Fakta-Fakta GOT7 Part 57 (GOT7 dan Style Musik Mereka)

Posted: Desember 21, 2014 in About GOT7

Come and Get It, GOT7!

Diambil dari: 141215 Sina Interview – GOT7 (Eng Sub) subbed by BbiyakKim

141215 Sina Interview - GOT7 (Eng Sub).mp4_000811640

  • Jackson ngejelasin kalo mini album pertama mereka lebih ke hip hop *iya, Girls Girls Girls itu jelas hip hop, swagger, hehe*. Ke mini album kedua konsepnya lebih ke “cute style” dan masuk ke full album pertama mereka “Identify” konsepnya lebih ke innocent sekaligus sexy (semacam pergantian dari remaja ke dewasa). *Konsep mereka terus2an berubah, tapi tetep didukung yah seperti kata Mark ^^. Mark pernah bilang di “See U Japan” bahwa konsep mereka ke depan akan terus berganti2 dan berharap fans akan tetap mendukung mereka*
  • Lagu yang paling disukai Jackson di album “Identify” adalah Moonlight, karena dia yang bikin lirik rapp di lagu itu *wah keren..uda kayak anak2 YG nih, contribute buat bikin lagu juga. Jjang!*
  • Lagu yang paling disukai Jr di album “Identify” adalah “Stop Stop It”, sebenernya lagu itu dulunya mau masuk ke mini album kedua mereka (A) cuman ga jadi. Nah Jr dari waktu itu uda ngedengerin lagu itu terus dan lama2 jadi suka bahkan sampe sekarang. Ketika ngedenger lagu itu, Jr pernah sampe ngerasa “wah kok bisa ya tercipta lagu yang keren banget kayak gini?”. Lagu itu sendiri adalah ciptaan JYP dan bahkan JYP sendiri kata anak2 GOT7 juga sampe amaze karena bisa bikin lagu yang kayak gitu *gue akuin sih JYP itu keren, dia itu punya color sendiri kalo bikin lagu, “JYP banget” lah istilahnya, ga ada yang bisa sama. Lagu2 dia yang gue rasa “JYP banget” dan gue suka adalah kayak “10 out of 10”nya 2PM, “I don’t need A Man”nya Miss A, “Like This”nya Wonder Girls”, “Days Like Today”nya 2AM dan “Girls Girls Girls & Stop Stop It”nya GOT7. JYP Jjang!*
  • Sama kayak Jakson, Bambam paling suka lagu “Moonlight” juga, alesannya karena dia suka style lagu yang kayak gitu.
  • YuGyeom dan YoungJae sepakat paling suka sama lagu “Stop Stop It” di album “Identify”. Alesan YoungJae adalah musik dari lagu itu sendiri sudah sangat funky meskipun tanpa vocal. Beatnya juga kuat, dia suka.
  • JB juga paling suka lagu “Stop Stop It”, alesannya karena lagu itu sekali denger ngebikin dia pengen denger dan denger lagi *iya sih, lagunya gampang lingering di telinga soalnya, keren*
  • Mark paling suka lagu “Moonlight”. *berarti lagu yang paling disuka mereka antara “Moonlight” sama “Stop Stop It” doang yah? Haha. *Gue suka jawabannya, ga terkesan diskenario. Bukan gue ngebanding2in apa gimana cuman gue jadi inget dulu EXO pas ditanya suka lagu apa di album MAMA dan 6 member ngejawab dengan jawaban yang beda2, satu member satu lagu. Waktu itu sih gue biasa aja cuman ngedenger jawaban GOT7 barusan jadi mikirnya “apa iya dulu EXO pas ngomong itu diskenario, wkwk”. Ya gapapa sih soalnya 6 lagu di album MAMA semuanya juga bagus cuman ngerasa gitu aja. #Peace EXO, hehe*
  • Tahun depan (2015) adalah awal GOT7 masuk pasar China. Mereka bakalan ngadain banyak aktivitas di Cina tahun depan seperti showcase.
  • Penyanyi China favorit Jackson adalah Jay Chou dan Wilber Pan. Dia juga suka grup dari China namanya M.I.C
  • Kalo Bambam paling suka F4 terutama Vannes Wu. Bagi Bambam, Vannes itu dancenya keren banget dan keliatannya orangnya cool juga jadinya dia suka dan berharap kelak bisa ketemu dia *gue kenal F4 itu SD kelas 3/4 sekitar tahun 2001 chingu, sedangkan Bambam sama gue beda usianya 5 tahun. Masa Bambam kenal F4 sejak dia TK/belom sekolah?wkwk. Itu kalo dia tahu F4 dari debut sih, kalo ga ya berarti dia kenal F4 di tahun2 setelahnya, haha. Bambam tuh kayak gue, kenalnya RAIN, F4, selera kita sama TT TT. Jadi kayak nostalgia kalo ngedenger cerita2 Bambam, inget masa lalu gue juga jadinya. Gue dulu saking sukanya F4 buku tulis itu gambarnya member F4, suka nyanyi lagu2nya, nulis2 liriknya, nonton semua dramanya, beli poster2nya dsb. Uda gila2an lah dulu jaman2 F4, wkwk. Dan member F4 yang paling gue suka itu juga si Vannes Wu kayak Bambam, alesannya sama, bagi gue dia orang yang cool. Diantara semua member dia yang paling keliatan pinter dan berbakat, jago bhs Inggris juga, ngedance juga, nyanyi juga, bikin lagu juga. Gue paling suka lagu2 Vannes Wu diantara Jerry Yan, Ken Zhu/ Vic Zhou. Gue paling suka tuh lagunya dia yang ada lilo stich-nya (Falling In Love judulnya kalo ga salah). #Demiapa gue jadi nostalgia gegara BamA, haha. Thank You Bambam, you brings up my memories about F4 again ^^*
  • Artis China yang JB pengen kolaborasi sama dia adalah Stephen Chow yang menurut JB adalah artis yang serba bisa, dia film director sekaligus actor *keliatan banget orang2 yang disukai JB itu orang yang serba bisa (artis serba bisa). Gue rasa JB itu seleranya pada sesuatu keren*
  • Artis China yang Jr pengen kolaborasi sama dia adalah Jay Chou dan director Zhou Jie Lun yang seorang film director sekaligus actor. Jr ini ngaku uda nonton satu film China judulnya “Secret” sekitar 30an kali gegara sukaaaaa banget sama film itu, haha *gue sendiri belum tahu filmnya, gue jujur kurang suka film2 China chingu, kalo dramanya gue ada yang suka cuman filmnya paling film Boboho atau film2nya Jimmy Lin, wkwkwkwk. Aktor China yang gue suka (entah Hongkong, Taiwan, China gue anggep sama aja ya soalnya gue ga yakin dia darimana) adalah Jimmy Lin (bagi gue dia ganteng banget, gue suka nonton film2nya pas masih SD). Gue juga suka Leo Koo (dia main di Putri Huan Zhu sama Romance In The Rain~gue sukaaa banget karakternya dia di drama). Gue juga suka sama salah satu member grup 183 club (namanya lupa), dia main di drama “The prince who turn into a frog”, ganteng banget dia TT TT TT, dia juga main di drama Magician Of Love,drama Taiwan tentang stylist2 rambut gitu. Gue pas nulis ini belom inget namanya, hehe. Sama satu lagi, gue lupa namanya juga tapi dia main di drama yang disitu karakternya namanya Torro (dia member grup Energy dari Taiwan), ganteng juga dia, wajahnya tajem, keren. Sebelum kenal K-Pop gue uda suka grup2 Cina duluan chingu, kayak F4, Energy, 5566, Comic Boyz. #demiapa ini gue jadi bener2 nostalgia sama Cina2an lagi gegara anak2 GOT7, wkwk. Thank You GOT7!! ^^*
  • Jackson pengen kolaborasi sama Dicky Cheung.
  • Ideal Type Jackson adalah cewek yang sehat dan warna kulitnya agak2 gelap (eksotik), cewek yang senyumnya ceria. Tapi yang terpenting bagi Jackson adalah dia sehat.
  • Ideal type Jr adalah cewek yang punya banyak kesamaan dengan dia (mereka punya kesukaan pada hal2 yang sama), dia juga suka cewek yang punya personality yang cerah/ceria, punya senyum yang cantik, cewek yang bisa ngasi dia semacam energy positif. Jr pengen jatuh cinta sama orang yang bisa dia percaya dan dia bisa bergantung pada cewek itu *bagi gue tipenya dia perfect banget, ada ga ya cewek kayak gitu? Hehe. Semoga suatu saat Jr bisa ketemu sama cewek yang dia sebutkan karakternya ^^*
  • Bambam suka cewek yang pendek, alesannya dia ngerasa aneh sama cewek2 yang lebih tinggi dari dia. Intinya dia suka cewek yang lebih pendek dari dia chingu. Dia juga suka cewek yang punya senyum yang cantik. Dia juga sangat kagum sama cewek yang terlihat cantik dengan baju2 warna kuning. Kuning sebenernya bukan warna favorit Bambam cuman dia ngerasa menarik aja ngeliat cewek yang terlihat cantik dengan baju2 warna kuning *demiapa gue punya pikiran yang sama kayak Bambam, gue itu suka banget idol cewek yang pake kostum2 warna kuning. Kalian boleh percaya boleh ga, warna favorit gue merah cuman entah kenapa gue suka banget ngeliat orang pake baju kuning. Gue sendiri ga suka pake baju kuning tapi seneng ngeliat cewek biasa/idol grup cewek K-Pop yang pake baju kuning. Gue ga banyak nyimpen perform idol K-pop cewek. Gue cuman save 1 aja yang paling gue suka dari semua perform mereka. Contoh gue lagi suka Mr.Mrnya SNSD, gue bakalan simpen 1 perfom aja di laptop yang warna kostumnya paling gue suka. Banyak kan kostum Mr.Mr, ada yang bajunya merah, pink, hitam, kuning, maroon dsb dan yang gue simpen itu yang warnanya kuning doang, yang mereka pake blazer kuning itu. Ini karena gue suka ngeliat idol cewek pake baju warna kuning. Apink juga, dari sekian banyak kostum mereka di perform LUV, gue cuman save perform yang kostum mereka warna kuning. Gue sukaaaa banget ngeliat idol cewek pake baju warna kuning chingu. Ahhhh Bambam kok daritadi samaan sama gue mulu sih? Lu ama gue jodoh apa gimana sih Bam? Wkwk..~ jodoh buat jadi sodara, adek kakak maksudnya, hehe. Soalnya kok pikiran kamu, masa kecil kamu, orang2 yang kamu suka, bahkan sampe suka cewek yang suka baju kuning sama kayak gue TT TT TT #pelukbambam #BerasaKetemuSodaraYangTerpisahJarakDanWaktu #apaini
  • YuGyeom bilang kalo orang yang dia suka adalah ideal typenya *aduhhh sok dewasa ini bocah, padahal dulu bilangnya cewek yang bisa  dia bully, wkwk*
  • Sama kayak YuGyeom, YoungJae ngerasa orang yang dia suka adalah ideal typenya. Jadi semacam ga ada spesifikasi tertentu buat suka cewek, asal dia suka, hatinya konek sama cewek itu/suka ya bakalan jadi ideal type. Cuman YoungJae nambahin, dia suka cewek yang hatinya baik kayak seorang ibu. Berati YoungJae ini suka cewek yang keibuan chingu #kerennnn
  • Mark dan JB sama, ga punya spesifikasi khusus buat suka cewek, yang penting ada chemistrynya aja/tiba2 jatuh cinta sama cewek itu tanpa terlebih dulu punya ideal2 type yang direncanakan.
  • Mengenai style music yang paling mereka suka, Jackson bilang selalu suka hip hop R&B (black music).
  • Jr suka genre R&B soul. Ketika dia ngerasa sedih dan sendiri, dia banyak ngedengerin lagu2 jazz dan acoustic. Jr ngerasa tipe musik yang disukainya adalah musik yang membuat dia merasa ringan/santai, yang ga terlalu cepat. *iya sih, black music yang kayak R&B soul gitu enak banget, beatnya enak, wajar banyak yang suka. Gue sendiri juga suka black music, dari AKON, Alicia Keys, Chris Brown, Drake, Dr.Dre, Lil Wayne, Nelly, Neyo, Nicky Minaj, Rihanna, Sia, Tyga dll dsb (penyanyi2 genre black music) gue suka beberapa lagu mereka dan suka ngedengerin juga. Bagi gue rapp dan beat dari black music itu keren, swag. Gue suka secara musiknya cuman untuk lirik, MV dsb gue ga suka, sama sekali ga suka, mereka terlalu vulgar untuk lirik/MV jadi gue ga suka. Yang gue suka dari musik2 hip hop dan R&B barat itu musiknya aja, lain sama hip hop dan R&B Korea yang ada lirik yang masih bisa gue terima bahkan suka. Meskipun gue suka genre itu, tahu banyak lagu2 tentang itu cuman sebenernya genre terfavorit gue bukan itu. Gue paling suka sama genre FolkRock. Gue suka beberapa penyanyi FolkRock dan rata2 asal mereka dari Irish (Irlandia) kayak Glen Hansard dan Damien Rice. Kalo dari Inggris penyanyi FolkRock yang gue suka adalah Ed Sheeran. Penyanyi Folkrock itu kalo perform pake gitar, lagu2nya puitis, dalem, performnya simple, ga heboh2 kayak genre lain jadi gue suka. Gue tipe yang ngedengerin banyak genre, banyak musik, lintas negara karena gue pada dasarnya suka musik meskipun suka K-Pop secara spesifik chingu*
  • Bambam suka musik yang bisa ngebikin dia nyaman. Jr tiba2 nyaut “Bam, kamu kok kayaknya sekarang jadi suka nyanyi sih daripada ngerapp? Prepare buat solo ya? Haha”. Iya chingu, Bambam kan posisinya di GOT7 rapper tapi dia sendiri malah suka ngedengerin lagu2 yang bukan rapp jadi Jrnya juga nanya. Harusnya kan parallel, contoh Jackson, dia posisinya rapper genre favoritnya hip hop/rapp. Nah kalo Bambam malah sukanya ngedengerin lagu2nya Sam Smith/Justin Timberlake..omg, haha.
  • YuGyeom paling suka genre Hip Hop R&B (black music juga) dan sekarang dia lagi enjoy2nya ngedengerin musik2 urban. *ngomongin musik2 urban, dari jaman EXO dulu gue mulai suka musik2 urban, sekarang juga masih suka. Gue rasa musik urban itu beda sama black musik (memang), bedanya bagi gue gini, sama2 asik tapi kalo urban lebih kaya di instrument, kayak lebih menarik buat didenger daripada black music yang rata2 beat2nya gitu2 aja, enak sih enak cuman urban lebih variasi kalo menurut gue. Black music beda sama genre urban yang bener2 ngeblend’in sangat banyak variasi instrument buat jadi lagu. Makanya gue banyak suka lagu2nya SM karena genrenya banyak yang urban jadi lagu2nyapun menarik. Musik Urban itu contohnya Red Velvet “Happiness” chingu. Musiknya kaya, instrument yang digunain beragam jadi asik banget,catchy, menarik buat didengerin. Selain musik2 urban yang uda masuk label, gue pribadi suka musik2 urban indie gitu, seneng aja ngedengernya, bagi gue keren. Ga nyangka dek YuGyeom suka musik urban juga #pelukYuGyeom hehe*
  • Untuk keseharian, YoungJae suka ngedengerin lagu2 ballad dan dia juga suka hip hop. YoungJae bilang suka banyak genre juga. *kalo ballad gue sukanya lagu2 Korea, ballad yang dari barat itu kurang kena feelnya di gue. Kalo ballad gitu gue biasanya suka OST2 drama, antara Lyn, Baek JiYoung, Park Hyo Shin, Howl..itu dewa dewi OST Korea bagi gue, banyak lagu2 ballad mereka di OST Drama yang jadi favorit gue*
  • JB bilang dia ga punya style musik yang bener2 dia suka, asalkan musik itu menurut dia bagus, dia bakalan suka. JB bilang suka hip hop, suka RnB dan jujur paling banyak ngedengerin musik2 R&B soul cuman dia ga menghalangi dirinya untuk suka genre lain. Dia bilang bahkan dia suka lagu2 genre Folk *sama dong kayak gue? wkwk*. JB menilai dirinya sebagai orang yang suka semua genre musik *gue rasa jawaban JB ini adalah yang paling mendekati jawaban gue ketika misalnya gue ditanya tentang genre musik favorit. Sama yang gue bilang tadi, gue ngedengerin banyak musik, lintas genre lintas negara meskipun genre black music itu cenderung yang paling banyak gue denger, cuman itu ga ngebuat gue jadi fanatic dan jadi ga mau ngedengerin musik di genre lain. Asal musik itu bagus, apapun genrenya gue juga bakalan suka. Contohnya selain black music, FolkRock, Ballad yang gue sebut tadi gue juga suka sama musik2 pop entah K-Pop, J-Pop, C-Pop, lagu2 barat pop kayak Westlife, One Direction dsb. Gue suka juga genre2 Rock kayak FM Static, Hoobastank, Avril Lavigne. Sama kayak Jr juga, gue suka beberapa lagu jazz juga (soulful) kayak lagu2nya Jamie Cullum. Suka juga lagu yang eksperimental kayak Owl City. Gue juga suka tipe lagu2 evergreen kayak lagu2nya Michael Jackson, 98 degree dan Daniel Bedingfield, yang ga akan mati ditelan jaman. Intinya banyak banget genre dan lagu yang gue suka, bener2 lintas genre lintas negara dan kalo gue tulis di sini bisa panjang banget, haha. Intinya bagi gue musik itu hal yang menyenangkan sih makanya gue pernah bilang kan meskipun gue ga suka karakter personal suatu idol lagi cuman kalo musik mereka bagus ya gue suka2 aja, hehe*
  • Penyanyi favorit JB adalah tidak lain tidak bukan dan satu2nya #lebay adalah D’Angelo. Iyah chingu, dia sangat kagum sama penyanyi ini. Bahkan saking ngefansnya dia ngasi nama ke dia sendiri D’Soul. JB itu punya nama lain D’Soul. Kalo kalian nonton REAL GOT7, ada episode dia bawa botol minuman yang dia kasih tulisan D’Soul di bawahnya, buat tanda kalo itu botolnya dia. Meskipun dia sukaaaa banget D’Angelo cuman dia ga cuman ngedengerin lagu2nya D’Angelo aja, dia juga ga ngikutin style musik D’Angelo 100%. D’Angelo bagi JB adalah penyanyi yang sangat dia hormati (respected singer). *kalo JB paling suka D’Angelo, gue belom ada satu penyanyipun yang bener2 gue suka, yang bener2 menginspirasi gue dan gue hormati banget, itu belom ada. Tapi sejauh ini gue suka beberapa nama penyanyi, itu dari genre favorit gue (FolkRock) yaitu Glen Hansard, Damien Rice dan Ed Sheeran*
  • Mark suka genre Hip Hop/R&B juga.
  • Di album GOT7 yang akan datang, jika mendapat ijin, mereka bakalan ngebikin lagu mereka sendiri jadi bisa ngasi tahu ke orang style musik mereka seperti apa *gue dukung banget ini, gue suka kalo ada penyanyi yang bukan cuman nyanyiiin lagunya orang lain tapi kreatif dan bisa bikin musik mereka sendiri. GOT7 Fghting!*
  • Sebenernya di album “Identify” inipun mereka (JB Jackson) ngasi demo lagu juga buat masuk ke album cuman karena konsep lagu yang mereka bikin ga sesuai dengan konsep “Identify” yang diharapkan JYP jadi ditolak, haha *gapapa, lain kali pasti bisa, terus mencoba! Fghting!. Gapapa sih sebenernya, kan GOT7 baru setahun, fakta kalo mereka uda nyoba bikin lagu sendiri (meskipun ditolak) itu uda bagus karena uda nyoba, semua kan asalnya dari memulai, kalo ga bagus bisa terus ditingkatkan, belajar lagi, yang penting uda ada usaha ke situ. Lagipula anak2 GOT7 uda pada contribute juga kok meskipun baru bikin lirik, kayak di lagu “Bad Behavior” dimana JB bikin liriknya atau sekarang “Moonlight” yang Jackson bikin liriknya juga. Kalo JB dan Jackson lebih tertarik ke dunia composing, Jr lebih ke koreografi. Dia adalah koreografer lagu “Follow Me”nya GOT7. Gue suka anak2 GOT7, anak2 WINNER/IKON juga. Sama aja kayak GOT7, anak2 WINNER/IKON itu juga pada bikin lagu/lirik sendiri bahkan koreo sendiri. Koreo lagu “Empty”nya WINNER itu yang bikin membernya, Lee SeungHoon *oppa gue tuh #apadeh*. Lagunya yang bikin B.I sama Bobby IKON. Gue suka sih anak boygrup yang kreatif gini, menginspirasi. FIGHTING deh buat kalian, keren!!!*
  • Member GOT7 yang paling keliatan berubah dari sisi luarnya adalah Bambam. Ini keliatan banget dari style fashionnya yang dari sebelum debut beda dengan sekarang. Sekarang Bambam lebih fashionable. Dulu pas belum debut dia kan masih kecil jadi agak ngerasa tertekan kalo pake pakaian yang macem2 tapi setelah itu dia nyoba buat bereksperimen sama fashion dan fanspun suka, akhirnya sekarang dia concern banget dalam hal fashion.
  • Bagi Bambam, member yang paling berubah dari dalam (semacam karakter, passion dsb) paska debut adalah YuGyeom dan Jackson. Bagi Bambam, YuGyeom itu sebelum debut uda sangat berusaha keras (latihan dengan sangat keras/rajin banget) cuman paska debut kemauan YuGyeom itu makin besar. Hasrat dia buat lebih keren lagi di skill makin keliatan. Bagi Bambam, YuGyeom adalah member yang latihannya paling keras di GOT7. Kalo Jackson, menurut Bambam sebelum debut dia sangat peduli dengan team mereka, Jackson keliatan selalu memikirkan nasib GOT7 dalam hatinya. Paska debut ini bagi Bambam sikap itu bertambah lagi, Jackson lebih care sama GOT7. Bambam tahu gimana Jackson sangat sibuk kesana kemari buat main variety show yang dengan itu secara ga langsung ngebawa nama GOT7 juga. *gue haru demiapa ngedenger ini. Iya sih, Jackson pasti capek banget kesana kemari ke banyak acara dan itu pasti ngebawa nama GOT7 juga biar lebih dikenal. Jackson FIGHTING!*
  • Ketika ditanya lebih suka fancing atau music, Jackson suka dua2nya cuman dia lebih suka GOT7 diatas yang lain, hehe. *GOT7 Fighting!*
  • *ga penting sih cuman gue pengen nunjukin kalo gue memang suka perform idol K-Pop cewek yang kostumnya warna kuning. Bukan karena Bambam ngomong begitu gue jadi ikut2an cuman dari dulu begitu. Malah pas nonton interview ini gue kaget, jadi semacam “lhoh kok sama kayak gue si Bambam”. Di komputer gue perform live SNSD itu cuman 2, yang satu “Mr.Mr” yang pake kostum kuning (MBC music core) sama “All My Love Is For You” yang mereka perform di acara musik Jepang. Kalo Apink gue Mr.Chu nyimpen 1 (di Inkigayo, ini karena gue suka kostum sekolah mereka disini), “BuBiBu” (yang pada pake topi musim panas, mengingatkan gue sama Gomenne Summer AKB48 jadi gue save), “I Dont Know” yang mereka perform di Golden Disk Award Jepang (gue suka kostum mereka juga) sama “My My” yang perform di KBS World, gue suka kostumnya*

kuning1

kuning4

kuning2

kuning3

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Jebal eon dimohon dengan sangat nulis fakta winner dan ikon… mereka itu keren keren lagu winner emty itu di ciptain smaa rapper monster kecilnya YG alias calon rapper masa depan Yag mino, hanbin , bobby demi apa mereka bertiga itu keren banget masih muda dan udh bisa bikin liric lagu apa lagi mino di kenal dengan lyricnya yang maateng dan mendalam. Hanbin dengan buat music… kyaaaaa YG jjang … tp gak menutupi aku pribadi juga suka anak JYP mereka keren juga sekarang udh pada mandiri debutnya tinggal ngurus Got7, 15& sama roocki yang mau debut aja

  2. Anggunie mengatakan:

    Gara2 unnie aku juga jadi nostalgia drama2 dan movie china/taiwan😀

    Kita sama #toss aku juga nyimpan performance live mrka di acara musik itu karena fashion mrka juga, juga suka ngoleksi performance live mrka😀

Tinggalkan Balasan

