Fakta-Fakta EXO Part 128 (EXO, SARANGHAJA!~) ~ Review EXO’s Showtime ep 12

Posted: Maret 19, 2014 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: EXO Showtime ep 12 (www.enjoytheexo.com)

Gue harus mulai darimana yah?hehe.. sebenernya gue uda berjuta2 kali *lebay* nonton episode terakhir EXO’s Showtime ini, walopun sampe sekarang ternyata belum bosen2 juga. Episode ini bikin gue antara haru sama seneng. Senengnya karena ngerasa sangat amat terhibur uda nonton acara segokil ini, harunya karena acara ini bagus banget #monangis T.T tapi season yang ini uda tamat aja T.T ~ kan lagu EXO yang Angel diplay tuh diakhir2 acara, gue ngerasa haruuuu banget ngedengernya, lagunya pas, kayak ngegambarin masa2 indah kita (exofans) #eaaa yang uda bareng2 EXO selama 12 episode ini, ya gak sih?? *ambil tissue*. Gue berharap bakal ada season 2 dan season2 yang lain setelah ini. Ga tahu kenapa tapi dari sekian banyak episode, episode ini yang paling gue suka, rasanya semua komplit tumpah ruah di sini. Kalo nonton episode ini berasa uda nonton 11 episode yang lain. Intinya gue seneng banget bisa kenal EXO lebih jauh dari nonton EXO’s Showtime ini. Gimana kesan kalian setelah nonton semua episode EXO’s Showtime chingudeul? ^^

  • Langsung ajah, mereka mulai syuting EXO’s Showtime bulan Oktober 2013 dan berakhir Januari 2014, berarti uda 4 bulan yah? Inget ga masa2 mereka yang clumsy banget bingung mau ngapain di episode pertama? Mereka kayak anak domba ilang kan di sono? wkwk.. Lanjut ke episode berikutnya dari ngasi kejutan ultah Chanyeol, nangis nonton film, tereak2 dirumah hantu, jalan2 di Seoul, latihan di SM, maen telepati (yang nyaris gagal~jangan dibahas min woyy) sampe maen ke pantai musim dingin dan akhirnya sampailah kita di episode pamungkas ini *bahasa gue…astagaaaa*.  Rasanya cepet banget yah EXO’s Showtime uda maen kelar aja? Padahal gue masi pengen ngeliat abang gue Kris ngerandom dan abang gue SuHo dibully..tapi ya gapapalah karena semua ada waktunya, haha. Episode terakhir ini dimulai dengan Yeol dan Kris yang sepaket eh sepakat bilang “season 2, season  2”~ mereka pengen ada seaseon 2 chingu. Kalo Kris asumsi gue sih karena pengen nebus dosa karena dari ep 1 sampe akhir uda rusak image coolnya, jadi ntar remidi di season 2, haha. Mereka pada sedih sebenernya karena uda mau kelar aja ini acara ampe Chen bilang “aku pikir ini sangat sedih..” tapi Baekhyun langsung ajah merusak suasana dengan bilang “kalo gitu nangis aja..” ~buyar deh itu suasana sedih gegara mulut Baekhyun (serius dikit napa Bang Baek..woyy, ini sedih woyy) -.-. Sama seperti kita yang mengenang episode yang dulu2, anak2 EXO juga langsung pada inget gimana mereka di episode2 awal yang pas mereka kaget gegara dikasi instruksi lewat LED, haha.
  • SuHo bilang kalo sejak episode pertama itu mereka sebenernya uda sepakat mau meningkatkan teamwork mereka sebagai sebuah kesatuan EXO  dengan main EXO’s Showtime ini. SuHo juga bilang kalo teamwork mereka uda meningkat sekarang *gue setuju karena makin kesini EXO makin keliatan WE ARE ONE-nya*~ berarti 4 bulan kalian main EXO’s Showtime itu ada gunanya nak, haha. Cuman ada satu yang disesali SuHo, pas mereka main telepati di episode 11 yang mereka baru bisa WE ARE ONE di pertanyaan2 terakhir. Kai, Baekhyun sama Sehun sepakat kalo itu soal2nya susah banget jadi ya cant help it deh. Oya, Sehun ini rupanya selain teamworknya meningkat, diksi aka pemilihan kosakatanya dalam berbicara juga meningkat chingu. Dia bilang “jumlah soalnya banyak” pake kosakata yang intelek banget yaitu 경우의수 (gyeongwooyesoo) padahal biasanya juga dia kalo bilang kayak gitu pake 수가 좀너무많았어 (sooga jom neomu manhhaseo) aja. Ga disangka2 ini bahasa Sehun mendadak jadi koheren dan bener2 bikin yang lain shock karena Sehun jadi tambah pinter bikin kalimat, haha. Sehunnya cuman bisa geleng2 ketawa2 aja *mungkin ga nyangka ternyata dia pinter juga, “ga sia-sia gue 3 taon sekolah di SIPA”, hahaha* ~ sering2 kayak gini hun biar lu tambah pinter, bukan cuman tambah evil aja, wkwk.
  • Untuk member yang paling keliatan perubahannya mereka sepakat kalo orang itu adalah Mr. Laxy aka Kris. SuHo bilang kalo Kris itu cool sampe saat mereka makan ayam di episode pertama yang jadi babak baru kerandoman Kris karena mulai saat itu ini orang ga pernah berhenti ngerandom di episode2 berikutnya dan ketauan sifat aslinya yang memang suka ga kompeten kalo disuruh ngapa2in, haha. Baekhyun punya pendapat lain katanya D.O juga termasuk yang banyak berubah. Sejak EXO’s Showtime dia mulai bisa ngomong di interview2 padahal biasanya ga. Kai bilang “kenapa hyung bisa ngomong banyak di interview tapi di EXO’s Showtime malah ga?” D.Onya ngejawab kalo dia banyak bicara kok selama ini *dalam mimpi ye bang Dyo, kapan lu ngomong??hemm*. Ternyata selama EXO’s Showtime dia suka keluar keringat dingin pas lagi ngomong chingu, huahahahaha *ini yang bilang dia sendiri* tapi sekarang (setelah ikutan 12 episode EXO’s Showtime) dia uda mulai nyaman kalo ngomong, ga grogi lagi. Iya kan EXO’s Showtime ada gunanya? haha. Thanks buat EXO’s Showtime pokoknya.
  • SuHo lalu ngebahas Sehun yang ngebikin kata2 baru yang sekarang jadi hot issue, “yehet”. Sehunnya bilang kalo itu bukan hot issue kok *sok humble ini bocah, efek kosakata intelek tadi mungkin, jadi sekarang “no nyombong, no evil, #rez”*. Tapi habis itu SuHo jadi agak marah karena inget Sehun nulis yehet pas maen telepati dan bikin mereka gagal. Yeol yang duduk di sebelah Suho langsung deh itu mukul2 SuHo dan bilang “kenapa kamu marah sama dia hyung?” SuHonya cuman ketawa2 aja karena memang kalo ngebahas isu telepati kemaren bawaanya sensitif mulu dan jadi ga bisa ngontrol emosi *saya tahu bang perasaanmu, sabar yah..semua sudah berlalu jadi berhenti menyalahkan member2mu, haha*. Sehun langsung bela diri dong (uda pinter soalnya) “terus apa dong trendy word kemaren?” SuHo langsung bilang “EXO’s Showtime”, tapi Sehun ngejawab “itu bukan trendy word, itu kan slogan” ~ beneran deh ini Sehun keliatan makin keliatan pinternya abis EXO’s Showtime, mulai berpikir logis, heran gue, Miracle of EXO’s Showtime ini namanya, haha. SuHo lalu bilang “not my style” milik Kris dan Kris juga setuju kalo itu trendy word yang tepat *iya lah, pasti bangga jadi trendsetter word*. Luhan nimbrung “bukannya kkaepsong yah?”. Sehun langsung nepok Luhan sambil ketawa, katanya itu kan kata2 diantara mereka doang, haha.
  • Buat yang belum tahu, kkaepsong (깹송) itu kosakata yang dibikin sama Baekhyun. Pernah muncul di episode rumah hantu sama makan2 di tahun baru kemaren. Baekhyun bilang kalo banyak orang  bertanya2 kkaepsong itu apa makanya dia ngejelasin di sini. Kkaepsong itu dari kata akkapda (artinya sayang sekali~perasaan menyesalkan dalam bahasa Korea) nah sama Baekhyun akkapdanya dilafalkan dengan logat bercanda (teasing) jadinya aekkaepda. D.O langsung deh itu noyor kepala Baekhyun kenceng banget *bener2 bercanda militer ini si D.O, masa kenceng banget noyornya, sabar D.O…Baekhyun emang begitu, biarin dah sekata2nya aja*. Jadi urutannya akkapda-aekkaepda-kkaepda-kkaep-kkaepsong. Begitulah kkaepsong terbentuk sodara2 *tepok tangan dulu buat bang Baek yang imajinasi dan kreatifitasnya beyond imagination*. Gunanya kkaepsong buat apa? Nah gunanya sebenernya disaat untuk mengungkapkan kekecewaan pada sesuatu tapi entah kenapa jadi multifungsi karena Baekhyun suka pake kata itu untuk situasi yang berbeda2. Contoh ini ya, temen kalian lagi bercanda tapi kalian ngerasa bercandaanya ga lucu maka kalian bisa pake kata kkaepsong~. Pas kalian menyesal (minta maaf) juga bisa pake kata kkaepsong ini. Tapi perhatian ini bukan kata baku dalam bahasa korea yah, ini cuman antara kita (exofans) sama member EXO aja. Jangan sampe ini kosakata dibawa2 ke forum resmi, ga boleh..haha.
  • Pertanyaannya adalah “apa moment di EXO’s Showtime yang kalian pengen kembali lagi ke masa2 itu?” Kris yang pertama. Dia bilang kalo sejak debut imagenya itu cool *bener, gue juga ngrasa gitu*, image dia yang “flawless guy” di jaman2 What is Love masih jelas diingatan gue dan mungkin kalian semua, tapi entah kenapa sejak EXO’s Showtime ini dia jadi ketahuan randomnya dan image cool itu hilang sama sekali. Episode pertama menjadi babak baru dalam sejarah Mr.Laxy yang jujur ngebuat gue jadi merasa kotor pernah bener2 kagum sama ke-cool-an Kris, kayak sebuah kesalahan aja ngira Kris itu makhluk cool yang nyaris sempurna dalam segala hal tapi nyatanya random ga karu2an, haha. Kris ini ternyata juga bingung sodara2 kok image coolnya bisa ilang gini *kebanyakan maen ke galaxy sih lu jadi terkontaminasi gen alien jadi sekalinya nyampe bumi kelakuan lu jadi ikutan ga jelas, haha*. Tapi walopun uda gitu Kris ini masih bilang kalo dia itu cool, setidaknya masih lebih cool-an dia daripada Suho *kalo gue jadi SuHo uda gue tendang dia ke Galaxy..enak aja ngebanding2in, ada juga mendingan SuHo kali Kris, walopun dia sering jadi target pembullyan tapi setidaknya dia kalo disuruh ngapa2in masi bisa, nah elu?? Sadar diri wooyyy!~ haha* Tapi ya mau randomnya kayak apa elu tetep berkesan kok Kris bagi gue dan fans2 lu yang lain dan kalo misalnya lu ga random malah mungkin EXO’s Showtime juga ga bakalan seru, jadi pertahankan aja kerandomanmu, ga usah sok cool2 lagi, kita uda pada tahu kok lu kayak gimana, wkwk.
  • Nah buat nebus salah satu kerandoman Kris (part minum air terus ngewink di episode 1) dia dikasi segelas air dan suruh acting se cool2nya. Kris langsung deh itu berdiri dan minta yang lain ngasi beat box ke dia. Member lain pada bingung “ngapain minta beat box segala? Apa hubungannya sama ngewink cool coba?” tapi berhubung ini yang minta Kris sendiri, kasian kan kalo minta gitu aja ga diturutin *daripada dia ngambek terus pulang ke galaxy?* akhirnya Yeol ngasi beat box juga ke dia. Baekhyun nambahin kalo Kris harus bergaya bak model yang lagi photoshoot. Krisnya langsung deh itu berusaha melakukan yang terbaik, berusaha se-cool mungkin. Dia pake jalan moonwalk segala coba yang langsung bikin Kai ngakak, wkwk *ini orang kok masi aja random yah? moonwalk? Oh God~ini Hyung satu emang beyond imagination, speechless gue*. Habis moonwalk salah satu kakinya ditaruh di atas meja terus dia minum air dan ngewink. Yang lain pada perhatiin seriusss banget ampe ga kedip tapi pas habis ngewink itu ekspresi member2 lain pada biasa aja, haha. Mungkin gegara Kris ga cocok sok2an cool gitu, bagusnya dia ya random aja kayak kemaren2. Tapi apapun itu Kris uda berusaha untuk meremidi ketidakcool-annya di episode 1 dulu dengan ini, patut diapresiasi sodara2, dia sudah berusaha. Bagi kalian fans setia Kris, jangan pernah ragu untuk menyukai baik cool maupun randomnya Kris yah😀 ~gue sendiri juga suka Kris kok, baik sisi random maupun coolnya walopun sebenernya gue lebih suka ngeliatin dia random daripada sok cool, haha.
  • Member berikutnya Kai. Hal yang dia pengen kembali lagi adalah pas main arm wrestling aka panco. Waktu itu kan dia kalah nah sekarang dia pengen maen lagi tapi bukan arm melainkan foot wrestling *mungkin gegara Kai lebih confident dengan kakinya yang lebih kuat daripada tangannya, dia dancer soalnya*. Sehun sama Luhan langsung kompakan aja bilang kalo masing2 dari mereka adalah yang paling kuat kakinya~iyah, kita buktikan saja nak. Jadi ini pake kaki, ada yang nahan supaya kaki lawannya ga kebuka dan ada yang berusaha ngebuka kaki yang dijepit sama kaki lawannya. Mereka main persis kaya di episode 4 dulu, tapi kali ini judulnya “turnamen foot wrestling”.
  • Pertama yang maju Kris sama Baekhyun. Belom juga mulai si Baekhyun langsung ngeluh aja gegara kena kaki Kris sakit banget, uda kayak pisau katanya kakinya Kris, haha *iyah.. ini orang kakinya gedhe banget emang, uda kayak gedebong pisang..coba deh kalian searching foto kaki2 Kris terutama pre debut, entar pasti keliatan gedheee banget kakinya*. Baekhyun jelas kalah dong ini, kaki Kris mirip pisau men..give up. Habis itu Lay sama Luhan. Lay yang memang sering ngedance kakinya pasti kuat kan tapi di sini dia kalah sama Luhan teryata karena Luhan lebih atletis, ga sekedar dance tapi dia penyuka sepakbola dan basket jadi otomatis kakinya lebih kuat. Pokoknya Luhan ini kuat2 ajah asal ga ketemu sama hantu, haha. Kalo maen ginian doang mah dia masih bisa menang tapi kalo ngeliat hantu kakinya langsung lenje, tenaganya ilang semua..wkwk.
  • Berikutnya Chen sama Tao. Ini pertarungan yang sengit karena kekuatan mereka seimbang ampe Tao mukanya merah banget uda kayak kepiting rebus walopun akhirnya kalah dari Chen. Di luar dugaan Chen cukup kuat sodara2, lama2 ketahuan sudah hal2 keren dari Chen semenjak nonton EXO’s showtime, dia itu ternyata emang sangat bisa diandalkan. Kai pas ngeliat Chen sama Tao tadi maennya serius banget dan keliatan sakit banget ampe bilang “ntar kalo habis maen ini kita ga bisa jalan lagi gimana?” *tenang Kai, everything is weel kok, jangan khawatir, kalian habis ini masi bisa ngedance eureurong dengan lancar jaya*. Tao yang diluar dugaan kalah langsung dibully Baekhyun “Tao, kamu beneran belajar martial art? Apa jangan2 kamu cuman suka ngeliatin aja? Haha ~ Taonya cuman ketawa2 innocent kayak biasanya, mungkin ini anak lagi ga enak badan apa gimana jadi ga fit dan kalah. Tapi kalo gue jadi Baekhyun gue bales “tadi lu juga kalah hyung, pake ngomongin gue segala, ngajak ribut ajahh” *Baekhyun tadi kan juga kalah yah? Suka omdo doang ini anak emang, biarin ajah Tao..kalo dibully Baekhyun elu bakal selalu gue bela #tosdulu*
  • Habis itu Sehun VS D.O dan tanpa berlama2 Sehun menang karena belum apa2 D.O uda mental give up aja gegara sama sekali ga bisa ngebuka kakinya yang diapit Sehun yang ternyata kuat bingit. Lagian D.O badannya juga kecil gitu, Sehun kan rada gedhe..wajar lah D.O kalah. Terbukti sudah kalo ikon strength di MAMA dulu ga pas buat D.O sama sekali karena D.O bener2 member yang ga kuat sodara2, baik dalam arm wrestling maupun foot wrestling. Dia punya skill (nyanyi keren, dance bagus) tapi kalo untuk kekuatan say goodbye, haha. Berikutnya Yeol VS Umin. Pas arm wrestling dulu Umin menang mudah dari Yeol tapi di foot wrestling ini Umin kalah dari Yeol dalam sekekap mata, haha. Berarti tangan Umin lebih kuat daripada kakinya, kebalikan sama Yeol.
  • Berikutnya Kai VS  SuHo. Karena basicly SuHo ini orangnya serius, kalo uda ngelakuin sesuatu maksimal jadi dalam permainan inipun dia maksimal banget ampe sekuat jiwa raga nahan kaki Kai supaya ga kebuka. Kainya juga kepayahan dan bilang ga bisa kayaknya menang dari SuHo. Langsung dong itu member2 lain pada kecewa karena Kai kan yang memulai ngomongi foot wrestling ini dan merekapun main ini karena Kai tapi masak Kai malah kalah? *orang beneran ga bisa kok, mau diapain yah? haha*. Langsung deh itu Yeol bilang ke SuHo “hyung, kamu tahu kan gimana variety show berjalan?” ini artinya SuHo disuruh ngalah aja biar Kai menang soalnya ini kan acara variety show jadi kalo lurus2 ajah ga seru kan? Harus ada scenario. Walhasli di kesempatan kedua SuHo acting sok berusaha keras gitu padahal kakinya dilemah2in biar Kai menang dan akhirnya Kai menang dengan scenario Chanyeol. Kai langsung diem aja dan bilang ga mau main aja kalo gini, haha ~ semua demi kamu Kai, ini bentuk cinta member ke kamu nak, terima saja yah.. haha.
  • Berikutnya Luhan VS Kris. Kris ini beneran kakinya uda kayak pisau, tajem dan sakit banget kalo kena kaki yang lain. Luhan dan Kris cukup sengit pertandingannya ampe Kris menggerang “eaaaarggggg” biar kaki Luhan kebuka dan Luhan bilang “heoeet” nahan kaki Kris yang nyiksa banget. Akhirnya countdown dan sampe akhir Kris ga bisa ngebuka kaki Luhan, tenaganya habis, batere low, give up, kalah dan langsung nyelonjorin kakinya di kursi Luhan tadi sambil bilang makasi *apa coba ini maksudnya??* #randomLagi. Berikutnya Yeol VS Sehun yang diluar dugaan Sehun yang badannya lebih kecil dari Yeol ternyata kuat banget. Baekhyun bilang “kayaknya kita ga akan mungkin deh menang nglawan dancer (Sehun kan juga In charge dance) jadi aku nunggu Kai banget..Kai kan dulu belajar dance jazz dan ballet…” Kainya langsung nyuruh si Baekhyun diem. Terbebani dong kalo Baekhyun ngomong kayak gitu. Kai kan jadi beban mental harus menang walopun seakan2 pemenangnya uda ditentuin *emang iya, haha*.
  • Berikutnya Chen VS Kai. Yeol ngingetin Chen gimana show ini berjalan. Ok, Chen yang emang orangnya mudah banget konek paham banget apa maksud Yeol dan langsung acting kesakitan gitu dan ga ngeluarin semua kemampuannya biar Kai yang menang, haha. Berikutnya Sehun VS Luhan tanding dan Sehun menang padahal Luhan ini termasuk kuat banget lho chingu, tadi Kris aja kalah kan sama dia, si Sehun ternyata kuat juga, strong maknae. Ternyata selain bikin Sehun makin pinter, EXO’s Showtime ini sepertinya juga bikin Sehun makin kuat. Maknae ini tidak bisa dipandang sebelah mata sodara2, “The Power of Maknae Begin”. Yeol juga gaje banget pake bilang “eh jangan keras2, ntar kalo Kai denger gimana?” *woyy lu daritadi frontal woyy!!~*, Kai cuman gigit2 jari sambil mukanya basi banget ngeliatain scenario Yeol daritadi, haha. *kesian juga ini adek gue kena bully, wkwk*
  • Final berlangsung, Kai VS Sehun dan seperti scenario Sehun ngalah dan Kai menang, wkwkw. Di tengah euphoria kemenangan itu Kris malah bilang “apa yang kalian lakukan? Apakah kalian ga bakal main dengan sungguh2?”. Ini Kris emang daritadi ga paham kalo ini diskenario apa gimana seh? Masa dia malah bilang gitu? Langsung dong itu sama Yeol Mr. Laxynya dipaksa duduk aja, sama SuHo juga uda mau dipukul gegara ga paham2. Ini orang emang suka ga konek sih, suka ga mudeng, inget ga games diem2an ep 9 kemaren? Dia kan juga ga konek2??. Sehun juga langsung bilang “kenapa dengan hyung ini?”~ iyah ni, Kris masa pake bilang gitu orang jelas2 ini games miliknya Kai, jadi apapun yang terjadi Kai harus menang dong malah bilang semua harus maen dengan sungguh2, *bekep Kris, masukin karung, lempar ke Galaxy*. Akhirnya games foot wrestling yang disutradarai Yeol dengan Kai sebagai pemain utama dan member2 EXO lain sebagai peran pambantu berhasil dilaksanakan dengan baik. Selamat yah Kai, tidak sia2 dirimu dulu latihan jazz dance sama ballet😀 *yang sabar yah Kai, pembullyan adalah tanda sayang dalam bentuk lain #apadeh*😀
  • Berikutnya Chen. Moment yang dia pengen ulang adalah pas dia dapet peringkat dua di ep 9 yang dia sama anak2 vokal (Luhan, D.O sama Baekhyun) tanding lama2an nahan nada. Dia selisih 4 detik doang dari Luhan waktu itu. Nah di ep12 ini Yeol nyuruh mereka ngulang battle itu lagi. Yeol yang bakal ngitung waktunya. Luhan dapet kesempatan pertama dan dengan berusaha sangat keras dia berhasil memecahkan rekornya sendiri (26 detik). Tao langsung nggak percaya gitu dan langsung bilang “gireogi kkaesseo?”-dia pecahkan rekornya sendiri?? Langsung deh itu kata2 difotocopy sama Bakhyun pake logat Tao yang emang unik kalo ngomong pake bhs Korea. Baekhyun teasing Tao dengan bilang “gireogi kkaesseo..gireogi kkaepsoong..haha”. Taonya cuman ketawa ajah tapi kayak agak kesel gitu, wkwk. Staff/kru yang ada di sekitar situ juga kedengeran pada ngakak gegara ini moment lucu banget. Baekhyun selalu bisa lucu kalo niruin logat Tao ngomong, haha. SuHo juga keliatan ikutan ngakak ngeliatin Baekhyun jago banget jadi mesin fotocopy-nya Tao, haha *yang sabar yah Tao..ingat, pembullyan adalah kasing sayang dalam bentuk lain~haha*. Luhan bilang kalo dia lagi flu jadi ya ga maksimal *apa??? Lu lagi ga flu aja 26 detik?? gimana kalo lagi fit??~hebaaatt*. Giliran Chen, setelah sempet cengengas cengenges di awal dia mulai mengeluarkan nada dengan stabil (yes, absolutely). Dia keliatan konsentrasi banget, sambil merem. Chen keliatan maksimal banget berusaha dan akhirnya rekornya 1 menit 37 (tapi boong, haha). Kai pake acting juga katanya pas Chen battle tadi dia ampe sempet tidur siang saking lama banget pertahanin nadanya, si Baekhyun juga bilang kalo tadi dia baru aja selesai makan saking lamanya *perez banget inih*. Jadi ceritanya pas Chen belum mulai dan masih ketawa ketiwi cengengas cengenges tadi si Yeol uda ngeset waktunya. Lay yang tahu langsung ketawa2 ajah. Luhan yang curiga juga langsung mau protes tapi sama Yeol disuruh diem dulu, haha. Ya persis kayak Kai tadi, si Chen ini diskenario supaya menang sodara2..masak iya sih episode terakhir kalah? Haha. Rekor Chen sebenernya cuman 18 detik, tapi ini rahasia ^^. Lay, Baekhyun, SuHo sama Yeol kompakan standing ovation juga *maksimal banget actingnya..kasian wooy si Chen, mungkin dia ngiranya beneran lhoh ini*. Lagian berbakat juga ini si Yeol jadi sutradara dadakan, 2 mini serie berhasil sejauh ini. Sesuatu banget ini orang memang #angguk2.
  • Berikutnya Umin. Baru ngomong sekalimat semua member pada diem ajah (fokus perhatiin). Si Uminnya bilang “kok pas aku ngomong kalian pada diem sih?”. Baekhyun jawab “waeyo?? Kenapa” terus BaekYeol sama Sehun langsung petakilan deh gegara digituin Umin. Uminnya bilang lagi “kenapa si pada fokus gitu kalo aku lagi ngomong?”. Yeolnya jawab “itu kewajiban kita hyung, kalo hyung ngomong kita perhatiin”~ factor hyung tertua kan?. Bukannya seneng Umin ini malah sebenernya ga enak kalo pas dia bicara malah pada fokus dan diem. SuHo langsung deh itu bereaksi, dia bilang “apakah kamu tahu perasaannya? Perasaan kamu ngomong tapi ga ada yang perhatiin kamu?”..gue langsung ngakak sengakak ngakaknya pas part ini. Keliatan banget SuHo itu leader yang suka dicuekin member2 lain, yang suka ga digubris tindak tanduknya, haha. Langsung deh itu flashback di episode yang mereka makan di restoran Cina yang SuHo ngomong tapi ga ada satu memberpun yang perhatiin dan malah pada asik makan sendiri2, haha. Kebayang gue kalo saat itu mood SuHo pasti breakdown banget, hancur hatinya gegara merasa gagal jadi leader yang disegani😀
  • Yeol ngasi solusi gimana kalo Umin jadi guest di acara BaekD yang dulu dibikin Baekhyun sama D.O di episode mereka nginep di penginapan deket pantai dulu. Umin pengen banget bisa talkactive kayak Baekhyun. Baekhyunnya bilang mau2 aja ngajarin Umin asal dibayar 150.000 won perbulan, haha *buka les2an bang??wkwk~ada2 aja mulut ini orang satu, kreatif pake banget*. Akhirnya Umin duduk di meja depan mereka dan langsung jadi guest di acara BaekD. Umin ini bilang kalo dia ga banyak ngomong karena dia suka takut salah2 ngomong *sebenernya gapapa lah bang salah2 ngomong dikit, Kris ajah yang idupnya penuh kesalahan dari ep 1 sampe 12 ajah santai kok, haha*. SuHo yang diacara ini tugasnya jadi coordinator penonton yang suka ngarah2in kata2 buat reaksi penonton pake kertas yang ditulisi tulisan2 yang harus diterakin penonton langsung melaksanakan tugasnya dengan baik jadi penonton2pun (member2 EXO yang lain) mengeluarkan reaksi sangat maksimal tiap Umin ngomong sesuatu. Ngelita SuHo jadi coordinator penonton gue jadi inget sama Elly Gigi~yang giginya agak maju ituh (coordinator penonton di Trans TV), yang suka ngerekrut ABG2 buat jadi penonton bayaran dan tepok2 tangan di acara2nya Trans, wkwk. Gue juga langsung inget penonton alay Dahsyat yang kompak banget ngedance cuci baju jemur baju, haha. Ga ngebayangin ajah SuHo jadi coordinator penonton alay kayak gitu, wkwk #apadehgue. Ok, Umin ini golongan darahnya B chingu. Orang B kebanyakan suka ngerandom, orangnya gajelas lah (padahal gue juga B lho, haha~ga ada yang nanya sebenernya). B itu orangnya rame, banyak omong, hiperaktif dsb jadi dengan karakter Umin yang kayak gitu jelas ga mencerminkan korealasi golongan darah sama karakternya. Lain sama Chen yang sama2 golongan darah B tapi sangat mencerminkan orang2 B, orang yang rame (eya lah, beagle line min, radio berjalan kalo Chen mah). Umin ini pendiem karena orangtuanya juga pendiem ternyata, factor genetic lah, jadi cant help it, haha. Umin seneng banget tiap dia ngomong semua penonton reaksinya pada seru banget~ berkat leader audience SuHo😀
  • Show BaekD with guest star Umin berlanjut. Hal yang dari dulu pengen Umin omongin ke member2 lain adalah “kalian berisikk” haha. Langsung deh itu Baekhyun batuk2 gegara pasti itu muaranya ke dia, secara dia kan paling ga bisa diem walopun sebentar aja di EXO. Resolusi Umin setelah ini adalah dia pengen bisa bicara kayak Baekhyun, yang punya sense ngomong asik kayak Baekhyun. Langsung deh itu backoundnya langsung musik malaikat penolong karena Baekhyun bilang mau nolongin Umin, tapi habis itu langsung buyar karena Baekhyun bilang lagi “kalo begitu, 150rb won perbulan”~ ini orang masi aja promo2 les, wkwkw. SuHo sang coordinator penonton langsung ngasi instruksi biar semua bilang “huuuuuu” terus protes gini “100rb won, 100rb won, 100rb won (turunin harga)”~persis banget coordinator demo nurunin harga BBM ini leader. Ini leader satu kayaknya cucok juga kalo disuruh jadi coordinator kampanye, kan lagi musim kampanye caleg sama presiden yah sekarang, haha. Yeol, Chen, Sehun dkk juga langsung kompakan niruin kata2 Suho buat nururin harga, haha~ Ada2 aja ini anak EXO. Pertanyaan terakhir adalah apa arti EXO buat Umin. Walopun dia tadi ngomong anak2 pada berisik tapi bagi Umin mereka adalah orang2 yang ga bisa tergantikan keberadaanya, orang2 yang sangat berharga dan merupakan alter ego (sahabat karib, orang2 yang deket dan berarti banget buat hidup Umin) *so sweettt* #monangis. Semua pada tepok tangan dan langsung SuHo ngarahin mereka bilang “Xiumin, XiuMin, XiuMin” sambil ngepal2in tangan mendukung, *miripp banget orang demo deh, haha*. Anak2 EXO itu yah..bener2 kreatif tingkat dewa, salut gue..mereka adaaaa aja kreativitasnya, haha.
  • Berikutnya D.O. Hal yang dia agak sesali adalah moment dia yang ga bisa makan buljjajang di ep 11 gegara member2 pada salah nebak wish-nya D.O yang lagi ultah waktu itu. Nah di sini member2 suruh nebak makanan apa yang pengen dimakan D.O sekarang. Kalo bener mereka bisa makan makanan yang ntar dibeli tapi kalo salah ga ikutan makan. Cluenya makanan ini selalu dimakan D.O pas mau syuting EXO’s Showtime dan merupakan jenis mie (noodle). Baekhyun yang keliatan paling clueless, dia ga ada ide sama sekali. Sehun yang paling PD di sini. Lay wajahnya lucu banget karena keliatan ikutan mikir keras, haha. Akhirnya Chen, Tao sama Umin yang duduknya sebelah2an sepaket ngejawab Soba. Kris ngejawab Udon dengan muka mlogo nothing tulus gitu, haha. Lay ngejawab curry (kare) ramyun. SuHo bilang salguksu (mie dari beras), Yeol juga curry ramyun. Luhan, Kai sama Sehun yang sebelah2an juga curry ramyun. Cuman Baekhyun doang yang jawabannya uda give up banget karena dia nulis “nan neegeoya~iam yours~aku milikmu” haha~ inget kan ep 4? Foto Baekhyun yang diimut2in buat hadiah natal? Haha. Baekhyun ini antara ga laper dan ga punya ide sama sekali ngejawab ini sodara2, haha. Jawabannya ternyata ada di antara jawaban2 tadi. Sehun langsung girang banget karena yakin 100%  jawabannya curry ramyun tapi si Chen juga langsung bilang “mungkin soba yang bener..” Sehunnya langsung nyaut lagi “ga mungkin..ga mungkinn..haha”. Dan ternyata jawabannya adalah memang curry ramyun. Chen dkk cuman bisa pasang muka basi ajah gegara salah ngejawab, haha. Sebenernya kalo mereka mau sedikit memperhatikan, selera D.O ini bisa kok kebaca karena D.O selalu pilih menu curry kalo ada menu itu di meja, contohnya pas mereka makan di tahun baru kemaren. Baekhyun ini malah ngomong dia ga tahu curry ramyun itu apa, wkwk. Berarti kalo D.O tinggal di Indonesia bisa kita masakin mie sedap (eh sebut merk) rasa kare ayam yah chingu? Wkwk..dia suka kare soalnya, berarti dia suka makanan yang banyak bumbu, haha.
  • Akhirnya Luhan, Yeol sama D.O langsung beli makanan di luar. Mereka beli banyak snack salah satunya goguma cheese stick. Pertamanya mereka cuman mau pesen 4 tapi berhubung Luhan ngomong kalo Lay bakal suka banget makanan itu makanya dia pesen 8. Oh ternyata Lay suka makanan olahan ketela rambat gitu yah? goguma=ketela rambat chingu. Makanan datang dan Tao langsung ajah buru2 mengamankan satu makanan *PD banget ini anak padahal tadi salah ngejawab*. Chen keliatan tahu diri banget karena dia cuman duduk dan sama sekali ga ngerubung meja pas makanan dateng. D.O bilang kalo yang boleh makan cuman yang tadi bener ngejawab. Habis bilang gitu bisa2nya Mr.Laxy maen ambil satu bungkus makanan dan santai banget bilang “aku akan makan ini..”. Langsung dong itu Sehun yang ngeliatin mempertegas “hyung kan tadi salah ngejawab, kenapa makan?” Tao yang sempet sakit ati juga karena uda ngamanin satu makanan tapi dikembaliin lagi karena tadi salah ngejawab langsung mengiyakan “hyung ngejawab salah, kenapa ikutan makan???”. Langsung deh itu muka Kris keliatan basi banget antara pengen ikutan makan sama harus nurut peraturan ga bole makan karena jawaban salah. Dia sambil mukanya ga rela gitu ngasihin lagi makanan yang uda dia pegang, haha *kesiaannn banget ini orang idupnya, siapa suruh lu tadi pake salah bang??haha*. Akhirnya tim yang jawabannya bener pada makan semua dan makananya juga keliatan enak banget padahal cuman snack. Cuman D.O yang makan curry ramyun (makanan yang cukup berat). Lay seperti kata Luhan tadi excited banget makan goguma kejunya, dia sukaa banget dan bilang goguma sticknya daebak, haha. Kris mukanya kayak pengen banget ikutan makan, dia daritadi ngeliatain ajah anak2 pada makan apalagi Sehun lebay banget pake bilang makananya enak banget dsb bikin yang lain jadi sensitive *evil lagi ini orang, kumat*. Tapi lama2 gue ga tega juga ngeliatnya, keliatan melas banget ini orang kalo masalah ga dikasi makan gini, mukanya itu bener2 minta dikasihanin jadinya, haha. Mungkin batinnya “kesalahan banget gue tadi pake nulis udon segala..apesssss” haha.
  • Baekhyun nyeletuk “hyung (Kris), lain kali belikan aku makanan itu~”. Krisnya bilang “sebenernya snack sekolah seperti itu bukan style-ku”. Baekhyun ngejawab “kok kamu daritadi nelen ludah, hyung?”. Krisnya bilang lagi “snack sekolahan sebenernya bukan style-ku..ntar kita makan steak ajah”. Baru aja ngomong snack school bukan stylenya si Yeol nawarin goguma cheese stick dan Kris uda berubah pikiran ajah, langsung tergoda. Padahal Baekhyun, Chen sama Umin uda ngingetin Kris kalo makanan itu bukan style-nya Kris dan bilang Kris jangan sampe goyah tapi apadaya Mr.Laxy kembali menjilat ludahnya sendiri karena dia mau juga pas dikasi Yeol goguma keju itu. Dia keliatan seneng lagi makannya, haha. Bener2 deh ini leader ga bisa dipertanggungjawabkan omongannya, bertobatlah bang..kamu kok ga ada cool2nya sie? Masa cuman gegara sepotong goguma cheese stick imagemu hancur gini??? Lain kali jangan lagi deh ngomong style2, uda basi itu kata2, exofans juga uda pada apal tabiat lu. Sebaiknya kata2 not my style itu kamu buang jauh2 deh Kris biar ga ada dosa, perasaan kotor dan hujatan gegara pikiran kamu yang mudah banget berubah dari bukan style jadi style..hemm. *admin semaput*.
  • Berikutnya Baekhyun. Dia menyesali ketidakcoolannya saat di rumah hantu. Nah di sini Yeol nyuruh Baekhyun ngulang lagi kekagetannya tapi pake style yang cool. Kai sama Luhan kompakan nyuruh si Baek bilang trend wordnya ajah yang kkaepsong2 tadi. Akhirnya Baekhyun acting kaget tapi kagetnya bukan bilang “aaaa…jebal jeball” kayak kemaren tapi gini “ah ya kkaepsong..kkamjagnollaesong (harusnya kkamjagnollaeseo)” haha. Chen ngakak sengakak ngakaknya sama kata2 kkaepsong Baekhyun barusan ampe pengen ngegunain kkaepsong jadi ringtonenya, wkwk. Akhirnya video kaget Baekhyun di episode rumah hantu kemaren diedit dan suaranya diganti suara kkaepsong, haha.
  • Berikutnya Tao. Inget ga episode yang mereka bareng2 jalan2 ke Namsan dsb? Di akhir jalan2 kan mereka pada makan dalgona (caramel gula korea). Nah, Tao ini pengen ngeshare dalgona yang enak itu buat member2 lain karena dia pikir makanan itu enak tapi cuman sebagian ajah yang bisa makan saat itu. Akhirnya dia niat banget sodara2 karena dibela2in beli peralatan buat bikin makanan itu dan bilang mau memasak makanan itu buat member2 saat itu juga. Tapi Tao ga bisa sendiri ternyata, dia minta bantuan Chen buat ngedampingin *ending2nya Chen juga, haha*. Chen sama Tao kompakan ngebikin dalgona dan Tao keliatan ga bakat banget bikin dalgona karena bentukannya jadi ga beraturan gitu, wkwk. Karena masi aja ga beres Yeol yang memang ikon Dae Jang Geum-nya EXO turun tangan buat ngebantuin Tao sama Chen. Akhirnya dalgona itupun jadi dan bisa dimakan lah walopun bentuknya ga kompeten sama sekali *apalah arti bentuk min, yang penting rasa sama usahanya kan? haha*.
  • Berikutnya Lay. Hal yang dia pengen kembali adalah pas mereka buat lagu tentang EXO di ep 9 yang niatannya lagu ceria malah jadi lagu belasungkawa gegara mood Lay lagi menboong (breakdown) banget kena efek cedera. Chanyeol si ikon happy juga ga bisa berbuat apa2 dan malah terbawa suasana hati Lay yang lagi sedih banget waktu itu. Akhirnya di sini mereka ngulangin bikin lagu buat EXO’s Showtime. Lay ini entah kenapa masi lemes dan sedih banget auranya padahal uda ep 12. Apa memang dia mukanya emang modelnya kayak gitu yah? mau seneng sedih galau breakdown sama ajah? Wkwk. Sempet juga disini dia dibecandain Umin dengan bilang “sekarang ceria” dan Lay yang semula wajahnya sayu banget mendadak jadi ceria tapi perubahan dari sayu ke cerianya aneh banget kayak orang kepentok tembok jadi yang laen malah ketawa, haha. Langsung deh itu sama Baekhyun adegan lay berubah mimic muka dicopy sama dia *kayaknya habis ini lu beneran harus buka les sekaligus tempat fotocopy deh bang Baek, haha*.
  • Lay lalu mulai petik gitarnya dan keluar nada manis ala2 musim semi gitu kata Baekhyun. Chen langsung deh itu nambahin nada manis buat melody itu..Tao ikut2an tapi langsung dicut sama Baekhyun (ih baekhyun jahat banget..Tao masa ga bole ikutan??  >< ). Lay habis itu diem kayak dapet ilham nada2 bagus. Dia  bilang semuanya diem dulu (gayanya uda kayak Mozart ajah ini anak, haha). Semua pada nurutin Lay terus pada diem dan langsung backsoundnya lagu2 klasik ala2 mozart gitu, seakan2 Lay ini kayak genius musician yang baru dapet inspirasi buat ngebikin lagu grande. Lay perlahan petik gitarnya lagi dan keluar melody yang lebih mencerminkan EXO’s showtime, ga manis kayak tadi tapi lebih ceria. Chen langsung bikin lirik, dia nyeletuk “jeulgeoyo-lets enjoy”. SuHo juga keliatan suka sama melodynya. Tao juga sama, dia nyeletuk “gwaenchande na igeo-aku pikir ini bagus” dan langsung dicopy sama Baekhyun logat Tao pas bilang itu. Kayaknya ini Baekhyun lebih kayak Tao daripada Tao sendiri karena dia sepenuh hati dan kena banget niruin Tao kalo lagi ngomong, haha. SuHo ngedenger Baekhyun ngecopy omongan Tao langsung ngakak kenceng banget. Staff/kru juga keliatan bahagia banget karena pada ikutan ketawa, haha. Staff/kru yang kerja di sini gue rasa uda kayak dapet hiburan gratis gegara ngeliatin polah mereka..jadi kayak berasa nonton acara lawak ajah dan bukannya kerja, haha. Tao sendiri yang tahu semua pada ngetawain dia sebenernya juga agak sebel tapi dia ya cuman ketawa2 ajah pasrah menerima nasib yang suka diketawain kalo pas lagi ngomong, haha *sabar ya nak, pembullyan adalah kasih sayang dalam bentuk lain, haha*.
  • Lagu EXO’s Showtime mulai terbentuk. SuHo kebagian kayak jadi backing vokalnya karena dia pelan2 nyanyiin part yang “showtime showtime..”. Chen bikin lirik yang “hamkke jeulgeoyo-enjoy together”. Kris cuman ngeluarin  “yo yo yo” doang buat rapp *lupa gue, ini orang kan ga bisa kalo disuruh bikin rapp~inget kan ep 9 kemaren?~lagian ini orang bisanya apa coba?? Sudah min jangan bertanya, hopeless lah kalo Kris, haha*. Rapp dibikin sama Baekhyun dengan cukup apik dengan ending kata2 fotocopy dari Tao tadi. Tao ajah ampe girang banget gegara lirik copy-an kata2nya dipake dan hasilnya ternyata bagus juga, haha. Keliatan di sini bakat terpendam Baekhyun yang lain yaitu bikin lyric buat rapp dan ngerapp sekaligus. Ini orang emang paling bisa kalo disuruh improve2 gitu, keren. Umin ajah ampe merinding gegara saking kerennya lagu itu di mata dia, haha. Semua pada enjoy banget nyanyiin lagu itu berulang2. D.O cuman senyum bangga aja ngeliatnya (senyum bangga ala bapak2, senyumnya mendamaikan, manis banget). Lagu yang dibuat sama2 kayak gini emang paling memorable banget, keren ^^
  • Berikutnya Luhan. Luhan ini bilang kalo dia itu adalah manly man tapi langsung buru2 dicut sama Sehun karena Sehun motong “nggak..nggak..” pas Luhan bilang dia manly tadi, haha. Luhan ini ngotot katanya dia itu adalah manly man. Dia percaya kalo selama 24 tahun dia hidup dia adalah manly man sodara2 walopun sebenernya muka ga mendukung karena terlalu cantik, haha. Tapi image manly yang dia percayai itu hilang pas dia tereak2 dengan sangat ga cool di rumah hantu kemaren. Pada inget kan gimana paniknya Luhan pas ditinggal D.O di rumah hantu? Wkwk. Luhan ini sebenernya beneran manly man cuman ketutup sama mukanya yang terlalu cantik buat ukuran cowok. Dia manly buktinya dia sering olahraga kayak sepakbola, basket dsb dan ga cuman suka tapi dia juga sering menang kalo tanding bahkan di idol Olympic ajah dia ngegolin kan?. Ada video pas anak2 EXO maen basket dan Luhan jadi MVP karena dia yang paling banyak masukin bola. Nah buat menunjukkan kalo dia itu emang manly man, si Sehun ngasi usul dia parody-in drama The Heirs ajah, ceritanya dia yang jadi Lu Tan (ceritanya pemilik peternakan rusa)~ di drama kan namannya Kim Tan (Lee Min Ho). Nah, yang jadi Cha Eun Sang (Park Shin Hye) adalah SuHo, namanya  jadi Myeon EunSang (ceritanya anak orang kayak yang manja #apadeh)~ nama asli SuHo Kim JunMYEON soalnya, wkwk. Kalo daritadi sutradaranya Yeol sekarang Baekhyun yang jadi sutradaranya. Dia ngarahin Lu Tan harus ngapa2in ajah actingnya. Baekhyun juga ngarahin semua member yang ga ikutan buat pura2 jadi pohon di garosugil (nama jalan tempat syuting berlangsung).
  • Jadi aktingnya itu simple, mereka berdua ketemu di garosugil terus Lu Tan bilang ke EunSang gini “mungkinkah aku mencintaimu?” lalu secara tiba2 meraih tubuh EunSang dan memeluknya. Kamera Roll Action..Lu Tan nyebut nama Eun Sang habis itu (Myun) EunSang malu2 kucing gitu balik ngeliat Lu Tan, tapi bukannya Lu Tan nglanjutin acting tapi malah ketawa dan NG gegara ga kuat liat muka SuHo yang katanya jelek banget, wkwk. Akhirnya (Myun) EunSang duduk lagi dan diganti sama Tao yang namanya berubah jadi (Ta) Eun Sang, wkwk. Tao sebenernya uda semangat banget pengen peranin Choi Young Do ajah (kakak gue ituh Choi Young Do aka Kim Woo Bin..wuehehehehe). Tapi ga bisa dong karena disitu Tao harus jadi EunSang. Akhirnya acting dimulai lagi. Ceritanya di sini Lu Tan adalah cowok yang ga bisa melihat hal lain selain cewek yang dicintai dia yaitu EunSang. Dan Ta EunSang adalah cewek yang tubuhnya cepet banget bertumbuh gegara dulu sekolah di jurusan martial art (?) haha. Lu Tan bilang “hoksi, na neol johahanya?~mungkinkah aku mencintaimu?” dan langsung setelah itu dia meraih tubuh Ta Eun Sang dan langsung memeluknya. Walopun manly ini kesannya pemaksaan banget karena Lu Tan kenceng banget ngeraihnya kayak nubruk apa gituu, haha. Ta EunSangnya juga ampe kaget gitu, wkwk. Penonton yang ngeliatin (eh pohon ding) juga langsung pada kaget ngeliat acting mereka yang so sweet banget itu. Kai sama Sehun ampe kompakan girang banget terus berdiri sambil gesture tangannya mengepal kayak anak cewek yang girang liat adegan so sweet di drama “kyaaaaa…..eoddeohke??” haha. Baekhyun, Yeol, Kai, Sehun sama SuHo langsung acting lagi ngetik pesan di hp yang isinya ceritanya mereka ngeliat Ta EunSang pelukan sama Lu Tan di garosugil dan itu so sweet banget jadi buru2 di share ke temen2 mereka yang lain, haha. Gue uda nonton si The Heirs tapi menurut gue Kim Tan sama Cha EunSang ga terlalu sweet pas acting itu, malah bagusan Lu Tan sama Ta EunSang ini kalo menurut gue, haha. Mungkin ini factor karena gue lebih suka Choi Young Do-nya (Kim Woo Bin) di drama ini jadi ga terlalu suka adegan2 selain yang ada Young Do-nya, wkwk.
  • Berikutnya Sehun. Keinginannya yang paling simple karena dia cuman pengen pegang kamera road movie yang dulu pernah dipegang Chen. OK call~!
  • Berikutnya yang terakhir adalah leader SuHo. SuHo ini sampai recording ep11 punya uneg-uneg yang dia ngerasa pengen banget bilang. Dia bilang kalo pas di pantai dia ikutan nyebur ke laut padahal dia menangin semua permainan. Dia gapapa sih, seneng2 aja tapi….. apesnya pas SuHo lagi serius ngomong ini malah semua member ga ada yang perhatiin dan asik sendiri2 entah makan kayak Baekhyun, entah ngelamun kayak Tao, entah mong jihyo kayak Lay, atau entah bicara sendiri kayak Yeol dsb yang bikin SuHo langsung emosi jiwa dan pengen ngelempar botol air mineralnya ke lantai saking sebel ga diperhatiin kalo dia lagi ngomong, wkwk. SuHo langsung bilang ke Umin “XiuMin..kamu tahu kan apa maksudku sekarang?” haha. Umin juga lansung ngangguk2 dan kayaknya uda paham banget perasaan kesel SuHo yang suka ga dperhatiin kalo lagi ngomong, haha. Bukannya pada konsentrasi tapi habis SuHo ngamuk malah member2 lain makin menjadi2 contohnya Sehun Baekhyun yang malah mainin kamera road movie dan 100% nyuekin SuHo. *sabar bang, pembullyan adalah kasih sayang dalam bentuk yang lain, haha*. Akhirnya lanjut lah, semua disuruh fokus lagi sama Yeol. “aku seneng kok nyebur ke laut waktu itu, aku sebagai leader EXO K dan Kris sebagai leader EXO M….” belum sempet nglanjutin kata2nya Kris nyaut “emang gue leader yah??” *admin semaput #bye*. Masa ini orang ga tahu kalo dia leader? Woyyy dari 2 taun lalu lu kan leader EXO M Kris T.T. Lu random boleh tapi masak ya beginian buat bercanda??? T.T. Luhan, Sehun sama Kai ngakak ajah ngeliat Kris yang dari kata2nya uda mental give up aja gegara ngerasa ga dianggep jadi leader mungkin. Sehun yang lagi minum ajah ampe kesedak gegara Kris hilang ingatan kalo dia laader, wkwk. Luhan yang lagi makan popcorn mau keluar ajah itu popcorn yang uda dia telen saking shocknya, wkwk. Yeol langsung nyaut “ada apa dengan hyung ini?? Kayaknya setiap hari dia perlahan2 menyerah dengan keadaan..” haha. Staff/kru yang di situpun ikutan ketawa gegara ini leader kayaknya uda give up jadi kayak lupa kalo dia itu leader, wkwk. SuHo langsung mental breakdown dong dan uda mau ambil baygon (?) mungkin gegara speechless ngeliat ulah leader EXO M yang uda ga tertolong kerandomannya. Ini malah bukan Kris yang stress kalo gini tapi Suho, bener deh. Kris ngeliat SuHo emosi jiwa langsung bilang “terusin..makasih lu uda ngingetin gue kalo gue leader”~ mungkin semenjak ini member2 EXO M ga mau ngakuin Kris itu leader, langsung pada voting ganti leader, wkwk. “Kalo gitu nyeburlah..” kata SuHo. Flashback, waktu itu kan Kris malah mau kabur pas disuruh ikutan nyebur. Tao ajah ampe bilang “apa kamu ga malu sebage leader malah ga nyebur?” dan langsung dicopy Baekhyun kayak biasanya. Kris langsung bilang “aku mulai memikirkan itu, imageku harus cool di akhir episode ini”. Yeol nyaut “kalo begitu hyung bisa kan nyebur ke air?”. Kris nyaut “omonganmu bener” terus SuHo nyaut “jadi mau nyebur??” Kris nyaut “jangan itu….jangann…” sambil senyum2 gajelas. SuHo langsung ketawa basi ajah walopun ngakak juga ngeliatin leader M yang sangat ga mutu idupnya, cemen bingit. Kris bilang “member favoritku harus ikut nyebur, Chanyeol, Kai, Sehun, Luhan, lay, D.O, XiuMin, Chen” ~ ini orang mau nyebur apa mau rombongan maen banana boat sie???banyak amirrrr..Akhirnya setelah sedikit pembujukan akhirnya Kris mau juga nyebur *harga diri mamen..episode terakhir*. Mereka kemudian teleport ala Kai ke pantai yang kemaren mereka maen di situ (ppyeong teleportation namanya). *akhirnya guna juga ini kekuatan super Kai yang teleport, wkwkw*.
  • Sampelah di pantai kamaren dan mereka langsung acting seakan2 mereka tiba2 dari studio langsung sampe ke pantai jadi kaget gitu “lhoh kok uda nyampe pantai ajah??” haha. ~ ini anak EXO daritadi acting mulu, cucok kalo ntar pada maen drama, tapi kalo bisa tipikal drama doraemon ajah karena kalo drama keren ga cocok *tunjuk Kris*. Kris ini masi ajah muka2nya kayak ga mau nyebur gitu, ngomong mulu daritadi dan bikin leader SuHo jadi keliatan ilfil. Akhirnya ada moment mereka saling menatap dan Kris tiba2 langsung bilang dia mau nyebur..*ini moment bagus banget menurut gue, 2 leader EXO berkomunikasi hanya dengan tatapan mata, tanpa bicara sepatah katapun tapi Kris jadi langsung bertobat dan akhirnya mau nyebur, haha*. Chen baik banget karena dia uda prepare banyak handuk buat Kris paska nyebur ntar *ini orang siap siaga banget yee..keren, ntr kalo jadi suami pasti dia suami siaga yang care banget sama istrinya, orang sama leadernya yang somplak ajah dia care banget, padahal member yang lain boro2, ngeliatin doang kan? haha*. Member2 lain terutama Chanyeol semangat banget ngelepasin baju2 Kris sebelum nyebur, wkwk *. Akhirnya sebelum Kris nyebur mereka cheers dulu pake slogan “EXO SARANGHAJA” lalu Kris perlahan lari mendekati bibir pantai terus nyebur. Member2 pada terkesan gitu ngeliatin Mr.Laxy akhirnya mau nyebur juga dan minta Kris makin dalem nyeburnya *tetep ye kalo itu, suruh makin dalem kalo bisa sampe laut negara lain, wkwk*. SuHo keliatan bangga banget lalu ngasi jempol dan melambai2kan tangan buat Kris biar dia kembali dengan selamat (apa ini woyyy..kayak mau perang ajah). Backsound yang di play saat itu adalah Don’t Go, bener2 lagu yang pas buat moment ini, merinding gue..kerasa banget kalo serandom2nya Kris dia tetep berharga buat EXO, dia ga boleh pergi dan akan tetap ada di hati member2 EXO selamanya ^^.
  • Langsung diplay tuh moment2 random Kris dari mulai ngewink gagal di ep 1, tanding panco gagal di ep 4, latihan martial art gagal, ngerapp gagal ep 9, uji nyali gagal di ep rumah hantu, semua moment kegagalan Kris itu seakan ilang karena di sini dia bener2 keren banget. Di tengah pantai Kris sempet bilang “EXO, SARANGHAJA!~” dan itu menurut gue keren banget, gue haru banget ngeliatnya, berasa EXO ini akan jadi sesuatu yang bakalan abadi, persahabatan yang abadi, dan sesuatu yang bakal gue dan kalian semua inget sampe kapanpun ^^. Moment nyebur laut ini kayak remidi tugas akhir semester yang bisa ngerubah nilai UAS Kris yang tadinya dibawah batas tuntas jadi nilai sempurna (lebay, haha). Moment2 nista Kris selama ini ilang sudah dan semua member sepakat Kris keren dan ini adalah moment Kris yang paling keren selama ikutan EXO’s Showtime. Luhan ngajakin pada tepok tangan buat leader M yang bener2 bikin bangga. Baekhyun juga ga berhenti2 kagum sama Kris di moment ini. SuHo dengan langkah dan muka bangga perlahan menghampiri Kris menuju pantai buat meluk Kris yang uda kembali ke darat lagi. Mereka pelukan di bibir pantai, 2 leader EXO pelukan sodara2 dan ini menurut gue moment paling mengharuhkan..ketika 2 leader EXO manyatukan jiwa dan hati mereka buat EXO. Gue berharap mereka bakalan terus seperti ini selamanya, 2 leader yang selalu akan jadi leader tempat member2 lain bergantung dan menjalani kehidupan di EXO sebaik dan sebahagia mungkin. Pokoknya gue cuman bisa bilang “sukses buat EXO, makasi buat SuHo dan Kris yang uda jadi duo leader yang bisa bikin EXO kayak sekarang, kalian adalah salah satu keajaiban yang nyata dalam hidup gue..”..EXO, SARANGHAJA!~ ^^
  • Berikutnya yang terakhir adalah epilog yang dibuat Sehun dengan road movie-nya. Pertama dia ngrekam leader K, SuHo. SuHo kata Sehun adalah leader yang selalu penuh dengan motivasi dalam hal apapun layaknya seorang leader, Sehun bilang paling sayang sama SuHo *so sweet #monangisgue*. Iyah bener, SuHo ini leader yang motivasi dan passionnya tinggi banget, tipikal leader yang layak jadi panutan. Leader yang loyal, yang langung ngasihin kartu kreditnya tanpa bilang sepatah katapun kalo buat member2 lain, leader yang nyuci 12 porsi makanan buat member2nya tanpa ngeluh sepatah katapun. Leader yang sanggup melakukan apapun jika itu demi EXO (dia menangin semua games tapi tetep mau ajah nyebur ke laut kalo semua itu untuk kebaikan EXO). Leader yang selalu berharap jadi leader yang lebih baik dari sebelumnya. Leader terkeren yang pernah gue tahu.. ^^
  • Berikutnya Kris. Yah, orang ini adalah tipikal yang hidup untuk style dan mati karena style juga. Jadi ibaratnya lagu NOAH dia ini “hidup untukmu mati tanpamu”~ hidup untuk style tapi mati tanpa style, wkwk. Orang ini selalu ajah keliatan nista kalo uda ngomongin style tapi masi aja kekeuh pertahanin style2 ga mutunya, wkwk. Kayak di sini, pas direkam sama Sehun kan Sehun nanya dia lagi ngapain. Kris dengan muka bloon gitu sok2an cool dan bilang “aku lagi acting cool” tapi pas mau mindahin tangan ke belakang buat acting cool nopang badan pake tangan, tangannya malah kepentok palang jendela dan dia kesakitan gitu *ini orang sampe akhir idupnya ga diridhoi buat cool emang, selalu ajah endingnya ga cool padahal uda niat banget, haha*. Kris ini emang paling keren secara fisik dari teman2nya, dengan perawakannya yang tinggi banget dengan gaya cool (inget ga episode di pantai yang dia malah asik foto2 kayak model dan Umin suruh jadi fotografer dadakannya?). Tapi di sisi lain dia hanyalah leader clumsy, yang mukanya jadi jelek banget pas bangun tidur gegara bibirnya berdarah (ep mereka nginep di penginapan deket pantai). Leader yang gedhe omong doang tapi ga bisa kalo disuruh ngapa2in (ep latihan martial art yang dia gagal total latihannya). Leader yang suka ga paham kalo diajak ngapa2in dan akhirnya jadi target pembullyan member lain (ep games diem2an yang kris kena pukul paling banyak gegara ga ngerti2 sama gamesnya, wkwk). Leader yang kerandomannya paling juara di EXO. Yah..walopun random tapi dia tetep leader yang keren menurut gue ^^
  • Berikutnya Tao. Ini anak mentalnya masi pure banget, innocent, girl type. Member yang paling girang liat pemandangan indah kayak anak cewek, lari2an buat motret pemandangan persis anak cewek. Member yang hobby-nya minta hyung2nya ngebeliin apa yang dia pengen (pernah minta dibeliin baju die p 3 sama Kris pas mau ngasi hadiah baju buat ultah Chanyeol sama minta dibeliin bbogi sama Baekhyun pas lagi jalan2 di rumah tradisional Korea). Member yang ketahuan paling lelap kalo tidur, yang lain pada makan di rest area dia malah sendirian tidur di mobil (ep jalan2 ke pantai). Yang lain sibuk masak dan nyiapain apa2 di penginapan deket pantai dia langsung maen tidur ajah dari awal nyampe, wkwk. Member yang takut banget sama yang namanya hantu dan kecoa, haha. Tapi dia juga adalah laki2 yang kuat karena dia adalah master of martial art yang bakalan jadi Tao yang beda pas dia uda maen wushu. Dan kitapun mencintai kan gap yang ektrem dari karakter Tao tadi, dari pure girl ke strong man, haha. Gue pribadi suka karakter Tao chingu, orangnya itu jujur kalo menurut gue, mukanya ga bisa boong walopun dari muka keliatan sangar. Dia ini tipikal anak2 yang selalu asik jadi mainan kakak2nya terutama Baekhyun yang hobby banget godain Tao dan SuHo yang keliatan banget sayang sama Tao. Ini lama2 kok gue malah makin suka sama Tao sih??? Haha.
  • Berikutnya D.O. Member yang uda berhasil mengalahkan ketakutannya pada variety show, yang dulunya suka keluar keringat dingin sekarang uda ga lagi. Member yang matanya bisa melukiskan semuanya. Member yang punya mata paling ekspresif yang hanya dengan melihat matanya uda ketahuan apa yang mau dia omongin. Member yang pendiam tapi kuat, uri D.O ^^.
  • Berikutnya Chanyeol, dia adalah almighty fruit-nya EXO. Kalian masi inget ga di ep 11 dia nulis apa pas Baekhyun diminta beliin makanan buat Chanyeol dan member2 lain? Chanyeol kan nulis fruit (buah). Ini karena nama Chanyeol itu berasal dari kata alchanyeolmae (buah-buahan dalam bahasa Korea) terus diambil Chanyeol-nya jadi dia waktu itu nulis buah karena namanya memang dari kata buah-buahan. Ini gue tahu dari variety show Law of The Jungle yang Yeol ikutan maen di situ chingu. Nah, Yeol ini adalah tipikal member yang selalu jadi yang pertama turun tangan ketika ada hal yang dia kuasai dan member2 lain ga bisa. Contohnya dia jadi Dae Jang Geum dadakan yang tiba2 ketahuan jago masak pas yang lain pada kecewa sama daging hasil bakaran D.O dan Chen yang gagal total di epiosode bakar2 kemaren. Pas Tao kesulitan bikin bbogi walopun uda ada Chen, si Chanyeol akhirnya tetep turun tangan juga dan akhirnya bbogi itupun bisa dimakan walopun secara visual ancur banget, haha. Member yang somehow suka apes juga tapi selalu berpositif thinking dengan tetep ceria apapun keadaanya (walopun keceriaan tidak selalu berbuah manis ya Yeol, haha), contohnya pas latihan martial art yang dia malah kesleo pinggangnya tapi tetep ketawa, haha. Member yang seperti bulan dengan cahaya mengelilinginya, cahanya keceriaan yang selalu menebar aura positif  buat EXO, itulah uri Chayeol ^^
  • Berikutnya Baekhyun. Member yang mengaku jadi meningkat kemampuan bicaranya sejak ada EXO’s Showtime. Member yang paling jago niruin Tao ngomong, yang uda jadi mesin fotocopy-nya Tao sekarang. Member yang pinter banget kalo disuruh ngomong/hal2 lain yang ada hubungannya sama ngoceh. Member yang kreatifnya minta ampun dan paling hiperaktif dari semua member, haha. Member yang bukan maknae tapi aegyeo-nya banyak dan suka banget betingkah cute (nan neegeoya ep 4 yang Baekhyun ngasi hadiah gambar cutenya sendiri ke Chen, wkwk). Member terlucu dan tercute versi gue di EXO ^^.
  • Berikutnya Kai. Member yang paling gelap kulitnya dari semua member yang ada. Member yang karena kulitnya gelap suka jadi bahan becandaan Baekhyun, haha. Tapi walopun kulitnya gelap dia jago banget ngedance. Kai jadi Kai yang beda banget pas uda di panggung, dia jadi Kai yang eksotik dan keren banget, lain sama Jong In, si anak berkulit gelap dan innocent kalo di luar panggung. Karena Kai pengen lebih bersinar di panggung, dia pengen kulitnya lebih putih lagi chingu, haha.
  • Berikutnya Umin. Iya, dia tetua grup yang mukanya malah kayak maknae, wkwk. Member yang pernah dibully suruh nyanyi gwiyeomi padahal kan dia member paling tua, haha *hayoh kualat lhoh ntar orangtua dimain2in*. Member yang pendiem banget tapi kuat. Member yang paling kuat di EXO malah. Member yang jarang banget nangis tapi akhirnya luluh juga gagara nonton film sedih, itulah uri Umin ^^
  • Berikutnya Luhan. Sehun bilang kalo tiap kali liat Luhan dia selalu terkejut. Mukanya Luhan uda kayak karakter romantis di manga tapi karakternya manly banget ternyata (iya kan, ini orang antara muka sama karakter ga nyambung). Luhan cuman ketawa ajah ngedengernya. Luhan, member yang paling konsern sama kata ssang namja (manly man) dan selalu pengen terlihat manly dimanapun. Member yang kuat, yang nyebur ke laut duluan (pas episode nyebur kemaren) daripada yang lain. Member yang selalu pengen nyoba apapun yang dia suka, bahkan topi imut yang bikin image ssang namjanya ilang, haha. Member yang takut banget sama ketinggian tapi akhirnya mau juga naek cable car di Namsan Tower (walopun di dalem jongkok juga gegara masi takut, wkwk). Member yang juga gampang terharu gegara ngeliat film sedih. Tapi dia adalah member yang ga peduli gimanapun penampilannya dan apapun yang dikatakan orang, baginya dia adalah seorang ssang namja, haha *iyah kok, gue pikir lu beneran ssang namja kok kak Lulu, karena bagi gue ssang namja itu bukan orang yang ga pernah nangis/orang yang harus terlihat cool/keren setiap waktu tapi orang yang jujur, yang selalu mau mencoba apapun yang dia suka tanpa memikirkan orang lain mau berpendapat apapun kayak kamu, hehe*
  • Berikutnya Chen. Dia menurut Sehun adalah member yang paling berguna di EXO. Walopun uda ada mama SuHo sama D.O tapi kata Sehun sebenernya mama yang sebenernya adalah Chen, ga penting deh itu ada SuHo sama D.O karena Chen yang lebih care sama member2 (Chen jjang!~). Ini contohnya pas di ep pertama yang Chen telaten banget ngebagiin mic buat member2 lain dan pasangin mic buat leader SuHo. Member yang pengertian banget, yang selalu ngebawain handuk pas moment nyebur ke pantai. Member yang care banget dengan ngasi jaketnya buat Luhan yang mau nyebur waktu itu biar Luhan ga terlalu kedinginan. Member yang paling berani diantara semua member EXO. Dia ga takut sama sekali sama hantu chingu, haha. Member yang pas masuk rumah hantu bukannya jejeritan malah ngasi penghangat buat hantu2 yang lagi kerja di situ karena tahu udara dingin banget. Member yang hatinya baik banget uda kayak malaikat. Member yang kalo disebut Eomma (mamanya) EXO gue setuju banget. Kind Heart uri Chen ^^
  • Berikutnya Lay. Member yang pesonanya itu out of imagination, suka ngelakuin sesuatu yang bikin orang lain jadi ketawa sendiri padahal Laynya biasa ajah dan jadi malah bingung kok pada ngetawain dia, haha. Member yang “born to be orang lucu” tapi malah ga sadar kalo dia itu lucu, wkwk. Member yang gampang banget bersosialisasi sama orang baru, contohnya dia langsung bisa gabung maen basket di pinggir sungai Han padahal sama anak2 sekitar situ tanpa canggung sama sekali. Member yang selalu punya selera sendiri. Di rest area saat yang lain makan bergerombol dia putusin beli makanan yang dia suka sendiri. Pesen2 sendiri, nunggu2 sendiri, makan2 sendiri uda kayak lagunya Caca Handika yang masak2 sendiri, makan2 sendiri, cuci baju sendiri dan semuanya sendiri, wkwkw #apadeh, haha. Member yang selalu nunjukin emosinya dimanapun dia berada. Kalo lagi galau mukanya galauuu banget, tipikal yang ga bisa nyembunyiin perasaan. Member yang baik seneng, sedih, galau atau menboong (mental breakdown) sama ajah menurut gue, wkwk. Member yang heran sendiri kok pas liat EXO’s Showtime di TV dia selalu sendirian, haha. Sehunnya lalu ngejawab kalo Lay hyung selalu ada dalam hatiku kok *apadeh hun2, haha*.
  • Berikutnya Sehun si maknae. Dulu sebelum EXO’s Showtime mulai tayang, dia yang ngasi video pembuka dan sekarang EXO’s Showtime uda selesai dia juga yang ngasi video penutup. Sehun adalah maknae yang memang secara alami terbentuk untuk jadi seorang maknae. Maknae yang jail, maknae yang kadang evil dan suka bercanda. Maknae yang pinter banget bisa bikin kata2 trendy kayak yehet2, haha. Maknae yang walopun di satu sisi evil minta ampun tapi bisa diem dan keliatan manis juga (episode Sehun ikut kelas etika). Sehun is born to be a maknae, hehe. Road Movie Sehun berakhir di sini..Sehun bilang makasi buat kalian semua yang uda nonton EXO’s Showtime sampe ep 12 ini. Byee ^^ *peluk EXO* #terharu #monangis #sedih #seneng #EXO #SARANGHAJA
  • Yap! Acara EXO’s Showtime season yang pertama ini berakhir sudah teman2, seneng banget gue akhirnya bisa nulis ini. Gue harap dengan baca ini kalian bakalan terus inget sama EXO dan tambah sayang sama EXO ^^.  EXO, boyband yang taglinenya WE ARE ONE ^^. Kita sama2 uda liat 12 episode dalam 12 minggu yang bener2 amazing. EXO’s Showtime, program pertama EXO yang uda bikin kita mengenal EXO secara lebih jauh. EXO, boyband yang akan terus ngasi kenangan yang manis buat kita sampe kapanpun. Boyband yang gue dan kalian semua pasti akan ingat sampai kapanpun, yang selalu bakal hidup dalam ingatan kita ^^. Kenangan gue sama EXO lewat EXO’s Showtime ini ga bakal gue lupain sampe kapanpun dan mungkin kalian juga begitu~. Makasi buat fans EXO yang uda nonton EXO’s Showtime sampe ep 12 ini *ini pesen dari tim EXO’s Showtime ^^*. Makasi juga buat readers Just Another Cassiopeia From EXO planet yang uda baca review-an gue tentang EXO’s Showtime dari ep 1 sampe 12 ini. Maaf kalo selama gue nulis tentang EXO’s Showtime ada kata2 gue yang salah/nyinggung/interpretasi gue yang kadang lebay dsb, hehe.

Tetep sayang dan support EXO chingudeul~ EXO, SARANGHAJA!~ annyeong~ ^^

 GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Komentar
  1. mega mengatakan:

    kira-kira ada lagi gak ya exo showtime part 2😀 kasih tau ya mbak kalo ada acara2 exo yang kayak ginian lagi🙂

  2. tata mengatakan:

    Awal ngeliat episode terakhir ini gue udah berasa ga enak aja nih, kalo di exo’s showtime udahan gue nungguin apan lagi ya ? Soalnya semenjak exo bikin exo’s showtime tiap minggunya gue selalu excited banget buat nungguin nih acara. Gue penasaran banget sama endingnya bakal kaya gimana. Dannnn dia awal” acara gue ini salut banget sama baekhyun kkaepsong ini, belom apa” udah ngeledekin si chen aje. Gue jadi mikir waktu kecil si baekhyun ini ngapain aja ya? Trus kaya gimana ya ampe bisa kaya gini haha. Jago banget lagi fotocopy-in omongan tao, sabar gue mah jadi tao
    dan di akhir” pas mau abis gue terharu banget pengen nangis malah, apalagi waktu si magnae sehun bilang dia paling sayang sama suho. Ga nyangka gue, kalo dia bakal bilang begitu. Dan ahhh gue baru sadar ternyata sehun ganteng juga ya hahah. Efek fokus ke baekhyun, luhan, chanyeol nih wkwkwk. Uri chen chen juga warm heart banget, keren bangey deh dia. Ahhhhh gue jadi kangen sama kekonyolan mereka ditambah lagi si mr. Random yang ga ketolongan.akkkhhh pokoknya gue kanget bangetttt
    terakhir makasih pake BANGET buat author yang sedalam-dalamnya (?) Karna udah review lagi exo’s showtime jadi gue tambah ngerti. Maklumlah bhs inggris gue terbatas. Jadi cuma ambil intinya jadi, itu juga masih untung lumayan ngerti #sori thor jadi curhat wkwkwk
    sekian wasalam😀

  3. PJA mengatakan:

    Bukanya tao ang lagi gak enak badan ya di sini,,, wk .aku suka cara baekhyun perhatiin tao dia itulan pernah blng sayang sma tao dan suka kangen pas di akbali di china.. suka liat baek ikutin logatnya tao,, kasian lai di sini abang gua tuh suami deng hahahah chanyeol kejam nih.. tp beneran aku suka ep 12 exo showtime ini pas kris jebir dan kelihatan banget mereka bener² saling perhatian apa g pas Suho pelukan sma kris so swet… baekhyun itu kyanya tao shipper dlm hal menirukan suaratp emang luccu klo tao ngomong korea keren sih suka jga aku.. apa gbklo udh wusun huff kai aja tersingkirkan

    • lindashin mengatakan:

      oh lagi ga enak badan yah? apa memang mukanya selalu keliatan ga enak badan? wkwk..soalnya mukanya lemes terus😀 *efek kantong mata*😀

      • PJA mengatakan:

        Dia gak enak badan setahuku sih trus pas kapan itu jga dia gk enak badan tp klo di pantai itu emang ddasarnya dia suka tidur

        Baekyun di sini makin ke !!@atan kepinteranya gkgkgkg

  4. nilhaByun mengatakan:

    sempet ga percaya juga, kok cepet bgt end?? tapi yaaaa apa bole buat deh keke~
    ni acara yang selalu bikin q ngakak se ngakak ngakaknya, mereka selalu bikin galau q ilang :’)
    liet my honey bunny chagi byun baekhyuniie yang sarapnya ga ketulungan dari ep 1.
    liet frist bias q tao yang kadang bikin q kecewa juga karna ke cemenannya xD(masa masuk ruma hantu ampe nagis-_-) *coba suho di lietin xD*
    Jadi makin cinta ma umin juga keke
    pokonya acara ini bener2 buat q geleng2 kepala ma kesederhanaan persahabatn mereka yang ternyata sama aja kek kita wehehehehe
    walaupun bukan exo fans dari awal debutnya, tapi aku akan berusaha jadi exo fans samapi kapanpun dan buat eonni yang pinterrrr bgt nulis ini semua dari exo terbit(?) ampe sekarang, sekarang, dan sekarang makasi bgt lo, karna postingannya pokonya
    makasi atas reviewnya selama ini. aku suka bgt ma bloggnya :))

    • lindashin mengatakan:

      Waaa makasii ya #pelukKAI #lhoh😀
      Iyah, mereka persahabatannya kayak kita2 aja..sederhana tapi indah #eaa
      Iyah, teruslah jadi fans yang baik buat EXO kita🙂
      EXOfans, SARANGHAJA!~ ^^

  5. rslvyn mengatakan:

    Unniiee aku baru komen lohh padahal udah baca dari yang exost yang pertama maaf yaaa…
    Sumpah ya aku nangis apalagi pas road movie versi Sehun, yaampun keliatan banget kalo mereka jadi makin kompak disini dan kris jadi makin random dan Suho jadi makin dibully dan Xiumin jadi member yang gak keliatan tua haha.
    Sama kaya Unnie, episode ini yang paling aku suka diantara episode yang lain, ngakak banget pas bagian foot wrestling itu haha juga ngakak setiap kali Bekhyun niruin Tao. Dan seneng banget Sehun ngerubah potongan rambutnya yang kayak bapak bapak kemarin dan jadi terlihat lebih magnae (meskipun udh dari ep 11 sih).
    Dan bener banget sehun terlahir untuk jadi magnae, atau lebih tepat terlahir untuk jadi magnae-nya exo. Ahh bakal kangen exost lagi, kangen Sehun lagi kangen yehet lagi kangen mesin foto kopi Tao lagi.
    Dan unnie makasih ya udah ngereview exo, semoga makin sering ngereview tentang hal hal yang berbau exo.
    EXO saranghajaaaa….

  6. widya mengatakan:

    Pas nonton ini kuk kayak ada yg kelewat..tnyata yg bagian chanyeol g ada
    kenapa?? pdhl kan pengen liat chanyeol mau ngebenahin sikap dia yg random yg mana?
    huaa,,,smoga ada season selanjutnya
    amin^^
    tks y chinggu udah ngebahas fakta2 exo..hampir tiap hari aq pantau blog ini
    krn seneng bgt sama bahasannya
    mksh linda^^

    • lindashin mengatakan:

      eh iya ya, kenapa Yeol ga ada sendiri sii? gue juga baru kepikiran, wkwk. Mungkin karena Chanyeol ga ada bagian yang mau diremidi, haha.
      Makasi ya uda suka blog ini ^^

  7. chenbaekyeol mengatakan:

    sumpah aku suka bnget sama ep12 in baekhyuh lepas bnget, d ep” awal dia kya d than2 gtu tp mlai ep 4 dia lepas bnget dan puncaknya d ep12 ini, Makasih bnget buat chingu yg udah nulis bnyak bnget aku udah liat videonya brhub dpatnya yg engsub dan bhs inggris ku slalu remidi susah bnget nangkap epilog chanyeol, bru tau skarang!! pdahal udah nonton vid puluhan kali*cieBhasanya hahaha tp syang bnget momen chanyeol yg mau d ulang gak ada!! T.T

    • lindashin mengatakan:

      iyah, ga ada.. mungkin karena itu orang ga perlu remidi karena normal2 aja kelakuannya😀

      • chenbaekyeol mengatakan:

        mungkin yang yeol mau yg ep3 kan seneng bnget dia dpat hdiah bnyak, and para member psti gak mau dong ngluarin uang lg bwt dia, enak d lu gak enak disemua member😛😛😀😀 tp kasian jg cma dia yg d cut😦😦😦

        wah exo’s showtime udah kelar tetap ngreview ya chingu, aku pnggemar stia website ini!! suka bnget blak blik trus gak bsen2 fakta2 exonya kren2. bca reviewnya dlu bru download videonya!! suka pke bnget dech!! :-* :-* :-*😉

      • lindashin mengatakan:

        Haha..makasii ya ^^

  8. Tri septi karina mengatakan:

    EXO sarang hajarrr aja gimana??😀 owee..😀

  9. lindA mengatakan:

    Ya sudah brakhir trnyata ga kerasa selama lhat nih acara bnyak jg manfaat buat semua member walopun hasilnya d luar jangkauan*ek dugaan mksudnye* mulai dri Sehun yg jd pinter walopun ga ngilangin ke evilanya ampe Kris yg randomnya ampe stadium 6 kagak ilang2 malah tmbah parah hehe.jd intinya lhat ni acara bikin kita jd tau kyak pa aslinya tingkah2 para member d kelakuan2 mereka d luar panggung yg di luar dugaan..persahabatan mereka jg luar biasa meskipun mereka suka ngerjain satu sma laen pi tu nunjukin bhwa mereka tu sling menyayangi dn saling menjaga..mudah2an ada sesi EXO’s Showtime yg ke 2
    Makasih jg buat admin yg udah nulis revew acara2nya EXO.”keep writting y chingu q selalu nungguin lho tulisan2 kamu tntang EXO”.^FIGHTING^

  10. Annisa Icha mengatakan:

    Seneng sekaligus terharu sama EXO’S SHOWTIME eps 12.Berharap ada season 2.EXO’S SHOWTIME itu sesuatu banget.Salut sama member-membernya,saling bahu-membahu satu sama lain,suka bercanda.Setiap lihat EXO’S SHOWTIME pasti ketawa,ada aja yang lucu.Terima kasih sudah nulis reviewan EXO’S SHOWTIME dari eps 1-12 eon😀🙂 gak lengkap kalo gak sambil baca reviewannya eonni,walaupun kadang postingannya telat,hehe😀 dengan reviewannya eonni jadi ngerti apa aja cerita dibalik EXO’S SHOWTIME karena gak ngerti apa yang mereka omongin😀

  11. sungyoungexoshipper16 mengatakan:

    Oramanieyo eonni.. aq sdh lama banget tunggu postingan eonni, karena sebentar lagi aq mw uas…. klo eonni blum post hingga senin nanti… ya ga bisa baca deh postingan eonni yang lucu dan keren…. hehehe

    To the point aja, aq setuju sama semua yang eonni ucapkan…. eonni cenderung jujur tentang apa yang ingin eonni lakukan, misalnya mau ngebully duo leader dll… patut di apresiasi… tapi walaupun kris itu random, dia ttap leader yang lebih mengutamakan perasaan para membernya dibanding dirinya sendiri… sebelum dia debut, dia kan sempat mw berhenti tapi tao berusaha membuat kris tetap bertahan hingga sekarang… ga salah apa kata eonni, randomnx memang terlalu brlebihan… tp itu semua kn ada tujuannx untuk menghibur semua member dan smua fans…….. aq mengatakan ini sebagai fans yang selalu mengamati member exo… serandom atau seevil apapun, mereka ttap menyayangi satu sama lain…. mian jika kata2ku membuat eonni tersinggung…. bagi ku eonni adalah penulis postingan yang paling jujur dan sehati dengan idolanya… saranghaeyo~♡ kkaepsong

    • sungyoungexoshipper16 mengatakan:

      Maaf aku bukan orang yg sok tau… hanya ingin menyampaikan pendapat, aq selalu setuju dengan semua yang eonni ucapkan… bkn brmaksud menyinggung kok… tolong jgn diambil hati T.T

    • lindashin mengatakan:

      hahahahaha….#pelukKai (?) eh #pelukKamu maksudnya, wkwwk..
      ga kok, ga tersinggung justru malah seneng kamu bilang kayak gitu. Iyah, gue orangnya sebisa mungkin selalu jujur sama perasaan gue #apadeh😀
      EXO, saranghaja!~
      EXOfans, saranghaja juga !~🙂

  12. Tri septi karina mengatakan:

    kenapa gue kasiian sama abang kriss yah..
    image itu pnting loh..
    dia artiss..
    tapi yang lebih pnting adalah kriiss itu ada..😀 #aseek

  13. narumoe mengatakan:

    akrrrrrgggggghhhhh kenpa harus selesai secepat ini???? EXO SARANGHAJA!!
    semoga besok ada seoson 2 nya #aminnn
    wah oppa luhan semakin hari semakin cantik aja #IRI
    sehunnnnnnn luv you❤
    acara ini semakin membuatku suka sama mereka.. bakalan kangen ini sama kegilaanya kris😦 bakalann kngen sama pembullyan suho. bakalan kangen sama mesin fotocopyan nya tao *baekhyun❤
    mereka semua is the best! boyband korea pertama yang membuatku jatuh cinta sampai gak ketulungan. sekali lagi , EXO SARANGHAJA! sehun, kai, luhan,tao,kriss, xiumin,baekhyun, chanyeol, chen, suho, d.o, dan lay… SARANGHAJJA!
    arigatou gozaimstu buat admin lup you pulll❤😀

  14. inten SM mengatakan:

    waaa eonni kereeeen!!!!😄
    aq Exotic jg tp bru 1 thun.. aq udah bca fkta” exo dsni dri ep. 100 tp bru bsa ninggalin jejak skrng (mklum katro ^^)
    aq salut ma eonni yg udah ngedkung EXO dri awal dbut.. aq jd nyesel gak knal EXO dr dlu”!
    Pkokx eonni daebak pake bgt #alay
    aq ucpin mksh jg krna melalui eonni aq jd mgnal EXO lbh dkat lg n walhsil mkin tmbah syang ma EXO ..
    mian krna bru nongol stlah skian lma maen ksni #bow
    EXO SARANGHAJA!
    EONNI SARANGHAEYO!😄

  15. inten SM mengatakan:

    waaa eonni kereeeen!!!!😄
    aq Exotic jg tp bru 1 thun.. aq udah bca fkta” exo dsni dri ep. 100 tp bru bsa ninggalin jejak skrng (mklum katro ^^)
    aq salut ma eonni yg udah ngedkung EXO dri awal dbut.. aq jd nyesel gak knal EXO dr dlu”!
    Pkokx eonni daebak pake bgt #alay
    aq ucpin mksh jg krna melalui eonni aq jd mgnal EXO lbh dkat lg n walhsil mkin tmbah syang ma EXO .. *co cweet
    mian krna bru nongol stlah skian lma maen ksni #bow
    EXO SARANGHAJA!
    EONNI SARANGHAEYO!😄

  16. Akiis mengatakan:

    uwaa,, akhirnya abis juga reviewannya. meskipun uda nonton lamaa, ngebaca postingan eonni ga boleh ketinggalan. eonni pinter meracik kata2 yang bikin pembacanya betah. malahan kalau di pikir2 tulisan eonni secara ngga langsung ngebikin acara ini jadi lebih kocak.
    Berhubung ini adalah episode terakhir, aku pengen aku komen panjang lebar nih, semangat ya bacanya eonni, maap sudah merepotkan:D

    #1 kerandoman Kris ituu patut dibilang “jangnan aniyaaaa” ngga bisa di obatin. ngga lama ini aku iseng ngebaca ulang tulisan eonni (yaah bisa di bilang kangen tulisan eonni karna udah lama ngga ngapdet2), sebelum exo’s showtime ada. dulu2 eonni ngebangga2in seberapa cool nya Kris itu, tapi sekarangg,, pupus sudah, hahaha😀

    2# ngga salah aku jadi biasnya Baekhyun, hahaha, aku suka banget orang yang punya sense of humor yang baik. waktu part yang dia ngejelasin asal kata kkaepsong ngga tau deh berapa kali aku ulang, itu2 aja. setuju sama Chen yang pengin jadiin ringtone. hahaha, Baekhyun, daebaakk (y)

    3# aku setuju banget kalo Luhan adalah sosok orang yang cowok banget, ngga tau kenapa ya, walopun muka dia ngga memungkinkan untuk jadi ssang namja, hati kecil aku bilang kalo dia emang bener2 cowok (duh, bahasanya #gubrakk). Walopun wajah gak mendukung, tapi tingkah lakunya mendukung. Ngga kaya Kris, wajah boleh meyakinkan tapi kelakuan jangan tanya -_- #maap bang Kris, gue lagi berapi2 ni gara2 kamunya ngga insyaf2😀

    4# di episode terakhir ini kita bisa liat kebersamaan EXO. Ngga tau kenapa, di antara semua episode, aku ngerasa kalau disinilah kebersamaan mereka yang paling hangat. Apalagi waktu nyanyiin lagu buat ost ini, walopun belum pernah latian sama sekali mereka bisa langsung kompak. Chemistry nya juga dapet banget, apalagi HunHan sama BaekDo banyak keliatan kebersamaan mereka yang hangat banget kaya adik-abang.

    Sebenermya ini belum seberapa, masi banyak lagi, tapi karena mungkin kepanjangan gue akhirin disini aja deh. Jeongmal gomawoyo eonni😀

    • Akiis mengatakan:

      5# satu lagi, ngakak abis waktu mereka baru nyampe ke pantai via Kai. Ekspresinya itu lho, ngga nahan, bisa dibilang mereka kaya anak kecil yang selalu excited sama pantai. Hahaha😀
      Jeongmal gomawoyo eonni😀 Fighting!! EXO, SARANGHAJA❤

    • lindashin mengatakan:

      hahaha..setuju sama kamu, ep 12 ini paling nunjukin kalo mereka One, indah banget. Iyah, gue dulu ngebangga2in Kris, tepatnya jaman2 MAMA karena dia cool banget saat itu, tapi sekarang #bye😀
      Makasii ya uda komen~ ^^
      EXOfans, Saranghaja!~🙂

      • Akiis mengatakan:

        sama-sama eonni. aku juga berterima kasih banget buat eonni yang ngga bosen nulis di blog ini. aku terbantu banget sama blog ini. karna udah ngebahas EXO yang gada abis2nya, jadi aku jadi makin kenal sama mereka dan tau personality mereka semua. neomu gamsamhamnida eonni. EXOfans, SARANGHAJA❤

      • lindashin mengatakan:

        Cheonmaneyo~ sama2 ^^
        Seneng banget bisa membantu🙂

  17. Nia Solihat mengatakan:

    hadoooh lumutan kmarin nungguin te2h nulis lagi soalny gk prnah di buka2 lagi udah bnyak bangeettt postingan nya,,,..
    ep. 12 ini lumayan pnjang ya tulisannya,,sedih juga udah tamat episodenya, dan lwat acara ini jga jadi thu tentang mreka lbih deket,..Smoga ntar ad season ke 2 nya ya Amiiinnnn,,,…
    disini yg gk ada girilannya cma chanyeol lagi ya, sma kaya di ep. rmah hantu,.
    tuch kan Chen di bully kasian dia mah, kan dia niat nya pengen memperbaiki record sebelumnya eh malah di main2nin, tapi jadi seruuu,,…
    oh ya teh cuplikan Luhan wkatu main basket itu acara apa…???
    Umin sma aku samaan, sma2 pendiem jarang ngomong, aku mah suara nya kecil jd jrang ngomong, takut salah, takut di cuekin, di ajak ngomong aja udah pendiem apalagi klau gk diajak ngomong, tapi kalu ngomongin tentang korea2 gtu apalagi tentang EXO sya mah pasti bawel,,.he he,,,,,
    kocak bangeettt pas anak2 EXO mw teleportasi pake kekuatannya Kai, Kai nya ajd ketawa2 gtu, kya gk yakin pnya kekuatan kya gtu,,..
    Akhirnya Kris nyebur jg ke laut, ha ha,,..

    • lindashin mengatakan:

      yang Kak Lulu itu kayaknya juga EXO’s Showtime tapi ga ditayangin ajah..mungkin yang ditayangin di EXO’s Showtime cuman liputan2 yang terpilih jadi sebenernya selain yang kita uda liat itu masih banyak video2 lain..

  18. daisyorange mengatakan:

    waaa dah lama gk buka blog kamu aq ktinggalan bnyak postingan nie..
    wktu itu bolk-blik buka tp blm jg ad postingan baru, bru skrang buka dah bnyak bgt ktinggalan tp seneng dech dah bnyak updetan exo lg he..he..

    setuju bnget, ni diakhir episode ini pas lagu angel di puter ngerasa haruu…. banget banget banget. jadinya aq terus2an dngerin lagu angel kyk bru pertama x donlod.
    gegara acara ini kt ngerasa jd deket ma mreka soalnya, jd sedih wktu showtime berakhir, gk da yg smgt ditungguin tiap minggu

    btw anak2 exo selain ayam doyan bgt ma makanan china ya, kyaknya mreka mkan makanan china mulu ya. Tu resto yg mreka datengin restoran yg sama jg kan yg pas mreka makan di ep. 8 ‘school food’ pas mw tahun baru. tempatnya sama persis

  19. Adel mengatakan:

    Oke min, gue baru nemu ni artikel dan bikin gue maksud semaksud maksudnya tentang apa aja yg ad di exo’s showtime..kan b.inggris gue jelek min, jd tdinya nggk maksud..hehe
    dan kata2 lo d atas yg “Backsound yang di play saat itu adalah Don’t Go, bener2 lagu yang pas buat moment ini, merinding gue..kerasa banget kalo serandom2nya Kris dia tetep berharga buat EXO, dia ga boleh pergi dan akan tetap ada di hati member2 EXO selamanya ^^”
    bikin mata gue jadi tambah tembem, oke deh min bahasa lo keren abis, bisa bikin gue jungkir balik(?) ngakak dan terharu*cie
    pokoknya bagus..
    Sorry gue curhat panjang bgt😀

  20. k-pop fans mengatakan:

    Hadeh min T.T
    Sedih bacanya min ,yang chanyeol bilang ini hyung kenapa? Kenapa semakin lama menyerah jadi leader ?
    Apalagi waktu baca kris yang masuk ke pantai trus diputar lagu“ don`t go” trus mimin bilang dia kayak mau pergi perang aja T.T
    Dan ternyata itu terjadi, dia memutuskan keluar dari EXO T.T
    Hadeeeh benar2 ironis ini sampai sama kena mental breakdownnya lay oppa (╥﹏╥)
    ╯.╰

  21. baby hyun mengatakan:

    Pas baca review ini jd senyum” sendiri, ktawa” sendiri, huaa ngena banget deh sama moment” pas di showtime,

    Yg paling q suka ya moment” pas ad Tao sama mesin fotokopi otomatisnya itu tuh *uhuk* *baekhyun*

    Terkadang kasian ngeliat Suho oppa dcuekin sm yg lain pas dy lg ngomong, tp q suka sma sikap dya tuh, yg dewasa, cocok bgt deh jd leader^^

    Aplg yg kerandomanny kris, itu bkin q ngakak smpe sakit perut, pas kris dtawarin makanan trus bilang ‘ini bukan style ku’ tp ujung”ny dmakan juga, oiya tambahan chingu, yg dtawarin baekhyun tteokboki, blagu pngen psan yg lain trus bilang ‘its not my style’ tp ujung”ny makan tteokboki juga😀

    Tapi pas baca kata” yg berhubungan dgn Kris, jd ngenes ih -.-
    Apalagi pas baca ini ~»”mungkin semenjak ini member2 EXO M ga mau ngakuin Kris itu leader, langsung pada voting ganti leader, wkwk.”«~
    Ngena’ bgt rasanya, Pdhal kmu kn cuma bcanda, tp malah …… *isi sendiri yak* *apaan sih* *ganggu amat* #abaikan

    Pngennya ad showtime season 2, skrg cuma jd angan” :’)

    Yah smoga di showtime season selanjutny mereka bakal lebih solid lagi^^

    Mianhae ya chingu/author, krn q udh menuhin komennya >.<

  22. kunietenshiaya mengatakan:

    makasi udah dibuatin tulisan ini (?)🙂, wkwkwk punya showtimenya tpi berhubung b.ing paspasan jadi rada bingung, untung ada blog ini🙂 kalo bisa dari ep 1 , wkwkwwkwk makasi makasi chingu!!! btw sedih liat ep 12 (Kris) itu kayak perpisahan aja.., ah.. Mr. Galaxy plisss comeback..

  23. Gita mengatakan:

    Min, tau nggak judul lagu pas Lu Tan meluk Ta Eun Sang?? Lagunya slow gitu

  24. rezazea mengatakan:

    Mau Tanya…. Di Episode Ini Suho Berapa Kali Di Bully/Di Permainkan/Di Cuekin?? (Di Sengaja Maupun Tdk) Mohon Di Jawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s