Fakta-Fakta 4TEN Part 1 (Girl Group dari Jungle Entertainment)

Posted: Januari 8, 2015 in About 4TEN
Tag:

Hallo~ We 4TEN! ^^

Source: Video – [Radio] 141002 Sound K – Star Date- 4TEN (Credit: Arirang)

[Radio] 141002 Sound K - Star Date- 4TEN (포텐).mp4_001933533

[Radio] 141002 Sound K - Star Date- 4TEN (포텐).mp4_001952500

Gue ngerasa seneng uda nonton beberapa acara anak 4TEN chingu. Gue seneng denger cerita2 mereka dan karakter2 mereka dan akhirnya gue putuskan bikin fakta tentang mereka, hehe. Gue pribadi seneng girlgroup cewek yang jumlahnya segini (4 orang) karena menurut gue lebih simple, ga terlalu banyak. Gue suka Red Velvet dan sekarang 4TEN, jumlah membernya kebetulan sama (4), hehe. Kalo Apink gue rasa gue uda terlalu jauh untuk ngikutin acara2 mereka, kayak ga kekejar aja gue kalo mau nulis ttg mereka. Lagipula member Apink yang paling menarik hati gue karena karakter dan skillnya cuman Bomi. Yang lain juga bagus cuman gue ga kepo2 banget sama mereka, hehe. Maafkan saya Pink Panda TT TT. Banyak sih girlgrup rookie yang keluar apalagi di tahun 2014 kemaren cuman hanya Red Velvet dan 4TEN yang menarik gue #apadaya. Lovelyz sebenernya gue suka juga (apalagi lagunya yang “Good Night Like Yesterday”) cuman membernya banyak banget, bayangan gue agak ribet kalo ngikutin 1 persatu member.

Sebelum ini gue juga uda pernah semacam bikin postingan untuk mengenalkan secara singkat (profil) member2 4TEN dan lagu debut mereka “Tornado”. Ini linknya: https://leendashinhyunjae.wordpress.com/2014/09/01/4ten-rock-you-with-tornado/

Sekarang mereka uda masuk ke single yang kedua judulnya “Why”. Gue rasa lagu mereka dari “Tornado” sampe “Why” ini bagus2 semua. Lagu2 itu match sama selera gue, style merekapun iya. Gue rasa 4TEN masuk girlgrup yang hip hop (mengingatkan gue dengan 2NE1 dimana ada 1 rapper utama, member yang bisa ngerapp dan vocal, vocalist utama dan vocalist lain yang suaranya cute). Bukan gue ngebanding2in sama 2NE1 (ga sama sekali). 2NE1 mah uda legend, uda master, ga bisalah dibanding2in sama 4TEN *sungkem sama 2NE1*. Selain posisi2 itu, 4TEN juga merupakan girlgrup yang ikut kontribusi dalam bikin lagu mereka sendiri. Baik di “Tornado” dan “Why” mereka sama2 bikin liriknya. Ini sama kayak style YG dimana anak2nya dibolehin buat kontribusi di lagu mereka sendiri. Dan berarti seperti 2NE1, 4TEN punya potensi buat jadi singer songwriter juga, bakat ke situ ada dan agensinya support. Gue pribadi suka idol yang seperti itu, punya keinginan untuk bikin musik mereka sendiri sebagai seorang penyanyi, itu bagi keren. Ok daripada lama2 langsung aja masuk ke fakta2 yang didapat dari pembicaraan mereka dari acara ini:

  • Acara ini tanggal 2 Oktober 2014 dan HyeJin (si maknae) ga bisa ikut karena sedang ujian masuk universitas. Hyejin ini line 1996 (eumuran YoungJae GOT7) *demiapa gue pengen ngeship mereka, wkwkwkw #kumat #apadeh*
  • 4TEN ga punya leader cuman member tertuanya line 90 (TEM) *eonni gue ini TT TT ~ dia ramah banget kalo di SNS (facebook), gue suka style dia yang suka pake kata2 #peace #love #TEM di akhir kata2 di postingan facebooknya, hehe*
  • Neneknya EuJin (dia line 1993) sangat aktif. Usianya uda 70an tahun tapi dia waktu tahu cucunya mau on air di Arirang radio dateng ke Arirang beneran dan telfon ke salah satu staff nanyain gimana dia bisa denger suara cucunya. Kemudian tim dari Arirang minta neneknya supaya ngedownload aplikasi arirang radio. Neneknya ini ternyata paham tentang hal2 kayak gitu dan bisa download. Neneknya ini bahkan kata EuJin suka main ke café (fanclub) anak2 4TEN dan baca2 dan ngetik2 komen di sana juga. Beliau sangat menaruh perhatian pada anak2 4TEN dan semacam nenek yang ga gaptek *wah nenek kerennn!!! Bow saya sama neneknya EuJin, cium tangan juga, hehe*
  • 4TEN ini hobaenya boygroup M.I.B dan EuJin bilang dia dapet banyak support dari M.I.B sunbae *kalian tahu Kangnam ga? nah si kangnam yang koplak itu kan salah satu membernya M.IB, dia sunbaenya 4TEN dan sering support di acara2nya 4TEN. Bahkan di MV “Why” #demiapa dia yang jadi modelnya, wkwk*. DJ Stephany bilang dia sms Kangnam sebelum 4TEN main ke radio ini dan Kangnam ngebales katanya adek2nya ini sangat cantik dan minta Stephany take care 4TEN ^^.
  • M.I.B beberapa waktu lalu ngadain konser di Myanmar dan 4TEN jadi guest juga di sana. EuJin bahkan dapet pakaian tradisional Vietnam dan dipake di sini.
  • MV Tornado dibuat di LA *rumahnya Mark nih, wkwk*
  • TEM ngejelasin kalo mereka dapet lagu Tornado dari seorang music producer dari Amerika (Lena Leon~ ini uda gue bahas juga sebelumnya di postingan 4TEN pertama gue). Lena Leon pernah bikin lagu untuk Mandy More dan bersama producer lain dia pernah bikin lagu untuk K-Ci and JoJo *ini ga main2, gue tahu K-Ci and Jojo dan mereka itu penyanyi yang terkenal banget, lagunya ada yang sangat gue suka judulnya “All My Life”, keknya lagu ini legend banget, kalian kalo suka musik barat pastinya tahu. Ya ga heran lagunya 4TEN bisa keren karena yang bikin musiknya musisi dunia, daebak ga sih ini? Hehe*
  • EuJin rumahnya di daerah Kangnam dan dia punya kucing cuman karena dia sekarang tinggal di Hongdae (dorm) dia ga bisa bawa kucing itu kesana TT TT *inget Nora gue, kucingnya JB #eaa #apadeh #abaikan. Ini beneran jiwa shipper gue kumat dah ah, haha*.
  • EuJin kata TEM punya kebiasaan ngelindur saat tidur, ngelindurnya sampe bangun dan minum air segala #wow, haha*. Dia punya masalah dengan kulit dan ada obat itu di samping tempat tidurnya, karena ngelindur tadi dia makan obat itu tapi untungnya dia keluarkan cepat2. EuJin diet banget selama ini jadi dia kalo ngelindur seringnya masukin sesuatu ke dalam mulut karena saking laparnya.
  • TEM asalnya juga dari LA, persis kayak Mark, dia kewaganegaaanya Amerika. TEM ini ayahnya orang Cina dan ibunya orang Korea dan jadi WN Amerika.
  • TEM pengen konser di LA (pulang kampung) kalo dia dikasih kesempatan perform ke 1 negara yang pengen dia datangi.
  • Jungle Entertainment (agensinya 4TEN) genrenya adalah Hip Hop. Mungkin kalo kalian kenal YoonMirae/Drunken Tiger/Bizzy, mereka orang2 Jungle juga. *sama kayak YG/JYP, mereka lebih ke hip hop*. Karena agensinya punya warna hip hop, secara basic anak2 4TEN style musiknya juga ke hip hop. Hyeji (line 1992) bilang kalo meskipun “Tornado” ga hip hop banget, dia pengen nyanyiin lagu yang lebih ke hip hop kedepannya. TEMpun sama, dia pengen lagu yang lebih hip hop/R&B (black music).
  • Anak2 4TEN suka Nicky Minaj dan di sini mereka performin lagunya Nicky “Super Base” *yaiyalah mereka suka Nicky Minaj, mereka hip hop girlz gettoo, haha~ Gue makin suka >.<*
  • Rappernya 4TEN ada 2, si TEM sama EunJin cuman EuJin bisa vocal juga *lama2 gue ngerasa gue semacam nemu roh2 2NE1 gegara ngeliat skill rapp dan singing mereka di sini. Ini feelingnya sama kayak pas gue pertama kali suka UNIQ. Mereka waktu itu di Arirang nyanyi “Airplane” dan gue langsung konek sama style musik dan skill mereka dan memutuskan ngikutin mereka sampe sekarang. Gue kagum sama skill dan taste musik mereka*
  • Dumb and dumbernya 4TEN adalah HyeJi dan EuJin karena mereka yang paling suka becanda (vitaminnya grup, haha).
  • Role modelnya EuJin adalah Yoon Mirae. Role Modelnya TEM juga Yoon Mirae “queen Hip Hop Korea” yang uda terkenal di Amerika juga. *setahu gue Yoon Mirae itu uda senior di dunia musik khususnya hip hop Korea, bahkan dia pernah jadi juri di Super Star K-Pop sama PSy juga. Kalo mungkin sekarang “queen”nya gentian yang muda2 kayak CL, dulu Yoon Mirae ini queenya, dia senior di K-Pop dan masih eksis sampe sekarang /sungkem sama YoonMirae/*
  • Ketakutan terbesar TEM adalah ketika dia ga bisa ngeliat orangtuanya selamanya/dalam waktu yang lama. Dia sayang banget sama orangtuanya.
  • MV “Tornado” itu mulai filming sejak Mei ternyata.

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

Tinggalkan Balasan

