Welcome To #MADTOWN Since #You #Only #Live #Once #YOLO

Posted: November 3, 2014 in About MADTOWN

Tadi malem gue buka2 youtube buat liat2 apa yang baru di K-Pop dan gue nemu satu grup yang menarik perhatian gue. Grup itu namanya MADTOWN. Grup ini mengingatkan gue sama GOT7. Stylenya hip hop banget dan performancenya pake sedikit akrobatik juga. Gue suka style grup kayak gini. Gue belom pernah nonton reality/variety show mereka sebelumnya jadi gue ga tahu mereka karakternya kayak gimana. Tapi gue tertarik sih untuk kenal lebih jauh terutama leadernya. Gue suka MADTOWN dengan sama sekali ga tahu latar belakang mereka. Namun belakangan gue tahu ada membernya yang pernah mau jadi member MBLAQ (posisi Thunder) cuman ga jadi.  Member itu adalah leadernya, Moos.

10710553_580554745405987_3395616757361392842_n

Awal gue suka MADTOWN adalah pure suka lagu dan dance mereka di lagu YOLO. Gue sering denger kata2 YOLO karena gue seneng lagu2 swagger Amerika gitu dan gue suka kata2 itu. YOLO itu singkatan dari “You Only Live Once”. Bagi gue kata YOLO itu semacam alarm peringatan kalo hidup cuman sekali (namun pertanggungjawabannya tiada akhir, itu kepercayaan gue) jadi harus bener2 dimanfaatkan dengan baik supaya ga ada penyesalan di akhir nanti. Jadi kayak peringatan kalo gue harus hidup sepenuh mungkin hari demi hari dengan melakukan apa yang gue suka, semaksimal mungkin dan kalo bisa ada gunanya buat orang lain. Toh kalopun belum bisa berguna bagi orang lain seenggaknya ga ngeganggu hidup orang lain, itu folosofi gue. Gue ga mau menyesal jadi gue rasa hidup gue yang singat dan cuman sekali ini harus punya makna. Gue memaknai YOLO seperti itu. Lagu YOLO MADTOWN sendiri kurang lebih intinya mereka ga mau fake karena hidup juga cuman sekali dan akan melakukan apa yang mereka ingin lakukan.

Dari suka lagu mereka gue jadi suka salah satu member, leadernya. Dia rapper dan leader di grupnya. Ok, gue mau posting profil mereka di sini. Semoga dengan ini kalian bisa sedikit lebih kenal mereka. Lagu YOLO bagus menurut gue dan kalian sepertinya harus nyoba ngedengerin. Selain itu dancenya juga hip hop style banget. Mereka pake banyak sekali unsur2 dougie dance, jenis dance hip hop yang lagi ngetrend di kalangan pecinta style swagger Korea. Dance dougie semacam dance wajib bagi grup yang alirannya hip hop dance. YuGyeom sama Jackson  GOT7 sering banget ngedance-in dance ini.  Anak2 YG terutama Team B (Ikon) juga. Ini karena style mereka memang kiblat2nya ke swagger style temen2. Agak lain misalnya sama grup2 kayak SHINee, SuJu atau EXO yang genrenya dance, bukan hip hop.

1538766_758178927576008_2720326527500406773_n

Lagu YOLO sendiri ternyata ciptaan songwriter yang uda terkenal. Yang bikin YOLO sama kayak suka bikin lagu2 anak SM dari mulai Girls’ Generation (Romantic St), SHINee (Dream Girl), EXO (Don’t Go & Growl).. Dia adalah Jordan Kyle. Jordan Kyle’s facebook account : https://www.facebook.com/ProducerJordan. Dia sebagai co producer untuk lagu2 itu. Producer lain yang bikin lagu ini adalah Deanfluenza: https://twitter.com/Deanfluenza. Dia orang Joombas. Joombas adalah orang2 dibalik suksesnya lagu EXO “Growl”, mereka yang bikin lagu itu. Ga heran musiknya langsung nyantol dan enak di telinga gue karena memang dibikin sama songwriter yang uda punya nama besar.

Gue sebenernya ga pilih2 sama karya/lagu. Gue tipe ga masalah siapapun penyanyinya asal bagus. Bukan karena misalnya gue ngefans GOT7 semua lagunya gue suka, gue bukan tipe kayak gitu. Dan kebetulan pertama denger YOLO langsung suka, gue ga tahu siapa yang bikin dan setelah tahu jadi agak kaget juga..berarti selera gue ke musik masih seperti itu. Dengan ga tahu siapa yang bikin gue reflek bisa suka suatu lagu padahal yang bikin orang2 yang karya2nya sering gue suka juga, wkwwk.  Kalian bisa liat MV dan salah satu performnya di link ini:

MV YOLO di: https://www.youtube.com/watch?v=hIifkvZGXng

Live performance YOLO @inkigayo: https://www.youtube.com/watch?v=QebEcQbmbvc

Kalian bisa nyoba liat performance mereka di situ. Kalo gue suka live mereka di M Countdown cuman karena web officialnya ga upload gue ngasi yang official aja. Oya, gue ga suka nonton perform2 yang ga official chingu. Gue harap kalian juga gitu soalnya gue rasa akan lebih baik ngeliat di site2 resmi, ngasi komentar maupun like di sana karena itu bisa jadi masukan buat mereka. Mereka jadi tahu video mereka ditonton berapa orang dan bisa jadi bahan analisis mereka ke depan. Ok memang rekaman2 fans juga banyak yang bagus dan update, kadang kalo kepepet gue juga nonton dari mereka tapi kalo ada site2 officialnya gue prefer ke situ dulu.

Dan Ini profile mereka, gue cuman copas dari facebook J-TUNE: https://www.facebook.com/jtunecampofficial

10414425_757115851015649_33734129096693960_n

10635818_757116464348921_296506621990336954_n

1521701_757609224299645_770030366174105548_n

10251904_757608664299701_5257411198687274929_n

10386748_757608877633013_3496040928253020471_n

10710912_757118891015345_8697285881989230629_n

10712719_757609004299667_8149488872498244518_n

Kalian bisa jauh mengenal MADTOWN sendiri di link2 di bawah ini. Ini semua official fans account mereka ^^

MADTOWN Official facebook: https://www.facebook.com/pages/MAD-TOWN/432317113563085?ref=hl

MADTOWN Official Twitter: https://twitter.com/MADTOWN_CAMP

MADTOWN Official Youtube: https://www.youtube.com/user/jtunecamp

MADTOWN Official Instagram: http://instagram.com/madtown_camp

MADTOWN TV: https://www.youtube.com/playlist?list=PLAfMkmcYchHc1sDOVCUd92xnsRkj_dTBh

Addictional pic:

10423641_757115847682316_4721603370172503165_n

10298791_757116474348920_7663290852907896830_n

10394133_757118894348678_7353966913085643935_n

1472752_757608667633034_8983437329538530187_n

1381823_757608880966346_6578005215262908386_n

10606424_757609007633000_6845758247875954865_n

10635803_757609230966311_1696215629624646126_n

Annyeong~ #MADTOWN #YOLO ^^

Komentar
  1. Jinnie-ya mengatakan:

    Yea~ aku juga aku juga samaaa~~
    Pas pertama kali dengerin lagunya langsung nyantol banget!
    Di MADTOWN aku suka Lee Geon>< *ngga ada yang nanya=____=*

  2. Arianne mengatakan:

    Si Moos itu sbnrnya jg udah debut duluan eon sama Buffy, macem sub-unit gitu deh, namanya Pro C, tp cm digital single aja. Lagunya yg featuring Ailee keren sumpah >.< Kyaaa akhirnya dirimu nengok juga ke MADTOWN *_*

    • lindashin mengatakan:

      iya sekilas liat itu di naver, katanya dulu di Pro C. Yang Ailee gue belom denger, wkwkw. Gue ga begitu kenal lagu2nya ailee sih, hahaha.

      • Arianne mengatakan:

        Klo menurutku lbh bagus yg sama ailee sih drpd yg sama k.will hehe
        Bikin fact ttg Madtown dong eon, hihihi acara radio mereka ga ada engsubnya, jd cm ngerti dikit2 pas ditranslate sm DJnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s