Fakta-Fakta GOT7 Part 1 (Don’t Judge A Present By The Box, haha)

Posted: Oktober 14, 2014 in About GOT7

Come and Get It, GOT7!

Diambil dari: Real GOT7 Season 1 ep 1. Link: https://www.youtube.com/watch?v=RL_Dxu4Dli0

Gue uda pernah bilang di postingan2 sebelumnya kalo gue ga ada fandom lagi, gue cuman fans K-Pop biasa. Siapapun idolnya asal bagi gue bagus dan gue suka, gue pengen share fakta2 mereka di sini *kalo mood, hehe*.  Sekarang misalnya gue share fakta2 kayak fakta EXO, RV, Apink dan sebaginya di blog ini, gue posisinya adalah fans biasa, ga masuk fandom manapun, gue netral. Sebenernya gue ga mau sih ngulang2 ini karena kalian tahu sendiri nama blog gue aja uda ganti dari kapan dan pernah juga gue posting alesan gue ga punya fandom dsb (meski uda gue delete setelah beberapa hari karena pertimbangan gue takut pemikiran gue diikutin readers lain, gue ga pengen kayak gitu, yang uda punya fandom ya lanjutin aja, jangan sampe kebawa alesan gue. Ini juga mengingat katanya fakta2 di sini sering dishare diSNS lain). Jadi gue mohon pengertiannya. Buat readers yang uda ngertiin gue makasi banget, gue sangat berterimakasih untuk itu. Buat readers2 yang belum, gue ga minta sih kalian buat ngertiin gue, nah gue siapa? gue bukan siapa2 tapi please, kalo ada perbedaan pandangan diantara kita jangan sampai kita bertengkar. Gue ga minta semua komen gue diterima kok, semua orang kan bebas berkomentar tapi jangan saling menghina satu sama lain. Hargai setiap perubahan. Manusia itu terus bertumbuh dan belajar jadi jangan dianggap suatu perubahan itu suatu pengkhianatan/ketidakloyalan tapi wujud dari hasil pembelajaran. Semua orang punya alasan masing2 dari apa yang dia lakukan. Jangan hanya karena gue sekarang fans K-Pop biasa (bukan khusus EXOfans lagi) jadi ada pikiran gue sama sekali ninggalin EXO dsb. Gue masih suka kok sama mereka selama karya2nya bagus. Gue cuman pengen membuka diri aja sama hal lain.

Nah kali ini gue pengen share fakta2 tentang GOT7, salah satu grup asal JYP Ent. Gue pertama kali tahu anak2 GOT7 ya dari acara ini dan sekarang jadi sedikit tahu tentang mereka. Mungkin ada dari kalian yang lebih tahu tentang GOT7 dari gue, hehe. Gue di sini cuman mau share beberapa fakta mereka dari acara mereka REAL GOT7 Season 1, mengingat ini uda masuk season 2 sebenernya, hehe. Oya, gue juga lagi suka lagu Girls Girls Girls #telatsih, haha.

Kalo ada yang belum kenal GOT7, kalian kenalan dulu aja dengan baca profil singkatnya di: http://got7.jype.com/profile.asp

  • Leader GOT7 si JB aka JaeBeom itu kidal. Dia nulis pake tangan kiri. Dia pernah nulis surah undangan ulangtahun ke member2 lain pas dia ulangtahun pake tangannya yang kiri. *ngemeng2 soal JB, di perform “Girls Girls Girls” gue paling suka part dia yang “nae style, nae look, nae swagger” keren aja, hehe *ga ada yang nanya juga sih Lin, haha*

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000048548

  • Member pertama yang JB kasih surat undangan adalah YoungJae. Si YongJae ini selalu mengingatkan gue sama 2PM JunHo *mirip soalnya* haha. YoungJae sempet ngerasa diintimidasi gitu sama isi suratnya, wkwk. Uda singkat banget tulisannya (kayak ga tulus) plus nada kata2nya ancaman lagi, haha. Masa surat undangan ulangtahun cuman “YoungJae, hyung ulang tahun, ingat kan? Harus datang! Berani ga datang?” *buset dah itu undangan ulangtahun apa tutuptahun?? wkwkw #dasarrrrrrrr. Tapi mungkin JB orangnya straight forward jadi ga suka basa basi, hehe.

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000081623

  • Member kedua yang dapet surat adalah Jackson *dia ini member favorit gue di GOT7 chingu, hehe*. Ga beda jauh sih, masih dengan nada ancaman “Jackson, hyung tersayangmu ulangtahun. Ingat kan? Kamu harus datang ngerayain ulangtahunku” selain itu JB juga minta hadiah, haha. Jackson pertamanya pura2 sok ga inget gitu sama ultahnya JB kapan (padahal inget banget, wkwk). Mark-lah yang faktanya paling inget ulangtahun sesama member di GOT7 chingu. Dia hafal semua ultah member.

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000110485

  • Member selanjutnya yang dikasih tahu adalah Mark, YooGyeom, JR dan Bam Bam yang memang lagi di satu tempat. Mark belaga evil gitu, katanya ga bisa dateng gegara tepat di hari ultahnya JB dia sibuk #elahhh, haha.

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000159951

  • Bam Bam yang orang Thailand sempet bingung sama isi suratnya. Di suratnya, JB nulis “saengil party” aka “birthday party” disingkat “saengpa” jadi dia bingung maksudnya apa lalu nanya ke cameramen. Pas uda tahu artinya dia langsung bilang harus dateng ke acara itu #anakbaik..hehe

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000169085

  • Ceritanya Jackson mau bikin drama gitu. Skenarionya Bam Bam dapet surat undangan, dia ga paham makna “saengpa” terus nanya ke Mark, Marknya ga tahu nanya JR tapi JR juga ga tahu makanya nanya ke YooGyeom dan YooGyeom ngasi “daun bawang” karena “saengpa” itu artinya selain singkatan “saengil party” juga “daun bawang” dalam bahasa Korea. Tapi si JR di take pertama pas ditanya Jackson langsung bilang arti yang “saengil party” itu jadi ga lucu lagi dan Jacksonnya ngamuk, haha “YA! Kalo kamu bilang artinya langsung, drama ini bubar sampe sini aja” haha. Ini karena JR baru aja dateng sambil main tablet jadi ga focus sama arahan “Sutradara Jackson” *kalem bang, itu JR jangan disalahin, kasian anak orang, baru dateng juga/ga usah ikutan aja mending, haha*. Mereka syuting acara ini disela2 acara pemotretan gitu jadi kadang ada member yang pindah tempat dsb jadi ga selalu yang sama2 terus, hehe.

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000176342

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000198198

  • Di take kedua giliran YooGyeom yang salah. Harusnya Jackson setelah ngomong “apa ya saengpa?” dia lanjut dulu ke “sepertinya ada makna lain dari kata2 itu (saengpa)” tapi si YooGyeom langsung nunjukin daun bawang ke Jackson yang belum kelar ngomongnya dan itu bikin Jacksonnya ngamuk lagi ampe mukul Yoogyeom, haha. YooGyeom pasrah2 aja sih dipukul hyungnya, haha. Jackson di sini sangat terobsesi menjadi sutradara sodara2. Lucu sih, dia moodmaker di grup. *episode sutradara merangkap pemain yang dibully pemain2 lainnya, wkwk*

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000206831

  • Staff acaranya ngerjain anak2 GOT7 juga di sini. Masa itu 6 orang dikasih uang 30 ribu won doang buat hadiahnya JB, wkwk. JR yang paling ga terima “ehhh 30 rb doang? Lhah gimana bisa?” haha. 30 ribu won itu ntar dibagi 6 orang, berarti 1 orang kalo dibagi rata dapet 5rb won doang. 30 ribu won itu kalo dirupiahin sekitar 300rb rupiah. Akhirnya mereka nentuin masing2 member dapet berapa pake permainan garis. Nominalnya ditulis di kertas gambar bagian bawah, ada garis super ruwet yang dihubungkan ke nama2 member yang ada di atas, terus masing2 member milih garis mana yang mau dia lewati ntar dibawah ketemu nominal buat dia. Akhirnya Bam Bam dapet 5rb, JR 2rb, Mark 7rb, YoungJae 10rb, Jackson dan YooGyeom 3 rb. #letsGoBelanjaHadiah~

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000339589

  • Itu Jackson kayaknya hobby banget ngebully Yoogyeom. Karena sama2 dapet uang segitu doang dia langsung bilang “aku mau ke mini market buat beli rumput laut gulung plus chichoc cookie yang beli 2 gratis 1” seakan2 dia uda memperingatkan YooGyeom jangan beli hal yang sama kayak dia karena itu uda jadi strategi dia, haha. YooGyeomnya ya terima2 aja, ketawa2 aja, nasib jadi member muda, haha. Lama2 sebenernya gue agak kesian sama ini anak, mukanya tua (sorry) tapi dari yang lain dia termasuk muda umurnya, maknae malah katanya dan dia itu yang ga berkutik gitu kalo uda sama Jackson, cuman ketawa2 ajah diapa2in, haha.
  • Nah pesta ultahnya tiba dan siap2 buka kado. Si JB mutusin milih buka kado pertama yang ukurannya paling besar dengan harapan hadiahnya besar juga tapi dia salah karena kado dengan ukuran terbesar malah isinya bolpen 3 warna doang, itu dari JR #buahahahahaha. Don’t judge a present by the box #pelajaranbanget. Jangan tertipu sama ukuran bungkus kado sodara2, haha.

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000431848

  • Mark ngasi buku not balok buat JB bikin musik. JB bisa bikin musik sepertinya makanya Mark ngasi hadiah itu *ketauan Mark pinter, seleranya bagus*. Bam Bam ngasi kaos kaki, YoungJae ngasi voucher gitu (JB meragukan isinya berapa #GaBerharapBanyak) dan YooGyeom ngasi coklat murah. *Lagian apa sih yang bisa diharapkan dari uang 5rb? haha. Coba kalian dikasih uang 5rb buat ngasi kado ke temen kalian, paling2 kan ya kayak gini2 juga, haha. Masih mending itu si Bam Bam bisa dapet kaos kaki segala, kalo orangnya malesan paling juga cuman dikado pulsa, itupun masih kurang karena pulsa 5ribuan sekarang harganya 7rb #apaini, haha*

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000515640

  • Nah yang terakhir ini yang paling seru. Si Jackson bungkus kadonya WOW banget, uda kayak bungkusan habis beli baju di department store yang lux gitu. Tapi tunggu dulu, itu bungkusnya, dalemnya isinya plastik item yang dikasi pita ungu sodara2 *demi apa gue ngakak kak kak kak kak #OMG*. Bayangkan coba kalian dikasih kado bungkusnya plastik, item lagi dan ada pita ungunya. Unik sih tapi ga matching aja sama bungkus luarnya yang WOW tadi, haha. Sekali lagi, don’t judge a present by the box, ok? haha. Jackson bilang dia nyari pita itu susah banget, dia nyarinya di dorm dan akhirnya nemu *penuh perjuangan singkatnya, demi hyung tercinta*. Dan apa isi plastiknya? Makanan siap saji, semacam sup siap tinggal seduh gitu jumlahnya 2. Parahnya Jackson pake ngeyakinin JB segala dengan acting skillnya sebelum JB buka kado itu. Dia bilang “aku bener2 mikir lama pas mau beli ini, kira2 hyung bakalan suka ga ya..” dll ampe JBnya uda mulai kemakan itu omongan manis, haha.

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000551467

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000566941

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000570361

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000572405

[Real GOT7] episode 1. JB's Birthday.MP4_000633299

  • Kesimpulannya Jackson itu moodmaker, dia itu somplak tapi juga super kreatif dan multitalent, haha.

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. alexis mengatakan:

    mau tanya soal tao,itu sebenernya yang dicium siapa? kok pati ngepas2 pas ada anggota exo keluar,skandal kedua bermunculan…?

  2. Dessyyy mengatakan:

    aku readers baru mu😀

    ini postingan pertama utk got7 haaaa aku suka ini bb, aku suka jackson, mark, bambam semuaanya deh.
    Ih jackson mah emng moodmackeran😀 haha jdi inget igot7, aku bru nnton eps 3 doang sih tpi, dan itu Lucu pake bngeet😀 disitu si jackson emng yg paLing hebohh , sukasuka. Cobaa deh nnton kk *saran doang si ga ppa kan kk*😀

    okey ditunggu post-an sLanjutnya kak,

    salam kenal yaa kak😉

  3. Faruq Dahlia mengatakan:

    ya betul kak jackson random bngeeeet….
    aku juga suka sama dia heheh ^_______^

  4. rosepixylalala... mengatakan:

    Mau tanya eon, soalnya q ragu..
    Apa itu JB sma JR yg prnah jadi duo itu y? Yg pernah main di dream high2??..

    Dari kemaren q bngung, nih eon sbuk yah? Jadi gk pernah cek blog? Prasaan q dicuekin mulu#sokpentingbgtgue

  5. anciyaa mengatakan:

    eonni, mau tnya apa it klo di download emg ga ad subs ny ya?

  6. neverhappyending mengatakan:

    Lagi ngerjain tugas, trus iseng-iseng nyari fakta-fakta tentang got7 (yang sebenernya udah hampir aku tau semua) eh nemu blog dan tulisan ini.. Haha, sebenernya aku udah nonton sih tapi aku baca aja buat review lagi.. Gomawo eonni udah ngepost fakta tentang got7.. 😚

  7. fanficfunny mengatakan:

    Hahahahaaaa jika ada mood baca langsung cuuussss kes sini😄
    Aku dulu download yang ep[ ini tapi dulu karena terlalu polos subtittle kagak ngikut… elaaaah… mana ngerti apa yang mereka omongin. Akhirnya cuma bisa senyum2 aja😄
    Jujur aja dulu aku kagak suka GOT7 soalnya ‘style’ nya beda sendiri. Semacam semua BB lagi make konsep cool banget lah ini coolnya beda sendiri. Terus lagunya beda sendiri *aku bukan tipe yang suka berbeda hehehehe XD* awalnya kagak mau suka ama ini tapi elaaaahhh jatuh cintrong ama yang A tapi gak begitu ngeh juga. Nah giliran pas roommate >,< jatuh cinta saya sama Jackson terus nular ke GOT7 dan akhirnya jatuh ke pesona Mark😀

    Kemudian engga bisa bangkit lagi deeh….

    Eaa bangeeet!!!

    Maksiiih … aku jadi arti maksud dari Real GOT7 di Ep 1 hahahahy

  8. riska alvionita mengatakan:

    Finish baca fakta2 GOT7 disini thanks chingu yang udah ngepost fakta2 GOT7^_^

Tinggalkan Balasan

