Fakta-fakta EXO Part 116 (Thank You, Miracle in December)

Posted: Januari 11, 2014 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: [1080p] 131231 EXO (루한, 첸, 백현, 디오) Cut

  • Pertanyaan menjebak dari Mbak MC, dia tanya apa ada planning EXO mau buat sub unit? Baekhyun bilang ga ada dan sampai saat ini mereka belum sama sekali merencanakan itu. *kalo gue si jangan, EXO kadang “pisah” jadi EXO M dan EXO K aja ngerasa ada yang kurang, mereka ber12 udah satu unit kesatuan, kayak keluarga dan uda kompak banget jadi sayang banget kalo dipisah jadi sub2 unit. Baekhyun nampaknya juga merasakan hal seperti itu, dia bilang akan lebih baik jika kami terus bekerjasama dalam satu unit, EXO.
  • Pas ditanya perasaan gimana mereka yang biasanya tampil dengan performers maksimal dengan dance powerful tapi sekarang 4 member nyanyiin lagu ballad kayak Miracle in December ini, D.O bilang kalo mereka ingin menampilkan sisi2 yang baru dari mereka ^^ ~ bener juga si, kalo tampilnya dance2 melulu kadang bosen juga, perlu ada variasi buat  perform lagu2 ballad kayak gini.
  • Sehari latihan berapa jam? Kalo buat ukuran Luhan cukup 1 jam ajah tapi kalo ChenSing Machine minimal 3 jam..haha *batin gue, gimana kalo yang ditanyain SuHo tuh?  3 hari 3 malam mungkin, wkwkw.
  • Apa enaknya punya 12 member? Chen bilang kalo makan mereka bisa pesen 12 jenis makanan yang berbeda jadi enak banget bisa makan banyak jenis, kalo ga enaknya giliran pas cuci piring dan bersih2.. haha. Apa senengnya tampil 4 orang doang kayak gini? Kata Chen persiapannya lebih cepet ~ ini mah jelas, kalo 12 orang bisa dijamin bakalan lama banget preparenya. Terus enaknya lagi lebih lengang pas di mobil sama ruang tunggu buat perform jadi kerasa lebih luas kalo 4 orang doang kayak sekarang, haha
  • Dalam pandangan D.O, member yang paling malem kalo tidur itu Kai *hayo..ketahuan dirimu suka begadang yah? ~ jangan sering2, inget lagunya bang haji Roma ya dek😀 ~ sumpah ini bukan gue ngepas2in, gue juga kayak gitu chingu. Di satu sisi gue bisa dibilang maniak tidur, gampang ngantuk dsb (kayak Kai yang kalian tahu) tapi kadang gue suka banget tidur larut bahkan subuh baru tidur entah nonton drama atau nonton vashow dll. Gue kuat begadang tapi juga kuat tidur, kalo misalnya hari ini gue tidur jam 3 subuh, pasti dalam sehari itu gue akan tetep bisa tidur 8 jam apapun yang terjadi, entah nyomot waktu siang, sore dsb. Hidup gue kayak uda diprogram sehari tidur 8 jam, ga tahu kenapa selarut2nya gue tidur pasti selalu bisa diganti di waktu lain dalam sehari itu juga. Walopun gue ga tahu pasti Kai kayak gitu juga ga, tapi yang jelas ada kesamaan gue sama adek gue ini, sama2 mudah tidur, tapi juga sama2 kuat begadang. Makanya jangan heran kalo kadang gue ngeposting jam 1, 2 atau 3 malam, itu karena gue emang sometimes begadang.
  • Member yang bangun paling pagi semua pasti uda tahu, yuppp..Umin. Dia adalah member terbersih, ter-rapi, ter-rajin..yang baik2 deh ~ patuut dicontoh ini chingudeul semua.
  • Member2 EXO itu sebenernya juga kaget lhoh chingu tahu penjualan album mereka 1 juta kopi, ini karena beberapa waktu ini penjualan album di Korea ga terlalu bagus tapi EXO mampu mencetak sejarah baru dengan berhasil ngejual 1 juta kopi. Yang lebih bikin mereka ga percaya adalah Miracle In Decemner bisa dapet peringkat 1 di berbagai chart music di Korea padahal sebenernya album Miracle in December itu cuman album terimakasih buat ngebales cinta fans EXO yang uda besar banget buat EXO selama setahun ini, jadi mereka kaget banget ngeliat sambutan untuk Miracle in December ternyata juga sangat bagus ~ lagian album yang Miracle in December juga keren kok, semua lagunya bagus jadi wajar banget kalo banyak yang suka ^^

ImageImageImageImage

Diambil dari: 【我愛偶像】 140105 EXO抵達台灣桃園機場

  • Ini adalah suasana di bandara (Taoyuan International Airport, Cina) oas EXO datang. Banyak banget fans Cina yang nungguin di sana, mereka bawa tulisan2 fanmade yang kreatif2 banget dan ada yang bawa hadiah buah member2 EXO. Di video ini Tao keliatan nerima kado dari fansnya, boneka panda chingu ~ senengnya😀 *ngeliat ini gue jadi ngerasa statement Chen yang bilang kalo mereka ingin membalas cinta yang uda dikasih sama EXOfans buat EXO dengan musik dan kualitas perform yang selalu meningkat dari waktu ke waktu itu memang bener, harus begitu. Ibaratnya imbal balik, fans uda sayang dan cinta banget sama EXO dan sebaliknya untuk ngebales itu EXOpun akan terus menampilkan kemampuan maksimal mereka. Kalo hal kayak gini terjadi terus gue yakin EXO bakal jadi boyband eternal,, #amin*.

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Diambil dari: 131222 EXO Most Popular Group Award @ Baidu (ENG)

  • Ini adalah video Baidu dimana EXO dapet penghargaan Most Popular Group #chukahae2. EXO terkenal banget di Cina dan web Baidu juga mencatat pencarian related EXO tembus sampe angka 6.4 miliar pencarian sepanjang tahun 2013, oleh karena itu mereka layak banget dapet penghargaan Grup paling populer sepanjang tahun 2013 *ikut bangga gue sama EXO*. Total viewers MV Growl di Baidu juga tembus angka 7.24 miliar kali penanyangan..jumlah yang besar banget dan jelas banget nandain betapa boomingnya EXO di Cina tahun 2013 kemaren.
  • Dan yang paling gue seneng di sini adalah Tao yang wajahnya galau banget tiap kali nerima award. Kalian perhatiin ga, dia itu kalo dapet award selalu berdirinya yang paling kiri dan selalu diem aja. Dia diem, anteng banget, kayak orang galau dan kayak mau nangis tapi ga jadi😀 padahal yang lain mah biasa ajah. Mungkin style dia kalo terharu gitu ya, wajahnya malah nunjukin ekspresi galau. Coba deh chingudeul cek2 lagi kalo EXO dapet award, pasti Tao mukanya gitu2 terus (kalo ga nangis)😀 ~ as expected, uri lovable M maknae Tao ^^  ~ muka rocker tapi hati ballad banget dia mah😀

ImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Diambil dari: 140106 EXO @Behind Simply KPOP

  • Baekhyun ternyata ga bisa nyanyi kalo ada solasi (yang kayak buat mini microphone yang di tempelin ke leher sampe telinga itu chingu) yang nempel di lehernya *mungkin ini karena dia jadi ga bisa ngeraih nada2 tinggi gegera efek solasi tadi~ lain kali dilem ajah Bang Baek, haha #apadehGue😀
  • Kris yang jadi MC di simply kpop edisi ini dan Chen bilang kalo ini untuk pertama kalinya dia ngeliat Kris banyak ngomong ~ nandain kalo sehari2 Kris jarang ngomong banyak *iyah jarang ngomong tapi sekalinya ngomong yang keluar kata2 random doang, wkwk
  • Pas mereka perform Miracle in December di acara ini, D.O ngeliat ada fans yang ampe nangis gegara ngedengerin lagu ini dan D.O berterimakasih banget karena ada fans yang sampe bisa nangis ngedengerin mereka nyanyi lagu ini~ sama2 D.O. *gue juga chingu, pertama kali denger lagu ini dan baca liriknya gue langsung nangis, gue mendadak keinget almarhum kakek gue yang uda meninggal pas gue SMA kelas 2 dulu, dan lagu itu tu persis kayak apa yang gue rasain. Lirik2nya bisa pas banget sama kisah hidup gue sama kakek gue. Liriknya kan intinya tentang penyesalan ketika orang yang selalu ada buat kita, orang yang lemah tapi cintanya ke kita besar banget dan mengubah semua aspek dalam kehidupan kita akhirnya pergi dan selama dia ada kita sering menyia2kan dia. Kita melakukan itu seakan2 kita ga akan pernah menyesal  tapi pada akhirnya penyesalan itu datang dan sakit banget, kita akhirnya sadar kalo kita salah dan pengen waktu kembali lagi sehinggaa kita bisa berbuat lebih baik lagi ke orang itu. Orang yang udah merubah semua aspek dalam hidup gue ya kakek gue itu dan semenjak beliau pergi gue kayak bingung mau ngapain, nglanjutin sekolah kemana, cita2 gue apa, persis kayak orang kehilangan arah hidup lah.. tapi akhirnya perlahan2 gue punya motivasi lain dan itu Korea, makanya gue jadi lebih fokus ke apapun tentang Korea semenjak itu dan sekarang EXO. Dan lagu ini tu bakal jadi lagu kenangan banget selama hidup gue karena akan selalu ngingetin gue sama orang yang paling berharga bagi gue dalam kehidupan gue ini yaitu kakek gue. Ini karena gue udah hidup 17 tahun serumah sama kakek gue chingu. Gue orang yang deket banget sama kakek sejak lahir dan gue tipe yang lebih deket sama kakek daripada orangtua~ kalo di EXO kayak Lay contohnya, dia deket banget sama kakek neneknya. Kakek gue itu idol gue lah, orang ga akan pernah terganti oleh siapapun. Doa gue semoga dia tenang di alamnya sana ya Allah..amin. Itu alesan kenapa gue suka EXO, karena ada lagu2 yang bakal bisa jadi kenangan gue untuk selamanya. Makasih banget buat EXO yang uda keren banget nyanyiin lagu itu, salah satu lagu paling memorable buat  gue..its Miracle in December*. Mungkin kalian juga punya kenangan tersendiri dari lagu Miracle in December dan bikin kalian nangis juga pas ngedengerin atau liat perform lagu itu? Bisa banget share di sini chingu ^^

ImageImageImageImageImageImage

Komentar
  1. Kim Hee Mi mengatakan:

    sma eon, prtma kli ku dnger + bca lirik EXO Miracle In December ak jg nangis gra2 keinget shabat ku pas SMP.. T.T
    dulu aku trlalu egois pdhal dia care bgt ma aku, aku blum bner2 nyenengin dia stiap aku & dia brsama #hadeeh.. bhsa gue
    skrang dia udh pergi pndah ke luar kota udh gak 1 skolah lg ma aku di SMA..
    dan skrang aku bru sdar di SMA klau gak da shbat yg bner2 kya dia dan ku nyesel bgt skrang, hahh.. pnyesalan emang slalu dtang di akhir
    emang bner dah, ssuatu akn sngat brharga bgi kita saat ssuatu itu sudah hilang dri khidupan kita..

    maaf eon, jd curhat.. hehe

  2. Annisa Icha mengatakan:

    Beruntung sekali mempunyai bias seperti EXO.Tampan dan berbakat.Merasa bangga juga EXO sering dapat penghargaan.Aku kaget waktu baca pencarian EXO yang sampai milyaran.

  3. mia mengatakan:

    EXO cocok pas tampil berduabelas soalnya pas kemaren qw liat exo-k performance growl sama wolf dkbs arirang apa itu serasa harmonisasinya ada yang ilang walapun tidak dipungkuri performance exo-k T.O.P BGT lah. qw lebih seneng mereka tampil bareng. tapi qw bener pengen liat exo remix lagu mirotic huwaaaaaaaaaa bagus banget ya sampe keinget terus performance mereka di mama 2012.

  4. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    iya bener, ketika mendengar lagu ini, jadi teringat ama(nenek)ku yang baru saja meninggal, Jadi setiap dengar lagu itu, pasti keingat ama(Nenek) ku… Sedih T.T

  5. Park ji ah mengatakan:

    EXO mah emang bagusnya ber 12 eon klo gk rasanya aneh gtu, tapi entah kenapa aku ska liat kesehariannya EXO M waktu mereka promo mama di cina dari pada EXO K mungkin karna lebih banyak reality shownya kali ya,
    tapi SUb Unit yang di buat kmrn melibatkan 12 member jadi suka dan lagunya bagus gila ampe merinding dengernya, apa lagi aktingnya mereka di sana keren gila, salut sma aktingnya tao yang memanfaatkan cengengnya hahahah, , tapi emang bener tu magnae satu itu klo dapet penghargaan pasti mukanya kya lampu redup itu, terang gak mau mati jga gak mau, aneh, si Kris jga tumben banyak ngomong ya iyalah, dia kan di mana tu china jadi kekuasaannya gkgkkg

  6. dns mengatakan:

    kalau aku sih min, gara-gara exhehehe, garagara exo juga:( soalnya suka ke pikiran kalau misalnya ga bisa ketemu atau apalah;((( kan jadi galau:((( pas berantem sama shbt sendiri, aku juga sama min, semenjak tau exo aku langsung punya motivasiii, Korea!

Tinggalkan Balasan

