Fakta-Fakta GOT7 Part 50 (Review Showcase “Identify” GOT7)

Posted: Desember 8, 2014 in About GOT7

COME AND GET IT, GOT7!

Diambil dari: [ENG] 141203 GOT7 Before Showcase Interview (Genie, KT Music)

  • Setelah debut dengan mini album “GOT IT” lalu release mini album kedua “GOT LOVE”, akhirnya GOT7 ngerilis full album pertama mereka dengan title “Identify”. Mereka mengadakan showcase untuk rilisnya album ini.
  • Sebelum showcase mereka semacam ada acara dulu yang namanya Star Track.
  • Games pertama di acara ini pertanyaannya adalah jika mereka cewek, siapa member GOT7 yang pengen dia ajak ngadate. Jr dan YoungJae nunjuk Jackson. Bambam nunjuk dia sendiri *uda berubah nih, pas masa GGG Bambam nunjuk Mark, wkwwk*. YuGyeom, JB, Jackson nunjuk Mark dan Mark sendiri nunjuk JB.
  • Bambam nunjuk dia sendiri alesannya dia merasa dia good boy jadi misalnya dia cewek, dia bakal milih Bambam, hehe *iyain aja ya biar cepet, wkwk*
  • Lagu yang disukai Bambam, sering dia denger dan membuat dia jadi nyaman ketika ngedengerin lagu itu adalah lagunya Sam Smith yang judulnya “Stay With Me”. Selain itu dia juga suka banget lagunya Justin Timberlake yang judulnya “Strawberry Bubblegum”
  • Kata Bambam, kalo ngedengerin lagu “Stay With Me” pas lagi mandi, dia berasa lagi mandi di kamar mandi yang mewaaahhhh banget, wkwk. Semua member ngakak demiapa. Lagunya classy sih chingu jadi wajar feel pas ngedengerin lagunya berasa “mewah”, semacam lagu genre jazz soalnya.
  • Pertanyaan kedua adalah member yang jarang mandi. Jackson ga nunjuk siapapun, wkwk. YuGyeom, Mark, YoungJae dan Bambam nunjuk Jackson dan Jr nunjuk JB. Jackson sendiri ga terima dibilang jarang mandi, katanya dia mandi kok ketika member2 lain uda pada tidur semua. Ini gegara dia paling suka telat masuk dorm kalo malem. Cuman Bambam bilang “ah hyung pas di hotel itu juga langsung tidur kok (ga mandi duluan), wkwk. *ternyataaa….haha*.
  • Album “Identify” sendiri adalah album dengan maksud nunjukin identitas mereka sebagai grup. Genre album ini sendiri adalah hip hop, dengan penekanan ke dark hip hop.
  • 20 tahun kedepan, Jr pengen jadi CEOnya JYP, wkwkw *cieee yang namanya sama kayak JYP #uhuk*
  • 20 tahun kedepan, JB pengen tetep bisa nyanyi di panggung *simple tapi dalem*
  • 20 tahun kedepan, Bambam ingin dikenal sebagai seorang legend. *semoga ya Bam, haha*
  • 20 tahun kedepan, YuGyeom bakal ngerasain beratnya masa2 world tour mereka, hehe. *gue rasa ke depan GOT7 akan makin bersinar dengan banyak ngelakuin tour2 dunia…semoga*
  • Lagu yang disukai YuGyeom salah satunya adalah lagunya 2PM yang judulnya “Go Back”, lagu R&B dengan beat slow seperti kesukaan YuGyeom. YuGyeom suka genre slow R&B soalnya, tipe lagu yang kayak gini. *Bagi gue lagu ini keren juga*
  • Meskipun YuGyeom nganggep 2PM sebagai role modelnya, dia nganggep 2PM sebagai manusia juga, yang care sama mereka sebagai sesama manusia (sebagai adik). 2PM adalah sunbae JYP yang paling care sama mereka chingu.
  • Salah satu lagu yang disukai YoungJae adalah lagu ballad dengan melodi indah dari Jung Jun Il yang judulnya “Confession”. *YoungJae juga suka lagu2 ballad kayaknya. Wajar sih soalnya dia main vocal*
  • Lagu yang mengubah hidup JB dan lagu yang punya kesan dalem banget bagi JB adalah lagunya D’angelo yang judulnya “Brown Sugar”. Lagu itu adalah lagu yang sering dia gunakan ketika jaman2 ngedance dulu. Dia sukaaaa banget sama lagu itu chingu.
  • Lagu yang bisa ngebuat Jr relax/ga nervous lagi adalah lagu dari Sam Smith juga dan judulnya “Make It To Me”.
  • *gue sendiri paling suka lagunya Glen Hansard & Marketa Irglorva yang judulnya “Falling Slowly”. Itu lagu yang paling gue suka. Bagi gue lagu itu simple tapi dalem. Gue suka genre FolkRock dan suka penyanyi2 asal Irish dengan genre itu kayak Glen Hansard/Damien Rice. Kalo di Inggris gue suka Ed Sheeran. Gue rasa lirik2 “Falling Slowly” kena banget di gue. Gue juga suka genre2 lain kayak Hip Hop/R&B (black music) cuman sebates ngedengerin beat dan musiknya aja, ga sampe ke lirik2nya karena gue ga terlalu suka lirik2 lagu black music apalagi rappnya. Kalo rapp2 Korea gue malah agak konek, cuman untuk rapp2 Amerika gue angkat tangan. Kalo lagu2 FolkRock itu selain suka gue dengerin, gue juga suka nyanyiin, semacam genre gue banget, hehe. Meskipun gue suka K-Pop tapi gue rasa gue ga buta genre2 lain di musik, gue mengikuti banyak genre/musik lain selain K-Pop. Ini karena gue pegang satu peribahasa “orang yang ga kenal bahasa orang lain ga paham bahasanya sendiri” gue rasa musik juga gitu, gue ga bakalan bisa tahu K-Pop itu apa kalo gue ga tahu asal musik K-Pop darimana, karena gimanapun K-Pop lahir belakangan, sebelum itu uda ada musik2 yang menginspirasi K-Pop ada, jadi kalo tahu K-Pop cuman dari K-Popnya bagi gue ga cukup, harus tahu musik2 lain juga. Terlebih musik K-Pop itu jenisnya fusion (gabungan berbagai genre) jadi ga bisa terlalu didalami kalo ga ngedalemi genre2 itu satu persatu*

Diambil dari: [genie] GOT7 1집 [Identify] 쇼케이스 (Genie, KT Music)

  • Showcase “Identify” bertepatan dengan ulangtahunnya YuGyeom dan semuanya nyanyiin lagu selamat ulangtahun ke YuGyeom di situ, bahkan ada fans yang sampe bawa cake segala ke showcase cuman ketika kamera ngeshoot dia, dianya malu dan cakenya disembunyiin, hehe. *sweet fans*
  • YoungJae bilang kalo dia selama ini latihan martial arts dengan baik, lalu si Jackson reflek minta YoungJae meragain martial arts yang dia bisa padahal YoungJae sebenernya ga terlalu bisa, wkwk. Akhirnya YoungJaenya roll depan di panggung, haha. *mau terbang kayak Mark ga bisa, yaudah deh roll depan aja, wkwk*
  • Nunanya Jackson di acara Roommate, Lee GukJu dan satu lagi cowok (gue ga tahu namanya) datang ke showcase buat support Jackson. *so sweet..keliatan banget Jackson disayang banyak orang di Roommate itu*
  • *gue seneng nonton video showcase ini karena meskipun panggungnya biasa aja, simple, penontonnya juga ga banyak tapi kesannya deket gitu, dan anak2 GOT7nya sendiri juga asik kalo uda bareng2 di panggung, ga perlu MC juga karena ada member2 yang pinter ngomong kayak Jr/Jackson. Simply asik lah kalo gue bilang. Bener kata JYP/YG, mereka pernah bilang kalo “entah bagus/tidaknya kamu nyanyi/ngedance, yang paling penting adalah kamu bisa menyentuh hati penonton ketika perform”. Gue ngerasain itu banget di GOT7, mereka bagi gue ga wow2 banget dalam hal dance/nyanyi cuman gue tersentuh dan jadi suka mereka bakhkan ngikutin mereka sekarang. Gue baru suka GOT7, bener suka baru bulan November 2014 lalu (ketika pertama kali buat fakta2 GOT7 ini). Ibaratnya gue telat 10an bulan lah suka mereka cuman karena gue pengen tahu mereka lebih dalam, gue nyari banyak hal tentang mereka dan memutuskan ngeshare itu di blog ini juga. Ya sama kayak yang gue lakuin ke EXO dulu, apa yang pernah gue lakuin ke EXO (nulis tentang EXO) bakal gue lakuin juga ke GOT7, ini gue yang sekarang. Bagi gue kadang sesuatu di dalam hidup tuh ga perlu yang WOW, asal itu bisa nyentuh hati gue, uda cukup. YG juga pernah bilang kalo “kamu harus enjoy dulu dengan diri kamu baru di panggung baru kamu bisa bikin orang lain enjoy ngeliat kamu, kamu ga bisa bikin orang enjoy kalo kamu sendiri ga enjoy” dan gue nemuin itu juga di GOT7, mereka itu bagi gue bukan dancer2 super perfect, tapi satu hal, mereka keliatan enjoy sama performance mereka, keliatan natural, tidak menjadi ingin terlalu perfect, ada celah2nya sedikit, gerakan2 yang ga bareng sedikit tapi gue malah suka. Gue harap GOT7 tetep kayak gini untuk selanjutnya. GOT7 Fighting! GOT7 Jjai!*

[ENG] 141203 GOT7 Before Showcase Interview.mp4_000228161

[ENG] 141203 GOT7 Before Showcase Interview.mp4_000618818

[genie] GOT7 1집 [Identify] 쇼케이스.mp4_000600733

[genie] GOT7 1집 [Identify] 쇼케이스.mp4_000808440

[genie] GOT7 1집 [Identify] 쇼케이스.mp4_000870436

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Nama cwo yang satu roommaate sama jackson itu seo kang jo eon. Dia dlu se roommat sama chanyeol di musim pertama, Yg sama JYP emang kurang lebih sama pemikiranya jelas wong temenan,,, anak asuhnya juga akrab kya junsu dlu kan dia di tawarin di YG sama taeyang tp nolak alasan pribadi… keren lah mereka kya jackson sama mino yang jadi deket karena battel training… bikin fakta Winner dong eon klo gk ikon juga boleh pokoknya rapper YG yang new. SEUnghoon, mino, b.i , sama bobby

  2. Arian mengatakan:

    Yg cowok itu Kangjun kayaknya eon, yg sekamar sm Jackson.
    Anak roommate emang gitu sih, dulu pas chanyeol jg mereka dtg ke konsernya exo. Ke konsernya 2ne1 jg klo ga salah. Emg bener kekeluargaannya berasa kentel bgt🙂 *terharu*

  3. fanficfunny mengatakan:

    Kangjung namanya seo kang jun roommatenya di Roommate s2
    ..
    Aku baru tahu alasan kenapa aku suka GOT7… DUlu aku pernah bilang kok GOT7 engga sewah group ini engga sekeren group ini kok dancenya cuma kayak gini doang.. Kok dan blah balaah…
    Ternyata suka itu cukup kamu suka emang dari hatimu bukan karena prestasi.. Buat apa prestasi kalo pada dasarnya engga nyaman sendiri.
    Dan fakta yang aku temukan adalah…
    Yang paling bersinar adalah yang paling kesepian…

    Bukan berartibersinar itu engga baik🙂 #Quote DH

  4. Anggunie mengatakan:

    Kebanyakan main vocal suka nya lagu2 ballad contoh nya taehyun winner -,-

Tinggalkan Balasan

