Uneg2 Gue tantang Sasaeng Fans EXO dan Fans EXO pada umumnya.

Posted: Januari 2, 2014 in About EXO M & EXO K

Pic Diambil dari: [ENG SUB] 131127 EXO-K Cut – Kolon Sport Guerrilla Event

Masi nyambung yang tentang sasaengfans tadi, mereka itu sebenernya cuman pengen lebih deket sama EXO aja jadi sebisanya karena obsesi mereka yang terlalu besar sampe melakukan sesuatu diluar batas wajar. Tapi mereka ga tahu kalo di dunia ini ada satu kata yang namanya “lucky” atau keberuntungan. Ga mungkin kan semua fans EXO yang ada di dunia ini bisa ketemu langsung sama EXO, jabat tangan, foto bareng dsb? Makanya untuk meminimalisir itu semua diadakanlah acara fansign, konser dsb. Idol ga mungkin kan bisa mengakomodasi tiap fansnya? Kalo pake lagu, perform pas konser atau acara di variety show mah bisa tapi untuk bisa skinsip kan ga bisa semua orang bisa ngelakuinnnya (dengan catatan skinsip yang legal dan bener lho ya, bukan kayak yg dilakuin sasaeng fans). Hanya orang2 tertentu yang bisa deket sama EXO sebage fans dan mungkin 1 berbanding beberapa juta orang. Kalo masalah lucky ini memang udah ada yang ngatur chingu, gue pribadi percaya itu. Jadi dari sudut pandang gue, semua hanya masalah lucky alias keberuntungan aja..dan bagi yang belum beruntung yah sebaiknya ga usah sakit hati apa gimana dan melampiaskannya dengan melakukan hal2 diluar batas. Ga usah marah kalo ga dapet, karena memang manusia banyak..dan mungkin kita bukan satu diantara beribu2 fans EXO yang beruntung itu, jadi yah cool2 ajah, gitu .Ngefans mah biasa aja karena memang kita ga bisa ngedapetin semua harapan kita kan? Ada hal2 tertentu di dunia ini yang ga bisa kita dapetin meskipun itu hal yang paling kita inginkan kan, right? ^^. Pas gue mikirin ini gue ngeliat video guirella-nya EXO yang tiba2 nyamperin fans EXO dan ngasi hadiah ke fans itu. Kebetulan dia ini fansnya Yeol akhirnya dia bisa salaman sama Yeol dan foto bareng member yang lain. Ini fans yang bener2 lucky kalo menurut gue. Mungkin ada yang ngiri keliat ini dsb tapi kalo saran gue si ya balik lagi ke tadi, orang itu punya keberuntungannya masing2 jadi ga perlu ngiri sama keberuntungan orang lain.

Gue sebenernya paling ga suka sama orang yang sok jadi fans nomer satu dan dengan sok bilang dia tahu semua hal tentang idolanya dan suka nganggep yang lain ga lebih tahu dari dia. Gue benci banget sama orang kayak gini karena annoying aja. Soalnya gue nemuin orang2 kayak gitu di sekeliling gue walopun kadang ga gue kenal siapa dia. Mereka suka rese banget nyetel lagu2 EXO di perpustakaan kampus dan kayak nunjukin, gue suka EXO..gue yang paling tahu suka EXO dsb. Batin gue “woyyyy…alay banget lu, norak. Masa di perpus nyetel kayak gitu? Pake earphone napa? suka EXO mah biasa aja dong, jangan sok2an nunjukin di tempat umum apalagi tempat belajar, dan kayak gitu kan ada tempatnya, di karaokean bisa..di festival kpop bisa, di tempat konser bisa jadi liat2 tempat dong” *maap ini saya malah jadi emosi sendiri* #bow ke readers semua. Karena kita itu sebenernya sama ajah kan chingu, sama2 fans EXO (just another fans exo from million exo’s fans in this world) jadi jangan sampe jadi fans yang arogan sama fans lain. Kita semua kedudukannya sama, cuman fans. Bukan keluarga mereka, pacar mereka, istri mereka dsb..mereka cuman idola kita yang kita cintai karena bakat dan kepribadian mereka yang menyenangkan jadi ya udahlah biasa aja. Gue akui gue suka banget EXO tapi gue coba cool2 aja dan ga coba nunjukin kalo gue yang paling tahu dsb karena faktanya memang gue hanya tahu sedikit dari kehidupan mereka, hanya dari kamera lah ibaratnya dan ga tahu sebagian besar hidup mereka karena itu semua privasi dan hanya orang2 tertentu di sekeliling mereka yang tahu.

Ok lah ngejadiin EXO inspirasi, motivasi dan role model tapi kalo terlalu berharap lebih dari itu ga lah. Kalo buat lucu2an mah gue terima, misal ada exofans yang bilang Yeol itu suaminya, Baekhyun itu pacarnya atau kayak gue yang suka bilang Kai itu adek gue dsb tapi itu gue anggep buat seru2an ajah dan ga sampe terinternaliasi sampe seakan2 itu bener. Hidup tetep harus ada pemisah antara yang kehidupan nyata sama fantasi terhadap idola. Sehari2 mah ok ngejadiin EXO inspirasi tapi ga juga seharian EXOOO mulu, tetep lah harus ngelakuin hal2 lain kayak belajar, bekerja, ngebantuin orangtua dll, bisa bagi waktu lah intinya. Jangan kayak sasaengfans yang 24 jam EXOan aja. Inget ga Kai pernah pesen “mungkin kalian sekarang (EXOfans) nganggep EXO adalah nomor satu dan segalanya bagi hidup kalian, kemana2 ikut dsb tapi jangan lupa kalian harus tetep belajar (karena sebagian fans kan masi anak sekolah), kalian harus tetep ngejalani kewajiban kalian sebagai pelajar dan gue juga akan seneng kalo kalian semua kelak bisa menemui kita dengan bangga karena udah jadi orang yang membanggakan”. Ini maksudnya Kai pengen para fans walopun suka sama EXOnya kayak gimana tapi tetep harus belajar biar kelak mereka bisa bekerja, dan jadi orang sukses yang bisa menemui EXO dengan bangga. Logikanya bener si, kalo kalian bisa kerja dan jadi orang sukses otomatis kalian bisa terus nyalurin suka kalian sama EXO kan? Beli  album kan juga perlu uang, nonton konser juga. Bayangin kalo masa muda cuman buat nguntitin EXO aja tapi prestasi di sekolah jelek dan akhirnya ga bisa kerja dsb, otomatis juga ga bakalan bisa jadi fans EXO kan? Gue meresapi kata2 Kai ini dan itu ngebuat gue sadar sebenernya kalo jadi fans itu harus cerdas, kaya yang Kai inginkan tadi dan gue kira semua semua member juga setuju. Ok lah misal kalian orang kaya yang udah berlimpahan duit tanpa harus kerja, tapi gimana yang orang yang biasa2 aja? Otomatis mereka kan ga bisa terlalu fokus ke EXO karena duitnya buat yang lain, bukan buat EXO aja apalagi pelajar yang memang seharusnya prioritasnya bukan EXO tapi gimana bisa dapet prestasi yang baik di sekolah. EXO mah motivator doang dan bukan obsesi ketika kita masih dalam fase sekolah.  Makanya kadang kalo ngeliat fans2  pada modal beli kamera2 mahal, kita ya ga usah gimana2 karena memang mungkin mereka anak2 orang tajir jadi bisa kayak gitu. Buat kita yang biasa2 aja ya ngefans semampunya aja, minimal bisa beli album udah cukup. Kalopun belum bisa beli ya gapapa, karena kemampuan financial orang kan beda2. Insha Allah kalo ntar kita uda gedhe dan sukses toh bisa kok beli album mereka, jangankan beli album..ke Koreanya langsung liat perform atau ikut fansign mereka juga bisa. Dan itu semua bisa terjadi kalo kalian belajar selagi masih sekolah karena itu satu2 cara yang bisa ngebuat kalian bisa survive kelak. Intinya fans EXO harus cerdas lah, jangan cuman cinta buta doang tapi ngelupain hidup yang sebenernya kudu dijalani. Pokoknya semua fans EXO harus nunjukin kalo mereka pinter, fans yang cerdas dan mencintai EXO dengan cara yang bener ^^

Jangan sampe kita masuk ke euphoria utopia yang terlalu berlebihan. Oh iya, gue ada uneg2 yang lain. Kalian tahu ff kan? Ok, bener ff  itu kayak cerpen doang tapi pake karakter idola kpop. Gue ga nyalahin itu karena gue pada dasarnya juga suka bikin cerpen walopun sekarang udah males, haha. Tapi ada kan ff yang genrenya ga bener? Yadong, yaoi,yuri dll? Kalo menurut kalian cerita kayak gitu bener ga? Kalo gue si jijik jadi gue ga bakalan mau nyentuh barang begituan. Gue ga suka idol gue secara rendah diceritakan homo dsb. Ok si bagi yang ngerasa itu hiburan semata tapi bagi gue hiburan juga ada batesnya, ngeliat perform mereka nyanyi ato ngeliat vashow-nya ga cukup? Mungkin EXO sendiri ga mempermasalahkan itu sekalipun ditanya opininya, jadi ini murni masalah gue ajah. Selain itu bukannya ga baik yah ngebaca yang begituan? Gue ngomong ini karena banyak kan yang heboh mempertanyakan agama EXO itu apa jadi gue berkesimpulan kalo yang suka EXO mayoritas beragama  jadi pasti tahu hukum2 di agamanya apa.

 Logika gue si sebenernya bilang ga masalah lah agama EXO itu apa, emang itu masalah buat lo? *gue ga nunjuk orang cuman kadang gue sebel juga kalo liat komen2 di fb dsb yang kayak nyeselin banget kalo agama mereka ga seperti yang mereka anggap* Gue mah ga peduli sama agama mereka apa karena memang itu bukan urusan gue, agama itu hubungan manusia sama Tuhan menurut pandagan gue jadi ga berhak ada campur tangan manusia apalagi sampe menghakimi. Waktu itu pernah gue liat ada komen di fb yang bilang “masa suho atheis? Kasian ganteng2 ntar masuk neraka” gue langsung emosi, batin gue “emang elu yang ngomong begitu yakin banget bakal masuk surga?”. Kenal aja nggak udah ngehakimin kayak gitu, ngaca dulu uda bener belum. Ga usah komen kayak gitu ke orang lain. Intinya gue ga suka fans yang ga dewasa chingu, yang labil. Yang belum bisa ngebedain fantasi sama realita. Yang gampang komen aneh2 kalo sekiranya ga sesuai sama pemikiran dia. Yang terlalu arogan dan super kepo. Gue suka fans yang nunjukin rasa suka ke idolnya dengan ngelakuin hal2 yang semestinya dan positif, menjadikan idola mereka inspirasi dan motivasi yang berguna bagi kehidupan mereka dan bisa menempatkan serta melampiaskan rasa suka mereka di moment dan tempat yang pas. Maap yah chingu gue malah jadi curhat gini, haha. Gue ga bermaksud apa2 dan ini murni uneg2 gue semata.

 ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Komentar
  1. baekhyun byunnie mengatakan:

    aku setuju banget sm uneg2nya chingu,,, kalo ngefans yah biasa aja, jgn sampe nganggep kalo idolanya itu hanya milik dia seorang hahah, untuk sasaeng fans sadarlah, wake up. hidup ini singkat jadi jangan sia2in dg hal hal yg bodohhhhh

  2. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    Daebak… aq juga punya pemikiran sama dengan eonni, hanya bingung aja mau di buat kata-kata.. Aq juga suka buat ff, tapi aq selalu memakai genre romcom atau comedy GaJe, lumayan buat bikin perut sakit dikit#kok jadi curhat._.?.. Eonni keep writing dan fighting utk studynya

  3. Lee Ha Byong mengatakan:

    Wwwaaahhhh, pemikiran yg keren, Kakak dewasa banget,
    Pokok’y aku setuju sma Kakak.

  4. Kim Hee Mi mengatakan:

    salut sma pmikiran eonni.. *prok prok*

    aku jg kesel sma fans yg kya eonni omongin di atas.. apalagi sma fans yg kdang gak bsa jga ucpannya dan suka bkin fanwar sma fandom lain, soalnya aku prnah bca koment2 fans di fb yg ska bkin fanwar *hadeeehh* #gleng2 kpala

    • lindashin mengatakan:

      iyah, fanwar juga..menurut gue itu hal paling ga penting dan kekanak2an yang dilakuin fans2 terutama di Indonesia. Orang artisnya ajah biasa ajah masak yang disini malah perang sendiri2..hadeh.

  5. sung gaeul mengatakan:

    setuju bgt eonni…
    Emang nYa tu sasaengFans ngGa di marahin ortu nya nguntit2 artis,, hrus nya dia mikir klo dia di ikutin kemana2 gitu kan pasti marah,kesel dsb
    nanti bbrpa thun kemudian mereka pasti nyesel gegara ngabisin uang buat yG begituan.. Mending uang nya buat aku #ngomong apa’an aku ini..?
    Semoga mereka cepet sadar aj deh.. Kasian
    dan buat eonni fighting..

  6. anonim mengatakan:

    setuju sm kamu…
    aku masih sekolah dan fans sm exo…
    aku jg g muluk2 ampe kayak sasaeng fans itu…
    kesel bgt liat tingkahnya itu..
    aku nyari2 info ato nonton va-show exo aja dh cukup utk ku skrg
    *secara masih sekolah dan fokus ke belajar dulu*
    mungkin nnt kalo aku dh bisa mghslkn uang baru beli albumnya *hiks*
    saseng fans itu lebih terobsesi bgt sm idolanya n g menghargai privasi idolanya ampe diikuti trs kemana2…
    pst terganggu bgt..

  7. Akiis mengatakan:

    iya, aku juga setuju sama eonni. mestinya kita sebagai fans nggak perlu ngebuka privasi mereka. mereka kan juga manusia yang pasti punya privasi dan rahasia yang nggak ingin mereka buka. dan juga bagi para fans yang masih pelajar, termasuk aku juga jangan terlalu terobsesi sama mereka. jangan sampe ntar merugikan diri sendiri. apalagi masa muda ngggak bakal datang dua kali. ntar jangan nyalahin EXO karna masa depan kita jadinya suram gara-gara kita nggak belajar karena selalu mengikuti jadwal EXO dan nanti akhirnya juga bikin malu keluarga. sebenernya niat EXO itu baik. mereka ada untuk menghibur kita dan tugas kita adalah mensupport mereka, bukannya malah nyelaikain member-member EXO.

  8. mia mengatakan:

    acungin jempol buat linda. wah daebak uneg-uneg kamu. karena saya blm mampu beli album exo jadi saya milih alternatif untuk download video2’a di you tube (kagak modal).
    tapi saya janji kalo nanti udah kerja saya bakal nonton konsernya bareng-bareng temen segeng saya yang saat ini sangat suka exo tapi gak punya modal. hehehehe n qw janji kl nanti punya gaji sendiri bakal beli album exo. aamiin
    semoga saya bisa jadi fans exo yang baik, cerdas dan kreatif kaya kamu chingu😉
    karena saya tau, kalo saya selama ini blm bisa jadi fans yg baik. pokoknya exo tunggu saya suatu saat pasti kita akan bertemu karena kalianlah satu-satunya boy band yang telah meluluhlantahkan hati saya. hiks jika ada yg nyuruh qw milih kalian qw bingung. sehun yg dulu g begitu qw suka grgr dexoshowtime yg sifatnya evil abis jadi suka. tapi suho blm bisa merebut hati saya. mianhe bang leder. tapi yakinlah qw suka kalian semua😀

    • lindashin mengatakan:

      makasiii mia. Iyah, gue doain kita (EXOfans) bisa berkontribusi positif dan memperoleh dampak positif dari cinta kita ke EXO. Sukses buat kita semua..fighting!~🙂

  9. ananda septiana mengatakan:

    waaa aku dah ketinggalan banyak banget postingan kakak tentang EXO. lama nggak ngecek eh tau2 dah nongol segini banyaknya. aku terakhir baca part 101 klo gaksalah. tapi aku lupa koment apa nggak. habis hpku suka eror sih kalo buat ngepost sesuatu #curcol#
    mianhae, kak.
    ah aku jadi mau jujur. aku fans berat kakak. aku selalu suka apapun yang kakak tulis. walopun aku nggak ngikutin semua tulisan kakak dari part 1 #ketahuan#
    buatku kakak dan tulisan kakak tuh menginspirasi banget.. inget kan kalo kakak pasti selalu nyinggung tentang ‘seorang fans harusnya beli album mereka’
    hal itu bikin aku sadar. kalo selama ini aku salah karena aku selalu ngedonlot ilegal. hhahaha. #dibakarChanyeol#
    tapi, bersyukur banget gegara tulisan kakak aku jadi sadar dan mulai ngebeli album mereka.
    alhamdulillah aku dah kerja. ^^
    serius.. kakak bener2 favoritku. yaaa seperti panutanku^^

    and soal sasaeng fans itu.. aku sebel aja ngerasain kelakuan mereka. padahal aku pernah berharap supaya aku dilahirin sbg orang korea biar bisa gampang ikut acara fansign EXO. nonton konser EXO. ngerti apa yang mereka omongin.
    harusnya mereka kan lebih punya kesempatan untuk melakukan hal yang baik2 demi EXO. tapi kok malah disalahgunakan ya!
    kayaknya gitu aja deh kak. berasa nulis cerpen sekalian curcol nih.
    semoga EXO selalu sehat. tambah sukses. fansnya yang baek2 makin bertambah.
    semoga kakak sehat selalu juga. supaya tetep bisa ngebahas EXO dan seru2an bareng2 gegara EXO.
    eonnie jjang! EXO jjang!
    kita sama2 orang jawa, bytheway ^^

    • lindashin mengatakan:

      makasi banget buat komennya ya ananda. Kakak hadi ngerasa impian kakak tercapai karena tujuan kakak nulis tentang EXO juga salah satunya untuk memotivasi dan menginspirasi fans EXO jadi fans dan pribadi yang lebih baik. Selalu sehat, sukses dan bahagia juga buat kamu ^^. Makasi buat doa2nya buat kakak🙂

  10. devy mengatakan:

    setuju bingit eon, paling geli banget apalagi ada fans yang buat editan foto, bukannya editannya bagus malah buat yang aneh”..masa kai sama D.O diedit kyk mereka itu ciuman.. duhh eon najizz sama ntu fan….

  11. superjuniorEXO.ELFXOTICS mengatakan:

    chingu,aku sendiri juga bingung agama suho itu apa
    ada yang bilang protestan tapi ada yang bilang atheis. Trus aku ngeliat di siaran entah apa,aku juga agak lupa kalo gak salah sukira,Suho ditanya sama Ryeowook “apakah agamamu kristen ?” maaf ya kalo salah,pokoknya ryeowook nanya agama ke Suho terus suho jawab “aku seorang atheis”.Tapi gak tau juga udah lama juga aku tau tentang ini,popknya dia jawabnya menyatakan kalo dia seorang atheis.Plis song min,kasih tau sebenernya agama suho itu apa.Trus aku dapet pict yang menunjukkan Suho,Sehun,Kai sama entah siapa lagi pake peci dan aku buka blognya mereka lagi disalah satu masjid rusia.Tolong dijawab ya min

    • lindashin mengatakan:

      aku tahunya juga sama kayak kamu, di sukira itu, pas dia ditanya Ryeowook apa dia kristen dia kan malah bilang dia atheis, jadi dia atheis dong. Kalo masalah yg pake peci dsb itu ak belum liat jadi belum bisa ngasi opino ^^

  12. rossahyuri mengatakan:

    ini saya juga sepemikiran sama eonni yg bikin blog ini, terkadang saya juga suka kesel kalo ada orang yg bicaranya udah ngelantur bawa2 agama kesannya jadi kaya yg rasis gitu, tp sih saya ga banyak komentar ttg itu toh selama kita ga menyimpang dari agama kaya nya sah sah aja. pokoknya saya setuju banget sama author ini. terus kalo masalah sasaeng fans sih saya cuman bisa geleng2 pala aja. hal yg berlebihan itu ga baik ~

  13. DhitaPedhe mengatakan:

    setuju banget.. aku juga PALING GA SUKA ada FF yang bikin personil Exo di couple2in seakan2 mreka homo.. what the f*ck!! gue bingung sama yg suka bkin ff gitu.. emang klian bnr2 mau idola klian jd homo? pernah baca satu artikel yg blg kalo gara2 sehun baca FF ttg HunHan couple, makanya skrg sehun dan luhan jd agak jaga jarak.. plis deh klo pd bikin FF yg normal2 aja gitu kan kasian idola kita ntr kalo ada anti fans yg baca malah disangka beneran😦 *maaf jadi emosi gini

    • lindashin mengatakan:

      sabar chingu, gue juga ngerasain itu.. gua paling benci ff homo, jijik. Apalagi kalau beneran HunHan jadi gimana gitu pas tahu fans2nya bikin ff homo. Semoga HunHan ga terpengaruh ff begituan dan mereka normal2 aja.

  14. naecho27 mengatakan:

    Loh ternyata yg punya blog cewek ya..?
    ahh 안녕.. ^^
    bahasanya enak banget ke nalar..
    ga bingung dibuatnya..
    ngehibur banget ini semua tulisannya..
    aku suka banget..
    bahasa sedikit frontal tapi masih tetap sopan..masih ngejaga tata bicara. .
    pesannya semua dapet banget..
    ahh suka deh pokoknya. .
    lengkap..
    kebanyakan komen jg ga baik..
    Hehe

    setuju aama pendapat ttg fans labil gt..
    terkadang bikim emosi tp kita aama sekali ga bs berbuat apa-apa..
    haha
    terkadang pengen protes tapi mulutnya kayak silet aja ntar malah jd diem sendiri kitanya. .

    ya sabar aja deh ya intinya..
    haha

    keep writing deh buat kamu ya..
    salam kenal..
    ^^

  15. kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

    oke sekarang oenni linda punya judul lain yaitu
    (just another fans exo from a million exo’s fans in this world)😀😀😀 hahahaha

    mau komen, tapi kbnykan sudah terwakilkan..
    tapi ada yang mau aku sampein..
    gini..
    eghmm..
    I’m sorry mba linda yang aku kuntitin fbnya, twitternya, blognya, halamannya..
    mungkin kalo hp’ku bagus aku juga kuntitin yang lain”nya..
    (walalaupun jane kabeh ki isine podo wae :D)
    #ngakakgulung”

    aku komen semau”nya dari fb twitter blog halaman..
    aku gatau ini mba linda emat sma aku apa engga tapi I’m sorry mba linda..
    gue trtarik bgt buat kepo klo sama fans exo..
    mba linda kpopers sii lebih tepatnya (eh) krna bukan cuma exo yang oenni tau..
    tapi semua tntang korea..
    mungkin ada yang pribadi pnya oenni trus aku malah kebawa kepo..
    harusnya tau batasan sii, tapi aku kira aku masih wajar gpp..
    tapi tetep knpa aku tuh butuh bngt say sorry sama oenni🙂
    biar lega..
    ya wlopun nnti tetep nguntit sii..
    #LOL😀

    jeongmal mianhaeyo

    mgkin aku ngga sndirian kya gtu jadi aku pngn bilang..

    thankyou..
    keep fighting to writing..

    oke aku mau kabuuurrrr..
    pinjem kai nya kak..

    #teleportasi bareng dedek kai sambil gandeng chanyeol😀

    • lindashin mengatakan:

      hahahaha, ngakak guling2 maca komen kamu. Kok km jadi malah kayak stalker gue sii? harusnya stalker EXO aja woyy (?)😀 Tapi makasi ya uda suka baca2 di sini, hanya ini yang bisa gue lakuin buat EXO dan EXOfans dimanapun berada #eaaa

      Bener si, gue emang suka all about Korea dan bisa dibilang kpopers juga tapi spesifikasi boyband di EXO jadi jangan heran kalo di fb banyak nyetatus selain EXO walopun ruang lingkup (halah bahasa gue uda kayak mau penelitian) masi tentang Korea..haha.

      Makasi ya buat ucapan yang kamu italic itu, semoga Allah terus ngasi gue waktu dan kesempatan buat nulis kelucuan anak2 EXO dan bikin EXO jadi inspirasi yang positif buat kalian semua🙂 amin ^^

      • kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

        wahahahaa jengkol lagi bwt linda..😀
        (eh) gue juga pnya judul nee..
        ^^I just one fans leendashinhyunjae from a million leendashinhyunjae fans in this world^^
        nnti prtmanan, followers and all yours yang bakal membludak (?)
        iya, mustinya jadi stalker exo yah..
        tapi melalui kamu ching😀
        #(ku ching?)
        eghm..
        anak” exo tu lucu”..
        tapi, yang bikin makin lucu tu elu😀
        #(gue?) eaa uda tau😀😀😀
        misal jadi orang awan yang cuma liat video mana mudeng kalo mrka lucu (?)
        lo hebat bisa sok sokan mudeng lind..
        #emank mudeng beneran woyy😀
        iya” aku percaya..
        #keep cool bak mr. Laxy..😦

        wkwkwk postingan yang itu kamu bikin sttus di twitter lgsg aku Qliqh ehh not found bro..
        ya sudahlah..
        ya bgtulah stalker..
        salut sma oenni..gelo..sabar itu susah lho..
        lo sabar bgt ngadepin anak” kepo..
        liat aja bribu” komen lo tanggepin..(?)
        #engga semua keless..
        iya”..
        dan mnurut gue, nanggepinnya santai, enak, engga sok tau..(?) walopun udah tau
        #perasaan diatas lo bilang sok tau deh😀
        heran aja, resepnya apaa..
        *toengtoengtoeng mikir keras sambil gebug chanyeol*

  16. kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

    continue..

    oenni lucky girl..
    bisa dm sama salah satu pencipta lagu exo..
    aku kagum sama lucky yang itu..:D
    yaa kmbali lagi krna ga semua orang kbrutungannya dalam hal yang sama..
    itu bukan patut bwt di sirikin orang tapi itu patut diacungi jengkol (eh)
    jempol maksud saya..
    hahaha..
    masih nunggu postingan dm yang itu..
    tapi santai aja dink..
    authornya masih sibuk nak..

    kak, kainya aku kembaliin..
    aku udah selese teleportasi..
    aku mau gandeg chanyeol aja..

    kkaepsong kak😀

    • lindashin mengatakan:

      wkwkw..iya nih, kamaren sebenernya uda mau gue posting tapi font-nya berantakan dan akhirnya uda sempet gue upload gue hapus lagi. Ini belum sempet benerin..

  17. kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

    oenn..
    kau blackjack/sone?
    jadi jngan jwb kau EXOtics😀

    • lindashin mengatakan:

      itu ceritanya rada ruwet..sempet suka banget 2NE1 tp baru2 ini uda ga, Kalo SNSD gara Mr.Mr ini jadi suka lagi. Itu ceritanya panjang..semua begitu cepat berubah sampe ak sendiri kadang bingung kok semuanya berjalan begitu cepat, bener2 suka jadi bener2 ga suka..mollaa

  18. kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

    oke jwaban diterima..
    #pukpukpuk aku setuju
    itu mwakili para kpopers yang molla molla knpa suka bisa naik trun terbang trus anjlok..
    gpp kami juga suka bgtu..
    alesannya ya macem” aja😀

  19. Tri septi karina mengatakan:

    pernah gak siih kalian jenuh dengan dunia kpop ato dngan apapun yang berhubungan dg itu
    kalian btuh waktu sbntar buat refreshing bntar aja
    biar mood untuk kpop kembali lagi
    akibat kelamaan hidup di dunia virtual paradise nih
    musti mikir positif
    bukan kpop itu sndiri yang mnjenuhkan, melainkan diri kita yang sdang ruwet

  20. Miho mengatakan:

    Aku sngat stuju bnget🙂
    slam knal aku reader bru hehehe🙂

  21. Ariyani mengatakan:

    baru kali ini nemu blog fans yang admiinnnya nulis pake tatakrama..
    Sip deh…
    Jadiin mereka inspirasi ya..
    Kita juga harus bisa jadi kece kayak mereka
    Salam kenal, aku ariyani..

  22. christabele mengatakan:

    aq jga g suka sama fans yang labil ,yang sampai segitunya tergila-gila sama idolanya .Di srkitar aq byak bgt yang kek gtu …g cma fans exo aja sih ,tapi menurut aq itu menggangu .

    aq suka ma tulisan kakak krena menurut aq kakak itu fans yang bijak.

    maaf bru sempet komen ya kak,,n makasih buat tulisanya yg sangat meninspirasi aq buat jadi fans yang lebih menghargai idolaku. ^_^ «EXO»

Tinggalkan Balasan

