Falling In Love To UNIQ

Posted: Desember 26, 2014 in About UNIQ
Tag:

Kemaren gue mutusin untuk mulai ngikutin satu idol grup yang 3 membernya dari Cina dan 2 membernya dari Korea, UNIQ. UNIQ adalah rookie idol yang ada dibawah YueHua Entertainment. Dia satu perusahaan di bawah Hangeng ex Super Junior, After School dan NUEST M. Agensinya memang agensi Cina cuman UNIQ sendiri promo baik di pasar Cina maupun Korea.

10482293_1551724895059202_1021632184552549675_n

Nah, gimana ceritanya gue bisa kenal UNIQ dan bahkan pengen ngikutin mereka juga? Gue sebenernya uda punya rencana bakal ngikutin beberapa idol doang untuk paling ga 3 tahun ini. Mereka adalah GOT7, WINNER, IKON dan MADTOWN. Gue akan tetep ngikutin perkembangan K-Pop secara umum cuman untuk yang bener2 fokus ya 4 itu doang. Sampe akhirnya kemaren gue update acaranya MADTOWN yang mereka main di acaranya MBC, Idol School. Di situ ada banyak rookie salah satunya UNIQ. Gue ngerasa mereka keren, unik juga, 3 membernya dari Cina dan itu ngebuat gue kepo. Gue streaming-an youtube dan perlahan2 ada ketertarikan sama mereka. Sampe gue nemu video mereka di Pops In Seoul Arirang dimana mereka bilang nama grup mereka adalah gabungan dari “Unique” yang merupakan bhs Inggris yang artinya “Unik” dan Unicorn, semacam kuda terbang di mitologi Yunani. Nah, kalian kan tahu gue suka MADTOWN, nama grup MADTOWN itu sebenernya juga mau “Unicorn” cuman ga jadi. Gue jadi semacam ngerasa “jodoh” aja sama mereka (?). Meskipun genre mereka lebih ke Pop cuman gue rasa mereka keren juga.

1560448_1573691059529252_6578903279889477702_n

Aneh si memang, dari Unicorn gue bisa kebayang MADTOWN dan akhirnya ngerasa klik sama UNIQ. Sebenernya bukan semata2 itu juga, kalo itu semacam pikiran aneh gue aja karena memang biasanya gue suka sesuatu itu kebetulan, tahu2 ada hubungannya sama sesuatu yang uda gue suka terlebih dahulu. Gue bener2 mutusin suka UNIQ karena gue ngeliat salah satu acara mereka dimana si leader (SungJoo) suka dan bahkan nyanyi lagunya Neyo yang judulnya “Be On You” feat Florida. Gue dari dulu suka lagu2 black music dan Neyo salah satu penyanyi yang gue suka banget secara style musik. Gue ngeliat SungJoo jadi semacam nemu kesamaan selera pada musik. Ada lagi, gue suka lagu debut mereka “Falling In Love”. Dari lagu itu keluar di youtube gue uda ngelike cuman ga kepikiran langsung kepo sama grupnya. waktu itu karena gue masih cukup sibuk dengan hal2 yang ada kaitannya GOT7, IKON, WINNER dan MADTOWN. Sekali lagi, acara idol school yang ngebuat memori gue tentang UNIQ muncul lagi. Thanks Idol School~ ^^

10805771_1577101235854901_1562704689845121769_n

Lagu “Falling In Love” sendiri adalah dubstep pop yang dibuat oleh orang yang bikin “Growl”nya EXO juga. Mereka adalah Joombas music producer. Genre UNIQ sendiri adalah Pop/K-Pop, mereka bukan Hip Hop seperti 4 boygrup yang gue sebutin tadi. Lagu itu dibikin sama Hyuk Shin, Jordan Kyle, DK sama YoonJin Lee. Liriknya dibikin sama Matthew Health sama GG Riggs. Gue rasa lagunya bagus, keren, gue suka. Gue rasa lagu2 bikinan Joombas keren2, tipe lagu yang gue banget, gue mudah suka lagu2 bikinan mereka. MADTOWN yang YOLO itu juga bikinan mereka soalnya, jadi ga heran gue bisa suka MADTOWN juga. Gue suka idol itu dari pertama lagunya. Kalo lagunya ga bagus meskipun orang2nya ganteng dsb gue tetep ga bisa suka banget atau bahkan ngikutin. Bisa dibilang gue suka UNIQ hampir sama kayak MADTOWN, gue suka lagu debutnya.

Hal lain yang gue suka dari UNIQ adalah salah satu member Cinanya yang namanya YiBo. Bagi gue dia itu wajahnya anime banget, kayak nyaris perfect gitu, gimana ya..kayak androgini juga. Dia mengingatkan gue sama TaeHyunnya WINNER. Pas rambutnya diblonde ini agak2 kayak Sehun EXO. Meskipun secara tampang dia keren, rappnya juga keren. Dia posisinya rapper dan dance. Mungkin sejauh ini dia member UNIQ yang paling menyita perhatian gue, haha. Salah satu alasan besar gue suka UNIQ ya YiBo ini sejujurnya.

UNIQ(유니크) - Falling In Love (Chinese Ver.) MV.mp4_000054554

UNIQ(유니크) _ Falling In Love.mp4_000161202

Mereka aktif baik di Cina maupun Korea. Popularitas mereka di Cina keknya lebih besar dari Korea secara di Cina mereka uda dapet award segala. Award the most anticipated artist yang berarti kehadiran UNIQ ini diantisapasi banyak orang dalam perkembangannya yang selanjutnya. Daripada gue tambah panjang mending kita sama2 liat profil mereka dulu. Ini data yang gue dapet dari web officialnya http://www.yhfamily.cn/uniq. Check This Out~

YiBo

Nama : Wang YiBo

TTL : 5 Agustus 1997 (Luoyang, Henan, China)

Posisi : Main dancer, rapper

Dia adalah anggota pertama ketika UNIQ dibentuk. Dia sangat terlatih dalam hal dance sejak belum bergabung di YueHua. Dia pernah memenangkan kompetisi dance di Cina, menduduki peringkat 16 diantara 5000 peserta. Meskipun member termuda, dia memiliki kemampuan menari yang sudah sangat terasah.

10392393_1563525017212523_4491380049923301091_n

SangJoo

Nama : Kim Sang Joo

TTL : 16 Februari 1994 (Incheon, Korea Selatan)

Posisi : Vocal

Sama seperti YiBo dan Wenhan, dia menjalani masa trainee selama 1400 hari sebelum debut. Dengan usahanya yang tidak kenal lelah, akhirnya dia bisa debut. Dia punya ekspresi yang terkesan dingin dan member dengan muka yang mudah diingat.

1622786_1563524883879203_8348213260222060387_n

SeungYoun

Nama : Seung Youn

TTL : 5 Agustus 1996

Posisi : Vocal

SeungYoun adalah mantan atlet sepakbola yang pernah bermain di Brazil. Dia punya wajah sangat imut/lucu/kanak2 dan merupakan cutest member dari UNIQ. Dia menguasai 4 bahasa yakni Portugis, Inggris, Cina dan Korea. Dia bisa bahasa Portugis karena pernah tinggal di Brazil. Dia jatuh cinta pada musik dan akhirnya memutuskan kembali ke Korea untuk menjadi anggota kelima dari UNIQ.

1376646_1563524997212525_7564966512723374628_n

Wen Han

Nama : Li Wen Han

TTL : 22 Juli 1994 (HangZhou, China)

Posisi : Vocal

Dia adalah mantan atlet renang di HangZhou ketika SMP. Dia menguasai gitar klasik. Dia berlatih selama 1400 hari sampai akhirnya bisa debut sebagai UNIQ.

10384121_1563524947212530_3931769074845972759_n

Zhou YiXuan

Nama    : Zhou YiXuan

Posisi     : rapper

Dia adalah master Taichi. Dia in charge sebagai “eomma”nya UNIQ karena sangat care dengan semua member UNIQ.

(profil di web resminya untuk YiXuan ga ada TTLnya, jadi belom gue tulis, ini sesuai dengan yang di web officialnya. Gue akses webnya tanggal 27 Desember 2014, mohon pengertiannya ^^ dan semua pic disini bukan punya gue, gue reshare aja dari official SNSnya)

13247_1563524923879199_5635698907518828765_n

Kalian bisa support dan cari tahu lebih tentang UNIQ di berbagi SNS officialnya:

Youtube: https://www.youtube.com/user/UNIQGlobal

Facebook: https://www.facebook.com/UNIQ?fref=ts

Twitter:  https://twitter.com/UNIQ_5

YueHua Family: http://www.yhfamily.cn/main

So, Will You Falling In Love to UNIQ like me? ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect

Komentar
  1. arinxx mengatakan:

    yibo mirip sehun oppa bgt >.<

    ka linda ksih saran donk supaya aku ga' ngerasa idolaku yg pling benar/pling bagus. kadang aku suka marah kalo temen2 aku pada ngatain exo. tai wajah ga kak klo aku marah gara2 blain exo?

    dtnggu y kak kata2 ka linda kak bijak2😀 hehe

  2. arinxx mengatakan:

    yibo mirip sehun oppa bgt >.<

    ka linda ksih saran donk supaya aku ga' ngerasa idolaku yg pling benar/pling bagus. kdang aq suka marah kalo temen2 aq pada ngatain exo. tapi wajar ga kak klo aku marah gara2 blain exo?

    dtnggu y kak kata2 ka linda kak bijak2😀

Tinggalkan Balasan

