Fakta-Fakta GOT7 Part 67 (Jr Suka Style SWAG)

Posted: Januari 6, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7 (Fansubbed by @kisdatbam subbing team, video credit: MNET)

  • MC di acara ini adalah K.Will dan YeWon.
  • K.Will itu secara wajah mirip sama JB, di awal acara mereka sama2 berdiri ngadep kamera dan uda kayak pinang dibelah kampak, wkwk. Walopun mereka mirip mereka sama2 semacam merasa cukup sedih dengan itu karena jadinya image mereka sama2 “cowok yang kurang ganteng”, wkwk. JB ya ngakuin kalo feel wajah dia sama K.Will itu hampir sama. Kalo K.Will bilang hidung mereka mirip meski matanya ga. *ganteng relative sih ya cuman kalo kalian liat mukanya K.Will feeling gue kalian ga bakal setuju banget kalo dia ganteng, ya ga jelek cuman ga ganteng2 banget juga. Dan K.Willpun sadar banget sama hal itu jadi ya ga ada masalah, haha*
  • Anak2 GOT7 itu ga tinggi2, beda sama 2PM (sunbaenya) yang tinggi2. Tinggi anak2 GOT7 itu adalah rata2 tinggi laki2 Korea biasa. Bambam 170 (keknya nambah sekarang soalnya dia masih 17 tahun 2014 lalu), Mark 175, Jr 178, JB 179, Jackson 174, YoungJae 175 dan YuGyeom 180. Rata2 tinggi laki2 Korea menurut data adalah 175, Jepang 172.2 dan Cina 170.2.
  • Beda juga sama sunbaenya 2PM, badan anak2 GOT7 ga maskulin2, mereka cenderung kurus. Bukan beast idol kayak 2PM, hehe. Yang badannya macho di GOT7 itu baru Jackson, dia sering ngegym/olahraga soalnya *mantan atlet Linnn..haha*
  • Bambam ketika masih di Thailand uda sering iklan2 CF kayak iklan susu dan iklan ayam goreng *eh upin ipin dong, wkwk*. Mark ketika masih trainee uda pernah iklan handphone.
  • Masalah ideal type itu kadang beda acara beda jawaban (yang penting gue nulis apa adanya aja). Bukan berarti plin plan, ini karena mungkin diacara yang dulu belom bisa kesebut semua (lupa) lalu ditambahin di acara selanjutnya. Atau seiring berjalannya waktu ideal type seseorang kan bisa berubah juga. Cuman kalo menurut gue anak2 GOT7 cukup konsisten dalam hal ini meski kadang ada penambahan di beberapa hal. Ini deskripsi Ideal type yang mereka sebutin di acara ini. JB bilang dia suka orang yang bisa dia ajak bicara, nyambung satu sama lain. Mengenai muka, dia bilang suka tipe2 muka yang bijak dan adorable (manis, menawan) Bambam suka cewek yang rambutnya hitam dan pendek, ga tinggi (pendek), punya gigi yang cantik, kulit yang putih dan mata yang besar. Bambam lebih suka cewek cute daripada yang cantik. Jr bilang dia suka cewek yang menaruh perhatian pada fashion (berarti yang fashionable) dan cewek pekerja keras. Style yang disukai Jr adalah hip hop style (swag) dan dia suka cewek yang pake style2 itu. *wow berarti Jr ini swag juga yah, wkwk. Uda kayak lagunya nih “nae look, nae style, nae swagger, haha~ harusnya yang nyanyiin part itu si Jr ajah ya supaya lebih dapet feelnya, haha*.
  • Mereka ditanya apa mereka sedang ngedate sekarang? Mereka bilang masih belum cuman pengen ngedate juga.
  • JB paling deket sama JunHo dan Jun.K 2PM. Alesannya kalo JunHo karena dia adek kelasnya JunHo pas masih SMA jadi bisa deket. Kalo sama Jun.K karena JB rasa dia punya kesamaan karakter sama dia jadi nyambung kalo ngobrol banyak hal. *gue rasa iya soalnya sekarang Jun K kan jadi music producer/lyricist juga dan JB juga interest sama hal itu jadi gue rasa mereka punya “bahasa yang sama, kesukaan yang sama” jadi sangat bisa nyambung apalagi mereka adek kakak di JYP*
  • Hal paling berat selama trainee di JYP (di agensi2 lain sama juga sebenernya) adalah mereka terus2an latihan tapi ga tahu kapan mereka akan debut, itu berat banget bagi anak2 GOT7 dulu termasuk YuGyeom yang traineenya lama.
  • *Gue semacam noslatgia ngeliat video ini. Jadi M! Coundown begin ini ngerangkum lagu2 paling cetarr di K-Pop dari kurun waktu 2008-2010. List tahun 2008 ada Mirotic (TVXQ) *ini lagu yang ngebikin gue suka TVXQ, lagu ini masterpiece kalo menurut gue, keren banget*, Rainism (Rain) *Rain paling keren ya dimasa ini kalo menurut gue, dancenya lingering banget sampe sekarangpun, ga ada matinya. Rain=Rainism*, ada Lee Hyori (U Go Girl), Brown Eyed Soul (Gajima Gajima Gajima), Ada Baek Ji Young (Chong Majeun Geotchorom/Like shooted by gun), Jewelry (One More Time), Taeyang (Only Look At Me), Big Bang (Haru Haru) dan Wonder Girls (Nobody). Ada yang lucu di sini, jadi ada cuplikan video si GD ngomong kalo managernya itu malah nyimpen2 pic2nya SunMi WG di komputernya, lagu2 juga malah ngedengerin lagu2nya WG, semua WG, haha *semacam managernya Big Bang lebih tertarik sama foto dan musiknya WG dari anak2nya sendiriwaktu itu, wkwkwkwkwk*. Nah dari semua ini mana lagu favorit kalian? Kalo gue sih lagu paling cetar 2008 ya tetep TVXQ Mirotic, itu master piece banget bagi gue, daebak!. Lalu lanjut ke tahun 2009, yang ini lebih ke dancenya, listnya adalah: Girls’ Generation (Gee & Genie), KARA (Mister), 2NE1 (I don’t Care), BEG (Brown Eyed Girls) dengan “Abracadabra” *ini pernah diparodiin 2PM dan #demiapa somplak banget, wkwk*. Lalu ada Super Junior (Sorry Sorry), SHINee (Ring Ding Dong), 2PM (Again and Again), Seungri (Strong Baby) dan GD (Heartbreaker). Nah mana dance yang paling kalian suka? Kalo gue paling kena sama dancenya ‘Sorry-sorry’ SuJu karena paling mudah diikutin karena simple, era sorry2 kan SuJu lagi booming sekali~. Lanjut ke tahun 2010 dimana Korean Drama makin masuk ke berbagai negara dan orang2 juga makin tahu sama K-Pop. List lagu2 paling cetar dalam kurun waktu itu menurut M!Countdown adalah: Girls’ Generation (Oh), 2PM (Without U), 2NE1 (Cant Nobody), GD  X TOP (High High), Taeyang (I need A Girl),  2AM (I Cant Let U Go If I Die), BEAST (Shock), Miss A (Bad Girl Good Girl), IU (Good Day) dan CN Blue (I am A Loner). Nah mana favorit kalian? Kalo gue paling suka CN Blue (I am A Loner), gue rasa CN Blue dengan lagu itu nunjukin kalo K-Pop bukan cuman dance tapi ada band-nya juga dan itu keren. Gue pribadi suka sekali lagu itu, sesuatu yang baru waktu itu ditengah hiruk pikuknya dance. Anak2 GOT7 sendiri pas ditanya mana lagu yang paling kena ke mereka dari kurun waktu 2008-2010 itu si YuGyeom mewakili dengan bilang “Rainism”nya Rain. Dia suka sekali lagu itu dan disini ngedance lagu itu. Kalo kalian apa chingu? Kalo dari kurun waktu itu gue tetep paling suka “Mirotic”nya TVXQ, hehe. Gue suka Korea2an dan Korean music/K-Pop itu uda sepuluhan tahun sejak gue SMP kelas 1 (2004) jadi ya kenal lagu2 jaman2 dulu meskipun secara umum, bukan cuman yang sekarang2 aja, hehe *gue orang lama, uda cukup berumur, gue kelahiran 1992 soalnya*. Gue tahu secara umum karena tahun segitu teknologi belom semaju sekarang. Untuk cari2 infonya, liat MV, performnya dsb masih di warnet, belom jaman laptop, gadged dsb, masih jaman2 jadul. Sosmed aja masih jaman2 friendster, wkwk *#demiapa Friendster TT TT*. Ya beda lah kalo K-Pop 2010an ke atas. Orang yang suka K-Popnya 2010 kesini jelas lebih kenal karena IT terus berkembang jadi informasi yang diserap lebih banyak. Ya itu memories aja sih bagi gue dan gue cukup bangga dengan diri gue sendiri karena gue menilai diri gue ga mainstream. Gue bukan tipe yang orang2 suka sesuatu (K-Pop contohnya) terus gue ikut2an, gue suka memang dari dulu disaat mungkin orang2 belum suka. Itu harus murni dari hati gue sendiri, gue ga bisa dipengaruhi orang untuk suka sama sesuatu. Dan seiring berjalannya waktu gue jadi ngerasa makin matang dalam bergelut di dunia K-Pop ini. Proses 10 tahun itu (2004-2014) ngebikin gue makin sadar banyak hal sebenernya dan gue bersyukur sama kekonsistenan gue terhadap musik Korea (K-Pop/K-OST dsb). Gue ga bilang semua hal gue tahu cuman faktanya memang dari tahun segitu gue tahu musik Korea. Sampe pada akhirnya (2012) gue mikir, gimana kalo apa yang sedang gue suka tentang K-Pop juga dishare ke orang banyak. Semakin dewasa, pikiran gue semakin berkembang, skill bahasa gue makin meningkat, skill nulis gue juga meningkat karena dari dulu uda sering baca2 banyak tentang Korea (orang yang bisa nulis pasti banyak baca kan? Itu rumusnya.Baca apa aja sih, entah artikel, video transletan, transletan drama dsb. Orang yang ga banyak info itu ga bisa nulis dan untuk dapet info itu perlu sifat “punya keingintahuannya tinggi terhadap sesuatu”, terus gimana cara bisa mencari jawaban dari keingintahuan itu? jawabannya cuman dengan membaca. Itu ilmu yang gue pelajari selama dapet ilmu jurnalistik semasa kuliah. Kalo ada pertanyaan kenapa baru nulis blognya tahun 2012? Ya karena tahun segitu gue rasa gue uda siap karena skillnya uda ada, ga mungkin dong orang mau share tulisan tanpa background? Karena selama nulis disini gue ngerasa semua harus bisa dipertanggungjawabkan, harus dari mulut orangnya langsung/artikel2 yang official. Gue ga mau nulis sesuatu yang ga bisa dikroscek, itu resiko bagi gue sendiri. Karena dalam agama gue semua sesuatu itu harus bisa dipertanggungjawabkan, gue mencoba mengaplikasikan itu di K-Pop, hobi gue. Dan gue harap orang2 yang baca ini bisa dapet inspirasi/hiburan yang positif aja dari K-Pop. Nah kalo gue ngelucu di tulisan itu cuman becanda aja karena gue suka becanda. Kalo itu opini, gue nulisnya juga pake (*) jadi kepisah antara opini gue semata sama yang memang fakta. Intinya nulis blog ini konsep gue ga mainstream sih, konsep yang sebenernya cuman 1 “meskipun K-Pop, harusnya informsi itu langsung dari sumbernya supaya ga ada spekulasi2 yang bisa bahaya karena belum ada krosceknya. Gue ga mau juga nyakitin orang yang gue tulis karena bodohnya gue (terbatasnya informasi yang gue punya) jadi biar aman biarlah fakta2 yang disini keluar dai mulut2 mereka sendiri entah itu boong/ga, orang yang akan nilai sendiri.”. Gue ga sempurna, banyak yang harus dikoreksi dari tulisan2 gue dan gue seneng kalo ada yang koreksi. Kalo ada yang belom gue tulis berarti gue belum tahu, simple. Ga semua hal gue tahu juga, hehe. Gue muslim dan gue berharap suka K-Pop ini ga bikin gue keluar dari ajaran agama gue, jadi sebisa mungkin gue menulis dengan dasar2 yang jelas karena gue takut pertanggungjawabannya nanti. Gue ngerasa kalo ga hati2, orang bisa terjerumus juga di K-Pop karena K-Pop itu ya ga semua “baik” apalagi untuk yang muslim, harus hati2, milah2 kalo menurut gue. Ya semoga apa yang gue tulis berkah aja sih, bisa ngasi informasi, inspirasi, menghibur juga ^^, amin*

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000024172

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000025275

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000561172

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000694517

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000701965

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000846275

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000849172

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000855275

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_000862034

[ENGSUB] 140703 M Countdown Begins GOT7.mp4_002068965

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Sharing #Inspiring

Komentar
  1. ulin indonesia mengatakan:

    ini boyband korea juga ya???

  2. PJA mengatakan:

    q 2pm again again sama Rain, klo TVXQ ya lumayan suka miroticnya doang, tp klo 2pm full albumnya karena itu yang buat mereka menang dan jadi artis terkenal,,,
    ya memang anka Got7 tu jauh beda sama 2pm, seharunya yang the next 2pm tu si BTS soalnya badanya kan lumayan gede gede,,,, tp gk tau nanti kalo udh lama siapa tahu anak GOT7 bakalan kya 2pm sumbaenya, jadi inget 2pm kan nextnya Shinwa Vr tahun 2000 an setelah dia debut, jauh dari yang di pikirkan selama ini

  3. Anggunie mengatakan:

    Kita sama kak ^^ suka kpop krna dri diri sendiri bukan ajakan orng lain. Makanya itu bisa sampai lama bngt suka kpop nya beda sama yg suka kpop krna ajakan orng lain psti bentar aja lngsng bosan. Aku personali suka kpop udh 8 thn dri jaman aku sd..

Tinggalkan Balasan

