4TEN: ROCK YOU WITH TORNADO!

Posted: September 1, 2014 in About 4TEN
Tag:

Gue lagi suka sama salah satu girl grup baru keluaran Jungle Ent namanya 4TEN. Lagu debut mereka adalah single berjudul TORNADO. Pertama kali liat MV mereka langsung yang “wow~keren banget lagunya”. Style musiknya itu internationally banget, match sama selera gue. Saat itu gue yakin kalo 4TEN bukan grup biasa. Mereka bukan grup unyu2/yang terlalu cute dan terlalu sexy  tapi bagi gue mereka “berkelas” untuk ukuran girl grup baru. Impresi pertama gue ngeliat mereka adalah mereka kayak bukan rookie, kelasnya uda beda kalo menurut gue. Seems like 2NE1 but they have their own style. Membernya ada 4, 2 rapper dan 2 vocal. Rapper yang pertama style-nya tomboy, keren banget, gue suka, namanya TEM. Rapper yang kedua feminine. Vocalnya keren2, suara mereka uda cukup stabil meski mereka perform live. Hari ini gue baru liat perform mereka di Inkigayo dan mereka live. Jarang gue nemu idol yang nyanyi live bisa cukup stable kayak mereka. Ada vocalist yang stylenya pure girl. 4TEN konsep member2nya lengkap mulai dari rapper tomboy, feminine rapper sampe pure girl.

10409747_1463394710579362_3581644387730213565_n

Impresi gue ngeliat MV mereka adalah konsep mereka itu bagus banget, harmony, simply good lah. Mereka American style, dari mulai modelnya, modelnya orang bule. Settingnya juga di Amerika. Mereka bisa ngedance cuman bukan yang dancing machine banget kayak SNSD. Mereka kayak 2NE1, lebih ke vocal meski bisa juga ngedance. Mereka keliatan lebih focus sama vocal dan lagu daripada dance. Tapi bukan berarti dance mereka ga bagus, malah bagus menurut gue karena porsinya pas, cukup, ga lebay. Kalian ntar bisa liat sendiri dan nilai sendiri. Jujur gue sekarang lebih impress sama grup yang fokusnya lebih ke vocal dan music daripada sekedar dance apalagi sampe konsep terlalu sexy, menurut gue itu mengaburkan esensi music karena harusnya yg namanya penyanyi yang dipentingin pertama vocal bukan dance, kecuali mereka dancer.

Kalian bisa liat MV #TORNADO #4TEN di sini. Gue paling suka perform mereka di Mnet chingu. Debut single TORNADO rilis pada 26 Agustus 2014

[TORNADO MV] http://www.youtube.com/watch?v=NCqUQxikvuI

[TORNADO on Mnet] http://www.youtube.com/watch?v=_gZY_uaHyYE

[TORNADO on Inkigayo] http://www.youtube.com/watch?v=eBcm-aG5DLg

Ok kita masuk ke profil mereka dulu.

10628463_1463394940579339_4161473349069153168_n

TEM

Nama: Tem

Posisi: Rapp

Tanggal lahir: 13 Februari 1990

Golongan Darah: A

Hobby: Mendengarkan music, menonton film, memasak, membersihkan rumah, menulis lirik

Keahlian: Membuat masakan untuk diet dan weight training

*si TEM ini lyricist juga selain rapper. Untuk perkenalan mereka sempet ngupload TEM ngerapp dengan lirik yang dia buat sendiri. Gue suka orang kayak gini, multitalent. [TEM(4TEN) – Who’s that] [link: http://www.youtube.com/watch?v=D9L0DfWeHgk&feature=youtu.be]. Ini keren banget menurut gue. She’s one of a kind. Eonni gue diaaa….hehehe.

1920391_1463394977246002_6783374637129712598_n

Hye Ji

Nama: Hye Ji

Posisi: Vocal

Tanggal lahir: 2 April 1992

Golongan darah: AB

Hobby: Memasak, mendengarkan music, snowboard, bungee, menulis lirik

Keahlian: Memasak, menyanyi, melipat tubuh

*dia salah satu dari vocalist 4TEN dan keliatannya yang utama. Gue suka suaranya dia, stable banget pas ngelive. Gue suka ketika hobbynya nulis lirik, gue amaze sama penyanyi yang ada bakat bikin lagu/sekedar lirik. Tipe penyanyi yang gue bisa terus ikutin karnyanya, ga sekedar nampilin lagu orang tapi punya style music dia sendiri

10628351_1463395030579330_5664869894893080830_n

EuJin

Nama :EuJin (Yujin)

Posisi: Rapp

Tanggal lahir: 3 Desember 1993

Golongan darah: B

Hobby: Olahraga, mendengarkan music, bersih2 dan belanja

Keahlian: Suka kegiatan yang menguras stamina, olahraga, membuat makanan yang simple

*dia rapper dan dia image stylenya feminine. Meskipun begitu dia bisa juga ngeblend di vocal, beda sama TEM yang pure rapper. Dia cantik menurut gue, wajahnya mirip Go Hara (KARA) sama Hyuna 4 Minutes. Anak2 4TEN ternyata hobi masak semua, haha*

10628351_1463395107245989_256210420095714768_n

HyeJin

Nama: Hye Jin

Posisi: Vocal

Tanggal lahir: 21 November 1996

Golongan darah: O

Hobby: Dance, mendengarkan music, makan makanan enak (haha~berarti 3 member lain yang masak dan yang makan si maknae, wkwk)

Keahlian: menari, lompat tali, tertawa

*si maknae ini bener2 kayak maknae, kalo di Red Velvet kayak Joy, tipikal seorang maknae banget, yang lift up the mood. Sebagai salah satu vocalist di grup, suaranya dia unik banget, suara yang innocent-nya keliatan. Dia sepertinya juga visual karena di MV Tornado dia sebagai model cerita MVnya. Menurut gue diantara semua member dia yang paling cantik. Oya, secara kebetulan golongan 4 member 4TEN beda2 lhoh mulai dari A, B, AB  sama O. Pasti seru kalo mereka ngumpul, haha.

Itu tadi profil perkenalan mereka. Dari semuanya gue paling suka sama TEM, dia menurut gue One of A Kind, sekali lagi. Gue akan mengantisipasi penampilan mereka berikutnya dan gue bisa bilang debut mereka dengan TORNADO adalah SUKSES. Banyak orang yang suka mereka, gue liat di SNS mereka. Banyak juga yang ngucapin selamat ke pencipta lagunya termasuk gue. Ok mungkin mereka di Indonesia belum terkenal, nah disini gue mau ngenalin mereka. Siapa tahu music mereka match sama selera kalian juga ^^

Kalian bisa lebih tahu tentang mereka dengan liat banyak informasi di site2 official mereka di:

[FanCafe] http://cafe.daum.net/4TEN
[Twitter] https://twitter.com/4TEN_Official
[Facebook] https://www.facebook.com/official4TEN?ref=hl
[Youtube] http://www.youtube.com/user/official4TEN/feed

10401905_1469648399953993_7369978141825675978_n

Gue uda ada feeling kalo lagu mereka sensenya bisa kayak gitu/bagus dan interntionally banget adalah karena yang bikin pasti orang luar. Dan ternyata itu bener, kemaren gue habis ngasi ucapan selamat sama penciptanya, orangnya baik banget, namanya Lena Leon. Lagu TORNADO sendiri secara lirik dibikin sama 4TEN sendiri bersama Lena Leon. Ada beberapa part bahasa Inggris dan itu pasti yang bikin Lena. Lirik yang Korea dibuat sama member2 4TEN-nya sendiri #sukaaa. Untuk composer musiknya sendiri, lagu TORNADO dibikin sama Lena Leon, Christopher C-Ray Roberts, Ronald ChasingADream, Pelzer 72.

Lena Leon ini songwriter dari NY, Amerika yang bisa dibilang ga sembarangan. Dia pernah dapet ballot nominee di Grammy tahun 2012. Dia dijuluki “popcorn songwriter”.Dia sangat mencintai music namun menolak belajar membaca nada dari lembaran2 musik, she just has talent for music. Lagunya yang berjudul “Secret” yang di co-written-in sama Amber Skye masuk ke top 12 di The 5th Annual Song Circle/EMI Songwriting Competition. Dia mendapat banyak pujian dari 17th annual Billboard World Songwriting Contest dari lagunya yang berjudul “Save My Life dan “Locked in Love”. Lena telah menciptakan lagu2 untuk iklan seperti Microsoft Windows Phone, Magnum Devotion, and Kayak.com “Nuns”. Dia punya pengalaman sebagai audio engineering (Live Mix Engineer) di WERS 88.9 FM dan seorang sarjana dari Audio Engineering from Emerson College.  Lena juga seorang vovalist dan music producer wanita yang selalu menemukan harmony baru untuk lirik2 lagu yg dalam. Gue bisa bilang TORNADO ini lagunya harmony banget, melodynya bagus banget. Nah saat ini dia bekerja dengan beberapa artis sebagai co-writing seperti dengan Amber Skye, Malynda Hale dan  Gabrielle Taryn. Lena juga menulis lirik dengan Lisa Wilson Ritter dari American Idol. Dia juga bekerja dengan professional songwriter yaitu Shawn Lopes.

Gue kemaren ngasi selamat ke Lena Leon yang buat TORNADO. Selain gue banyak yang ngasi selamat juga. Orangnya baik, ramah. As expected, orang TOP itu HUMBLE.

ME and lena leon

[Lena Leon]: http://www.lenaleon.com/, http://www.reverbnation.com/artist_43481/bio

Terakhir, gue suka banget sama lagu ini dan gue bisa bilang 4TEN is ROCK YOU WITH TORNADO!

#peace #love #happiess #music

#live #love #learn #laugh

#respect🙂

Komentar
  1. helloblackpearl-ohs mengatakan:

    Eonni, aku suka sekali baca2 semua post nya eonni, tulisan2 eon menarik sekali untuk dibaca^^

  2. Emily emiliana s mengatakan:

    Setuju.. lagunya enak di dgr.. z suka rappnya TEM

  3. ami mengatakan:

    iya lagunya bagus, baru single ya?

  4. chaelin_cl mengatakan:

    iya bnar bnget mirip bnget sma 2ne1 akhirxxx ada jga girl band yg kyak 2ne1

  5. byun aKAIsha mengatakan:

    wassup jg di mv wassup stylex amerika bgt. bahkan kalo d liet sekilas kek bkn kpop. tp mrka seksix apa bgt-..-

    uni, kok exo nya gaperna update lg? kan lg bnyak bgt tw. .

Tinggalkan Balasan

