Fakta-Fakta GOT7 Part 5 (Flying Member, Mark)

Posted: Oktober 30, 2014 in About GOT7

Come and Get It, GOT7!

Diambil dari: [ENGSUB] 140125 – GOT7 on MBC Radio Shimshimtapa – subbed by KDB Subbing Team @kissdatbam

[ENGSUB] 140125 - GOT7 on MBC Radio Shimshimtapa.mp4_000017733

Gue punya folosofi (cielah) yaitu kalo mau kenal idol lebih deket, cara yang gue anggep paling tepat adalah dari nonton acara2 radio yang guest starnya mereka. Ini karena gue jadi tahu gimana cara mereka berkomunikasi dengan ngeliat mereka ngejawab pertanyaan2 (apalagi yang dadakan misalnya). Setelah liat mereka melakukan komunikasi seperti itu gue mulai bisa berasumsi mereka itu lepas ga, diplomatis ga, tipe orang yang malu2/straightforward ga dsb. Selain itu fakta2 juga lebih banyak ke-reveal di acara2 radio daripada acara2 variety show. Ini karena bagi gue acara2 variety show kebanyakan becandaan doang. Semua acara radio EXO kayaknya juga semua uda gue review di sini, sejak jaman MAMA. Red velvet juga. Gue jujur lebih seneng ngereview acara2 radio daripada yang lain, alesannya ya itu tadi, lebih ngereveal fakta. Nah gara2 gue uda suka GOT7 gue jadi kepo, mereka itu gimana sih orang2nya, pengen tahu lebih dalem. Dan sama kayak EXO, gue mulai nonton acara radio mereka satu persatu. Uda 10 acara radio mereka yang gue tonton dan gue pengen ngereview/ngeshare fakta2 yang gue dapet dari pembicaraan mereka di radio2 itu di sini. Semoga berguna bagi kalian2, untuk IGOT7 khususnya dan untuk K-POP fans pada umumnya. Leggo!

  • DJnya Shindong SuJu di sini. Pas perkenalan YuGyeom memperkenalkan diri sebagai pure and innocent YuGyeom *demi apa gue kalo liat anak ini bawaannya gemes banget, soalnya dia itu terlalu cute menurut gue, kayak kucing, gue gemesss banget kalo ngeliat dia ngomong/ketawa. Dia itu maknae, wajahnya ga maknae tapi aslinya maknae style banget..gimana yaa..gue jadi suka aja, reflek gitu. Di part2 sebelumnya gue memang pernah bilang gue paling suka Jackson tapi setelah kenal mereka “agak sedikit” lebih jauh, gue jadi paling suka YuGyeom. Mungkin kalo dalam bahasa bias gue ngebias dia, haha. Yugyeom saranghae~~ HAHA~ sayang gue ga masuk fandom jadi bahasanya bukan “bias” tapi “member GOT7 yang paling saya suka” haha*
  • YoungJae memperkenalkan diri sebagai powerful lead vocal. Meskipun YoungJae ini member yang trainingnya paling singkat tapi kalo suara jangan ditanya..keren. Ga salah JYP PDnim milih ini anak. Dia punya selera musik yang bagus juga.
  • Bambam memperkenalkan diri sebagai member yang paling cute di grup. Ada ga disini yang ga setuju kalo Bambam cute? Hehe. Pasti setuju semua. Gue rasa ini anak cutenya overdose, bener2 cute secara wajah. Fansnya banyak banget dia ini chingu, bahkan pra debut.
  • Jackson memperkenalkan diri sebagai WILD AND SEXY Jackson, haha. Iyah..Jackson ini pengen imagenya dikenal kayak gitu di mata fans. Kenapa idol2 K-POP itu kalo perkenalan diri pake embel2 misalnya appa/omma grup, powerful rapp, dancing machine, cutest dsb? Karena di Korea impresi/kesan pertama itu penting dan dengan ngasi embel2 di nama mereka ketika perkenalan mereka pengen terus dikenal dengan image itu di mata fans.
  • Jr (dibaca Junior) memperkenalkan diri sebagai Joyful and gentle energy Eomma. Jr. itu mamanya anak2 GOT7 chingu. Dia menjaga member2 lain dengan baik kayak Mama/eomma.
  • JB memperkenalkan diri sebagai leader grup aja. JB ini orangnya straightforward chingu (nggak banyak basa basi), dia sering bilang kayak gitu di radio2, dia itu tipe yang suka ya bilang suka, enggak ya enggak. Cita2nya pengen jadi orang yang senatural mungkin. Mungkin kalo ada diantara kalian yang pernah nonton REAL GOT7 season 2 tahu dia ngomong kayak gini. Bahwa cita2nya salah satunya adalah pengen jadi orang yang natural, ga fake lah. Gue suka orang2 kayak gini. JB JJANG!
  • Member yang terakhir adalah Mark. Dia memperkenalkan diri sebagai member yang bisa terbang. Ini karena dia paling jago dalam hal Martial Arts Tricking. GOT7 adalah idol yang poin uniknya adalah performance mereka banyak pake dance2 yang asalnya dari Martial Arts seperti wushu, taekwondo dsb dan Mark ini yang paling menguasai itu. Jackson juga sih cuman Mark lebih dikenal dengan itu. Kalo Jackson lebih dikenal dengan fencingnya. Dia atlet fencing Hongkong sebelum masuk ke JYP chingu.
  • GOT7 itu artinya mereka ada 7 member (lucky 7), selama mereka ber7 maka mereka akan beruntung selamanya. Kurang lebih artinya begitu kata leadernya. #amin #semogatetep7
  • GOT7 debut pada 16 Januari 2014.
  • YoungJae jadi member yang paling cepet masa trainingnya, cuman 7 bulan.
  • JB dan Jr. sebelum di GOT7 uda debut di JJ Project dan drama Dream High 2.
  • YoungJae bisa makan semua makanan kecuali mentimun. Dia alergi mentimun dan kalo makan badannya bisa langsung ruam2. Dia juga benci sama baunya. Pokoknya YoungJae ga bisa makan mentimun. Kayak Baekhyun yah? Haha.
  • YoungJae asalnya dari Mokpo dan dia sebelum masuk JYP audisi dulu di sana dan menjalani 7 bulan training setelah itu.
  • YuGyeom awalnya adalah underground dancer kayak Shindong. Dia mantan dancer House Hip Hop dan pernah depet juara 2 untuk kompetisi itu #prok2
  • Tipe ideal YuGyeom ini agak aneh, dia suka cewek yang auranya aneh bahkan hanya ketika cewek itu berdiri biasa. Gue sebenernya gagal paham membayangkan tipe ini awalnya tapi di radio2 selanjutnya dia ngejelasin kalo cewek itu yang tipe agak2 bego gitu wajahnya, bukan bego beneran tapi kayak polos dan bisa dibully gitu. Jadi YuGyeom ngeliat dia berdiri aja uda bikin dia tertarik buat ngegodain,hahaha. Berarti dengan kata lain YuGyeom paling suka cewek yang bisa dibully #dasarrr
  • Mark adalah orang Taiwan yang lahir di Amerika dan masuk kewarganegaraan Amerika. Mark sebelum ke Korea tinggal di LA. Selain itu dia pernah tinggal di Brazil dan Paraguay ketika masih kecil cuman sekarang uda lupa bahasanya, haha. Dia bisa juga bahasa Mandarin meskipun dikit, dia lebih bisa bhs Inggris. Dari sini aja ketauan dia ini international style banget. Mark ini sebenernya favorit gue setelah YuGyeom (maafkan saya Jackson, kamu sekarang ketiga #apadeh #GaAdaYangNanya). Mark itu pendiem tapi kompeten. Dia multitalent, ga banyak omong, ganteng, keren, apa ya..kayak perfect gitu lah. Beberapa kali DJ2 radio yang gue tonton ngomong gitu juga, Mark itu paket lengkap. JYP keren bisa nemu dia, haha.
  • Jackson adalah atlet Fencing Nasional Hongkong dalam kategori Sabre. Ada 3 style di fencing dan salah satunya sabre itu. Ayah Jackson adalah atlet Fencing Nasional juga dan Ibunya seorang pesenam. Wah keluarga atlet yah Jackson..keren.
  • Jackson ketika usianya 6 tahun uda mulai suka senam sebagai hobi dan pas usianya 10 tahun dia mulai belajar fencing. Dia belajar senam itu buat hobby2 aja dan pas tahu olahraga senam ga ngebikin dia tambah tinggi dia pindah ke fencing, hahahaha. Jadi motivasi dia itu lebih ke olahraga mana yang lebih bisa bikin dia tinggi, meskipun dengan fencing itu sekarang dia ga tinggi2 banget juga, wkwk. Dia ngaku pake insoles karena memang dia ga tinggi, haha. Jackson, kamu mau tinggi nak? Minum Zevit Grow..haha
  • Lengan Jackson sangat berotot karena dia atlet fencing. Atlet fencing penekanannya di tangan jadi otot2 tangannya kebentuk banget.
  • Bambam sebelum di JYP pernah lomba dance cover di Thailand dan menang. Pernah juga jadi bintang iklan di sana. Keluarga BamBam semua maniak hallyu (korea2an gitu). Ibu Bambam ngefans banget sama RAIN. Ibu Bambam bahkan punya restoran makanan Korea di Bangkok dan sekarang chefnya kakak Bambam sendiri. Restoran itu pernah dikunjungi Kim Jong Kook (RunningMan).
  • Bambam bisa masak juga, dia suka bikin samgyupsal butter (pork dikasih mentega gitu masaknya) dan dia sangat percaya diri dengan makanan itu. Dia PD ketika masak itu.
  • Jr. dulu dapet posisi 1 di audisi JYP dan akhirnya jadi trainee. JB juga, dia dapet posisi 1. Mereka tahun audisinya beda tapi akhirnya jadi 1 team.
  • Girls Girls Girls adalah lagu debut mereka dan itu kentel banget dengan swagger style. Iya, GOT7 dominan di hip hop R&B. Lagu itu dibikin langsung sama PDnim JYP.
  • Martial Arts Tricking yang gue singgung tadi itu levelnya diatas akrobatiknya anak2 2PM. Kita pasti tahu anak2 JYP gimana, mereka kentel banget ngedance pake style akrobatik dari mulai 2PM sampe Miss A. Tapi GOT7 ini levelnya diatasnya karena ditambah gerakan2 wushu, taekwondo dan b boys, jadi lebih sulit dan lebih kreatif.
  • YuGyeom pernah sampe patah kaki #demiapa gegara latihan Martial Arts Tricking ini. Kejadiannya setahun lalu, dia niat mau salto belakang tapi dia jatoh dan kakinya patah. *Ya ampun ini anak mau debut aja sampe patah2 kaki segala, prihatin gue sama ini anak. Ini juga alesan gue jadi suka YuGyeom. Ada sisi2 yg gue kasian sekaligus salut sama dia. Dia basicnya underground. Gue suka orang2 yang awalnya dari 0 banget, uda suka seni tapi levelnya dari bener2 ga dikenal, tertentu aja orang yang tahu. Kalo nyanyi kayak indie2 gitu. Kayak MINO WINNER, gue suka dia juga karena dia rapper underground juga dulunya. Dia itu maknae, suka disuruh2, dibully, pernah patah kaki juga #kasian TT TT. Dia meski sering dibully tapi bukan tipe yang evil (ngebales), dia sayang sama hyung2nya bahkan suka nanya2 hyungnya kenapa, marah ga dsb dan cara dia ngomong itu cute, maknae banget. Ok wajahnya terlalu dewasa untuk maknae bagi sebagian orang (awalnya gue juga mikir gitu) tapi semakin gue perhatiin dia, dia itu maknae, the true maknae. Matanya, senyumnya, cara ketawa, sifatnya kayak maknae. Bagi gue YuGyeom itu sweet banget, apa ya..dia itu kayak kucing bagi gue (gue suka kucing), gemes jadinya, cara dia ketawa, ngomong itu cute banget bagi gue. Kayak tipe adek yang lovable bagi gue. Tipe adek yang cute. Kalo dedek Kai (jiahhh ini bahasa kapan Lin..haha) adl adek yang membanggakan dengan segala keWOWannya dan sifat2 baiknya tapi kalo YuGyeom ini karena dia adek yang lucu. Sorry gue malah bahas2 YuGyeom mulu..apa daya..ini reflek tangan gue sodara2..haha #peace*
  • Shindong sempet nyinggung penampilan dance anak GOT7 di WIN. Kalo kalian suka WINNER/IKON pasti tahu acara ini. Gue pribadi suka banget sama WINNER IKON demi apa. Nah di episode 4 ada dance battle antara trainee2 yang yang nantinya jadi GOT7 dan anak2 trainee YG (Team A dan B yang nanti jadi WINNER dan IKON). YuGyeom, Mark, Jackson dan Bambam jadi wakil dance battle JYP dan meragain trick martial arts yang keren banget di situ. Mark jumping diatas badan Bambam di sampingnya. Itu susah banget dan Shindong ngaku ngeliat acaranya bahkan sampe terkesan. YG waktu itu juga muji, katanya ide dance itu keren banget. Jarang2 kan YG muji, dia kan pedes kalo ngomong, wkwkw. YG waktu itu ngasi arahan buat trainee2 YG yang jadi wakil di dance battle itu (Tim B) gini “anak2 JYP pada bisa terbang, karena kalian pada ga bisa terbang..feelnya aja yang terbang, feelnya dibikin terbang meski badan ga bisa terbang”. Langsung dijawab leader Tim B (B.I) “kami ntar ngerangkak aja sajangnim” hahaha. Anak2 YG bow lah kalo masalah martial2 arts gitu kalo sama anak2 JYP, wkwk. YG ga ada yang style dancenya kayak gitu soalnya. Ok sometimes mereka pake gerakan2 salto juga pas perform tapi ga sekhas dan seniat anak2 JYP yang pake kursus segala bertahun2. Gue pribadi suka banget performance GOT7, penuh skill, ga semua orang bisa. Bukan tipe dance yang bisa ditiruin/dicover banyak orang tapi perlu latihan khusus karena tingkat bahayanya tinggi, bahkan bisa matahin kaki segala kayak kasus YuGyeom. Tiap gerakan Martial Arts Tricking yang mereka lakuin semua ada namanya dan punya Mark namanya HouseBattle, yang dia salto menyamping itu. Mereka sendiri training buat khusus acrobat sekitaran 2 tahun (Mark Jackson terutama) karena mereka lead2 dancernya. Mereka ada pelatih khusus dari Amerika untuk gerakan2 ini. JYP keren, dia jenius..gue rasa JYP bener2 mikir keras buat ngebikin GOT7 ini, hasilnya keren banget.
  • Shindong disini muji kemampuan bahasa Korea Bambam yang lancar banget. Anak2 GOT7 dapet pelajaran bhs Korea di JYP tapi waktunya ga banyak jadi Bambam pribadi belajar sendiri. Gue pribadi uda nonton 10 acara radio mereka sampe saat ini dan BamBam menurut gue lancar banget, uda kayak orang Korea asli. Beda banget feelnya dengan member2 luar lain misalnya Kris/Luhan/Tao yang masih ada jeda2 gitu kalo ngomong, dia ini beneran lancar banget. Kalo kalian inget, anak2 EXO pernah di simsimtapa juga dan Shindong pernah bilang Kris meski uda di Korea lama bahasanya belom bagus tapi di sini dia beneran muji BamBam. Bahkan ngerapp-pun bagi Shindong dia lancar, padahal itu rapp yang kategori cepet. Jackson juga lancar, Mark yang agak kurang. Mungkin factor dia orangnya ga banyak omong juga jd ga ketahuan kalo lagi ngomong yang panjang2. Mark lain sama Bambam/Jackson yang lumayan cerewet di radio, dia diem aja kalo ga ditanya dan ditanyapun ngejawabnya singkat2. Kata Bambam dan Jackson, yang susah dari bhs Korea adalah suffixnya, ending2 kalimatnya dan grammarnya. Shindongpun mengiyakan dan bilang bahkan orang Korea aja sulit dan jg harus belajar apalagi orang luar. Intinya Bambam ini anaknya bener2 cerewet kalo di radio, dia ngomong mulu..haha. Meskipun bukan orang Korea asli dia uda kayak orang sana, biasa aja, ngeblend banget sama semuanya.
  • First impression (kesan pertama) Mark ke JaeBum (JB) jelek. JB bilang mungkin alesannya karena memang wajahnya kayak gitu kalo sama orang yg belum kenal banget, tipe wajah yang “mong” dan datar jadi kesannya nyeremin. YuGyeom yang sering nanyain kalo JB wajahnya uda kayak gitu, dia takut JB lagi marah padahal memang mukanya uda dari sononya kayak gitu, wkwk. YuGyeom ini cute..jadi dia tipe yang suka nanya2 hyungnya lagi marah/ga, takut hyungnya marah. Makanya pas dia dibully di REAL GOT7 season 1 dia kan diem aja, ga ngelawan. Mungkin karena itu juga hyung2nya ngerencanain ngebully dia yang bener2 dibikin serius biar tahu sampe mana YuGyeom diem kalo dibully dan nyatanya dia ga ngebales juga, dia diem aja. Malah dia sedih karena takut timnya bakalan hancur karena dia bahkan nangis segala karena itu. Ah so sweet banget ini anak #pelukYuGyeom TT TT TT
  • Bagi Jr., member yang paling suka males2an di tengah latihan adalah Jackson. Jackson langsung tereak “OMAIGATTT” hahaha. Jr. juga ngaku sampe debut ini masih suka awkward sama Jackson. Ada apa nih antara mereka? Hahaha..
  • YoungJae agak iri sama Mark karena Mark katanya ganteng banget, haha. Iyah, Mark ini visualnya GOT7 chingu. Mark dapet voting no.1 dari semua member GOT7 tentang siapa yg paling ganteng. Mark sendiri kalo suruh nyebut 1 nama untuk peringkat ke2 dia bilang Jackson dan Jackson rasa peringkat 3nya Jr. Jr ngerasa Bambam peringkat ke4 dan peringkat ke6 adalah JB. Mereka nyudahin sampe situ aja biar ga ada yang terluka, haha. Jadi peringat 7 bisa 2 kemungkinan, kalo ga YuGyeom ya YoungJae. Inget ga postingan gue sebelum2nya? Siapa yang jadi member paling berubah pas uda debut (jadi ganteng)..nah kalian bisa prediksi sendiri no.7nya siapa, hehe.
  • Bambam pernah ketemu RAIN dan kalo ketemu lagi pengen banget bilang “hyung..masih inget aku ga?”. Mamanya BamBam fans berat RAIN chingu.
  • Makanan Korea favorit Mark adalah sup kimchi. Dia orang Amerika tapi daripada Hamburger dll dia lebih seneng sup2 Korea gitu. Dia suka banget makanan yang banyak air2nya. Dia juga banyak minum, pokoknya yang berkuah2. *gue pribadi jujur paling suka makan makanan yang ada kuah2nya, gue jg ga terlalu suka/cenderung ga suka makanan2 barat #GaAdaYangNanyaSihSebenernya, haha*
  • Pas suruh nyebut satu nama girl grup yang sering dia cari info2nya, Jackson bilang Girls Day, hahaha. Dia sehari kurang lebih 5 kali searching. Kalo YuGyeom beratus2 kali katanya, maniak searching, haha. Cuman anak2 GOT7 ga pada bawa HP kalo lagi ke acara2 supaya lebih bisa konsentrasi, jadi main HPnya di dorm aja.
  • Kalian tahu Illiott Yamin? Dia penyanyi favorit YoungJae dan lagu Yamin yang judulnya “Wait For You” dinyanyiin dia pas audisi. Lagu ini bagus..YoungJae selera musiknya keren.

Ok, ini reviewan radio GOT7 yang pertama. Semoga membantu pembendaharaan informasi kalian tentang GOT7 dan maaf gue banyak nyebut YuGyeom, YuGyeom dan YuGyeom, hehe. Yang YuGyeom2 itu komentar gue semata, hehe.

Annyeong~~ ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Mau benerin mereka debut tanggal 14 January eon soalnya aku INI kepo banget sama anak JYP
    Wah keluarga bembem sama kya keluarga khun dong yang suka Sam Korea n rain

  2. Dessy mengatakan:

    Haha, yugyeom yugyeom yugyeom walopun mukamu nggk trlihat sprti makne tapi hatiinya maknae bnget,
    stju deh kalo mark dibilang pling gnteng, pas prtma kli liat got7 aku emng uda lngsung suka sma mark krna mukanyaa emng gnteng pakee bnget, berbakat juga, cum syang pendiem, panteslaa klo mark dibilang paket lengkap haha😀 aku tunggu fact slnjutnyaa eonni🙂

  3. Fina mengatakan:

    Wahhh mark suka makanan yg bkuah kuah sama dunkkk , aku juga suka apalagi sama sup hehehehe
    MARKKK OPPA I LOVE U

  4. Sakinah.KJI mengatakan:

    Saya suka, saya suka.. *MeiMeiMode..
    Aku juga suka sama Yugyeom Eon, sikapnya tuh polos kayaknya… Walaupun aku baru suka sama got7 beberapa minggu terakhir, sebelunya aku tuh biasnya EXO, khususnya Uri kai :*

  5. Sulli Prikitieww mengatakan:

    Sumpeehhh…
    Demi apa ane ngakak ampe hampir terkencing2 #AlayAhh# waktu baca percakapan absurd YG ama trainee ny tentang terbang2 gt…
    Hahahahaha

    bias ane di GOT7 itu Maknae Line (Bambam ama YuGyeom) #SapaYgTanya

  6. Siti Tantya Asmara mengatakan:

    Ah..Jadi suka sama YuGyeom deh…, duh bingung Jackson,BamBam,Mark,Atau YuGyeom…# ApalahApalah…:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s