Get Ready? This Is WINNER

Posted: Januari 9, 2015 in About WINNER
Tag:

Sebenernya gue sebelum ini ga ada niat ketika suka WINNER terus nulis fakta2 mereka. Ini beneran, gue pernah bilang di facebook kalo gue pengen jadi fans yang “biasa” aja ke WINNER/iKON. Cuman akhirnya, why not lah kalo gue share yang gue tahu dari WINNER. Basic dari fakta2 di sini adalah sharing aja, kalian juga boleh share pemikiran kalian melalui komen2 di sini. Gue terbuka untuk diskusi tentang K-Pop. Sama kayak ketika gue nulis GOT7/MADTOWN/UNIQ dsb, gue ga terlalu peduli dengan gue nulis ini bakalan banyak yang suka/ga dsb sama mereka, yang jelas gue pengen sharing aja tentang fakta2 dari mereka/review acara mereka/nulis cerita2 dari mereka yang gue tahu karena gue uda nonton acara itu. Bonus sih kalo ketika kalian baca dan jadi terhibur/seneng/terinspirasi untuk ke hal yang lebih baik, gue ikut seneng. Gue bilang ga terlalu peduli karena basicly menurut gue orang yang tertarik sama idol itu dengan sendirinya akan kepo dan banyak cari tahu tentang mereka sendiri. Nah pikiran gue dulu gitu. Gue pernah bilang “gue ga ada kewajiban ngeshare apapun tentang dalam tanda kutip “hal2 yang gue tahu tentang WINNER” jadi gue ga mau, sekalipun banyak yang minta nulis tentang mereka, biarkan yang suka nyari tahu sendiri2, gue ga ada kewajiban”. Gue pernah bilang juga kalo gue rasa bakalan ribet banget kalo gue nulis banyak hal apalagi kalo semua lagi pada ada acara. Gue ngikutin GOT7, lalu MADTOWN, UNIQ, ada Red Velvet, ada 4TEN juga dan sekarang WINNER. Apa waktu gue cukup? Wkwkw. Itulah makanya gue mikirin itu juga, terlalu banyak bakalan ngebuat gue agak ribet. Acaranya WINNER/iKON itu uda banyak banget sehingga ketika memutuskan membuat ini gue akan melakukannya dengan santai, tidak seperti grup lain. Gue ga akan terpancang penuh pada setiap updatean mereka, gue bener2 akan secara santai dalam membuatnya. I’ll take my time, really.

Alasan akhirnya gue mau bikin ini adalah denger berita SeungHoon oppa sakit. Dia itu ngedance sejak kecil dan punggungnya sampe sakit bahkan dulu di WIN dia pernah diperiksa dokter dan katanya parah. Dia pernah jatuh juga dari panggung saat konser di Cina. Gue khawatir dia sakit sekarang ada hubungannya sama itu. Gue jadi ngerasa “wah oppa ngedance sampai sakit karena oppa seneng”, gue salut dan gue akhirnya jadi pengen juga “selagi gue ada waktu, gue suka nulis, gue akan melakukannya juga karena gue seneng”. Ga ada salahnya kan sharing apapun yang kita bisa buat orang lain termasuk k-pop? Siapa tahu ada gunanya bagi orang lain dan bagi diri gue sendiri. Itu alesan gue. SeungHoon oppa, get well soon! I wanna write about you too here. Hope maybe there’s Indonesian fans got positive inspiration from you. Dan sekali lagi, gue ga sempurna, banyak sekali hal, fakta/kejadian yang gue ga tahu, gue menulis hanya sebatas apa yang gue bisa tangkep dengan kemampuan gue dari video2 dan pembicaraan mereka. I just try, gue hanya mencoba jadi tolong jadikan ini satu dari banyak referensi kalian saja tentang WINNER. Semacam “fakta yang didapet Linda dari hasil nonton acara2 WINNER dan masih banyak fakta2 lain di luar sana”. Dengan begitu perasaan gue akan lebih tenang.

Ok itu intro gue, panjang amir ya, hehe. Gue sebenenya di postingan pertama ini pengen nulis profile mereka dulu cuman ga nemu di site official jadi ya gue tulis seadanya aja. Menurut gue, untuk nulis WINNER itu prosesnya ga langsung bisa dari acara2 mereka 1 bulanan ini misalnya. Harus dari paling tidak WIN (Who Is Next) atau sebelum WIN. Karena kalo dari debutnya aja ga bakalan tahu sejarah mereka, awalnya dsb. Dan gue pribadi suka sesuatu yang urut jadi sebisanya dari awal. Kalopun telat (dia uda debut lama baru gue tulis) gue akan tetep nulis dari acara2 awal mereka lalu gue kejar semampu gue sehingga kesini2 tinggal nerusin aja (contoh GOT7). Jadi harap maklum.

WINNER adalah boygrup dari YG Entertainment Korea yang genrenya Hip Hop/Pop/R &B dan K-Pop. YG seperti yang kita tahu genrenya memang condong ke Hip Hop sejak awal. 2013 lalu YG mengadakan sebuah acara bernama WIN (Who Is Next) yang mempertandingkan 2 grup trainee mereka yang kemudian dibagi menjadi tim A dan tim B. Tim A adalah Kang SeungYoon, Kim JinWoo, Song MinHo, Lee SeungHoon dan Nam TaeHyun. Tim B (yang saat ini sedang dipersiapkan debutnya sebagai iKON) adalah Kim HanBin (B.I), Kim JiWon (Bobby), Kim JinHwan, Kim DongHyuk, Goo JunHoe, Song YunHyeong dan Jung Chan Woo. Tim yang menang akan dinamai WINNER dan Tim A-lah yang menang saat itu.

Bagi gue WINNER dan iKON itu keluarga, saudara, ga bisa pisahkan kalo mau nulis awalnya mereka gimana. Bisa ditulis berbeda kalau sudah menjadi WINNER/iKON. Selama konteksnya masih Tim A dan Tim B, mereka akan gue tulis sama menjadi semacam “fakta WINNER dan iKON”.

1510953_225446810972748_95813594_n

Ok, ini profil mereka. Semua pic disini uda ada creditnya di picnya, picnya jelas bukan punya gue, wkwk. Tak kenal maka tak sayang, kalo pengen lebih tahu mereka ini adalah site2 official2 mereka:

[Facebook] : https://www.facebook.com/OfficialYGWINNER

[Website] : http://www.yg-winner.com/

Kang Seung Yoon/강승윤 (leader, vocal, composition)

1235950_321760944674667_1172350874782848934_n

Song Min Ho (MINO)/송민호 (rap, composition)

10406873_325810280936400_5576350052718496024_n

Kim Jin Woo/김진우 (vocal)

10698469_321760948008000_4060718922911668843_n

Lee Seung Hoon/이승훈 (rap)

10806282_321760931341335_8500590373097188131_n

Nam Tae Hyun/남태현 (vocal, composition)

1779097_325810204269741_7800703380127932991_n

Sumber profil ini dari facebook officialnya. Bisa dilihat kalo member2 WINNER punya skill songwriter (composition) dari mulai SeungYoon, MINO sampe TaeHyun. SeungHoon itu bisa bikin lirik juga meskipun untuk lagu belum. Dia lebih ke lirik dan choreograpy. Kalo di GOT7 semacam Jr-nya, dia yang ngebikin koreo2 anak2 WINNER. Koreonya “Empty” itu yang bikin si SeungHoon. Kalo JinWoo dia belom bisa bikin lirik/lagu, masih betah di vocal aja, hehe *kadang gue ngerasa, oppa ini modal ganteng doang/Papa YG kasian apa gimana ya soalnya ngedance ga bagus2 banget, vocal juga meskipun dia orangnya rajin/tekun tapi bisa masuk*. JinWoo ini semacam Dara-nya 2NE1, lebih ke visual/cute line. Meskipun begitu, oppa ini pekerja keras, ga tidur dsb demi latihan, mungkin karena itu juga dia dipilih. Kadang orang kan milih orang bukan karena dia skillful, tapi mau ga orang itu berusaha untuk menjadi skillful. Nah gue rasa kayak gitu dan gue salut juga sama JinWoo oppa ini. Fighting oppa!!

WINNER ini grup keren sih, gue inget Big Bang #demiapa pas nulis ini jadi gue semacam ngerasa harus lebih hati2 kalo ngomong. Gue segen mennn sama anak2 YG, one of a kind soalnya. Kedepannya koreksi gue jika gue salah/kalian ngerasa janggal sama apa yang gue tulis (bukan cuman WINNER, semua yang uda gue tulis). Kita akan saling berbagi dan memperbaiki ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

Komentar
  1. emilygiralny mengatakan:

    Akhirnya ada tentang winner jg yg eon tulis…
    walaupun sempat kecewa krn eon tdk review exo lgi tapi skrg saya sdh senang krn ada GOT7 + skrg sdh mulai ada winner+iKON.#Fighting !!

  2. PJA mengatakan:

    demi apa eonni nulis tetang WInner n Ikon itu akhirnya permiantaanku terkabulkan gkgkgg
    iya kasian sama seunghoon oppa yang sakit kita doakan saja mudahan cepet sembuh,
    bener banger eonni, Jiwon itu gk tau dia ngapain aja hihih banyak ngelakuin kesalahan tp mau bagai mana yah mungkin dia emang kaya dara tp dara udh berkembag dia jadi DJ ihihihiihi,,,

  3. mimi mengatakan:

    sekarang kaka igot7 ya?

  4. Arian mengatakan:

    Wow akhirnya😀 eh kalo serenade yg dinyanyiin seunghoon itu self-compositionnya dia bukan sih kak?

Tinggalkan Balasan

