Fakta-Fakta EXO Part 127~ EXO’s “WE ARE ONE” Story :D

Posted: Februari 25, 2014 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: [ENG SUB] 140206 EXO Showtime Ep 11 (Full) (www.enjoytheexo.com)

Ini adalah reviewan gue buat EXO’s Showtime ep 11

  • Kan EXO identik dengan kata2 “We Are One” *tahu sendiri kan kalo lagi mau mulai ngapa2in atau habis ngapa2in mereka selalu bilang itu*. Nah di sini mereka mau diuji apakah mereka emang bener2 satu. Mereka satu2 dipencar ke ruangan2 yang berbeda (ruang karaoke tepatnya) terus pada dikasi pertanyaan. Kalo sampe ke12-12nya bener, jawabannya sama, maka itu bisa jadi bukti kalo mereka memang satu seperti tag line mereka “We Are One”. Ini gampangnya games telepati antar member.
  • Dooooh belum apa2 ini leader K si SuHo uda mangap2 ketawa ajah, niatnya ngasi salam sie sama pemirsa yang ngeliat tp sok imut gitu menurut gue jadi kesannya ga cocok *wibawa dikit dong bang SuHo, hemm*. Luhan apalagi, mangap2 gajelas terus tiba2 mingkem lagi *maunya apa sie ini tetua EXO..inget umur woyy*. SeHun keliatan gantengnya karena bener2in rambut pirangnya *nah gini dong, tirulah maknae ini para tetua EXO*. Lay kagak usah ditanyain, ini orang kayaknya emang selalu polos dan jauh dari nista..jauh dari semua kelakuan ga bermutu ala Kris, nasib selalu dibully ala SuHo atopun banyolan random ala beagle line, hidup Lay paling damai tanpa beban diantara yang lain karena dia cuman tes suara doang dengan nada sangat biasa *ini orang sumpah bikin gue speechless*. Kris keliatan sok kool-nya gegara uda joget2 ajah daritadi *biasa, ini orang kan niatnya selalu cool, tapi liat ajah endingnya gimana ntar*
  • Message pertama datang dan bilang mereka harus saling exchange telepati dan suruh pada bilang tagline “EXO’s Showtime”. Sebelum ini si Baekhyun bilang “ga apa2 nih kalo kita berhasil dalam sekali coba?”~batin gue, apaan jangan ngimpi dah lu bang Baek..kalian 3 kali coba dan berhasil ajah harus sujud syukur, wkwk. Gue sendiri pas pertama liat video ini dan denger Baekhyun bilang kayak gitu langsung ga yakin aja mereka bakal bisa. Bukan apa2 tapi masalahnya di EXO kan ada black hole aka lubang hitam yang tindak tanduknya selalu aneh, nyleneh dan ga terprediksi kayak Kris (maap sebut nama) jadi ya ga mungkin banget lah mereka bisa dalam sekali coba (batin gue). Sehun sebenernya juga pengen mereka bisa dalam sekali coba tapi nampaknya semua angan itu jauh dari nyata, hanya ilusi belaka yang tak diketahui rimbanya *apa ini gue malah bikin puisi #abaikan. Yeol lebih realistic karena dia cuman berharap mereka berhasil paling tidak dalam 3 kali coba *kalo ini masi bisa gue terima*
  • Step pertama mereka dikasi pemanasan dengan suruh bilang “EXO’s showtime” dengan gesture kayak biasanya yang jempol diayun kekanan sambil bilang “EXO’s showtime”. Ini gampang banget kan? Cuman gitu doang.. tapi pada kenyataannya ada 2 member yang ga ngelakuin itu. Disaat 10 member uda malu banget karena nglakuin itu sendirian, (contohnya adek gue Kai) tapi si Luhan sama Tao malah pada gaje sendiri2. Luhan bukannya bilang “EXO’s showtime” pake gesture tangan tapi malah mraktekin dance air mengalir part Umin di WOLF *doohh maunya apa sie ini hyung line?? Luhan please yah..jangan girang sendiri, lu ngedance boleh tapi ya yang logis dong, sms-nya bilang apa ya elu lakuin biar kalian menang, jangan heboh pake style sendiri~jangan sampe elu ketularan Kris, gue belom siap ngeliat lu jadi Mr. Random kedua*. Tao yang kayaknya emang ga ngerti maksud games ini cuman diem mong jihyo ajah dan diemnya yang bener2 lemes kayak habis ronda 7 hari 7 malem dan ga dikasi makan. Kris ini walopun random setengah mati tapi konek juga karena ikutan bilang “EXO’s Showtime” walopun pake style galaxy dia yang ajaib. Pas tahu ada member yang ga nglakuin gesture yang sama si leader Suho langsung ngamuk “siapa ini? Siapa ini yang ga nglakuin??”~ hayoh ntar siap2 kagak dapet traktiran lu lu pada~leader ngamuk. Lay yang mungkin uda tahu black hole di EXO biasanya siapa langsung maen tuduh dengan bilang Kris yang ga ngelakuin *ini beralasan banget sie, kalo gue jadi member EXO oknum paling mencurigakan ya dia kok, wkwk*~tapi ga kok Lay, kali ini Kris konek dan belum kumat randomnya jadi jangan suuzon lagi yah. Kris ajah ampe nggebrak meja gegara kesel juga tahu ada yang ga nglakuin itu *padahal lu ga tahu aja kalo lu kandidat paling mengkhawatirkan di sini Kris, haha*. Baekhyun langsung dapet kesimpulan kalo mereka akan stay semalaman suntuk di sini karena bahkan untuk hal sepele kayak bilang EXO’s Showtime ajah mereka ga kompak, haha. Yang sabar yah bang Baek, Tuhan bersama orang2 yang sabar.
  • Pertanyaan pertama adalah apa lagu SNSD yang langsung terbersit di pikiran kalian yang akan kalian nyanyikan di ruang karaoke ini? Semua pada ngeluh gegara lagunya SNSD kan banyak lagian selera mereka sama lagu SNSD kan beda2. Bang leader Suho sama Bang Baek nebak kalo ga Gee ya Genie *sehati*. Luhan paling suka Into the new world tapi secara logis bilang ga mungkin anak2 EXO bakal nyanyiin lagu ini karena itu pure selera Luhan semata *nah gini dong pinter, katanya anak pertukaran pelajar kan..tunjukkan intelegensimu nak!~*. Semua rata2 pilih lagu Gee *iyah, kalo otak mereka bisa diajak mikir logis pasti Gee karena itu kan lagu kebangsaan SNSD banget*. SuHo dengan mata melotot bilang kalo mereka pilih Gee juga kan kayak gue? *uda kayak mau makan orang aja inih tatapannya, baru juga pertanyaan pertama bang..sabarr*. Baekhyun malah bilang lagi “kalo ini bener gimana?” *dooooohhh ini orang daritadi khawatir mulu kalo bener, kan gampang bang Baek tinggal keluar ruangan terus jalan2 atau makan2..kenape elu takut banget si kalo jawabannya bener? Lagian yakin banget lu bakal langsung bener? Apa lu terlalu percaya pada member2 lain? Kalo gitu sie bagus, tapi masalahnya member2 lu banyak yang ga terpercaya, bahkan ada yang suka ngejilat ludah sendiri kan?..detik ini bilang apa detik selanjutnya uda beda lagi,.gimana tuh? Nah lo, haha.
  • Semua uda pada ngetik lagu di tombol karaoke sesuai lagu yang mereka pilih dan Umin sukses milih lagu Gee dan mulai berdiri dan riang ngedance sekaligus nyanyi Gee *tetua ini min, jangan macem2 min…jangan ngebully dia, kualat ntar*. Suho langsung girang banget karena denger kamar sebelah juga ngeplay Gee *berarti so far so good kan?*. Kai juga ngeplay Gee tapi bukannya nyanyi malah ketawa ketiwi doang gegara ngerasa ga srek sama suara cewek *ya ganti dong pake nada cowok..dooohhh ini orang malah cengengas cengenges ajaaaa*. D.O bilang “selama kalian ga bodoh maka kalian bakal ngeplay Gee*. D.O mulai nyanyi dan akhirnya give up sama kunci nada cewek yang tinggi dan langsung improve ajah nglepas suara tinggi *persis kayak dia kalah battle nada tinggi sama Baekhyun Chen di weekly idol pertama~ya kayak gitu give upnya, haha*. Lay keliatan banget semangat 45, berkobarrr..dia semangattt bingit nyanyiin Gee  bahkan sampe ngedance2 segala *jiwa fanboy keluar #berkobar*. Chen sama Baekhyun juga kompakan pilih Gee walopun Luhan sempet bilang lagu favoritnya bukan Gee. Kris yang jadi kandidat paling riskan diluar dugaan bener juga karena dia ngeplay Gee walopun dia nyanyinya pake style ala Galaxy *biarin dah sebahagianya ajah asal dia seneng dan jawabannya bener”.
  • Mental langsung breakdown ajah karena di sela2 Gee yang berkumandang di seantero ruangan malah tiba2 terdengar suara lagu I got a boy yang langsung bikin bang Chen sama Leader SuHo naek darah *padahal tadi Suho uda sending telepathy ke semua member buat pada ngeplay Gee lhoh, backsoundnya juga uda dari drama I Hear Your Voice yang mewakili telepati banget tapi ternyata gagal juga karena ada beberapa member yang memilih jalan lain, jalan yang ga diridhoi, jalan selain Gee yang bakal menghantarkan mereka menuju waktu yang lebih panjang untuk bisa keluar menghirup udara bebas *buset ini kayak dipenjara aja yahh..#emang, lu kira? Haha. Baekhyun sama SeHun kompakan nyanyi I got A boy tanpa dosa terutama Baekhyun yang keliatan enjoy banget uda kayak nyanyi di karaoke beneran. Sebenernya analisanya dia uda lumayan si dengan milih lagu yang paling baru dengan harapan semua member tahu tapi kan masalahnya lagu yang paling identik sama SNSD kan Gee bang Baek, bukan I Got A Boy. Yang lebih parah justru si Yeol, bener tebakan Kai kalo pasti ada member yang bakalan ngeplay lagu yang judulnya “Girls Generation” juga karena nanyain lagu Girls Generation. Kalo ini gue angkat tangan deh, lambaikan tangan buat Bang Yeol yang ga mutu jawabannya. Tao juga sama ajah kaya duo Byun Boy sama Hun Boy karena pada ngeplay I Got A Boy #hadehhhhhh. Bang SuHo, bang Umin sama Mr.Laxy uda ngamuk juga ini gegara masa gitu ajah salah padahal chance buat menang kan uda gedhe tuh, lumayan gampang kan pertanyaannya? Baekhyun yang sadar jadi lubang hitam di sini cuman senyum2 basi ajah, Tao langsung nutup muka sambil bilang “Omaigat”, Sehun juga cuman menyesali tindakan bodohnya ngeplay I Got A Boy dan Yeol tetep berpositive thinking dengan masi bisa tepok tangan padahal nasib mereka bakal pulang atau ga malam ini belum jelas.
  • Pertanyaan selanjutnya adalah Chanyeol ntar pas maen gunting batu kertas (kawi pawi po) bakal ngeluarin apa? Pertanyaan ini absurd banget seabsurd muka2 member lain yang pada shock ngebaca ini pertanyaan. Kris ajah mpe bilang “GIMANA GUE BISA TAHU BEGINIAN???”. Kai sama Baek kompakan nebak gunting awalnya karena akhir2 ini trend mereka lagi gunting kalo maen ini. Sehun beda lagi karena dia nebak kertas *ini orang emang lama2 ketahuan ga mutu juga, daritadi keliruuuuu mulu, hemm*. D.O keliatan berpikir keras kayak lagi UAN. Tapi akhirnya karena cowok identik ngeluarin batu pas main kawi pawi po ini makanya sebagian besar pada nebak batu *analisis yang bagus, alesannya batu identik dengan cowok dan Yeol cowok makanya pada milih batu (kepalan tangan)*. Tapi mereka gagal lagi sodara2 karena Mr.Laxy keliru dengan nebak gunting dengan alesan yang sangat ga kompeten dan bikin gue speechless untuk kesekian kali, masa alesannya karena gunting itu tinggi, Chanyeol tinggi dan pasti dia pilih gunting aja *bener2 ya ini Laxy hyung pengen gue karungin terus gue lempar ke kawah kelud*. Umin, Lulu (tetua grup) sama Tao malah pada nebak kertas dan jelas salah karena jawaban yang bener adalah batu *ini beneran deh mereka ga bakalan pulang sampe besok kayaknya, haha*. D.O hopeless dan bilang kalo mereka ga bakalan bisa ngejawab dengan bener sampe pada pertanyaan siapa maknae EXO, haha *sabar bang, kuasai..*. SuHo juga langsung emosi jiwa dan bilang beneran pengen tahu siapa yang salah, dia bakal nonton tayangannya di TV dan bikin perhitungan sama dia..haha *leader mana coba yang ga emosi jiwa kalo kayak begini?haha*. Luhan uda salah cuman cengar cengir ajah dan bilang kebelet ke belakang.. *nah lo, harus bener dulu kak Lulu baru bisa keluar #apes
  • Pertanyaan selanjutnya datang dan menurut gue itu gampang pake banget. Gerakan apa yang terbersit di kepala kalian saat denger lagu WOLF? Pasti jawabannya gerakan telinga WOLF kan?. Nah ini semuanya nyaris bener chingu sampe akhirnya Chen ketahuan girang2 sendiri ngedance’in pohon sambil nyanyi lalalalalaalalaalalaa *admin semaput*. Kai juga ikutan ga bener karena jawabannya juga namu/pohon dalam bahasa Korea *tp mau emosi gue ga tega, adek gue sendiri soalnya, hehe*. Kris ini yang paling random, masa gerakan yang dia pilih gerakan nyakar???~ Please deh Kris, gue tahu selera lo tu aneh tapi ya gak gitu2 banget kaleeeee??? *admin semaput lagi*~ untuk ukuran makhluk Galaxy mungkin bisa nebak cara berfikir lo tapi buat makhluk2 bumi kayaknya ga bisa deh, #give upppp. Tahu mereka gagal lagi Mr.Umin tetua EXO langsung ga percaya *sama*, Suho juga langsung merasa gagal jadi leader karena telepati games sama sekali ancur hasilnya, wkwk. Suho ampe bilang ok mereka tinggal dibawah atap yang sama tapi mimpi mereka beda2 jadi inilah hasilnya..#suram *sabar bang, obat darah tingginya diminum dulu~ woyy kesian woyy leader bisa KO ini kalo salah2 mulu..woyy semua…yang serius dong” ~terus member2 jawab “ini uda pol2an min,,maapp*. Chen menyadari kekeliruannya. Kai jadi merasa berdosa karena namu (tree dance)nya salah. Tapi Kris tanpa rasa bersalah tetep ngeyel poin dance WOLF bagi dia ya gerakan mencakar tadi jadi ya ini bukan masalah karena murni style dia *doooohhh tiap orang ini ngomonh style2 pengen gue bekep itu mulutnya, dari kemaren style2 mulu tapi kagak ada hasilnya, beneran deh ini orang black hole-nya EXO*
  • Pertanyaan selanjutnya apa kata2 paling best sepanjang EXO’s Showtime bagi kalian? Nah ini leader SuHo lansung kepikiran kalo tiap member pasti pake kata2 yang mereka ciptakan sendiri kayak SeHun dengan yehet-nya. Sehunpun juga pake kata itu, yehet sama ohorat. Baekhyun juga uda PD banget pake kata2nya dia sendiri yang ep1 makan ayam. Baekhyun bilang kalo makan leher ayam bisa bikin nyanyi lebih bagus tapi Chen ga percaya sampe Baekhyun bilang kalo yang bilang ayahnya (uri appaga keuraetda) jadi ini Baekhyun niatan mau pake kata “uri appaga” itu. Tapi pas direveal ternyata hampir semua nulis kata2 yang paling identik dengan acara ini yaitu “EXO’s showtime” gegara jadi tag line. Bahkan si Lay uda unyu banget ngehiasin tulisannya pake bunga2 ala anak TK #apabanget😀. Umin sama Luhan SOS dong karena mereka ga kepikiran sama sekali apa jawabannya terlebih Luhan uda kebelet pengen ke belakang #poorLuhan, haha. Di luar dugaan Baekhyun nulis “ungnya ungnya” yang pas Kris random ngewink sambil minum di ep1, haha. Pas dia nunjukin jawabannya dia denger di kamar sebalah pada tereak EXO’s Showtime langsung deh tu dia senyum2 basi doang dan buru2 minta maap *eits,,tidak ada ampun bagimu kisanak, haha*. Chen sama kayak Baekhyun, dia menganggap kata2 Kris paling trendy dengan nulis “jeogiyo, ungnya ungnya”~ ini mah namanya Krisisme, #krisis, #genting, #suram, #alamat ga pulang, #begadang. Sehun yang ngakunya jadi general trend kata2 ala kamus EXO dengan PDnya nulis yehet, Tao juga *maknae sehati #eciee*. Kris yang kata2nya jadi pembicaraan khalayak malah nulis “chicken is not my style=chikin nae style aniya”. Umin masa bisa2nya nulis yanggu *apaan ituh???yaelah Min Min~jawaban lug a mutuu..*, Luhan nulis laut “bada”, apaaan lagi ini, ini pasti gegara dia ikutan nyebur jadi masi terngiang2 deh itu kenangan di laut kemaren #hemm. Kai juga keliatan ga kompeten, masa dia nulis “Kai, I love you”~ ini mah jawaban give up woyyy. Lay yang jarang marah aja bisa tiba2 marah, katanya “INI JUGA GAGAL? INI APAAN? Adooohh bener ini member2 gueeee” *sabar bang Lay, semua bukan salahmu karena kamu ga pernah keliru dari awal, ini murni kesalahan temen2mu, saya bangga padamu kok, selalu, love you lahh..hehe*. Baekhyun akhirnya cuman bisa diem basi gegara salah lagi *ini perbuatan paling bijaksana yang paling bisa lu lakuin sekarang bang Baek, lu si kebanyakan ngomong tapi akhirnya salah2 juga..jangan sampe ye leader SuHo datang bawain lu lakban kalo lu masi cerewet aja padahal uda salah* ~admin mendadak ikutan emosi jiwa akut, haha.
  • Pertanyaan selanjutnya mereka disuruh milih menu makanan Cina, menu makanan yang akan dianterin ke mereka hanya yang menu mayoritas jadi ntar yang jawabannya ga masuk mayoritas ga kebagian makanan *alamat laper ini, wkwk*. Suho uda mau makan orang lagi, dia bilang “aku tahu mungkin kalian ingin makan makanan kayak sour and sweet pork atau kkansyou shrimp tapi mari kita berfikir simple aja, jangan sampe nulis begituan..ga boleh, pokoknya tulis menu universal dan simple ajahh”. Lay pinter juga karena seberapapun pengennya makan kkansyo shrimp tapi dia tetep bakalan milih kalo ga jjampong ya jjajangmyun. Sehun juga antara dua makanan itu *Alhamdulillah uda kembali ke jalan yang benar ini anak, analisanya uda masuk*. D.O bukannya mikir kira2 jawaban anak2 apa tapi malah asik ngebayangin makanan yang (bakal) dia makan dan keasikan milih tanpa ada pikiran jawabannya bakal salah dan sebagainya #adoohh. Di sela2 nebak itu Baekhyun dikasi misi buat ke toko kayak mini market gitu buat beli makanan buat member2 dan member2 suruh nebak apa yang dibeliin Baekhyun buat mereka *ini pertanyaan paling susah versi gue..mini market kan isinya banyak dari colla, coklat sampe kimbap..member ada 12, nah lo? Susah dong matchnya*.
  • Baekhyun bingung juga ituh di dalem mau beli apa akhirnya sending telephathy ke member lain *buset ini uda kayak power ranger aja..haha*. Pas Baekhyun sending telephathy itu yang lain (yang ada di ruang karaoke) malah cuman mong jihyo ga jelas seakan2 uda jelas banget itu telephathy kagak menuju sasaran, entah nyangkut di pohon atau di jemurannya D.O atau bahkan mampir ke rumahnya Lay di Cina juga ga tahu..yang jelas ini misi pasti bakal gagal karena chemistry mereka ga ada sama sekali, haha. Chen keliatan paling niat nerima sinyal telephathy walopun kemungkinanannya masi abu2 antara denger atau ga. Lagu OST I hear your voice yang “naye mogsoriga deullyeo” uda diplay ajah..lagu ini emang lagu kebangsaan buat acara telepati chingu. Akhirnya Baekhyun beli beberapa item yang mungkin ditulis member2nya kayak Jeli. Semua anak EXO suka Jeli terutama Baekhyun sama Sehun *ketahuan ini orang seleranya anak TK banget walopun tadi di games sebelumnya Sehun bilang karena dia uda beranjak dewasa seleranya pada makanan berubah ke makanan yang agak2 pedas~apaan pedas orang lu sukanya masi jeli, makanan anak kecil yang giginya belom tumbuh. Umin juga tahu kalo Baekhyun suka banget jeli. Baekhyun kepikiran juga buat beli coklat dan di luar dugaan ternyata Sehun sending telepathy supaya Baekhyun beliin dia coklat juga *alah, coklat sama jeli sama ajah..makanan anak orok, selera lu hun hun..*. Karena fans pada tahu kalo Bakhyun lagi di mini market itu langsung deh fans2 pada nyerbu ke sana dan suasana jadi ricuh banget uda kayak demo kenaikan BBM. Langsung deh itu Agent Byun diselamatkan dari amukan masa dan kembali ke ruang karaoke dengan selamat. Dia tadi sempet dapet bunga dari fans chingu, ada tulisannya yang minta oppa tetep semangat dan Baekhyun bilang dia akan semangat kok, hehe ~pasti moodnya mendadak bagus ini anak gegara habis dapet bunga, #ecieee..haha
  • Step berikutnya Baekhyun langsung menuju ruangan member dari yang tertua sampe termuda *orang tua didahulukan, baguuusss, haha*. Dia sukses dengan Umin karena beli sesuatu yang tepat, Umin nulis (beverage aka cola). Luhan juga sukses karena dia beliin apa yang ditulis juga yaitu cola. Tadi Baekhyun manggil Luhan pake Luhen *huee,,,admin ngakak guling2, bisa2nya ye ini anak manggil sekenanya gitu tapi hasilnya lucu, jadi inget Pikachu kamaren..haha*. Kris juga sukses karena Baekhyun beli black soda drink aka cola buat dia. Member2 yang jawab cola selain mereka adalah Chen sama Lay jadi uda bisa ditebak mereka gagal lagi karena banyak yang jawabannya beda. Suho mukanya uda asem banget ngeliatin Baekhyun yang baru masuk ke ruangannya karena tulisan di meja tertulis roti (ini mah selera Suho banget, ga mungkin ini orang beli makanan dan minuman yang mengandung banyak pengawet dll, haha) tapi si Baekhyun salah nebak #apes. Tim yang ngejawab cookies adalah Tao, Sehun sama Kai *maknae line ternyata seleranya sama, telephathy maknae line sebenernya berhasil tapi tadi nyangkut di jemuran D.O jadi ga nyampe ke Baekhyun, haha*. D.O jawabannya ga banget masa dia nulis kimbap segitiga??? Omegottt. Yeol juga ga banget, masa dia nulis buah??? Bener2 ini mereka yah. Harusnya bener tadi cola ajah, yang simple2 ajah kayak cola..harusnya gitu kan? ~admin ikutan emosi jiwa raga ngeliatnya…hufftt. Kris yang diluar dugaan bener langsung emosi jiwa juga dan bilang kalo dia ga bisa ngomong apa2 lagi gegara begituan ajah pada salah nebak, dia bangga juga karena tebakannya bener *lu lagi lucky ajah bang Kris, tadi2 juga enggak*. Umin dengan tanpa beban menikmati minuman dari Baekhyun tadi seakan2 bilang “ngapain si pada emosi orang yang penting kan kita bisa makann..~ orangtua style banget, maklum leader tetua”. Suho mukanya langsung mendadak seakan merasa kotor gitu karena jawabannya dia salah dan buru2 minta maap, haha *akhirnya lu yang salah juga ya bang, no one is perfect, haha*.
  • Setelah itu makanan Cina yang dipesen tadi datang dan hanya yang ngejawab dengen mayoritas jawaban yang bakalan dapet dan makanan itu simple ternyata, jjajangmyun ~iya lah, jjajangmyun kan representasi paling populer buat makanan Cina yang ada di Korea. Umin sama Luhan girang banget gegara jawabannya bener dan mereka ga kelaparan deh jadinya, haha. Kris juga girang banget ampe selebrasi dengan style galaxy ala2 power ranger mau berubah gitu, sumpeh ini orang emang terlahir random sodara2, style-nya itu lhoh, dia doang yang punya. Kris tepok tangan bangga sama dirinya sendiri *karena bener tadi ngejawabnya* terus bilang “jjajangmyun datang, nah orang2 bodoh disana..yang ga bisa ngejawab dengan bener, lihat ini baik2”~kalian ga bakalan makan kan? Makanya yang bener kalo ngejawab *ini orang bener sekali ajah ngelunjak yah? *mbil lakban, ayo dibekep bareng2*. Hampir semua dapet jjajangmyun. Tao yang entah gimana bisa maen ke ruangannya Sehun *dolan mulu ini bocah, balik woy balikk* ngeliat Sehun didatengi mas2 pengantar jjajangmyun langsung buru2 balik ke ruangannya dan langsung girang banget ngeluat jjajangmyun siap makan di depan mata. Dari mulai Chen, Chanyeol, SuHo, Lay ampe Baekhyun semua dapet. Tapi emang nasib belum mengijinkan mereka pulang karena D.O sama Kai ga nulis jjajangmyun. D.O nulis buljjajang dan Kai Jaengbanjjajang yang notabene lebih mahal dari jjajangmyun. Walopun ada kata2 jjajangnya karena beda harga dan uda pasti beda isi maka tetep dianggap gagal *alamat kagak makan ini mah mereka berdua~ sabar yah nak, semua akan indah pada waktunya*. D.O cuman bisa minum susu yang ada di mejanya, itu juga hasil ngasi Baekhyun tadi. Dia tadi sempet lobby sama PD buat mempertimbangkan kalo dia nulis jjajang juga tapi tetep ga bisa karena kembali lagi harga jjajang yang ditulis D.O sama Kai beda, bukan jjajang yang konvensional, haha. Makanya nak, telepati SuHo diresapi dong, jangan nulis yang aneh2 tapi yang umum2 aja..masa dari pertanyaan satu sampe pertanyaan ini gagal mulu??? #mentalbreakdown
  • Berhubung hari itu D.O ultah makanya mereka pada suruh nyanyiin selamat ulang tahun buat D.O. D.Onya seneng banget dan ikutan tepok tangan juga.Mereka sayang banget sama D.O ^^. Tapi eits, itu bukan misi sebenernya karena misi sebenernya adalah mereka suruh nebak hadiah apa yang D.O inginkan di ulangtahunnya ini. Nah lo? Tahu darimana coba? D.O sendiri pernah bilang ke member2 kalo dia ga mau kado apapun dari temen2nya sebage hadiah..nah lo? Makin sulit aja kan? Suho juga ampe bilang kalo bahkan D.O sendiri ga tahu apa yang dia pengen, apalagi member2 lain? Yeol, Baekhyun, Tao sama Lay keliatan berpikir keras *daripada ga pulang2, ya kan? Mending mikir keras sekarang*. Kai PD banget uda ngejawab “love” aja karena berpikiran hadiah2 yang umum malah bikin D.O terbebani, lagian D.O kan stylenya juga kayak gitu..liat aja tiap dia ngejawab suatu hal pas diwawancara, selalu jawaban diplomatis khas idol. Umin Luhan selalu kompakan ngeluh mulu gegara ini pertanyaan mereka pikir absurd banget buat dijawab. Akhirnya  karena saking sulitnya ini pertanyaan mereka boleh minta hint langsung dari D.O dengan cara mereka ngumpul bareng.
  • Mereka dikumpulin dan mendadak suasana riweuh banget, berisik mirip ibu2 arisan pada ngumpul. Mereka saling mempertanyakan jawaban2 mereka yang salah2 mulu daritadi. Lay nanya tentang gerakan dance yang identik sama WOLF dan Kai langsung mengakui kalo dia yang ngedance pohon tapi dia bela diri juga, katanya dance pohon kan dance WOLF juga *iya seh tapi kan kalian berdiri dengan spot beda2 pas ngedancein itu sedangkan gerakan telinga WOLF kan lebih universal dan pas sama lirik WOLF, gimana seeeehhh Kaiii???*. Kai kesian banget ini kagak ada temennya, dibombardir semua member gegara salah nebak dance tree *Chen mana Chen, lu kan juga dance tree?* ~ *Kris mana Kris, ini orang kan juga salah tapi kenape adek gue yang kena bully sendirian????*
  • Chen ganti topic dengan tanya sign apa yang dikeluarkan Yeol pas main gunting batu kertas? Hampir semua pada bilang batu kecuali duo tetua line Umin Luhan yang uda kayak nemu soulmate yang langsung pada pelukan gegara jawaban mereka sama *jadi aman lah, ga dibully sendirian kalo toh nanti kena bully member2 lain*~tapi pertanyaannya siapa yang berani ngebully Umin? Haha. Nyatanya ini Umin salah semua diem2 aja dan Yeol malah lansung ngalihin pembicaraan dengan tanya lagu SNSD yang kalian play apa. Semua ngejawab Gee kalo ga I got A Boy..Yeol cuman cengar cengir basi karena jawabannya uda yang paling jauuuuhhh akhirnya dia bilang semua itu ga penting sekarang karena mereka harus nebak apa yang diinginkan D.O sekarang sebage hadiah. Akhirnya D.O ngasi clue dan itu adalah “jigeum=sekarang” langsung deh itu member EXO lainnya kayak anak domba ilang gegara bingung maksudnya apa. D.O juga langsung kabur ajah dan tambah bikin mereka penasaran tingkat dewa, kata D.O ntar kalo hint-nya kentara banget malah ga seru. *woyyyy D.O, sekarang bukan itu masalahnya, ini menyangkut kalian semua bakalan nginep ato ga di situ??*~admin semaput lagi dan lagi.
  • Pas uda masuk ke ruangan masing2 si Chen tiba2 buka pintu ruangan D.O dan nanyain apakah bener cluenya bener2 “jigeum” dan D.O sambil senyum2 terus bilang iyah itu cluenya. Baekhyun sama Tao kompakan nebak jjajangmyun gegara dia tadi ga ikutan makan makanya sekarang jadi lapar dan pengen makan jjajangmyun juga *bravo*. Kai keliatan ga konek karena dia malah nyari kata yang berhubungan sama jigeum di internet *hadoooh*. Jawaban di reveal dan mereka harus menerima kenyataan pahit karena mereka salah lagi. Mayoritas ngejawab jjajangmyun tapi ada yang bukan itu jawabannya. Chen ngamuk, dia tereak2 “SIAPA INI YANG SALAH?”. Yeol juga tereak “KENAPA??KENAPA SALAH LAGI??”. Baekhyun speechless ajah dan uda kayak pengen ambil baygon (?). Luhan juga ikutan tereak ampe suara cemprengnya keluar saking kencengnya, haha *ati2 bang, jangan sampe gegara ini lu ga bisa nyanyi selamanya, #stay cool, #keep calm*. Suho uda mulai ga bisa ngomong banyak dan cuman nertawain kelakuan mereka karena bisa2nya gagal lagi *awas lho bang, kendalikan..jangan gila dulu, lu kok ketawanya gitu banget sih? Gue kan yang liat jadi takut..beneran ini ketawanya SuHo aneh banget*.
  • Dan ternyata member yang salah nebak adalah Mr.Laxy sama Umin. Umin tadi sebenernya uda mendekati bener, dia menganalisa kalo D.O dengan bilang jigeum pasti pengen jjajangmyun tapi D.O yang dia tahu selalu ngejawab pake idol style yang terlalu diplomatis dan basa basi jadi dia ngejawab “seperti sekarang, kita akan selalu bersama2 selamanya blablabla ala2 idol gitu” ~ tapi Umin parah juga menurut gue, kalo misalnya dia pengen ngejawab pake jawaban itu kenapa hint-nya harus jigeum? Kalo jigeum kan berarti ya jjajangmyun itu *lama2 ini orangtua ngeselin juga yee #hadooh*. Kris beda lagi, bisa2nya dia ngejawab “gamenya berakhir dan kita menang* ~ apa banget ini jawaban..ini mah bukan yang D.O pengen tapi yang lu pengen doang Kris….*admin collapse*
  • Akhirnya ya udah ganti pertanyaan tapi kali ini bukan pertanyaan kayak yang sebelum2nya tapi lebih ke ngecek teamwork mereka. Jadi mereka harus relay dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Dimulai dari tetua line Umin terus dia masuk ke kamar Luhan terus Luhan sama Umin masuk ke kamar Kris, terus Kris Umin Luhan masuk ke kamar SuHo dst sampe akhirnya berujung di kamar maknae Sehun. Mereka harus menyelesaikannya dalam waktu maksimal 100 detik. Aturan kan kaki yah yang paling harus bekerja tapi berhubung ini EXO, idol cerewet sepanjang masa, mulut mereka yang ribet duluan, mereka pada hebring sendiri padahal langkah kaki mereka juga ga cepet2 amat. Parahnya lagi Lay keliatan paling ga ngerti dan bingung tengok kiri kanan ga mudeng dan cuman ngikutin mainstream aja *muka oon lay selalu bikin gue ngakak, haha*. Setelah dicek mereka gagal lagi sodara2 semua, karena mereka uda lebih (banget) dari 100 detik, tepatnya pas mereka masuk ruangannya D.O, jadi mereka sebenernya uda gagal pas masuk ruangan D.O, sedangkan habis D.O masi ada Chen, Tao, Kai sama Sehun jadi bisa dibayangkan sendiri 100 detik jelas mustahil, haha. *apes.com*. Baekhyun langsung rebahan ajah capek banget dan lansung ngeluh “GIMANA DONG INI??”, ini roman2nya Bang Baek uda hopeless, dia uda ga sanggup lagi menerima cobaan yang bertubi2 dan menyanyat hati ini~ #apadehmalahbikinpuisi:D~ pengen pulang mode on dia. Suho cuman bisa kecewa stadium lanjut ajah gegara tahu member2nya pada ga bener semua, haha *sabar yah bang, diminum dulu colanya biar adem, hehe*. Padahal mereka uda susah payah ampe tadi ada cola siapa yang tumpah gegara ruangan kecil isinya belasan orang tapi tetep ajah gagal total. Hyung line KrisLuhanUmin langsung down *kesian ini orang tua dimain2in*.
  • Lanjut ke pertanyaan selanjutnya yaitu apa lagu yang jadi representasi dari EXO. Langsung deh ini semua pada pasang statement ancaman, Kai bakal cari siapa yang salah kalo memang kali ini mereka ngejawab salah lagi *kesabaran dia uda limit ini sepertinya, wkwk*. D.O juga bilang ntar yang salah pasti akan dapet masalah besar *jelas, paling2 mereka suruh tidur di ruang tamu malemnya atau bahkan tidur di luar dorm #adminsmirk, haha. Luhan bilang kalo ada yang sampe salah mereka harus bikin semacam pernyataan bersalah yang sering ada di drama2 korea, yang kalo mereka salah mereka harus minta maaf sambil ngakuin kesalahan dengan nulis sampe ratusan kali lalu dikumpulin ke gurunya. SuHo langsung menganalisis “ga ada kan yang bakalan nulis Miracle in December? Mungkin ada yang bakal nulis MAMA, tapi MAMA kan EXO K EXO M sedangkan sekarang kita berduabelas dan itu pasti Eurerong lah..mungkin mereka akan nulis WOLF juga tapi kalo kalian ke tempat karaoke pasti lagu yang jadi chart no1 adalah Eureurong bukan WOLF, jadii???~analisis yang bagus bang leader, ga hoax ternyata elu dibilang pinter karena memang analisismu bagus di sini. Sebenernya banyak kemungkinan si, soalnya lagu2 EXO kan keren semua dan big hit semua dari jaman History, MAMA, ke WOLF terus Eureurong sampe Miracle in December. Baekhyun juga bilang kalo lagu yang bener2 menggemparkan dunia ya Eureurong itu. Kris juga spontan nyanyiin part eureurong. Chanyeol malah bilang lagu yang represent EXO ya XOXO *lagu itu memang dikhususkan buat fans EXO tapi masak jadi lagu representasi?….*. Sehun yang dari gelagatnya uda pengen pulang langsung bilang jangan coba2 nulis lagu kayak History, Baby don’t cry atau Miracle In December..ayo pada serius biar kita bisa pulang..*baby Sehun monangis sodara2, kesian…haha*. SuHo di pengharapan terakhir ini terus mencoba mengirimkan sinyal2 telepatinya ke member2 lain biar pada nulis Eurerong sama kayak dia. Semua jawaban di ungkap satu2 dan ternyata dari Kris, Lay, Luhan, Umin, Sehun, Kai, Baekhyun, Suho, Chen, D.O sampek Tao pada bilang Eureurong. Tao yang cadel R juga uda semangat 45 bilang euleulong *huahahahahahahaha, admin ngakak*~ noh liat Tao walopun cadel2 gitu jawabannya bener, kalo ini ampe ada yang salah EXO bubar ajahhhh. Tinggal Yeol yang belum ketahuan dan setelah dibuka ternyata dia ngejawab Eureurong juga *YEAHHHHHHHH AKHIRNYA BENER JUGAAAAAAA* ~ author ikutan heboh gegara sejam emosi jiwa liat mereka salah2 mulu. Yeol ini emang awalnya nebak XOXO. Ini sebenernya bisa kebaca dari pertanyaan yang lagu SNSD tadi, soalnya dia kan tadi ngejawabnya bukannya Gee tapi lagu SNSD yang judulnya SNSD (Girls generation) juga. Nah ini berhubung pertanyaannya lagunya EXO dia main mau ngejawab XOXO juga..tapi mungkin karena dia ga mau mengulang kesalahan untuk kedua kali jadi jawaban XOXO itu dia ganti pake Eureurong dan akhirnya bener.
  • Setelah melewati babak panjang yang menguras tenaga, jiwa dan mental mereka berhasil juga dengan misi telepati dan itu karena EUREURONG!~. Ya, EXO itu satu karena EUREURONG sodara2. Semua pada girang ga ketulungan kayak abis dapet lotre 1 triliun. Tao tereak2 girang sampe batuk2 keselek *calm nak, tenang2..hari ini kamu bisa pulang dan tidur, everything is well, haha*. Sehun langsung dong batinnya tereak Yehet Yehet. Kris langsung selebrasi pake style Galaxynya. Kai antara kesel sama seneng mukul2in bantal ke meja. Baekhyun seakan2 baru aja keluar dari penjara uda monangis aja saking senengnya, haha. Chen tereak2 kenceng banget uda kayak toak berjalan dan SuHo perlahan keluar dan bilang “BERHASILLLL” terus bilang siapa yang tadi ngejawab MAMA bakal dia pukul sendiri pake tangannya, haha *untung ga ada yah, haha~jarang2 kan Suho mukul kalo ga kebangetan, wkwk*.  Lay langsung deh itu meluapkan kegembiraannya dengan ngedance free style growl. Kris juga langsung nyelonong ke ruangan SuHo buat ngedance-in style Galaxynya saking bahagianya. Akhirnya semua pada ngumpul di ruangan entah di ruangan siapa untuk nyanyi Eurerong bareng. Episode ini selese juga akhirnya. Salam EUREURONG !~ haha ^^

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Komentar
  1. hyobin mengatakan:

    Greget deh pasti kalau jadi member exo,jawabannya pada beda beda sih,pokokbya semangat terus ya oppadeul🙂

  2. ananda septiana mengatakan:

    wahahaha. kasian banget mereka di episode ini. katanya We are one! deuhhh we are one apaan..
    yang paling parah tuh pas disuruh bilang tagline Exoshowtime sama koreo Wolf. ya ampun bisa2nya salah. pdahal itu kan gampang banget.. waktu part SNSD si HunBaek malah keasyikan sendiri sama I Got a boy.
    hhaha ternyata Hunbaek suka jely juga sama kayak aku.. tapi sedih juga sih kak admin bilang kalo jely panganan buat bocah yg gk punya gigi #pundung di pojokan#
    momen yang menurutku paling seru tuh pas nebak lagu. pas mereka sukses nebak Eureurong tuh keren banget. walopunTao bilangnya ululong. hhahaha.
    si Kai malah sempet2nya minum cola disaat situasi lg urgent banget pas mereka game moving dr satu ruangan ke ruangan lain itu.
    ngakak. ya ampun.

  3. Annisa Icha mengatakan:

    Huffft…. sebel deh lihat member salah-salah mulu nebak yang guampang banget.Apalagi Kris,paling greget lihatnya kalau salah tuh gak mau ngaku :@ ketawa sama kata-kata XiuLuKris “tetua jangan dimainin”

  4. lindA mengatakan:

    YEAAAHHHH AKHIRNYAAA *tereak ala admin* si mr.laxy bs jg bner ngejawab walo ga smua bnar Syalalalala *joget bareng kris ala galaxy*
    Bang lider abis jg sabarnya gara2 lhat pasukanya yg ga sehati hahaha…
    Untung dh ada Eureurong,*thanks to Eureurong* “na eureurong eureurong eureurong de,eureurong eureurong eureurong de”. *ikutan nyanyi bareng exo*

  5. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    iya thor setuju, cari lakban buat mulutnya leader m itu, kalo perlu diikat aja disitu..#tertawasadis.. Tetua line(XiuLu) itu bnar2 kayak saudara kembar aja… na kkamjak myeonbongiya… hehehe

    • lindashin mengatakan:

      iyah itu pengen gue bekep terus gue karungin terus gue masukin kawah kelud, wkwk. Iyah, mereka kayak sodara ketemu gedhe, pas mereka pelukan gegara jawabannya sama itu lho, apa banget😄

  6. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    fighting buat ujian skripsinya… krena sbentar lagi aku juga mau ujian praktek…aku bakal selalu nunggu postingan eonni tentang exo…

  7. ailie mengatakan:

    aq cuman bisa bilang laxy hyung…laxy hyung…laxy hyung…nih orang sama sekali g’ punya style…wkwkwk…bener kata Chanyeol klo Kris itu kesan pertamanya itu dingin, galak g’ ramah tp sebenarnya lucu dan g’ jelas…ahhh seneng banget pas bagian eorurong
    makasih eonni, fighting…kekeke

  8. Miia Meii Nuryanii mengatakan:

    Wihiyy~ kkaebsong yehett ohorat yehett ohorat ~ aku jingkrak2 pas baca alesan kris milih gunting😀 Abstrud banget😛 Yaa eonni karungin ajah bang kris nya trus lempar ke lembah kelud wkwkwkwk :3

  9. PJA mengatakan:

    Tao kan lagi sakit di sini
    Duh suka sma telepatinya maknae line yang kompak akut…. epi ini rada kga g mna tp kris menunjukkan dia bkn biang kerok sejati hahaha

  10. aieadhitya mengatakan:

    Laxy hyung, lagi lagi dia nista… Hahaha… Yg paling parah pas milih gerakan buat dance wolf ntu tuh, apaan coba tim exost nya aja bingung ntu part mana, ckckck… Chen jg ikutan gaje disini, mana girang bgt nyanyi lalalala…aduh2 untung chen msh ada temen aka kai(duo kim jong kompak)

    Lay yg paling oke, dia selalu jawab mayoritas… Kerend…

  11. kharina mengatakan:

    iya dan kalo LAY lagi mong jihyo mode on itu nggemesin bingid
    aauuuuuuuuuu….saranghaeyo

  12. kharina mengatakan:

    gambarnya bang yeol gmbar apaan tuh..
    kloningan wolf sama babi poh..wkwkwkwk

  13. siti farida mengatakan:

    Salam kenal linda, suka bgt bgt blogmu. Bisa bikin ktawa n ngilangin stresss. Klw suntuk pasti buka blogmu, kadang yg udah d baca suka d baca lg tp ttp bikin ktawa…
    Bingung klw mau komen anak exo, abis ampir smua random. Tp g tau knapa aq suka lay, wlw super polos n banyakan mong jihyo, dia kliatan lucuuuuu apalagi klw ngomong korea #bikinktawa…n wlw polos klw jawab/nebak dia sll bener, d episode ni aja smua jawaban lay bener trus di episode 12 jg (dia sbnrnnya jenius apa emang itu krn lucky ya hahahaha)
    Smangat trus nulisnya linda, hwaiting…….

  14. siti farida mengatakan:

    Hahaha
    Bisa juga…klw slh biasanya pd suka d bully tuh, mana tega orang sebaik lay d bully, jd biarlah dia benar smuanya hehe

  15. BaekYeol mengatakan:

    ko eps ini aneh ya!! luhan pngen ke toilet aja hrus nunggu jwban bner semua, ko TAO bsa maen2 ke ruangan sehun!! brarti mreka bleh brkeliaran dong!! tp lucu bnget pas baekhyun ngira dia slah sndirian!! EXO SHOWTIME daebak, .

  16. sung_gaEul~^ mengatakan:

    klo mnurut q waktu Tao bilang ‘omaigat’ dia itu bukan nya nutup muka, tpi kya bersihin belek gitu.. Hahahaaha..
    bkan cuma Kris kok yg punya style galaxy kya gitu.. Tmen seklas ku juga punya.. Jdi dia bukan atu-atu nya spesies yG tersisa..

  17. daisyorange mengatakan:

    ngakak bgt pas bca lay it jauh dr nista haha. aq jg smaput pas liat chen ask sndiri ma dance ala tree smbl lalala~~~ lucu bgt liatnya hahaha. suho dsn kiatn paham bgt watk membernya predksi dy memang slalu bner dan d.o, ni ank sbr bgt dy tetp kalem n cuma ngela napas pdhal yg laen marah2 n treak2 wkt yg laen slah ngjawab. umin n luge kompk unyu bgt pke bju couple, it bju yg dpke yeol jg couple kn ma baek dy pke di ep.1 bda warna doang

  18. merisa mengatakan:

    Liat kelakuan member semuanya pengen gigit satu satu ihh eon trus pengen jambak rambutnya kris, gemes sumpah , ‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ
    Greget tingkat akut inimah saya liatnya, haduhh, baekhyun mah lgi stres juga tetep aja jiwa pelawaknya masih ada,‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ
    Exo saranghaja, eoni fighting !!!!!!!!!!!

    Yeolnya ko

  19. Aninda mengatakan:

    Kok bisa ya Kris jadi leader di m? Kenapa enggak Umin aja? Buktinya tadi walaupun ketahuan doi salah, Yeol sama yg lain diem diem aja, enggak ada yg ngebully. Beda banget sama Kris yg enggak ada wibawanya sama sekali

    Tapi kalau dipikir lagi, ada bagusnya mereka enggak selesai hanya dalam satu atau tiga pertanyaan, enggak seru kan? Enggak greget aja gitu, kesannya ‘jadi…. Gini doang?’ yahh, tapi kebangetan juga sih pas part dance wolf itu masih aja salah, terutama Kris. Minta dihajar itu alien

    oh iya, yehet, ohorat, kkaepsong, atau apalah itu namanya, bahasa apa kak? Artinya apa?

    • lindashin mengatakan:

      Gue ga tahu juga itu kok Kris bisa jadi leader, mungkin faktor khilaf yang milih dulu (?). Kalo Umin soalnya yang paling tua jadi dia salahpun ga ada berani ngebully ~faktor kualat (mungkin).

      Iyah kalo dalam satu kali selesai juga ga greget tapi kalo salah2 mulu malah bikin ga greget kan, yang nonton jadi gemes emosi jiwa, hahaha..

      Yehet itu kata2 ciptaan Sehun yang kurang lebih artinya “yess” hampir sama kayak ohorat
      Kalo kkaepsong itu bahasa ciptaan Baekhyun yang diambil dari bahasa Korea akkapda (sayang sekali) tapi sama dia kkap-nya diganti kkaep terus ditambahi song jadilah kkaepsong, fungsinya (kata baekhyun) bisa diucapkan di banyak kondisi, misal ada orang cerita lucu tapi kita enggak ngerasa lucu terus kita bilang kkaepsong..haha

      • Bilah mengatakan:

        Iya kak, parahlah itu alien bisa jadi leader di m dengan segala kekonyolannya -.- wkwkwkwk susah sih yaa kalau sama tetua

        Haha, ada ada aja Sehun sama Baek, bikin bahasa begitu

      • lindashin mengatakan:

        wkwk..iyah. Kalo dia younger line gamasalah, masalahnya dia masuk hyung line. Kagak ada wibawa2nya jadi leader😀
        Iyah..kreatif mereka, bentar lagi pasti bikin kamus😄

  20. Aninda mengatakan:

    Kok bisa ya Kris jadi leader di m? Kenapa enggak Umin aja? Buktinya tadi walaupun ketahuan doi salah, Yeol sama yg lain diem diem aja, enggak ada yg ngebully. Beda banget sama Kris yg enggak ada wibawanya sama sekali

    Tapi kalau dipikir lagi, ada bagusnya mereka enggak selesai hanya dalam satu atau tiga pertanyaan, enggak seru kan? Enggak greget aja gitu, kesannya ‘jadi…. Gini doang?’ yahh, tapi kebangetan juga sih pas part dance wolf itu masih aja salah, terutama Kris. Minta dihajar itu alien

  21. Akiis mengatakan:

    ngakak abis nonton episode ini. apalagi waktu Baekhyun nyanyiin lagi I Got A Boy, semangan banget pun😀
    apalagi pas D.O bilang ‘jigeum’ sambil senyam senyum. imuutt bangeeett.
    dan aku ngga sanggup ngeliat Mr. Random Laxy Kris hyung (kepanjangan yah namanya :D), mengapa dia begitu random gaje gituu. kok ada ya manusia semacam dia ??

    • lindashin mengatakan:

      gue juga bingung itu..mungkin dia alien dari Galaxy yang nyasar ke bumi😀

      • Akiis mengatakan:

        mungkin temen2 sebangsa Kris pada ninggalin dia pas singgah di bumi, wkwkwk
        jadi keinget drama Man From The Star😀
        tapi kayaknya Do Min Joon aka Kim Soo Hyun gak kaya gitu deh, beda 360 derajat sama Kris -_-

      • lindashin mengatakan:

        wkwkwk..ini Kris uda kena mutasi jadi kelakuan uda jadi random, ga kayak do min joon yang masi cool😀

      • Akiis mengatakan:

        ngomong2 tentang Man from the star, jadi keinget sama Suho deh.
        tau nggak sama oppa nya Yoo Se Mi di drama ini? kalu diliat2 mirip banget sama Suho😀
        Emang wajah EXO pasaran banget yaa, udah Kai miripan sama Kim Tan, sekarang giliran bang Suho. #siap2 kabur dari amukan fans EXO😀

      • lindashin mengatakan:

        iya..Kai mirip Lee Min Ho~ ternyata pikiran kamu sama denganku, haha. Kalo yang SuHo itu aku belum nonton dramanya cuman tau aja ada drama tentang alien2 gt yang judulnya man from the star, hehe..

      • Akiis mengatakan:

        Duh, buruan di nonton tuh drama. seru banget. apalagi ada yang miripan sama Suho, namanya Oh Sang Jin.
        hingga sekarang, ada 3 member yg miripan sama artis lain yaitu:
        Kai-Lee Min Ho, Suho-Oh Sang Jin, Xiumin-Sohee😀
        wkwkwk, kurang kerjaan banget ya gue😀
        but, this is just my opinion ^^

      • lindashin mengatakan:

        iya nih, lagi skripsi jadi suka ga ada waktu nonton drama. Ini gue nonton MIMI-nya Changmin yang seminggu sekali aja suka keteteran T.T

  22. tata mengatakan:

    Exo we are one
    apaan tuh ? Salah mulu heh
    Jadi lucu kalo keinget si chen bikin pose tree sambil bilang lalalalala dengan bahagianya
    ga ada muka dosanya
    begitu tau salah dia baru sadar hatus kaua gimana dia berpose
    aduhhhh bang lu gimana sih -_-
    Si mr. Laxy kasian juga gue ngeliatnya random mulu
    lucu juga liat baekhyun bilang oongya oongya😀

  23. koplak tuh yang nebak gerakan dance wolf ,chen dengan sangat bahagi nya nyanyi lalalalala tau ye lead vocal tpi ga begitu2 amat ya lin -__- trus pas gagal lagi dia dengan bentengnya bilang “pasti ada yang melakukan gerkan ini *bikin gerakan ear dance” dan disitu gue pengen bgt jitak chen sumpah ,chen ku sayang bukan mereka yang salah tapi kamu deuuuh minta bgt dicium ni bocah satu -___-

    • lindashin mengatakan:

      wkwkwk..iyah gemes juga part ini, akhirnya tanpa dosa bilang kayak gitu, batin gue “kenape gak daritadii woyyy telingan wolfnya..haha

      • iya lin gue gemes bgt sama chen sumpah ,eh kayaknya gue pernah komen deh yang kelakuan gue random sma ama kris tpi dimana yak gue lupa ? lo kalo baca komen gue yang itu kasih tau ye dimananya lin ,pelupa akut bgt gue ,kdg suka lupa mu ngelkuin hal apa pdhl sbelumnya udah kepikiran ,

      • lindashin mengatakan:

        uda gue bales kok komennya, wkwk..boleh deh lu kapan2 duet acara couple random sama Kris ntar gue yang ngejualin tiket (?) sama MCnya😀

  24. eh lin gue lupa yang satu lagi gue ngoment dimana yak ?? gue lupa sumpah deh ,gue ga inget2 .masa *penykitlupaguekumtlin* help gue ,yg klo ga slah gue sama ama kris ,d.o chen ma ki deh y ,tapi benern gue lupa koment dimana😦

  25. kharina (تري سبتي كارينه‎ ) (Han Sun Hana) mengatakan:

    kalo engga salah ntu ye..
    seinget ane, kurang lebih dibales gini..
    wkwkwk bisa tuh duet random sama kris..
    mbok yo, keles sii kya geto..

    #😀

  26. Ponty Santika mengatakan:

    episode ini jadi episode yang bener2 bikin aku gemes sampe pas nonton aku mukul2 guling saking gemesnya karena salah mulu, tapi akhirnya mereka bisa pulang juga karena lagu eureureong, sampe mereka gila2an pas mereka berhasil, bener2 menandakan kalo tadi mereka frustasi banget karena jawabannya salah mulu & akhirnya bener juga..
    we are exo, we are one, we are eureureong..

    • lindashin mengatakan:

      Iya nih, pas salah2 mulu itu gue uda pengen bakar dormnya EXO (?) gemes banget masa salah2 mulu apalagi Baekhyun tu kabanyakan omong tapi malah jadi black hole tak terduga.

  27. ayu mengatakan:

    eoni, boleh nanya ngga? Kalau edit video pake aplikasi apa?😀

  28. Farras mengatakan:

    Thor, kayaknya elu dendam banget deh sama Kris-ge. Lain kali jangan di bully gitu dong thor! Yang lihat ini kan banyak, bikin malu tau! Apalagi kalau ada haters yang lihat.

    • lindashin mengatakan:

      wkwwk..gue ngebully dia kan becanda doang. Emang keliatan serius? Bully tanda sayang kali…lha lu liat aja komennya pada sebel ga Kris gue bully? Orang semua nanggepinya santai aja. kris juga tahu kok dia emang tingkahnya gaje gitu. Slow bro..lu seriusan banget. Gue dendam sama Kris? helloowww…ketemu aja belom pernah uda dendam. haha.

  29. MalisaOnTheBlock mengatakan:

    duhh mbak pusing q bacanya…
    mw kasi masukan…gmn klo tiap paragraf yg satu topik di kasi gambar contoh scene nya langsung biar lebih seru dan bisa kegambar di bayangan…
    gt aja sihh…thankzz for the post

  30. nih apa banget dah para oppa deul pada random jawaban nya,,yehet bgt kehati gua,,,na entu si galaxy super random emang kagak insyaf”tuh random nya aku tabok pake bibir tau rasa loh!!!lol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s