Fakta-Fakta GOT7 Part 8 (Video Message To Mama)

Posted: November 1, 2014 in About GOT7

Come and Get It, GOT7!

Diambil dari: [WeGOT7Sub][ENGSUB] GOT7 C-RADIO {Full} – English subbed by WEGOT7Subs

[WeGOT7Sub][ENGSUB] GOT7 C-RADIO {Full}.mp4_000145979

  • DJ di acara ini ZhouMi SuJu sama miss A (Fei Jia). ZhouMi pribadi suka banget sama Bambam dan pengen ketemu Bambam. Akhirnya bisa ketemu juga, hehe.
  • Hal paling melelahkan bagi Bambam ketika tinggal di Korea adalah saat dia homesick, dia kangen rumahnya di Thailand. Meskipun dia kadang homesick, Bambam ngaku kalo dia bangga bisa berkarir di Korea sebagai orang Thailand. Nickhun 2PM banyak ngesupport dia.
  • Masa2 yang paling bikin Bambam homesick adalah saat tahun baru Korea karena pasti di dorm tinggal 3 orang aja (dia, Jackson sama Mark) karena member2 yang lain pada pulang ke rumah masing2.
  • Hal yang cukup berat bagi Jackson ketika dia di Korea adalah adaptasi dengan budaya Korea. Di Hongkong dia ga terbiasa bilang “you’ve worked hard” setelah ngapa2in tapi di Korea dia harus ngomong kayak gitu ke semuanya. Kalo di Hongkong pake high five aja. Masalah umur juga, dia ngerasa ada cultural shock ketika beda bulan aja harus panggil hyung dsb. Selain itu dia juga belajar kalo sama orang yang lebih tua ga boleh mukul pundaknya karena ga sopan. Jackson awal2nya sempet ngerasain cultural shock sama budaya Korea chingu.
  • Mark hampir sama kayak Bambam, dia paling merasa bosen dan lelah pas hari2 libur karena member2 lain pada pulkam (pulang kampung) sedangkan mereka bertiga di dorm. *keknya berat banget ya seorang yang bukan warga negara Korea bekerja di Korea..gue jadi mikir Kris, Luhan, Tao, Lay itu gimana kalo pas member2 pada liburan dan mereka ga boleh pulang ke Cina. Untungnya ada beberapa orang, kalo sendiri pasti jauh lebih sepi dan pasti bosen banget, bingung mau ngapa2in. Gue jadi salut sama orang2 luar yang jadi member grup Korea, mereka pasti uda tahan banting banget, konsekuensinya berat, ninggalin keluarga yang mereka cintai TT TT #mendadakMellowGue*
  • Mark ga terlalu bisa bahasa Mandarin, dia ga lancar. Malah dia lebih lancar bhs Korea daripada Mandarin, wkwk. Dia diminta ngomong bhs Mandarin malah bilang pengennya pake bhs Korea aja, hahaha.
  • Bambam tipe yang cepet konek sama berbagai bahasa. Di sini ada games Jackson dan Mark dikasih headphone dan member lain diminta ngafalin kalimat bhs Mandarin dari DJ2nya dan ntar pas Jackson sama Mark ngelepas headphone, member2 itu diminta ngomongin kalimat bhs Mandarin yang tadi didengar ke Jackson Mark, 2 member itu diminta ngelakuin apa yang dia denger dari member lain. Bambam dipuji Jia miss A karena konektivitas/reflek nangkep bahasa Mandarinnya bagus. Bambam bahkan di acara ini perkenalan pake bahasa Mandarin juga. Bambam=bahasa, haha.
  • Jackson termasuk yang pekerja keras di grup. Dia mulai bisa bikin lagu dan nulis lirik juga. Waa keren~. Sama kayak JB, 10 tahun mendatang dia pengen jadi singer songwriter chingu..mudah2 tercapai yah ^^
  • Bagi Jackson, Jr itu kalo nyanyi bagus, ngedance juga dan dia yakin Jr kedepan bakalan sukses. Ada aura bintang di diri Jr. *Habis itu Jackson langsung minta ditraktir Jr gegara muji2, wkwwk. Tapi becanda doang, Jr sama kayak Jackson chingu, pekerja keras.
  • Member yang panty-nya unik itu YuGyeom sama Jr. Kalo YuGyeom suka warna kuning, bahkan Jackson sampek ga tahu itu panty, wkwk. Selera YuGyeom agak aneh sodara2. Kalo Jr suka style leopard #GagalPahamGue ~ antara fashionista, unik sama aneh, haha. ZhouMi langsung nyaut. Dia juga pernah beli panty leopard tapi Siwon tahu dan langsung marah2, Siwon ga suka sama barang2 model begitu dan sejak itu ZhouMi ga pake motif panty leopard lagi, wkwk.
  • Jackson ini anaknya terkenal chingu. Kata YuGyeom orang2 se CheongDamDong uda kenal dia bahkan ngasi salam kalo ketemu Jackson. Di deket JYP building ada coffee shop gitu dan kalo mereka bilang kenal Jackson, pemiliknya bakalan ngasi diskon #OMG. Ya ga heran sih sebenernya, orang Jackson anaknya juga seru gitu, pasti mudah dikenal orang.
  • Best Friend Jackson adalah anak BTS (Rap Monster). Dia juga deket sama MINO WINNER *gara2 acara WIN pasti*
  • JB deket sama Hyorin SISTAR (mereka main drama bareng juga di Dream High 2) dan sebelum debut dia uda kenal baik sama Dasom SISTAR. Wow JB deket sama SISTAR ternyata.
  • Girl Grup yang paling disukai Bambam adalah 2NE1. Dia juga suka GD. Roman2nya YG stan si Bambam, wkwk.
  • Menurut member lain, Bambam masuk kategori anak yang agak manja, dia ini sering banget skype2an sama ibunya yang ada di Thailand. Bambam sendiri ngerasa Jr cukup manja juga karena dia suka liat Jr makan bareng sama ibunya dan Jr suka tiba2 meluk ibunya dan ngomong pake bahasa formal ke ibunya. Dia sangat suka ngeliat pemandangan itu.
  • Menurut penilaian YuGyeom, Mark itu orangnya dari luar keliatan cuek tapi aslinya ga cuek. Dia selalu bisa ngebikin supaya member2 lain ga ngerasa cemas ke dia dan itu dia lakukan sejak awal di Korea. Kalo yang lain lagi cemas biasanya nelfon keluarga, kalo Mark ini bukan tipe kayak gitu, dia bisa meyakinkan orangtuanya kalo dia baik2 saja di Korea dan itu ngebuat orantuanya jadi ga cemas, member2 juga jadi ga cemas. Dewasa yah Mark..keren. *gue ngerasa YuGyeom ini bener2 bisa nilai hyung2nya, dia tipe maknae yang care sama hyung2nya makanya bisa ngasi pendapat kayak gitu*
  • Jackson sama mamanya kalo lagi telfon2an logat bahasanya kayak orang lagi berantem, wkwk. Dan YoungJae suka nanyain apa memang lagi berantem apa ga dan ternyata ga berantem, emang style ngomong mereka kayak gitu, hahahaha. Kalo Jackson telfon2an, member2 lain suka nanya “eh Jackson ada apa? Ga apa2 kan?” Jacksonnya langsung kalem ngejawab tanpa dosa padahal yang lain uda ikutan shock, haha. Dia ngejawab “gapapa kok, aku sama mama ga lagi berantem..” hahahahaha.
  • JB bilang sesuatu di sini yang dia ga mau bilang sebelum2nya. Dia pertama kali bilang di acara ini dan itu tentang YuGyeom. Ini karena dia rasa ini adalah saat yang tepat, YuGyeom telah melakukan banyak hal baik sampai saat ini menurut JB. JB bilang kalo YuGyeom adalah anak yang baik dan sangat patuh dalam berperilaku. Dia juga tipe yang selalu ngedenger apa kata orangtuanya dan dapet banyak kasih sayang juga dari orangtuanya #ohhh #sosweet. YuGyeom bilang makasih ke JB. YuGyeom di sini bilang kalo sekarang hyungnya lagi wajib militer, ayahnya kerja di luar negeri dan ibunya sendirian di rumah. Dia ngerasa ibunya pasti kesepian di rumah. DJ2nya pun ngasi kesempatan YuGyeom buat ngasi video message ke ibunya. YuGyeom bilang “eomma..apakah eomma merasa kesepian? Maaf aku sekarang tidak bisa ada di samping eomma..aku selalu merindukan eomma dan aku sangat mencintai eomma” ~ aaaa demi apa gue haru banget #monangis, apalagi dia ngomongnya sambil2 senyum, senyumnya itu terang banget,indah banget, hangat banget, keliatan tulus seakan ga tejadi apa2 jadi mamanya yang ngedenger juga ga khawatir, member2 yang lain juga ga khawatir. Gue sukaaaa~ YuGyeom kerennnn~~~. JB aja bisa bilang kayak gitu berarti pasti memang YuGyeom anak baik.
  • Selain YuGyeom, Jackson juga ngasi video message ke mamanya. Jackson manggil ibunya dengan mommy. “Mommy~~ mommy selalu dirumah sendirian, ayah pergi bekerja di luar dan kakak ada di Australia. Aku tahu kadang aku tidak bisa ada di samping mommy, aku akan sering skype dengan mommy dan aku cinta mommy” ~demi apa suasananya kok jadi haru gini TT TT TT
  • Bambam juga ngasi video message ke Mamanya di Thailand “ Hallo ma, aku sekarang sedang di radio show dengan kak Fei dan Jia dari miss A dan kak ZhouMi Super Junior, aku sangat senang dan aku rindu rumah”. *Gue jadi ngerasa haru sama anak2 ini chingu, mereka pasti rindu banget sama orangtuanya. Selain ini pas nonton WIN gue juga haru banget ngeliat Bobby IKON yang nangis pas skype2an sama eommanya yang lagi kerja di Amerika. Bener2 haru banget gue. Gue ngebayangin juga gimana anak2 EXO kayak Luhan misalnya yang denger2 keluar salah satu alasannya karena ga diijinin pulang ke Cina. Gimanapun kerja kan salah satunya buat orangtua juga, buat apa kalo misalnya ga boleh pulang ngejenguk orangtua? Mungkin itu yang dia pikirkan. Gue jadi inget Luhan dulu pernah bilang kalo misalnya besok kiamat apa yang ingin dia lakukan dan dia bilang ingin kumpul sama keluarganya. Gue jadi ngerasa dia sayang banget sama keluarganya dan mungkin rasa sayang itu ngelebihin ke EXO, EXO-L atau SM. Kalo misalnya bener salah satu alesannya itu gue uda bisa memahaminya sekarang. Dan itu bukan alasan yang salah menurut gue karena moment2 dengan keluarga itu ga bisa diganti dengan nominal (uang semata). Mungkin homesick yang parah sering dialami idol2 luar Korea yang kerja di Korea dan itu sampe bikin mereka ga betah. Gue jadi sedikit paham karena nonton acara ini. Semoga agensi itu bisa jadi lebih baik ya..masalah keluaga itu krusial/penting soalnya. Dan gue salut sama mereka2 yang bisa survive, jauh dari orangtua. Gue harap mereka selalu sehat dan bahagia..~*

[WeGOT7Sub][ENGSUB] GOT7 C-RADIO {Full}.mp4_002563060

[WeGOT7Sub][ENGSUB] GOT7 C-RADIO {Full}.mp4_003005936

[WeGOT7Sub][ENGSUB] GOT7 C-RADIO {Full}.mp4_000544577

Ini reviewan gue untuk C-Radio. Semoga ada manfaatnya dan bisa ngasi kalian motivasi, informasi dan referensi sekaligus bisa ngambil hal2 positif dari anak2 GOT7.

Annyeong~ ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. Dessy mengatakan:

    Yaaah, , , haru bca ini, mereka pada kngen sama eommanya. T.T
    eon riview got7 di wekly idol dong, aku bru nonton yang cut-nya kayaknya seru deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s