Fakta-Fakta EXO Part 106 (Fakta-Fakta Album Miracle In December)

Posted: Desember 31, 2013 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: EXO 131209 OVEN RADIO EP01-05 [ENG]

Album Miracle in December udah agak lama keluar tapi gue sama sekali belum sempet nulis tentang itu gegara EXO buanyakkkk banget acaranya ampe gue kadang bingung mau nonton atau nulis yang mana dulu, haha. Dulu  jaman2 habis MAMA kan mereka kayak vakum agak lama/ aktivitasnya dikit jadi waktu itu gue agak kesulitan cari bahan postingan tapi jaman XOXO ke sini ini uri EXO makin terkenal dan walhasil banyak banget acaranya dan itu bikin gue kebanyakan bahan, jadi bingung pilih yang mana dulu, wkwk. *dikit salah, banyak salah..mau lo apa sie thor?* #dikeroyokEXOfans. Ok deh, biar chingudeul semua lebih tahu tentang Mini Album ke-2 EXO ini, EXO punya acara namanya EXO Oven Radio yang tujuan acaranya ngenalin ini album. Ini fakta2 tentang album Miracle in Decembernya EXO:

  • Jadi acara ini ada 5 episode dan setiap episode cuman 5 menit doang walhasil member EXO dengan orang sebanyak itu dan dengan waktu sesingkat itu harus cepet dan komplit dalam mempromosikan album mereka, haha. ~pas tahu acaranya 5menitan doang gue udah ngakak ajah ngebayangin mereka pada rempong dikejar waktu terutama si emak SuHo dan Kris yang jadi males gegara cepet banget lalu habis itu ngomong “5 minutes is not my style”😀 *author untuk kesekian kalinya ngebully leader line karena merekalah yang paling layak dibully :D*
  • Tapi kekhawatiran gue tadi ga terjadi karena mereka dalam 5 episode itu ganti2 member chingu. Untuk episode pertama yang promo si D.O, Chen, Luhan, Baekhyun sama Lay karena mereka akan promosiin lagu yang Miracle in December. Seperti yang udah sama2 kita tahu di banyak perform, Lay main piano ngiringin Chen, D.O, Baekhyun sama Luhan nyanyiin lagu ini. Gue selalu kagum sama skill Lay, bayangin dia belajar pianonya ajah otodidak chingu tapi nyatanya sekarang udah jago banget mainin lagu itu. Menurut gue melody lagu Miracle in December juga lumayan rumit karena nuansanya orchestra, kayak classic gitu. Dan itu yang ngebuat lagu itu kerasa pas banget di bulan Desember yang suasanya emang lagi musim dingin dan sendu. Laypun di sini mainin dikit lagu Miracle in December dengan piano ~kereeenn.
  • Yang paling bikin gue ngakak pas Baekhyun bilang “nop, not telling you” yang dalam bahasa Korea jadi  “annalyajum”..dia itu dia ngomongnya lucu banget, imut banget pake mulutnya monyong2 gitu, wakakakaakkk *girang banget gue, chingudeul harus liat sendiri, sumpah lucu banget.
  • Di sini ada corner dimana fans yang udah tanya2 lewat SNS (Social Network Service kayak Fb dan Twitter) pertanyaannya dipilih dan akan dijawab oleh EXO. Nama cornernya “EXO ga da allyajum-EXO is telling  you everything”.
  • Pertanyaan pertama tentang gimana muka member2 pas lagi liat cermin. Nah, ntar gambar2nya bisa dilihat di bawah yah..yang jelas menurut gue style yang paling unyu tetep si Baekhyun karena dia posenya “anak manis” banget kalo lagi ngaca.
  • Pertanyaan kedua: adakah persiapan khusus mereka untuk album ini? Jawaban singkat dari Baekhyun adalah dia ngehabisin banyak sekali waktu untuk latihan nyanyi. *keliatan ini usahanya Baekhyun soalnya di 2 versi lagu Miracle in December (Korea dan Cina) dia ada semua, dia sama Chen tepatnya. Suara dia yang middle high diperlukan untuk kedua versi, beda sama D.O dan Luhan yang sama2 middle low jadi bisa salah satu. Chen yang suaranya high perannya vital banget dan ga bisa digantiin. Kalo inget ini gue jadi inget DBSK, mereka juga punya pembagian suara kayak EXO.
  • Apa pohon yang paling disukai EXO? Secara konsep pic albumnya kan pohon. Kalo Chen paling suka pohon pinus yang ada di daerah NamSan chingu karena selalu hijau sepanjang tahun (evergreen) ~ keren ini orang seleranya. Luhan ngejawab dia suka Tree of Life ~adooohhhhh, jangan pohon begituan kak Lulu…yang beneran dong, pohon pisang kek, pohon kelapa kek *terus Lulunya bilang “di Korea kagak ada poon begituan woy”😀 *pagi2 ngomong sendiri dah gua :D*
  • Untuk mempromosikan lagu album Miracle in December dengan tittle utamanya lagu Miracle in December itu sendiri, EXO merangkai 12 suku kata dalam bahasa Korea. Chen bilang yang artinya “kita comeback karena kita punya banyak hal untuk ditunjukkan”. D.O bilang “aku akan memberikan “Miracle in December” sebagai sebuah hadiah untukmu ~keren ini kata2 abang gue. Baekhyun bilang “mari menghabiskan tahun ini dengan EXO lagi, jjang” ~agak maksa2in ini sebenernya karena pake jjang segala😀 *biarin min, suka2 dia”. Luhan bilang “hadiah natal hanya untukmu (Miracle in December)”
  • Untuk D.O, arti dari album ini adalah sebagai kado natal bagi fans2 semua. Ini adalah semacam hadiah dari EXO karena cinta kalian (exofans) yang udah gedhe banget ke EXO selama ini ~ pinter amat ini abang gue D.O ngasi penjelasan.
  • Kan main pic di album mereka pohon chingu, nah yang paling atas kan si Luhan, fans tanya kenapa itu Luhan yang paling atas? Jawabannya adalah mereka nentuinnya pake kawi pawi po (gunting batu kertas) dan karena keberuntungan Luhan lagi gedhe hari itu jadi dia menang dan walhasil bisa dapet posisi paling atas, haha. Di sini mereka juga ngebikin pohon tapi pake 4 orang ajah.
  • Genre lagu Miracle in December ini namanya Authentic Pop Ballad ~ keren. EXO mah dari dulu musiknya kreatif2 chingu, dulu MAMA itu genrenya orchestra pop, habis itu Wolf itu dubstep, Growl itu urban pop, sekarang Miracle in December ini Authentic Pop Ballad. Ini nandain EXO itu bukan idol sembarangan, musik mereka punya taste dan bagus, variannya banyak dan kreatif.
  • Harapan mereka adalah fans bahagia dapat mengakhiri tahun ini bersama2 dengan EXO ^^
  • Chen punya keinginan live perform Miracle in December bareng Lay tapi gegara udah 5menit, waktunya habis dan akhirnya disambung die ep.2😀
  • Untuk episode 2 dibuka dengan Lay yang main piano ngiringin Chen nyanyi ~kerennn. D.O ngejelasin kalo sebenernya itu pengen dia lakuin di ep.1 tapi gegara wakunya ga cukup jadi di ep2, eh malah leader random SuHo bilang “waktu kita yang berharga hilang seperti ini” sambil pegang dahi *hadooooohhhh ini leader bukannya happy adek2nya nyanyi bagus, bisa maen piano malah ngomong begitu, dasarrrrr, hahahaha*. D.O diajak lagi di acara ini karena dialah member yang paling bisa memanage  waktu, bayangin kalo ga ada D.O pasti 5menit ga akan bisa cukup, harus ada yang bisa mengatur waktu di sini chingu, hehe *D.O mah pantes ngelakuin hal2 kayak ini, dia ini bakat kayaknya jadi sekretaris, ngatur2 gitu bakat banget..inget ga di exo’s showtime episode 4 kemaren?*
  • Mereka diminta mempromosikan album mereka dengan gaya cute, sexy, powerfull and funny. SuHo pake gaya poeerfull *sok tegas*, Umin pake gaya sexy, pake ngewink sama kiss bye segala ini oppa gue, haha. D.O dengan pose V pake tangan ditempelin ke pipi, cute banget.. dan Lay bicara pake logat Christina kayak biasanya.
  • Lagu favorit Lay di album ini adalah Christmast Day karena katanya lagunya bahagia dan hangat. Gue setuju si, gue ngerasaain dari melodynya. Dan lagu ini yakin bagus banget buat di dance-in, chingudeul udah pada liat perform Christmast day kan? Keren yah?dancenya itu auranya agak2 jazzy dan sexy gimana gitu..keren.
  • EXO juga punya santa claus, jangan salah..namanya SanTAO claus, haha. Tao kebagian jadi santa claus yang ngasi kartu ucapan buat member yang lain😀
  • Untuk episode ke3, member yang hadir adalah para rapper line (Kris, Tao, Chanyeol, Sehun dan Kai). Mereka di sini mempromosikan lagu The Star yang merupakan track ke3. The Star adalah satu2nya lagu yang melodynya ceria (bright) dibanding yang lain. Lagu ini menceritakan tentang cowok yang jatuh cinta pada cewek yang diibaratkan cewek ini adalah bintang yang ada di puncak pohon  natal dimana dia memang cantik, bersinar tapi susah untuk ngedapetinnya karena tinggi banget.
  • Pas ditanya siapa member yang paling romantic di EXO? Kris PD banget ngejawab dia sendiri, wkwk. *ini orang dari kemaren PD setengah mati emang, inget ga pas exo’s showtime ep 1 yang dia PD banget bilang dia juga yang paling ganteng di EXO? Haha*. Dia tapi habis itu bilang “setiap orang punya sense romantic yang beda2” ~ nah, gitu dong Kris oppa, lebih diplomatis jawabannya~.
  • Kai itu ga pernah pake kaos kaki chingu. Kenapa? Kai ga suka pake barang2 yang dia rasa ga nyaman dan pake kaos kaki itu ga nyaman bagi dia jadi dia ga mau pake. Di acara kali inipun dia bilang ga pake kaos kaki. *ini jujur ngebuat gue kaget, kalian boleh percaya boleh ga, gue cuman pake kaos kaki pas sekolah doang, karena itu wajib kan? Selebihnya selama gue hidup ampe usia 21 tahun ini gue sangat sangat jarang pake kaos kaki, paling sekali dua kali doang karena sama kayak yang Kai omongin tadi, gue ngerasa pake kaos kaki itu bikin ga nyaman..walhasil kalo gue pake sepatu ga gue pakein kaos kaki. Bukan niat nyama2in sie tapi banyak sifat Kai yang sama kayak gue setelah makin kenal gue sama EXO dengan liat video2 mereka. Mungkin inilah sebabnya bias gue dari awal Kai dan ga akan pernah berubah. Berasa ngaca kalo ngeliat dedek Kai, hehe.
  • Waktu senggang EXO ga beda kok sama kita, mereka nonton TV, makan, main game dan olahraga.
  • Di sini Kai ngadain rapp battle. Sehun VS Kris dan Tao VS Yeol. Sehun sok2an ngerapp pake bhs Inggris, dan kalian tahu kata apa yang keluar? Cuman Yo! Come on, Check it out, Come Here sama Look at me dan itu ga ada rapp2nya alias cuman diomongin  ajah dan ga dibuat kalimat…*hadooohhh ini maknae dasarrrr😀, Kalo Yeol ngerappnya muji2 Kai karena dia kan emang fansnya Kai. Yeol ini beneran suka Kai chingu, dia ngefansssss banget sama Kai. Akhirnya Yeol yang menang karena muji jurinya alias muji2 Kai daritadi😀. Oya, gue pribadi suka banget lagu The Star karena keren, musiknya keren banget dan liriknya juga asik banget. Gue paling suka part rapp-nya Kris yang Inggris yang liriknya “every night, you know you always look so fine, you’re just like a rock star, you know how fine you are? Iam take you to a secret place, drop the shapes and crank the bass..hey girl you know how to play? Yeah, I know how to play”. Gue sejak pertama denger lagu ini langsung suka terutama rapp-nya Kris. Gue jadi bene2 ngerasa Kris itu bisa nyanyi ya di lagu ini, cool banget rappnya..gue suka banget. Karena gue suka, langsung deh gue cari liriknya dan gue apalin partnya Kris dan sekarang masi suka gue nyanyi2in. Kriss jjang!~ *walopun dia random tapi kalo tentang rappnya di lagu The Star gue akuin Kris kompeten banget*
  • Pasti para exofans suka notice tas2nya EXO yang suka mereka bawa kemana2 kan? Terutama pas dibandara, nah tas yang paling besar adalah tasnya Luhan. Fans ini jadi bertanya2 isinya apa kok besar gitu? Malah ada rumor kalo isinya potongan emas, haha. Baekhyun malah ngiranya isihnya batu bata *bisa aje ini bang Baek. Pas dikonfirmasi sama Luhan dia bilang sebenernya dia ga bawa apa2 *admin semaput ~ kalo ga bawa apa kenape tas lu gedhe banget bang? *lama2 satu persatu member EXO ketahuan randomnya yah? Termasuk Luhan yang gue kira orangnya lurus2 aja (?)
  • Mereka di sini promosi lagu My Turn To Cry. D.O ngejelasin kalo lagu ini intinya tentang cowok yang pengen ngegantiin mantan pacarnya nangis gegara dia ga tega ngeliat dia sedih. Ini adalah lagu yang pure dan indah chingu. *setuju sie gue, melodynya lembut soalnya*. Genre lagu ini sendiri acoustic ballad dengan lirik yang indah dan artistic.
  • Member EXO nulis lirik untuk lagu My Turn To Cry chingu #wow. D.O nulis lirik yang “gambar yang ingin aku buang, sekarang sangat sakit untuk melihatnya”~oooo. Lirik baekhyun “di malam hari ketika aku tidak bisa tidur, duduk di ruangan yang gelap, aku menggambar wajahmu” ~ceileh bang Baek liriknya bagus, dalem banget..ga gue sangka kamu pinter juga yah bikin lirik, keren2~. Lirik Chen “aku punya mimpi buruk, aku bangun ketika aku belum dapat memelukmu yang sedang menangis, dengan kesedihan aku membuka tirai kamar dan mengirimkan nada tangis dengan bulan sebagai suratnya untuk dirimu” ~ini juga keren, berbakat Chen mah, puitis. Kalo Luhan dia nulis “cinta pergi, ini adalah saat bagiku untuk menangis..semua bintang melihat, aku pikir air mata ini akan menjadi samudra”~ bagus juga ini, keren2. Anak2 EXO berbakat jadi lyric writer ini rupanya.
  • Oya, mereka ngebahas tentang Tao yang acting nangisnya keren banget di MV Miracle in December, chingudeul uda pada liat kan disitu Tao sama Yeol nangis? Haru banget yah ngeliat MVnya. Tao ini memang paling banyak nangis kalo di EXO chingu, julukannya ajah baby cry-nya EXO, hehe
  • D.O mau maen film judulnya Cart chingu, uda pada tahu? Wah keren yah..penasaran ntar kayak apa actingnya, tanpa diduga2 uri D.Olah yang pertama kali bisa masuk ke dunia acting. Kalo MC/DJ kayaknya D.O memang kurang cocok karena orangnya ga cerewet beda sama Baekhyun ato Chanyeol yang kayaknya bakal berkembang di variety show. D.O gue liat cocoknya bener di film atau drama karena orangnya serius.
  • Seperti apa si maknae Miracle in December versi EXO? Miracle in December adalah EXO (D.O), Miracle in December adalah EXOfans semua (Chen), Miracle in December adalah keajaiban (Luhan), Miracle in December adalah judul lagu EXO (Baekhyun).
  • D.O kan calon aktor nih, makanya dia ditantangin member acting nangis..akhirnya D.O coba ngeluarin air mata, karena ga keluar2 akhirnya dicut dan breaktime (iklan dulu), nah ternyata pas iklan itu D.O airmatanya udah keluar dan walhasil jadi ga keshoot gegara iklan tadi. Akhirnya Tao tiba2 nongol dan langsung pengen ikutan maen cepet2an acting nangis *batin gue ini bocah nongol lagi, haha. Tapi akhirnya yang paling cepet tetep D.O…yeyeyeyey.. Uri D.O emang udah paling pas ikutan maen film karena actingnya kompeten ^^.
  • Kalian udah pada nonton drama The Heirs chingu? Nah ada pemain namanya Kim Tan (Lee Min Ho) dimana ada adegan di episode2 awal yang dia bilang ke Cha Eun Sang (Park Shin Hye) “apakah aku menyukaimu?” adegan ini pas mereka di California dan Kim Tan kayak udah punya feel ke EunSang. Nah ada fans di Korea yang bilang Kai itu mirip Kim Tan dan minta Kai bilang adegan itu. *kalo menurut gue juga agak mirip si secara kulit Kai sama Lee Min Ho sama2 gelap dan bentuk2 wajah juga lumayan mirip~opini gue semata ini😀, gimana menurut kalian?
  • Hari terakhir di Oven Radio yang hadir member2 terfavorit gue yaitu Kai, Yeol sama 2 leader line aka Kris SuHo. Gue suka 4 orang ini chingu, yang 1 (si Kai) adek gue tercinta, si Yeol si anak baik yang selalu ceria sama Kris SuHo yang pengen gue bully terus, hahahaha. Mereka disini ngomong track terakhir mereka yaitu First Snow. Lagu ini bagus menurut gue, memories banget. Di sini Kai bilang kalo pas dia nyanyiin lagu itu dia seperti ingin memperlihatkan  First Snow (salju yang turun untuk pertama kali) pada semua fans dan SuHo nambahin kalo dia ingin menghabiskan moment ngeliat first snow bareng fans2 itu. Lagu ini sendiri ceritanya menceritakan seorang cowok yang setahun lalu ninggalin cinta pertamanya dan tahun ini, dia moment salju turun untuk pertama kali pengen kembali ke masa2 mereka bersama~ sweet song that full of sweet memories menurut gue lagu ini.
  • Karena lagu ini bicara tentang kenangan, maka mereka pada nanyain kesan mereka pada sesama member dulu pas awal2 ketemu. Kesan pertama Kai ngeliat SuHo adalah dia orang yang bersih dan baik sejak awal. Kesan SuHo pada Chanyeol adalah dia anak yang lucu tapi kemudian berubah jadi anak yang baik ^^. Kesan Yeol ke Kris adalah Kris hyung keliatan dingin dan pinter orangnya tapi kalo udah kenal dia sebenernya dia orang yang sangat2 lucu *kalo ini gue percaya banget, ini orang random soalnya..gak ada cold2nya :D*. Kesan Kris ke Kai adalah Kai dari awal sampe akhir adalah dancer yang sangat amazing.
  • Terakhir semua member tiba2 dateng dan mereka nyanyi First Snow bareng2. Keren banget ini ^^. Oya, buat readers semua selamat tahun baru yah..semoga di tahun 2014 besok kita bisa jadi orang yang lebih baik lagi dari tahun kemaren, amin. Dan buat EXO semoga tahun 2014 adalah tahun yang daebak bagi kalian. EXO bisa tambah keren, semangat, tambah random jadi gue bisa ngebully kalian *special buat leader line*, tambah banyak fansnya, fans EXO di Indonesia makin banyak dan pokoknya EXO bisa ngasi yang terbaik ke kita dan kita juga ngasi yang terbaik buat EXO. Selamat datang 2014 yang lebih baik. Fighting buat kita semua!~🙂

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Komentar
  1. Ana Purwasih mengatakan:

    Annyeong eonni^^

    Selamat Tahun Baru 2014 yeyy~~~~~~

    bener kata eonni sekarang uri EXO udh sering muncul dimana2, sibuk mulu !!! Aigoo kapan istirahatnya coba~~~~
    Tahun Baru-an aja mereka pisah2. EXO-Kids di Korea, EXO-Mens nya di cina Bareng SUJU-M.
    q baru nonton perform mereka masing2. Jd agak aneh sedikit sih walaupun tetap bagus tapi dari segi tenaga emang lebih banyak terkuras. Dan lagi q mw ungkit sdkit ttg uri magnae.
    Hahh~~~~ walau dia sedikit evil dan kebanyakan ganteng tapi dia itu kasihan q perhatikan dari zaman MAMA-MIRACLE, dari masing2 Sub-grub sampai OTP 12 bareng ataupun cover lagu lain line vocalnya paling sedikit diantara yang lain. Emang sih dia Rapper “bersuara imut pula” kalo dibandingkan Chanyeol-kai-tao-kris, Bisa jadi SM blum nemu lagu yang pas bwt dia improve suara dia. Yang tabah ea nak😄
    Nasib yang sama sempat terjadi juga sama si Umin “Hyung tertua” tapi sekarang alhamdullilah dia sekarang lebih banyak disorot berkat perform “Christmas Day”.

    Kalo Chanyeol q perhatikan dari dulu dia mah udah bakat fanboy. Dulu dia suka nempel sama Baekhyun karna katanya orangnya menarik, trus terang-terangan kagum sama Kris, lalu PDKT sama D.O walau D.O nya cuek bebek, trus gak lama bilang Chen itu belahan jiwanya sampai akhirnya jadi Kai’s fanboy.
    Sah2 aja sih karna artinya dia mw menjalin hubungan baik sama semua orang. Tapi kadang2 q malah mikir dia itu playboy padahal yang didekatin tuh Namja bukan Yeoja. Hhahah Lupakan😄

    untuk Uri SuHo, dia emang tipe2 leader tertindas, agak jayus dan pengen terdepan. Berusaha keras untuk lucu dan berakhir tidak lucu~~tapi sebenernya itulah titik dimana dia kelihatan lucu (lucu karna lawakannya gak berhasil). Tapi dibalik itu semua dia orang yang perhatian baget, (semacam P3K berjalan dan penyedia layanan kartu kredit untuk para member EXO). q gk bisa membayangkan EXO tanpa SUHO.

    Untuk Kai❤ Dia adalah cinta pertama q di EXO sebelum cinta ke-2, ke-3 sampai ke-12 hadir.
    q seneng dia sekarang lebih banyak ngomong, lebih banyak ketawa lepas. Dia memang bukan member multitalenta seperti Lay, Chanyeol, D.O, Xiumin, Baekhyun atau yang lainnya tapi dia begitu mencintai saat-saat ketika dia menari. Ketika q melihatnya q jadi penasaran kenapa dia bisa menari begitu indah. Kenapa ketika diatas panggung KAI begitu Arogan & sexy dan Menjadi Kim Jong In remaja yang pemalu, cute, innocent, spontan, sedikit nakal dan pelit setelah turun dari panggung. Entahlah mereka begitu berbeda~~~Tapi aku suka semuanya^^

    O Ea eonni q request review MNET OPEN STUDIO_____ea^^

  2. Ana Purwasih mengatakan:

  3. Kim Hee Mi mengatakan:

    Annyeong eonni ^^ aku reader baru d sni, aku 98 line dan hohho~ bias kita sma -> si sexy dancing machine
    Agk nysel stelah ngobrak ngabrik byk blog ehh bru nemuin blog yg mmbahas ttng EXO scra detail kya gini.. Aku suka blog’nya, eonni pinter bgt ngolah kta2 dan itu jd hiburan trsendiri buat para reader ^^

    Aku tnggu postingan2 eonni slanjutnya, keep writing eonni!! ^^

    Dan stu lg, Happy New Year 2014!! Smoga di thun ini akn mndatangkan byk berkah bgi kita smua dan tentunya utk uri EXO

    • lindashin mengatakan:

      gomawo Hee Mi ^^
      Makasi ya udah suka baca2 di blog eonni.
      Iyah, keep writing!~ Fighting🙂
      Selamat tahun baru juga buat kamu dan semoga di tahun 2014 kita dan EXO terus jadi orang yang lebih baik🙂

  4. desinatasia mengatakan:

    met tahun baru min..
    rapper line nya exo pada tinggi2 kayak tiang listrik ya..nggak kebayang kalau aku berjejer ama mereka #maklum 155cm -.-

  5. Akiis mengatakan:

    Wah, daebak banget uri Kyugsoo oppa. Nggak nyangka D.O mecahin rekor jadi aktor di EXO. Padahal sempat kepikiran yang duluan Chanyeol karena dia bnyak bnget nongol. Apalagi pernah jadi model di MVnya K.Will.
    Oh iya, aku setuju banget Kai mirip banget sama Lee Min Ho. Waktu lagi nonton The Heirs aku juga sempet ke inget sama Kai. Ternyata bukan aku aja yang berpendapat gitu

  6. Nia Solihat mengatakan:

    di MV nya ” Miracle in December” sneng dech lihat Baekhyun main piano he.he,,..Lay juga kren ko ngiringin di live perform…
    Ya ampuuun,,,,kirain Luhan di pilih jdi yang teratas krn kputusan SM, jadi krena dia mnang main rock, paper, scissor,..
    Iya bener ka di lagu “Miracle in December” ini suara Chen emang tinggi, keras dan mendominasi skali.
    di Album ini saya suka Perform EXO di lagu “Chrismast Day”, jadi rame ber-12 mah, pada pake suspender di mainin2 gtu, narinya sexy, lembut dan kereeennnnn bingiittttt…….

  7. mia mengatakan:

    exo keren
    tapi pas tau exo mau ngeluarin album, qw ada perdebatan hati soalnya qw prediksi album ini didedikasikan buat merayakan natal. tapi qw tetep download n qw girang soalnya line vocal semua disisni. dmv malah senyum2 sendiri grgr liat kris jadi seorang pelukis hahahhaaha secara lukisan kris yg asli kan udah keliatan diacara2 hehehheehe sampe qw sama temen qw ribut bahas adegan kris disitu. wkwkwkkwkwk
    n dialbum ini qw paling suka lagu first snow, ketukan iramanya terasa banget, wlpun qw muslim tapi lagu ini enak banget buat didengerin.

    • lindashin mengatakan:

      lagunya ga lagu rohani kok mia jadi tenang aja, liriknya pure cinta cuman moment cintanya pas natal jadi its ok lah. Iyah, setuju sama kamu..ketuka lagu First Snow bagus banget. Gue juga suka banget lagu ini ^^

  8. Indah Puspita mengatakan:

    EXO keren abizz😉

  9. love sehun mengatakan:

    iya itu si kai sama taemin kok bisa mirip 11/12 gitu. meskipun menurut aku tetep gantengan kai #tlong abaikan yg terahir.
    sekian.,trima kasih.,😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s