 5 lebih somplak lagi yang lain pada makan Tao malah tidur di mobil, , tp sekarnag kya lebih di pendekin lagi part mereka gk kya pas ep 1,, ok eonni lanjutkan pembahasanya

  3. Ana Purwasih mengatakan:

    Annyeong eonni^^
    Ana imnida. aku sebenarnya reader lama tapi baru dapat ilham komen sekarang #Ups~ketahuan heheheh😄
    Seneng akhirnya rasanya eonni balik update lagi ttg EXO. Gak terasa udah 104 aja^^

    O ea eonni udh liat SM TOWN WEEK EXO bareng F(x) yang Chistmas Woderland belum ?
    Keren loh walau cuma fancam. Mereka perfoms “Let out the beast”, “black pearl”,”history”,etc………, cover lagu HOT-> Candy, Happines, trus dance break victoria & krystal, sehun, lay and baby jonginie.
    Rasanya pengen bareng2 loncat penonton disana walopun yah~~~cuma nonton lewat fancam.
    tapi kualiitas fancam yang lumayan loh. Apa lagi si KKamjong disana keliatan happy banget. Dia gak cuma menampilkan sisi seksi seorang KAI tapi juga sisi cute & innocent seorang KIM JONG IN yang sangat suka berada diatas panggung.
    ini link nya http://www.youtube.com/watch?v=MzK5NlN2Z4Y
    aku sarani eonni nonton yang tangal 24 soalnya kualitasnya fancam lebih bagus ^^

    And jangan lupa review EXO’s Showtime Ep 5. Mereka jadi lebih gokil, Duizzang Kris jadi lbh absurb, tingkah trio magnae jadi tambah ngemesin, Suho grandpa jdi Gentleman leader disana~yah walo masih sering dibuli -_-, Channie membuktikan dirinya sbg KAI’s fan, dan untuk beberapa hal aku tersentuh dengan dokumentasi Chen.

    Ditunggu review selanjutnya😄
    Semoga sukses dengan apapun yang eonni lakukan sekarang~~~Amin^^

  4. bertaburcinta17 mengatakan:

    Annyeong eonni^^
    Ana imnida. aku sebenarnya reader lama tapi baru dapat ilham komen sekarang #Ups~ketahuan heheheh😄
    Seneng akhirnya rasanya eonni balik update lagi ttg EXO. Gak terasa udah 104 aja^^

    O ea eonni udh liat SM TOWN WEEK EXO bareng F(x) yang Chistmas Woderland belum ?
    Keren loh walau cuma fancam. Mereka perfoms “Let out the beast”, “black pearl”,”history”,etc………, cover lagu HOT-> Candy, Happines, trus dance break victoria & krystal, sehun, lay and baby jonginie.
    Rasanya pengen bareng2 loncat penonton disana walopun yah~~~cuma nonton lewat fancam.
    tapi kualiitas fancam yang lumayan loh. Apa lagi si KKamjong disana keliatan happy banget. Dia gak cuma menampilkan sisi seksi seorang KAI tapi juga sisi cute & innocent seorang KIM JONG IN yang sangat suka berada diatas panggung.
    ini link nya http://www.youtube.com/watch?v=MzK5NlN2Z4Y
    aku sarani eonni nonton yang tangal 24 soalnya kualitasnya fancam lebih bagus ^^

    And jangan lupa review EXO’s Showtime Ep 5. Mereka jadi lebih gokil, Duizzang Kris jadi lbh absurb, tingkah trio magnae jadi tambah ngemesin, Suho grandpa jdi Gentleman leader disana~yah walo masih sering dibuli -_-, Channie membuktikan dirinya sbg KAI’s fan, dan untuk beberapa hal aku tersentuh dengan dokumentasi Chen.

    Ditunggu review selanjutnya😄
    Semoga sukses dengan apapun yang eonni lakukan sekarang~~~Amin^^

  5. hallo eonni😄
    ini aku eka soraya jongdae🙂
    part 5 nya di tunggu😄
    aku suka banget tulisan eonni :v😄
    mari kita sama-sama membulli magnae :v😄

  6. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    eonni sebenarnya pas bagian panconya tuh, si chanyeol mau nyuruh Kris duduk, tapi malah si Kris nantang chanyeol balik…. Sampe2 dia nyiptain tren barunya lagi,”Hanbeonman igija(Biarkan aku menang sekali saja)”. Aku juga ngakak habis pas si baekhyun ngejek Kris oppa yang nangis pas merindukan eommanya dengan gaya eureureongnya itu, terus juga pas dia ngejek si D.O” Tenis yang paling penting”. Eonni daebak, tinggal satu episode lagi eonni dan lengkap udah reviewnya….. Fighting

  7. desinatasia mengatakan:

    dari eps. 1-4 aku dah emosi jiwa ama dedek sehun…kebangetan banget evil nya…dia terlalu di manja…jadi nya merajalela…tapi ya sutra lah…dedek sehun terlalu cute…jadi ujung-ujung nya malah tambah cinta walau pun evil… (-_-)

    • lindashin mengatakan:

      kalo bagi gue mah Sehun tetep maknae evil. agak susah gue buat suka dia😀
      Kalo Kai mah evil gue maapin secara evilnya juga gegara kebanyakan gaul ama si sehun tapi kalo evilnya sejak lair kayak Sehun susaaahh😀

  8. sung gaeul mengatakan:

    annyeong eonni…!!!
    GaEul imnida..! Aq sbnr nya udh lma nemu ini blog tpi baru bsa komen..hehe
    so’al nya aku baru dpt izin bikin e_mail eonni, hehe malah curhat , satu kta aj buat luhan oppa “saranghaeeee”
    and aku suka review’an eonni..!
    Maaf klo kpnjangan komen nya hehehe..
    Eonni fighting sukses sellu..#hug

  9. Akiis mengatakan:

    memang episode 4 ini daebak banget. oya, kayaknya yang paling lemah di EXO Baekhyun deh. Waktu pancoan aja gampang banget di kalahin sama Kris. Maunya Baekhyun jangan di duelin sama Kris. Kenapa enggak sama D.O aja? Seru tuuh😀

  10. aliefviyani mengatakan:

    eonni tetap update terus ya ttg exo dengan tulisan eonni…
    fighting!!!

  11. weheiiii uda lama ga mampir ehh ternyata uda bikin bbrp aje…okay baca” dulu. fihthing nulisnya!😀

  12. Nia Solihat mengatakan:

    hmm sedih… Showtime EP4 ini yang saya download gk ad eng sub nya, tapi tetap seru, rame, bkin saya ktawa muluu nich anak2 EXO, di episode ini jadi ngebayangin anak2 EXO ada dirumahnya sendiri,..he..
    Ya ampun,,…. Baekhyun cma ngasih foto doank ke Chen, tapi kayaknya saya suka mereka berdua jadi couplelan, soalnya saya mah asa sering lihat mreka berdua contohnya di Showtime EP3, mreka belanja bareng, waktu di radio, waktu plang dr acara musik yang sma Kangta, mreka duduknya deketan dan pake topi sama dikebelakangin jadi kaya anak kembar,,..he he mungkin karena posisi berdirinya jga deketan, mreka lucuuu, ceria, sma2 line 94, sma2 main vocal, sma2 gk terlalu tinggi,..
    gk nyangka Suho sama XiuMin pas main panco, apalagi Xiumin kecil2 tapi kuat ya,,Chanyeol yg tinggi ajd bisa dikalahin yg Xiumin mainnya tenang2 ajd,,….

  13. Ponty Santika mengatakan:

    bagian di episode ini yang paling aku suka pas mereka panco, muka mereka jadi pada lucu banget hehe.. jadi makin suka sama beagle line a.k.a 92 line a.k.a baekhyun, chen & chanyeol oppa🙂

  14. mia mengatakan:

    aku suka banget ep ini soalnya bisa ngeliat kris mewek hahahaha
    muka dia ituloh gak nahan banget bener2 cool guy yg selalu dia pertahanakan ternyata hampir luntur. kalo member lain nangisnya pada ditutupin, dia malah keliatan semua wajahnya. ekspresi bibirnya ituloh gak nahan buat qw g ketawa hehehehe
    mirecle cell qw udah nonton juga sblm nonton exo show time. ceritanya emang bagus terutama pas gedenya park shin hye huwaaaaaaaaaaaaaa

  15. angelia kim mengatakan:

    q udah ntn film itu. q ntn nya tengah malem. dan efeknya, nangis kejer. ampe tmen2 se kost pada heboh. haha
    itu film emank beneran sedih banget. di eps ini akhir nya q bisa liat Umin nangis. yehet. Umin Oppa saranghae !!!

  16. EXO We are one!!! mengatakan:

    Annyeong eonni^^ blh tlg kasi link review exo yg eps 5 sm 10 gk?^^

  17. EXO We are one!!! mengatakan:

    *exo showtime

  18. Muhd Yazid mengatakan:

    Min….mau nanya nih,mimin download nya di mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s