Fakta-Fakta GOT7 Part 6 (Charismatic Leader, JB)

Posted: Oktober 31, 2014 in About GOT7

Come and Get It, GOT7!

Diambil dari: [ENGSUB] 140205 – Younha’s MBC Starry Night – subbed by KisDatBam Subbing Team @kissdatbam

[ENGSUB] 140205 - Younha's MBC Starry Night 4-4.mp4_000517300

[ENGSUB] 140205 - Younha's MBC Starry Night 4-4.mp4_000517433

  • YuGyeom absen di radio ini karena lagi sakit, jadi yang dateng cuman 6 member. *Kemaren denger pre debut dia patah kaki, sekarang pas ada schedule paska debut di radio dia sakit..ini anak kok bikin gue prihatin ya..semakin membuat gue pengen support dia TT TT #pelukYuGyeom*
  • Di Korea aturannya kalo misalnya kalian lahir bulan2 awal (Januari, Februari) kalian umurnya diitung sama dengan yang lahir misalnya di bulan November-Desember di tahun sebelumnya. Misalnya gini, JB lahirnya Januari 1994 dan Mark September 1993, mereka diitung usianya sama-sama 21 di tahun 2004. Tapi kadang Mark diitung umurnya 22 juga karena di Korea usia kan ditambah 1 tahun dari aslinya. Agak ribet sih ngomongin umur di kebudayaan Korea. Sama kayak waktu itu gue nulis ribetnya umur anak2 EXO yang saling tumpang tindih ga karu2an, walhasil ga ketahuan mana hyung mana bukan saking deket2nya bulan lahir mereka meski pada beda tahun..haha.
  • Nama asli JB adalah Im JaeBum. Sama kayak nama penyanyi Korea. Jr itu nama aslinya Park JinYoung (JYP) jadi dia ibaratnya JYP junior, hahahaha. Naman Jr itu yang ngasi PDnim JYP sendiri.
  • Hobby JB adalah keliling2 naik bus umum. Alesannya karena dia tipe yang sangat suka kebebasan, dia ga suka terkunci di ruangan. Kalo lagi bosen dia suka naik bus umum dan pergi ke sembarang tempat. *menurut gue orang yang suka jalan2 sendiri, naek kendaraan umum sendiri entah kemana (tapi ga nyasar) dalam artian jalan2 ke tempat2 baru secara random adalah orang2 yang agak introvert (tertutup) tapi bahagia dengan itu. Mereka enjoy dengan diri mereka sendiri dan bisa tetep seneng meskipun sendirian. Istilahnya walopun jalan2 sendiri dia tetep bisa tetep menikmati itu, ga perlu yg baru bahagia kalo jalan2 dengan banyak teman, personalitinya matang, mandiri*
  • Jr adalah mamanya GOT7 dan julukan “Eomma” itu yang ngasi member2 yang lain. Alesannya Jr itu kayak melengkapi kekurang2an member2 lain, dia orangnya detail dan sangat taat schedule dan suka ngingetin2 yang lain tentang ini itu. Dia kayak mama makanya member2 sepakat buat ngejuluki dia eommanya anak2.
  • Papanya atau appanya anak2 GOT7 adalah leadernya, JB.
  • JB suka bikin lagu. Kalo kalian nonton REAL GOT7, dia pernah dikasih hadiah 3 bolpen dengan 3 warna sebagai kado oleh Jr. Alesan Jr waktu itu karena dia tahu JB suka nulis lagu makanya pasti hadiah itu berguna bagi dia. JB ini cita2nya selain pengen jadi orang yang natural juga pengen jadi singer songwriter (penulis lagu). Keren yah? Semoga suatu saat kita bisa sama2 denger karya2nya JB. JB Fighting!
  • Sejak kecil Jackson suka musik dan ngerapp, meski dapet medali emas di Olimpiade jadi cita2nya tapi jadi penyanyi juga adalah cita2nya makanya pas ada kesempatan audisi JYP di Hongkong dia mencoba dan akhirnya lolos.
  • Bambam uda di Korea dari 2010 (ngejalani masa training). Bahasa Koreanya dia lancar banget, mbak DJ di acara ini muji kemampuan Bahasa Korea Bambam.
  • Karena Mamanya Bambam dari dulu uda suka masak makanan Korea, bahkan buka restoran Korea segala, BamBam ga pernah mengalami cultural shock dalam hal makanan setelah tinggal di Korea.
  • RAIN adalah yang ngebuat Bambam jadi kayak gini sekarang (meski secara tidak langsung). Mamanya fans berat RAIN dan Bambam jadi tahu JYP karena RAIN. RAIN waktu itu kan anak JYP chingu meskipun sekarang uda ga di situ lagi. Dari situ Bambam mulai suka sama kebudayaan Korea, ikut banyak acara2 bertema Korea, audisi JYP, training dan akhirnya jadi kayak sekarang. Bambam sendiri pernah sekali ketemu RAIN cuman dia ga ngomong tentang ini, yang awalnya dia bisa ke JYP karena dia dsb. Dia pengen ketemu RAIN lagi. Thanks to RAIN sunbaenim pokoknya dari BamBam~
  • Mark sebelum di JYP adalah anak sekolah biasa yang pada suatu hari orang2 casting JYP ke sekolahannya dan pas ketemu Mark langsung ngasi card ke dia buat ikut audisi. Team casting itu bilang akan sangat seneng jika Mark mau ikut audisi JYP *semacam kasus Luhan Sehun ya..ketemu langsung diajakin audisi, wkwk, bedanya Luhan di pasar ini di sekolahan, wkwk*.
  • Mark 3 tahun training. Dalam 3 tahun itu dia latihan dari senin sampe sabtu. Dia latihan mulai dari rapping, singing, dancing dan acrobatic. Dia mempelajari itu satu persatu selama 3 tahun. Dia selama kurun waktu itu belajar bhs Korea juga. Kalo Minggu dia biasanya istirahat di dorm atau main keluar bareng trainee2 lain. *uda kayak sekolah yah anak2 trainee itu, jadwalnya padet banget kayak anak sekolah biasa cuman kalo mereka pelajarannya rapping, singing, dancing sama acrobatic, hehe*
  • Jr asalnya dari ChangWon, provinsi Gyeongsang Selatan.
  • Jr ngedukung kalo Mark solo karena dia rasa Mark memang keren banget, dia pantes kalo solo. Gue sih juga ngerasanya gitu, dia itu paket lengkap menurut gue. #TosSamaJr. Lagian anak2 JYP terutama 2PM kan sekarang2 pada solo juga yah kayak Jun K, JunHo, WooYoung..siapa tahu ntar Mark juga kayak mereka, hehe~
  • Kalo dateng ke acara2 radio biasanya idol2 kan diminta nunjukin bakat2 uniknya nah Bambam bakat uniknya adalah rapping pake bhs Thailand dengan bantuan beatbox Jackson. Keknya hampir tiap kali main ke acara2 radio gue selalu denger rapp ini (kecuali yang simsimtapa). Bambam kadang ampe kayak bosen juga, pas diminta rapp bhs Thailand dia suka becanda bilang “uda 200 kali saya ngerapp ini” wkwk. Rappnya ini adalah rapp milik penyanyi Thailand lawas yang arti liriknya kurang lebih tentang 7 tingkat heaven, sesuai nama mereka GOT7.
  • Lagu Korea yang dinyanyiin YoungJae pas audisi adalah Honey-nya JYP. Gue inget lagu ini beberapa waktu lalu dicover anak2 iKON chingu. Lagunya JYP style sekali..hehehe.
  • Lagu audisi JB adalah RAIN yang “I Do” *gue sukaaa banget lagu ini. Ini lagu RAIN yang paling gue suka, RAIN di MVnya pake baju putih, ngedance hip hop..keren banget. Ini salah satu lagu favorit gue pas masih SMP chingu~lama banget yak..haha*
  • Mark ini kata DJnya cute. Mark ini uda cute, ganteng, berbakat, ahhh member kayak gini pasti fansnya banyak, ahahahaha.
  • Lagu audisinya Mark adalah “When I’m Gone” dari Eminem. Bahkan selera musiknya aja keren yah..Mark oh Mark.
  • Lagu audisinya Jr adalah Lee Seung Gi yang “You’re My Woman” *ini lagu gue awal2 SMA, lagu ini cocok banget buat para nuna2..haha. Di Korea ada trend di kalangan anak muda chingu, yaitu mereka kebanyakan suka cewek yang lebih tua dan lagu ini mewakili itu banget, hehe. Ga tahu kenapa tapi impresi gue ke Jr itu dia tipe cowok yang bakalan banyak disukai nuna2*
  • Lagu audisi Jackson malah bukan rapp tapi “I believe I can Fly” dari R Kelly. *WOW ternyata~*
  • Lagu audisi BamBam adalah lagu yang mirip2 Arirangnya Korea. Kayak lagu wajib nasional gitu. Ini karena saat itu dia ga persiapan lagu apapun. Dia pertama kali ikut audisi tahun 2007 saat dia masih usia 10 tahun tapi ga bisa langsung lolos ke JYP karena dia harus nyelesaiin sekolah dulu. Akhirnya tahun 2010 dia ikutan lagi dan jadi trainee.
  • Jr paling takut sebenernya belajar Martial Arts Tricking, apalagi ada gerakan2 meloncat di udara, dia takut banget pas masih belajar dulu meskipun sekarang uda jauh lebih baik. Dia muji Mark dan Jackson yang bagus banget dalam hal MAT itu. Hal basic yang harus dikuasi untuk bisa MAT adalah gerakan memutar2 di udara *salah2 itu bisa matahin segala2nya lhoh chingu, saran gue kalo mau ngecover dance2 GOT7 part2 yang ada unsur MATnya dipikir2 dulu, kalo belum latihan dibawah pengawasan ahli jangan dilakuin karena tingkat kesulitannya tinggi, berbahaya. Ini mungkin juga kenapa gue belum pernah sama sekali tahu ada yang cover dancenya GOT7 (gue kudet apa gimana tapi jujur gue belom pernah tahu), kalo EXO, SuJu, SHINee gue sering tahu tapi GOT7 belom pernah. Mungkin karena memang ga sembarang orang bisa*
  • Semua member yang belajar MAT pernah cedera semua tapi yang paling parah dan kadarnya sering yang maknaenya, si YuGyeom itu. Bahkan member2 lain kalo inget YuGyeom cedera suka ga bisa nahan tawa karena itu anak kasian banget memang. Bukan ketawa yang nyukurin dsb tapi lebih ke prihatin, wkwkw. Semoga mereka selalu sehat yah..kasian gue kadang ngeliat mereka polahnya kalo perform ampe total dan bahaya banget kayak gitu, semoga kedepan mereka bisa jadi artis besar #amin.
  • Untuk acting di Dream High 2, JB dan Jr latihan dulu selama 3 bulan.
  • Jackson itu Gagman-nya GOT7. Dia itu agak aneh sebenernya orangnya. Di radio kadang dia bisa gokil banget tapi kadang diem2 aja. Feeling gue dia itu orangnya agak2 moody sebenernya. Kalo ngerasa cocok bakal menggila tapi kalo enggak ya slow2 aja. Kayak di sini, dia diem2 aja ampe DJnya bilang “sepertinya Jackson pendiem” tapi buru2 dibantah member lain, katanya Jackson itu moodmaker group, gagman tapi ya bingung juga kenapa tiba2 jadi pendiem. Kalo analisa gue sih gitu, dia harus nemu lingkungan yang dia nyaman dulu baru bisa menggila.
  • Pembagian kamar mereka di dorm cukup unik. Ada team Martial Arts yaitu Jackson Mark, mereka roommate. JB YoungJae adalah vocal mate dan maknae mate-nya Bambam YuGyeom. Jr kamarnya sendiri. Dia dari awal pengen punya kamar sendiri dan terkabul, hehe.
  • Kata BamBam, Jr itu orangnya unik jadi ya cenderung beda dari yang lain. Bambam kalo ditanya pengen punya kamar sendiri jawabannya ya pengen tapi apa daya, dia kan maknae, hehe. YoungJae awalnya pengen punya kamar sendiri juga tapi ga boleh sama JB, JB pengen YoungJae sekamar sama dia. JB bener2 ngejaga YoungJae kayak adek, mereka deket banget chingu.
  • Bambam mengklain kamarnya yang paling bersih dan member2 lain ga mau kalah, katanya kamar mereka juga bersih, hehe *iyain aja dah biar cepet,,haha*
  • JB ga ngasi larangan khusus/aturan2 khusus di dorm mereka karena menganggap semua member uda bisa ngira2 sendiri jadi ga usah diperjelas. DJnya nganggep sikap JB itu keren, kesannya JB bener2 berjiwa leader. Dia bukan tipe yang ngarah2in member lain tapi bisa ngebuat member2 lain menata dirinya sendiri biarpun dia diem aja. Tapi meskipun begitu JB bukan tipe leader yang mudah menolerir kesalahan. Misalnya ada member2 mereka yang usianya masih dibawah 20 tahun sekarang dan itu di Korea aturannya belum boleh pada minum minuman keras/alcohol. Kalo misalnya ada yang ngelanggar, dia ga bakalan tinggal diam begitu aja, masalah bakalan panjang. Meskipun kesannya agak cuek2 gitu tapi dia orangnya serius juga chingu.
  • Menurut roommatenya (YoungJae), JB keliatannya adalah member yang paling banyak punya pacar dulunya. Kalo gue sih mungkin aja itu bener karena sifat dia itu cool, kharismatik dan gue kira banyak cewek yang suka cowok kayak gitu, apa ya..ssang namja. Realitanya dia juga pernah bilang di beberapa radio lain kalo dia punya banyak temen cewek sesama idol. Itu ngebuktiin dia punya bakat besar jadi cowok yang disukai banyak cewek. Ntar di radio selanjutnya gue tulis, gue lupa nama2nya soalnya yang jelas salah satunya anak AOA.
  • Harapan GOT7 di tahun ini mereka bisa menang di kategori Best Rookie. Mereka akan bekerja keras untuk itu namun jika nyatanya ga dapet mereka bilang ga akan menyesal selama mereka uda berusaha keras. *Gue jujur kasian sih mereka harus saing2an ama WINNER di tahun ini untuk best rookie award. Gue pengen mereka semua menang di kategori itu, gue suka mereka semua soalnya #SelfDesire. Bener2 pilihan berat kalo gue harus milih rookie tahun ini. Contohnya di MAMA, gue ngalamin pergolakan batin banget (?) gegara bingung pilih satu dari mereka. Ending2nya gue vote GOT7 di Artist Of The Year dan WINNER di Best New Artist. Apapun hasilnya gue berharap baik GOT7 ataupun WINNER dapet award di tahun ini meskipun beda2 penyelenggara awardnya. Gue uda seneng kalo 2 grup itu menang tahun ini, entah kategori apapun. Toh nanti jika di MAMA misalnya yang menang GOT7 untuk rookie gue juga bakalan seneng banget, WINNER sama, gue bakalan seneng banget. Semoga ending tahun ini jadi happy ending bagi mereka. Semoga GOT7 maupun WINNER dapet yang terbaik di tahun ini #amin. Dan buat para IGOT7, jangan lupa yah dukung GOT7 di Award2 2014 ini. Kalian pada bisa vote di MAMA 2014 contohnya, uda gue review juga caranya di postingan sebelumnya. Walopun gue bukan IGOT7 tapi gue pengen GOT7 dapet yang terbaik tahun ini juga. Gue juga bukan Inner Circle, cuman gue pengen juga ngeliat WINNER dapet yang terbaik tahun ini. Gue fans biasa yang support baik GOT7 dan WINNER, EXO juga..gue ngevote juga untuk EXO untuk 1 kategori di MAMA 2014. Apapun hasilnya gue harap MAMA 2014 ngasi happiness ke idol2 K-Pop favorit kita *

Ok ini dulu reviewan gue untuk acara2 radio mereka yang ke2 gue tonton. Semoga bermanfaat~

Annyeong~

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. Dessy mengatakan:

    Yaampun yugyeom uda kyak anak pnyakitan ya prasaan dia yang paling sering sakit. Yaudah jaga ksehatanmu yaa bang. Ahaha ,
    next to fact got7 eonni,

  2. Arianne mengatakan:

    Wkwkwk selalu ngakak klo liat Bambam ngerap Thailand, lagunya itu2 aja sampe semua member apal 😂😂

  3. fanficfunny mengatakan:

    Kyaaaaa !!!!!!!Ijin buat jadi tweet yaa ^^ faktanya ^^ pake cr kok🙂 thanksyaa ^^
    buat #ILoveGOT7

  4. youngjin01 mengatakan:

    Ah makin suka sama GOT7 dan jb :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s