Fakta-Fakta EXO Part 164 (Point Dance OVERDOSE)

Posted: Mei 29, 2014 in About EXO M & EXO K

Diambil dari: ASK IN A BOX- EXO-K(엑소케이) (Part.1) _ Overdose(중독) [ENG_JPN_CHN SUB], ASK IN A BOX- EXO-K(엑소케이) (Part.2) _ Overdose(중독) [ENG_JPN_CHN SUB]

Gue uda lumayan lama belum update nulis di sini lagi, mian readers semuanya, hehe. Gue sebenerya dari awal overdose kambek uda mau nulis cuman jadi galau gegara berita tentang Kris. Bukan karena gue kecewa sama Kris, gue mendukung apapun keputusan dia cuman mendadak aja jadi kayak shock therapy buat gue. Kalo soal Kris gue belum akan komen apa2 di sini karena berita masi terus berkembang apalagi belum ada statement resmi secara hukum yang mengatakan gugatan yang diajukan Kris disetujui SM dan dia keluar dari SM. Ini masi dalam tahap mengajukan dan belum berkembang lagi. Tapi apapun itu EXO selamanya 12 member bagi gue. Walaupun sekarang aktivitas mereka OT11 gue akan tetep ngedukung EXO. Kris yang mungkin sekarang jadi Wu Yi Fan lagi juga akan tetep gue dukung. Gue menghargai semua keputusan mereka dan gue akan tetep ngedukung mereka sampai kapanpun Insha Allah. Oke, kita mulai kulik ajah fakta2 terbaru EXO yang bisa kita ketahui dari video Ask In A Box. Ini semacam video promo buat kambek song mereka OVERDOSE.

  • Kata Kai, Chanyeol adalah member EXO yang paling lama bisa melek matanya, jadi kuat banget kalo dikasi tantangan ga kedip. Jadi ceritanya member yang bisa nahan mata biar ga kedip paling lama bakalan mewakili member2 lain buat kayak jadi MCnya (hadiahnya lebih ke bisa ngomong banyak intinya). Kalo di Korea gitu sie, idol2 suka kalo diberi kesempatan ngomong banyak. Apalagi Chanyeol yang dari dulu ga berubah, selalu pengen ikutan ngasi komen kalo lagi ada part disuruh ngomong. Chanyeol ini jiwa kompetitifnya kuat jadi sekuat tenaga nahan kedip bahkan sampe keluar air mata. Maknae Sehunie sampe bilang “kamu beneran pengen jadi nomor satu ya hyung?” saking keliatan banget jiwa kompetitifnya di games ini, haha. Oya, gue barusan nonton Law Of The Jungle yang guestnya Onew SHINee..ngeliat dia sini gue jadi inget Chanyeol dulu pas ikut LOTJ juga. Mereka setipe, jiwa kompetitifnya kuat, sensitive dan periang. Pengen banget ngeliat Yeolie sama Onew di satu frame acara jadinya, haha.
  • Jadi mereka pada diminta ngejawab pertanyaan2 yang uda dikirim fans sebelumnya seputar kambek OVERDOSE. Dimulai dari pertanyaan pertama yaitu deskripsikan dengan 12 suku kata tentang perasaan mereka comebak? Chanyeol keliatan kreatifnya karena dia bilang “dalkomame jungdok jungdok jungdok” (lirik OVERDOSE). Biar pas dia ulang2 dah itu jungdok-nya, haha. D.O bilang “yeorobun jungdok dwaeshi junbi dwaetnayo?” Yang artinya apakah kalian semua sudah siap untuk kecanduan (OVERDOSE)? Baekhyun bilang “eksowa hamke ramyeon eorhaedo haengbok”, yang artinya jika kamu bersama dengan EXO, kamu akan bahagia di tahun ini.
  • Pertanyaan ketiga adalah apa point dance EXO? Kai ngejawab kalo salah satunya dan yang paling mudah ditiru EXOfans semua adalah “cheek drum dance” yangmana gerakannya simple banget cuman acting seakan2 pipi kalian adalah drum dan kalian pukul pake telunjuk kalian^^. Sebenernya banyak banget si point dance OVERDOSE. Yang gue tahu sejauh ini adalah “cheek drum dance” ala Kai Tao, ini jelas. Yang lainnya adalah “diamond formation” di awal yang D.O dibawah nopang kaki SuHo/Baekhyun itu. Ada lagi “jumping rope dance” yang mereka acting kayak lagi lompat tali. Ada point dance “drumm dance” dimana mereka pasang2an salah satu member jadi drummnya (di bawah) dan yang lain jadi pemain drummnya. Ada lagi point dance “Call The Doctor dance”. Ini saat Kai seakan2 mencet tombol telefon habis itu ada gerakan dia nelfon si dokter gara2 OVERDOSE tadi. Versi yang jelas bisa diliat di MVnya, Kai keliatan lagi mencet tombol terus nelfon. Ada “orchestra+conductor dance” dimana 5 member pura2nya jadi pemain violin dan Chanyeol/Kris jadi conductornya. Ada “pendulum dance” yang mereka ngikutin gerakan tangan mereka seakan2 ngikutin pendulum. Ibaratnya ini orang uda kena hipnotis, ga akan bisa berpaling ke arah lain selain pendulum (cewek) itu ceritanya, Dan gerakan yang paling fantastic dan paling gue suka adalah ketika mereka ngebentuk love sign pake jari tangan habis itu love signnya mereka makan, mereka telan kemudian mereka olah di perut yang kemudian jadi tenaga. Dance ini namanya “OVERDOSE with Love dance”. Sepanjang gue suka Kpop dan liat banyak banget dance2, gue rasa OVERDOSE ini yang paling keren. Kenapa? Karena gerakan sama lirik dan musik itu blend banget, nyampur banget dan sesuai sama tema. Terkonsep banget lah, dan itu amazing buat gue sebagai penggemar Kpop. Gue salut banget sama Greg Hwang dan Tony Testa yang uda keren banget ngebikin point2 dance yang keren buat uri EXO. OVERDOSE Dance jjang!~
  • Pertanyaan selanjutnya adalah apa nama logo baru EXO yang kayak labirin itu? Semua kompakan ngejawab miro atau dalam bahasa Inggrisnya adalah maze. Kalian tahu Mirotic ga? Lagunya DBSK. Nah konsepnya sebenernya hampir sama sih, sama2 miro dan di DBSK konsep miro itu dipakai juga buat judul lagunya dan akhirnya jadilah mirotic. Maze bisa diartikan sebagai sebuah labirin dimana orang yang uda masuk bakalan susah banget buat keluar. Kalo di Miroticnya DBSK, mereka ceritanya bisa keluar tapi kalo di EXO mereka bakal terus di labirin itu karena sekali mereka suka sama EXO dikonsepkan mereka ga akan bisa keluar. Itulah konsep Maze/Miro di EXO OVERDOSE chingudeul. Jadi buat kalian yang uda masuk ke mironya EXO ga bakalan bisa keluar,haha.
  • Kalo misalnya member kejebak di miro siapa yang paling cepet dan paling telat bisa keluar? Kesimpulannya yang paling cepet Chanyeol. Dia tipe yang akan melakukan segala cara termasuk manjat itu dinding mironya ala2 spiderman biar bisa keluar, haha. Member yang paling lambat adalah SuHo karena dia terkenal sebagai member yang persiapannya paling lama di pagi hari. Jadi ga tau dia lagi ngapain tapi kalo pagi2 ada schedule SuHo selalu masuk mobil paling akhir dan suka telat juga, haha. Gue kepo si sebenernya, apa dia masak ya? Dia kan ga bisa masak. Bersih2 dorm?elahhh…ga mungkin, imposible banget. Mandi kali ya? Ga deh kayaknya.. entahlah hanya SuHo dan Tuhan yang tahu, karena member2 juga pada ga tau soalnya, haha.
  • Di sini mereka diminta ngewink. Cap picnya ada di bawah ^^
  • Bagaimana nama member2 disave di masing2 handphone mereka? SuHo mensave nama member2 dengan kata uri (my) di depan nama masing2 member. Misalnya uri Baekhyunie, Uri Kyungsoo dsb. Uri ini dalam bahasa Korea artinya kami cuman karena kadar keakraban yang tinggi diantara mereka jadi uri diartikan my juga. Di Korea kalo sama orang yang uda akrab gitu possession-nya pake uri. Misalnya my hyung gitu bukan jeohui hyung (hyungku) tapi uri hyung (hyung kami~hyung tercinta).
  • Kai adalah member yang yang ga ngesave nomor member2 lain karena pas ditelfon Chanyeol dia suka bilang “ini siapa??” haha. Ini karena nomor Kai baru chingu, tapi memang sepertinya Kai bukan tipe orang yang terlalu mempermasalahkan nama untuk kontak dsb, keliatan ga terlalu peduli sama hal2 beginian. As expeted my simple Kai ^^
  • Sehun menamai kontak D.O dengan Dyo. Tanpa embel2 hyung dan itu bikin D.O shock, haha. SuHo dengan saranhaneun SuHo Hyung (my lovely hyung SuHo) D.O langsung merasa ga dianggap ini, haha #puk2D.O. Untuk Yeol sama Baekhyun dia cuman menamai Chanyeolie hyung sama Baekhyunie hyung~datar banget dan ini bikin Yeol bilang mending kagak usa dinamain aja daripada ngasi nama datar banget uda kayak orang lain ajah, haha. Sehun ngasi nama kontak Kai dengan Kim Kai.
  • Member yang paling malu berhadapan dengan cewek? Semua sepakat nunjuk D.O. D.O kata Suho adalah member yang segan sama orang yang pertama dia kenal/ketemu. Saat bertemu orang baru entah cowok entah cewek dia cenderung seperti tertutup dan suaranya juga jadi berubah pas berbicara sama orang itu. Beda suara kalo sama orang yang uda dia kenal.. lucu yah D.O? hehe.
  • Akhir2 ini hal yang diOVERDOSEin sama member2 EXO adalah yoghurt, mereka lagi tergila2 sama yoghurt chingu ^^
  • Member EXO suka lhoh buka youtube dan liat reaction MV mereka. Chanyeol suka nonton Reaction MV yang pada diupload di youtube.
  • Kalau lagi di waiting room sebelum ke panggung buat perform, mereka biasanya makan, main, latihan , ngedengerin musik dan tidur. Mereka suka melakukannya sama2 kecuali Baekhyun. Kata member2 lain Baekhyun adalah member yang paling suka menyendiri diantara yang lain karena sibuk dengan aktivitasnya sendiri. Iyah, gue pernah liat Baekhyun kalo lagi di waiting room suka asik sendiri pegang handphonennya dibanding yang lain yang jarang pegang hp di waiting room. Ada sisi dimana Baekhyun ini suka asik sendiri dengan dunianya walaupun dia terkenal sangat aktif.
  • Chanyeol sempet boong di sini, dia bilang sering banget bilang I love you ke member2 padahal aslinya ga juga akhirnya dia koreksi “maksud gue di dalem hati bilang I love you-nya”haha. #ApadehLuYeol😀
  • D.O adalah member yang selalu gagal kena jebakan Chanyeol. Chanyeol sukaaaa banget gangguin D.O dan selalu manggil2 nama D.O sampe 70an kali sebelum tidur berharap D.O bakal ngejawab dia tapi D.O diem ajah, haha. #poorYeol😀
  • Kalo ditawarin genre buat main film, Chanyeol akan pilih genre horror.
  • Member EXO yang sering jadi tempat curhat Sehun adalah Suho. Sehun keliatan deket banget sama leader Suho, dari ngesave nama kontaknya juga uda beda kan? Suho ibaratnya kayak konselornya Sehun chingudeul.
  • D.O bener2 bisa masak. Dan makanan favorit Kai yang suka D.O masakin adalah kepiting saus asam, SuHo suka sushinya D.O. Baekhyun suka chickennya. D.O kata Baekhyun pinter bikin spageti. Apalagi spageti kimchi. D.O pinter juga bikin kimchi chingu. Bener2 berbakat masak D.O ini saudara2. Tapi D.O kesian juga sempet dibully di sini, kata Baekhyun D.O ngambil kelas kuliner, haha. Malu mampus kan dah tuh D.Onya dibilang sampek ikut kelas masak segala, dasar Baekhyun~
  • Kai sama D.O diminta fans games cepet2an tepok tangan karena ada kan gerakan tepok tangan di dance OVERDOSE. Yang paling cepet D.O chingu cuman sebenernya clap dance yang ada di OVERDOSE bukan masalah cepetnya tapi on rhythm-nya. Jadi ada pola buat clapnya. “Clap dance” ini salah satu point dance di OVERDOSE juga chingu, gue juga suka ^^
  • Arti keseluruhan dari “Call the Doctor Dance” yang sempet gue bahas sedikit di awal adalah mula2 Kai bikin pose heart pake tangan menandakan dia suka sama cewek cuman karena dia ngerasa udah OVERDOSE dia ngejatuhin heart itu ke lantai (uapaya dari dia sendiri biar dia sadar) terus dia injek2 (ada kan gerakan Kai nginjek2 lantai) habis itu dia kayak lagi mencet telefon dan lalu nelfon dokter buat ngobatin penyakit OVERDOSEnya itu. Nah begitu kisah lengkapnya, keren yah? terkonsep banget.
  • Kalo ada perekrutan anggota Beagle line baru, Baekhyun bakal ngrekrut Sehun karena tahu kalo sekarang2 ini jiwa2 konyol dan playfulnya Sehun mulai nampak, haha. *siap2 ditraining lu Hun, haha. Welcome to Beagle Line world*
  • Baekhyun dikenal sebagai member yang fansnya paling banyak. Tanggapan Baekhyun sendiri adalah karena menurut dia, dia adalah member yang sangat ceria jadi orang2 stressnya juga bakalan ilang kalo liat dia, hehe *muji diri sendiri ye bang~emang iya si, haha*
  • Di MV ada adegan SuHo kayak lagi mukul tembok labirin gitu kan? Nah ternyata itu semua cuman acting karena sebenernya dia hanya membayangkan aja temboknya, ga ada apa2..itu murni acting. Dan Suho sendiri suka banget sama hasilnya karena seperti dia beneran mukul sesuatu di situ. Ayo bang segera main drama, aktingmu bagus ^^. Uda dulu ya chingudeul, annyeong~

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

 

 

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Setuju pengen liat Chanyeol onew barengan di tambah sungkyu hahahha bakalan lucu pasti soalnya jiwa yag gak gampang menyerah onew kuat banget gi…

    Kai di sini tambah ganteng ih makin suka sama dia ini gkgkgk..

    Jangan bahas bahas masalah Kris eon semua pasti bakalan GALAU

  2. desinatasia mengatakan:

    Min lama tak nampak kemanakah diri mu??
    Kris bikn galau..belum bisa terima kalau OT 11..tp ya sudahlah..pasrah #nangis garuk2 tembok

    Kai orang nya simple bangt
    D.O..hyung yg tak diakui am adik” nya

  3. hernachoi mengatakan:

    ishh hebat bgt overdose, bnr2 udh trkonsep. point dancenya bnyk bgt. dan yg pas part kai bikin love sign bnr2 bru tau maksudnya kaya gitu hehe bnr2 daebak dance.nya😀

  4. Linda T mengatakan:

    Annyeong eonni, baru mampir nich di blog eoni,sebenerx aku dah nunggu” updatean eoni,
    Buat nyemangatin aku yg lagi ngegalau gra” masalah kris, eh ternyata eoni g update”.
    Bner eoni aku juga sll menganggap exo tetap 12. Aku sll mendukung mereka mua,
    N now aku seneng bngt cz pas liat blog eoni udh update bnyak bngt #telatbngt
    Ne eoni overdose keren bngt,
    Suka ma bahasan tentang point dance cz aku jga lom terlalu paham masud dancex.
    Keep writing eoni.

  5. tata mengatakan:

    Itu beneran cuma akting thor ?
    Keren banget uri leader bisa akting sekeren itu
    kirain itu tuh ada kacanya taunya enggak
    keren lah
    applause for suho haha
    ga nyangka ternyata baekhyun paling banyak fansnya ya
    termasuk gue
    baekhyun is my number 1 bias in exo haha
    chanyeoooollll
    jiwa kompetitif lu keren” ^^
    sampe bakal manjat demi bisa keluar dari labirin

  6. deanndra mengatakan:

    thanks eon.. finally update lg.. kmrin2 itu sumpah kngen beuttt ama update anx eonni di tengah trpaan badai berita kris yg bkin glau… *apadeh… rajin2 update lg yah eon.. thanks

  7. deanndra mengatakan:

    hm bner bnget eonni ngikutin brita di twitter mah justru bkin nangis bombay tiada henti liatnya…

  8. elfa mengatakan:

    hahai jadi pngin punya suami kayak D.O yg bisa masak..

  9. nillachan mengatakan:

    pan suho uda perna akting, nyempil bentar bgt tp di dramanya yoona xP tp lumayan lahh gue ampe donlot xD
    suka bgt denger si yeol maggil2 dyo. wkwkwkwk xD
    mwo byun?? jd maksud lo yg suka sama lo itu stress smua gt?-……..-
    tp emang bener sih, km tuh obat stress q*cipokbyun*
    tp alesan q suka bgt sama km bukan karna itu byun, tapi yaa emang q suka ahahaha xD#Apa adanya, tiba2 suka tanpa alesan yg jelas, sama kek q suka ama umin kai *.*
    Ohh gitu ya??*baru tau, q kira artinya kami doang>.<* kalo gitu uri baekhyuniee aaaa xD
    Bentarrr itu byun plg banyak fans se exo, apa se exo-k aja? hmmm q kira si magnae.. yowes lah,, q banyak tenenya(?) kalo km uda bececeran*bahasa apa ini-_-* fans, q masi ada bang umin kok XDD*gubrakk *cipokbyunlagi* *dihajarmassa*
    sekian xD
    exo saranghanjjaaaaa!!!
    unnii fightinggg!!!!🙂

  10. layahhhhlayah mengatakan:

    oh, jadi ini bukti xDD kl baek suka pgang2 hp dan kyk pny dunianya sndiri tiap udh mnyendiri brsma hp-nya…. bukti baek pcran udh ada dri lama y tnyta jadi mulai skrg kl liat idol sring fokus kyk pny dunia sndiri sma hp-ny dan suka menyendiri dg hp-ny itu prlu di perhatikan.😀 kekekkk JADI MEMBER EXO GAK TAU GITU BAEK PUNYA PACAR SEBELUMNYA ampe diomongin baek pny duniany sndiri kl udh breg hp-nya. xDD ngahahahh

  11. yulyurichigochan mengatakan:

    aku suka bgt baca tulisan km.. bguz2… aku jd lbih mgenal gee dgn EXO,krna aku sadar ada bnyak yang tdk kuketahui walau aku sndri sdh mngenal mrka sjk debut.
    gomawo chingu… ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s