Fakta-Fakta UNIQ Part 1 (Perkenalan Singkat Dari UNIQ)

Posted: Desember 26, 2014 in About UNIQ
Tag:

U and I, UNIQ!

Diambil dari: Pops in Seoul – UNIQ (Arirang)

Pops in Seoul - UNIQ.mp4_000679445

  • UNIQ baru ngeluarin single debut, judulnya “Falling In Love” tahun 2014 ini. Mereka debutnya hampir bareng sama MADTOWN, bulannya sama. Sama2 rookie yang keluar akhir tahun 2014.
  • UNIQ itu singkatan dari 2 kata. Yang pertama dari kata “unique” dalam bhs Inggris yang artinya unik dan juga hewan mitologi Yunani yaitu kuda terbang (unicorn). *demiapa ini yang bikin gue ngerasa ada relevansi yang samar (?) ~elah bahasa gue~ antara MADTOWN dan UNIQ, something happened with unicorn, haha*
  • Mereka milih nama UNIQ dengan tujuan menampilkan warna musik mereka yang unik ke audience.
  • Leadernya UNIQ adalah SungJoo dan maknaenya YiBo.
  • Lagu “falling in love” genrenya dubstep pop *dibikin sama orang2 yang juga bikin Growlnya EXO, orang2 Joombas, jadi ga heran lagunya bagus dan gue bisa suka. Lagunya YOLO MADTOWN itu juga dibikin orang Joombas. Semacam kebetulan ga sih ini? Haha. Gue bisa fallin in love sama 2 grup karena kecantol sama lagu2 mereka dan asal lagu itu dari ternyata dari orang2 yang sama #demiapa*
  • Lagu debut mereka menceritakan tentang perasaan senengnya orang yang baru jatuh cinta untuk pertama kali.
  • Wenhan ngerasa ga ada masalah sama kebudayaan Korea secara dia orang Cina yang jadi grup yang promo di Korea juga. Ini karena member2 asal Korea (SungJoo dan Seung Youn) ngebantu mereka dia banget.
  • SungJoo deket sama WenHan dan dia bilang mereka uda kayak keluarga. Wenhan suka banget nonton drama Korea dan mereka suka bareng2 nonton drama di dorm dan itu ngebikin mereka kayak keluarga jadinya. Ditambah Wenhan dan SungJoo sama2 suka basket, kalo malem mereka sering keluar buat main basket di sungai Han.
  • Mereka dapet kesempatan nyanyiin OST film Hollywood “Teenage Mutant Ninja Turtles” yang judulnya “Born To Fight” di awal2 karir mereka #wow.
  • Di MV “Born To Fight”, mereka pake beberapa gerakan martial arts karena pada dasarnya mereka bisa martial arts juga. YiXuan itu master TaiChi dan Seung Youn bisa chainstick, leadernya (SungJoo) bisa wushu makanya dipakelah gerakan2 yang mereka bisa itu di MV karena film itu temanya action juga. Seung Youn nunjukin sedikit permainan chainsticks di MV karena dia dulu pernah main itu waktu kecil. Ga terlalu bagus sih karena uda lama dia ga main.
  • Mereka masih semacam ada kendala bahasa, member2 yang Cina belom terlalu bisa bahasa Korea, hehe. YiXuan ga tahu maksud staff yang nanyain pertanyaan ke mereka disini dan SeungYoun yang ngejelasin ulang. *gapapa, nanti juga bisa, bhs Korea tidak sesulit kelihatannya, gue juga masih belajar ini, hehe*
  • Kayak MADTOWN, member2 UNIQ juga banyak yang mantan atlet. Kalo Jota MADTOWN kan mantan atlet Judo dan H.O mantan atlet baseball, di UNIQ si YiXuan mantan perenang dan SeungYoun mantan atlet sepakbola bahkan pernah main di Brazil.
  • SeungYoun pernah masuk di “The Corinthians Paulista Junior Team” di Brazil dan karena pernah tinggal di sana, dia jadi bisa bahasa Portugis. Dia bisa 4 bahasa, Portugis, Inggris, Cina dan Korea #wow. SeungYoun bilang meskipun banyak idol K-Pop yang mantan atlet sepakbola, cuman keknya ga ada yang pernah main di klub luar negeri, jadi dia merasa semacam itu uniknya dia dibanding yang lain.
  • YiXuan adalah master Tachi (Taegukwon)
  • YiBo sendiri dulu adalah freestyle dancer dan pernah masuk 16 besar dalam acara dance contest di Cina yang pesertanya 5000 #wow
  • WenHan adalah mantan atlet renang. Dia juniornya perenang Cina, Sun Yang.
  • SungJoo dulu pas masi kecil pernah sekolah di Cina. Di situ dia belajar bahasa Cina dan belajar semacam wushu (yang pake tongkat kayak Tao EXO itu).
  • YiXuan ga bisa makan makanan pedes, dia bakalan going crazy kalo makan makanan pedes, haha.
  • Yang semacam jadi jubir di UNIQ itu si SeungYoun chingu, dia ini juga cutest member meski bukan maknae, wajahnya kayak anak2 banget, lucu, haha.
  • YiXuan suka makanan Korea kayak samgyetang, seolleongtang, galbitang. Dia suka makanan yang nutrisinya banyak, haha *sup semua ini, kayak Mark GOT dong..haha*
  • YiBo sama SungJoo itu awkward satu sama lain. YiBo bilang antara dia sama SungJoo tuh selalu “krik2” alias ga ada hal yang kayaknya bisa mereka bahas berdua, ga bisa timbul komunikasi yang menarik diantara mereka. SungJoopun ngerasa gitu, dia mudah bosen kalo sama YiBo doang, haha. Bukan karena benci, cuman mereka belom terlalu deket *mungkin ini alesan pelatih dance mereka nyuruh mereka kissing each other karena teamwok mereka belum kuat, haha. Di idol school mereka ngaku suka kissing cheek antar member biar teamwork mereka lebih bagus*
  • Moodmakernya UNIQ adalah SeungYoun *keliatan sih, orangnya banyak omong dan ceria gitu, hehe* cuman bagi SungJoo, Wenhan lucu juga. Bahkan dia ga nyangka Wenhan itu bisa jadi semacam “idiot” kalo uda becanda sama mereka, haha. *demiapa gue kalo ngeliat muka Wenhan tuh uda kayak bisa nebak dia orangnya agak2 dongdong #pelukWenHan, jadi kayak polos cuman mengarah ke oon gitu, wkwk #peace*
  • SeungYoun ini master of impersonationnya UNIQ, dia bisa niruin suara Doraemon, Nobita, Bo (Crayon ShinChan), Squidward, SpongeBob, comedian Kim Kyung Jin dan semuanya mirip #demiapa *bener2 mirip chingu,beneran deh, keren. Jarang2 idol impersonationnya bisa mirip banget dan banyak lagi*
  • Role modelnya UNIQ adalah One Direction (ID). Mereka bilang ID tiap ngeluarin lagu genrenya beda2 dan konsepnyapun beda2 dan itu ngebikin orang jadi penasaran sama karya2 terbaru mereka, nah UNIQ juga pengen kayak gitu. *semoga seperti harapan mereka, mereka bisa jadi grup yang selalu ngebikin karya2 keren. UNIQ Fighting! ^^. Oya, gue suka greetingnya UNIQ (U and I, UNIQ) karena gue rasa semua orang itu unik, punya kemampuan dalam hal masing2 dan berharga bagi orang lain dan itu semacam kata2 indah dan penyemangat bagi gue untuk bisa hidup dengan baik, hehe*

Pops in Seoul - UNIQ.mp4_000593025

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s