Buku Pertama Gue: Get Ready? This Is K-Pop

Posted: Desember 4, 2014 in my korean notes

Mungkin ada readers di blog ini yang pernah tahu gue sempet pengen nulis buku. Dan akhirnya hari ini buku pertama gue lauching. Gue sadar gue penulis rookie tapi gue rasa semua penulis awalnya juga dari hal2 kayak gini, hehe. Gue hobby ngeshare tulisan di blog cuman gue pengen nyoba aja dalam bentuk yang lain dan itu buku. Seperti judul postingan ini, judul buku pertama yang gue bikin adalah “Get Ready? This Is K-Pop”. Buku ini kurang lebih bisa dimaknai kalo gue pengen share informasi seputar K-Pop yang beyond/lebih dari dari apa yang kebanyakan K-Popers Indonesia pikirkan. Buku ini ada karena gue terinspirasi dan sangat appreciate sama orang2 yang ada dibalik layar suksesnya K-Pop khususnya tentang siapa2 aja yang bikin lagu2 booming K-Pop. Buku ini lebih ke apa sih K-Pop? Gimana sih musik K-Pop itu dibikin? siapa yang bikin? Seperti apa profil orang yang bikin? Dan yang paling penting adalah dengan tahu paling ga “sekilas” tentang mereka, kita semua bisa dapet inspirasi positif dan respect sama mereka. Jadi suka K-Pop bukan cuman masalah “fans suka idolnya” tapi setidaknya tahu juga siapa yang bikin sehingga mungkin selain dapet inspirasi dari idol2nya juga dapet inspirasi dari para music producer/lyricistnya.  Fokus gue untuk buku pertama ini adalah ke musiknya Big 3 (SM/YG/JYP) dulu.

Gue pengen K-Pop itu ga cuman berakhir pada kata “ganteng/menarik/cantik” dsb tapi lebih ke “respect/inspire” juga. Musik itu apa? K-Pop itu apa ? Its all about Peace, Love and Happiness. Nah orang kayak gimana sih yang bisa bikin musik keren? Gue nemu jawabannya setelah 10an tahun bergelut di dunia K-Pop, mereka adalah orang2 yang care sama 3 hal itu. Apa cuman itu? Ga. K-Pop memang sesuatu yang membawa perdamaian, cinta dan kebahagiaan bagi banyak orang tapi K-Pop juga adalah bentuk kerja keras, kreativitas, kerjasama antar musisi, strategi masing2 perusahaan dan sebuah industri musik yang nyata. K-Pop itu ga sesimple kelihatannya makanya gue kasih judul “Get Ready? This Is K-Pop” yang kurang lebih “Siap? Inilah K-Pop”, hehe.

Gue sadar buku gue yang pertama ini masih banyak kekurangan sehingga gue minta maaf jika kalian menemukan kekurangan itu. Ada seorang music producer K-Pop untuk SM yang pernah mengatakan “learning process probably has no ending” yang artinya proses belajar itu bisa aja ga ada akhirnya/tanpa batas waktu. Nah itu juga yang gue lakuin, terus belajar dan belajar dari semua hal termasuk K-Pop, sehingga mungkin di akhir gue bisa dapet pencapaian yang manis. Dan gue akan sangat berterimakasih kalau kalian mau support karya pertama gue ini ^^

Nah selanjutnya tampilan buku gue gimana sih? Ini:

Cover belakang GRTIKP_

Mungkin kalian heran kok covernya gambarnya gitu? Cover itu yang desain gue sendiri. Cover depan dominan gambar 1 mahkota besar (gue terinspirasi sama lukisan Jean Michel Basquaiat dalam ngedesain ini) yang kurang lebih artinya K-Pop itu ibarat mahkota, pursuing popularity dsb, sebuah karya seni juga. Di depan hanya ada keliatan 1 mahkota besar dengan 3 yang kecil2, filosofinya kayak “kebanyak orang baru tahu luarnya/K-Pop secara umum” tapi ternyata setelah mau tahu sebenrnya ada banyak hal tentang K-Pop. Itu gue gambarkan dengan cover belakang yang mahkotanya makin banyak dan bahkan memenuhi halaman. Ini konsep cover aja sih, hehe. *imajinasi* hehe.

Nah, gimana cara pesannya? Caranya dengan sms gue langsung di no: 085 702 678 837. Harga bukunya sendiri adalah Rp. 70.000;. Dengan beli buku ini, kalian akan dapet langsung member card NAMU Shop & Readers Card “leendashinhyunjae.wordpress.com” dan goodies pribadi dari gue.

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

Komentar
  1. Annisa Icha mengatakan:

    Hai…
    Ma’af sekarang jarang baca di blognya kakak, aku sibuk belajar karena udah kelas IX.
    Udah launching buku, waaaah… selamat ya… semoga bukunya laris dan bisa nerbitin buku lagi kedepannya.
    Terus semangat buat nulis…

  2. wikapratiwi8wp mengatakan:

    Kak Linda..mau tanya boleh? Hehe Sebenernya udah tahu kalau kak Linda pernah nulis buku sih.. Tapi baru ada waktu sekarang buat nanya sama kak Lin. Untuk buku pertamanya kak Linda masih ada stocknya gak? Kalau masih ada aku mau pesen soalnya sekalian sama bukunya yang kedua. Tapi sebelum pesen mau tanya dulu masih ada atau gak stock buku pertamanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s