Fakta-Fakta 4TEN Part 2 (Member 4TEN dan Musik)

Posted: Januari 9, 2015 in About 4TEN
Tag:

Hallo~ We 4TEN! ^^

Source: Video- [OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 – 20141211 방송 (HD풀버전) (Credit Video: OBS)

  • Di 4TEN ga ada leadernya.
  • TEM memperkenalkan diri sebagai eonni tertua dan rapper di grup.
  • HyeJi memperkenalkan diri sebagai Brain-nya 4TEN, haha
  • EuJin memperkenalkan diri sebegai member yang charming, haha *tapi bagi gue EuJin ini anaknya memang charming banget, asik gitu, haha*
  • HyeJin adalah maknae grup yang masih dibawah umur, dia line 1996 dan itu berarti 2014 kemaren secara umur Korea usianya baru 19 tahun. Orang Korea dianggap sudah tidak dibawah umur jika usianya sudah 20 tahun. Meskipun kelahiran 1996, untuk tahun 2014 HyeJin dan orang Korea lain usianya sudah dihitung 19 karena usia di Korea ditambah 1 tahun dari usia yang sebenarnya. HyeJin ini selisih 6 tahun dari TEM. Hyeji dan EuJin hanya selisih 1 tahun yangmana HyeJi line 1992 dan EuJin 1993.
  • 4TEN itu artinya bukan 4 member 10 dan sebagainya, ga. 4TEN itu singkatan dari “Potential”. Di Korea ga ada huruf F untuk (four/4) jadi pake “P” dan 4TEN pelafalan di Korea menjadi “Poten”. 4TEN artinya potential. Mereka adalah 4 idol yang punya potensi dan dengan nama mereka, mereka berharap dapat menunjukkan potensi mereka.
  • Lagu “TORNADO” adalah lagu yang dibuat dengan instrument electric guitar dan synthesizer. Kebanyakan musik Korea (K-Pop) dibuat dengan musik sintesis (synthesizer) karena orientasi mereka adalah musik modern/trendy ala barat.
  • HyeJi selama pernah jadi artis cilik yang nyanyi lagu2 nasional dan sejak itu dia suka sama musik/menyanyi. SMP dan SMA dia ada di band dan pas kuliah dia ngambil jurusan fashion cuman dia rasa dia lebih suka dengan musik dan berhenti kuliah untuk ngambil kelas vocal. Seorang oppa di kelas vocalnya bilang kalo ada eonni yang match sama vocal kamu, datanglah ke sebuah café dan disitu HyeJin ketemu dengan TEM. Dari situ dia ikut audisi Jungle Ent dan masuk dan jadi trainee. TEM adalah satu2nya trainee di Jungle saat itu. Dia satu2nya cewek yang dipilih Jungle saat itu.
  • HyeJi bisa impersonation niruin suara kucing, hehe.

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000065231

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000298331

  • HyeJin (maknae) suka acting sejak SD dan sejak SD dia uda main di beberapa drama. Karena HyeJin saat itu masih kecil, dia ditanya Hyeji apa ga capek acting di usia segitu? HyeJin ngejawab kalo saat itu dia ga mikirin apa2 selain pengen acting (seneng acting aja, hehe), jadi ya kuat2 aja meskipun sering pake semacam koyo (semacam salonpas) saking capek dan pegelnya.
  • Sebelum debut HyeJin pernah audisi di drama “Replay 1994” cuman dia gagal. Kalo misalnya dulu dia berhasil dia bakalan dapet peran yang dimainin Do Hee (Tiny G). Hyejin mengaku masih banyak kekurangan dan akan berusaha lagi ^^
  • HyeJin sejak kecil suka ngedance. Dia pernah belajar ballet dan latin dance. Dia ngerasa dia masuk ke golongan yang bisa banyak hal di dunia entertainment (dari dance, acting, nyanyi) *berarti HyeJin ini multitalent, bisa dance, nyanyi, acting dan bahkan bikin lirik, kerennnn. Padahal usianya masih segitu, jjang!! Demiapa gue ngeliat muka HyeJin ini amaze, dia itu mukanya cantik, kalem, cute, kayak di komik/anime, berasa nonton sailormoon gue, wkwk*

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000116316

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000498097

  • TEM dari LA, ayahnya orang Cina dan Ibunya orang Korea yang tinggal di LA. Meskipun ayahnya orang Cina, dia mengaku ga bisa bhs Cina, Koreapun masih belajar. Dia paling lancar bhs Inggris.
  • Sejak usia 4 tahun TEM mulai belajar piano dan menyanyi. Dia juga mulai belajar gitar, cello dan violin. Dia menyukai musik sejak kecil dan akhirnya punya cita2 jadi penyanyi. Dia dateng pertama kali di Korea Januari 2010. Untuk rapp, dia belajar rapp setelah dia di Korea. Dia banyak ngedengerin lagu2 dari Tiger JK, Yoon Mirae, Dynamic Duo dan Ttoki yang ngebuat dia suka sama rapp. Lagu rapp yang paling dia suka adalah dari Drunken Tiger (Tiger JK ft Dynamic Duo & Ttoki) yang judulnya “Die Legend 2”. Ketika denger lagu itu dia ngerasa itu keren dan mulai belajar. TEM juga sebelum debut uda pernah nyanyi (featuring) di beberapa lagu di albumnya M.I.B yang judulnya “celebrate”, “nagasinda 2” dan “deullidae”. *gue sendiri tahu Dynamic Duo dari SMP, dulu dia sempet ada lagu sama Rain judulnya “Him and Me”, nah itu gue sukaa banget, keren. Salah satu lagu kenangan gue karena gue masih cukup kecil waktu itu*
  • TEM ninggalin ibu dan ayah uda beberapa tahun untuk trainee dsb dan meskipun mereka sering telfonan/email tetep aja beda rasanya dengan bertemu TT TT. Akhinya sama member2 lain diminta ngasi video message ke orangtuanya, TEM bilang “sudah beberapa tahun aku ga bertemu dengan kalian, aku harap dapat segera bertemu dengan kalian lagi. I Love You, I Miss You, I’ll contact you, bye~”. *uljima uljima! #haru. Inget Mark gue TT TT*

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000046212

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000648147

  • Ibu EuJin dulu pas kuliah ngambil jurusan vocal dan dari kecil EuJin jadi uda suka dengan vocal juga meskipun suara dia husky, hehe. Pas SMP dia ngedengerin lagunya Yoon Mirae (Memories) dan ngerasa itu keren banget. Dia mulai suka rapp juga jadinya (Yoon Mirae kan rapper juga, dia hip hop queen Korea). EuJin ngerasa dia bisa rapp juga makanya belajar ngerapp sendiri dan temen2nya pada muji (bagus). Sejak itu dia secara natural mulai pengen jadi penyanyi. Waktu itu dia kelas 2/3 SMP. Ibu EuJin pengen EuJin bisa masuk jurusan lain makanya ketika SMA EuJin masuk ke jurusan seni rupa (desain) padahal EuJin ngerasa ga sreg akibatnya ibu ayahnya sering bertengkar karena itu. Jadi EuJin ini sempet mendapat penolakan dari orangtuanya juga karena memilih musik, orangtuanya ingin dia ngambil jurusan lain soalnya. Tapi EuJin akhirnya ngambil kelas musik dan lama2 orangtuanya mengijinkan setelah melihat hasil EuJin latihan. EuJin pernah gagal di audisi Jungle Ent yang pertama. Dia lolos di audisi ke2 karena orang Jungle melihat potensi EuJin dan kemauan keras EuJin untuk berlatih. Dia secara sungguh2 latihan vocal dan menurunkan berat badan (dia dulu gemuk sekali) untuk bisa lolos. Sepertinya orang Jungle melihat usaha keras EuJin dan menerimanya menjadi trainee. Dia adalah member 4TEN terakhir yang masuk.

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000087120

[OBS, MP3] 포텐 (4TEN) 편 - 20141211 방송 (HD풀버전).mp4_000861393

  • *gue rasa kisah anak2 4TEN sampe pada akhirnya jadi member 4TEN beragam dan beda2. Ada yang memang dari kecil suka musik, dikenalin ke musik dan disupport orangtua secara penuh kayak TEM meskipun dia dari Amerika. Dia rela pisah sama orangtuanya 4 tahunan buat trainee di Korea untuk ngejar mimpinya *salut gue karena dia cewek*. Ada yang awalnya uda di musik (jadi penyanyi cilik) lalu ke band dan waktu kuliah sempet tiba2 masuk ke aliran lain (fashion) cuman ngerasa musik adalah jalannya, akhirnya dia give up di kuliah lalu ngambil kelas musik lagi untuk serius di musik . Ada yang lebih ke acting, dari kecil bahkan sebelum debut passion terbesarnya di acting cuman akhirnya menikmati jadi penyanyi karena punya kesukaan pada dunia entertainment secara umum juga sejak kecil (akting, dance, musik, vocal). Dan ada yang awalnya cuman suka2an sama musik, ngedenger lagu, ngerasa itu keren, belajar sendiri, masuk kelas musik, ditentang orangtua, nurunin berat badan dan latihan vocal dengan keras (ga cuman vocal tapi rapp juga) buat ikut audisi, gagal, nyoba lagi dan akhirnya dikasi kesempatan dan berhasil. Gue seneng ngedenger kisah2 mereka ini, semacam pelajaran ke gue juga kalo jalan orang itu beda2 untuk ngeraih mimpi2nya, yang penting adalah tetep belajar dengan sungguh2, berlatih, jangan menyerah meskipun pernah gagal dan yang paling penting adalah ikuti kata hati. Dan satu lagi, gue rasa 4 membernya tumbuh dengan musik dan seni sejak kecil dan itu berhasil mengantarkan mereka ke dunia musik seperti sekarang. Jadi postingan inipun gue kasih judul “Member 4TEN dan Musik” karena member2nya punya korelasi yang sangat besar dengan musik sejak kecil. 4TEN Fighting!

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s