Fakta-Fakta WINNER + iKON Part 6 (Review WIN Ep 6)

Posted: Januari 11, 2015 in About iKON, About WINNER
Tag:,

Source: Video – [ WIN – WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-! (Credit: YG Ent, MNET)

  • Hari H battle stage pertama tiba dan untuk rehearsal GD dan Taeyang langsung ada di stage buat ngarah2in mereka. Ada 3 battle stage dan battle 1 dan 2 akan dinilai masyarakat via SNS dan battle terakhir 60%nya dari SMS dan sisanya voting SNS pemirsa. Jadi WIN ini yang nentuin pemenangnya pure adalah pemirsa. Oleh karena itu battle stage ini penting banget karena dari situ pemirsa bisa nilai mana yang akan mereka pilih meskipun pasti ga sedikit yang bakalan ngevote 22nya gegara ngerasa sama2 bagus, haha (semacam bingung pilih yang mana saking bagus semua, haha). Battle pertama nilainya 20%, battle kedua sama dan paling menentukan di final karena 60% nilainya.

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_000698064

  • Selama ngarah2in di rehearsal, intinya GD ngerasa anak2 Tim B lebih nervous daripada pas mereka latihan di training centre YG dan minta mereka lebih lepas aja kayak di latihan biasa. GD bilang kalo perform 100% itu didapet kalo hasilnya sama dengan saat di latihan *ini karena stage sama ruang latihan beda, jelas lebih deg2an di stage dan kalo di stage hasilnya sama dengan pas di ruang latihan, berarti perform itu berhasil karena bisa dapet enjoynya*. Taeyang juga sama sebenernya, dia ada kekhawatiran sama dancenya anak2 Tim A yang belum enjoy. Mengenai vocal, Taeyang harus ngasi arahan lagi, ngasi contoh dengan ngebantu SeungYoon buat masuk ke nada yang tepat dsb. *Gue salut sih sama GD Taeyang, jadi kayak bener2 guru gitu, terjun langsung buat ngasi arahan dsb, itu keren banget menurut gue. Punya sunbae yang cerdas, banyak pengalaman, pinter ngajarin kayak mereka tuh keren banget menurut gue. Beruntung anak2 WINNER dan iKON punya sunbae kayak GD Taeyang*.
  • Taeyang nanya apa mimpi terbesarnya SeungYoon. Apa sih mimpi SeungYoon chingu? Mimpi SeungYoon adalah dia pengen jadi penyanyi yang bisa buat orang lain nangis karena performnya. Orang2 bisa sangat terharu/tersentuh meskipun dia nyanyi dengan lagu yang sangat upbeat, itu mimpi SeungYoon *dalem ga sih ini? Ini namanya penyanyi. Gue rasa mimpi SeungYoon ini indah banget. SeungYoon Fighting!. Gue rasa anak2 YG memang born to be artist deh, ga semata2 masalah kontrak/duit tapi karena mereka memang pengen jadi artis besar makanyalatihan dengan sangat keras, berusaha ngasah skill, ga mudah nyerah dsb. Kayak bukan “gue nyanyi gue dapet duit, duitnya kurang gue out” bukan gitu tapi lebih ke nunjukin skill dulu. Bukannya duit ga penting tapi gue ngerasa jiwa2 “the true artist” itu ada di diri mereka. Jadi penyanyi bukan semata2 pekerjaan tapi juga punya makna di balik itu, pengen karyanya bener2 diakui orang karena bagus dan bisa menyentuh hati mereka*
  • Lalu apa mimpi MINO? Mimpi terbesarnya MINO adalah menjadi “the world best lyricist” atau penulis lirik terbaik di dunia. *Dia kan bisa nulis, sangat keren kalo bikin lirik dan ternyata itulah mimpinya. Gue suka mimpi MINO. Gue tuh kadang ngerasa konek banget sama MINO salah satunya karena ini. Gue juga suka nulis soalnya meskipun ga fokus ke lirik. Gue suka bikin lirik juga meskipun ga banyak. Jadi gue itu suka cari2 musik urban dsb (yang musik aja, ga ada liriknya) lalu gue kasih lirik gue sendiri, itu salah satu hobi gue. Gue rasa menyenangkan aja melakukan itu, hehe. Nulis kayak ginipun bagi gue menyenangkan, hehe. MINO Fighting! #pelukMINO. Dan asiknya tanggal lahir gue sama kayak dia, 30 Maret, makin konek kan gue~#apadeh. Gue kok jadi bangga ya samaan tanggal lahir sama dia, ga tahu sih tapi rasanya seneng aja. Maafkan saya sodara2, hehe #peace^^*

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_000197063

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_000296896

  • Juri di battle ini adalah anak2 Big Bang dan 2NE1. SeungRi bilang kalo pasti anak2 Tim A dan B 10-20 kali lebih nervous dari mereka karena dulu di era Big Bang meskipun ada survival battle juga tapi ga ada stage, mentor dsb. YG ngejelasin kalo ga ada hal kayak gitu dulu karena kondisi keuangan YG belom baik dan karena sekarang Big Bang ngehasilin banyak uang buat YG (demiapa GD langsung ngakak ngedengernya, wkwk) makanya YG Ent bisa mentorin, bisa ngedidik trainee2 dengan lebih baik sekarang. GD sendiri bilang dia ga bisa ngeliat video dia survival dulu (semacam kondisinya sangat memprihatinkan dulu itu, wkwk).
  • Dara ketika ditanya YG, dia bilang ngedukung Jinwoo karena ngerasa Jinwoo itu agak mirip dia *iya, sama visual/cute line di group, vocal dan dance yg ga wow2 banget tapi usahanya keras, member tertua di grup juga*
  • Minzy ngedukung Hanbin (B.I). Bom juga Hanbin. Alasan Bom adalah dia dia ngerasa Hanbin mirip dia. Dia ngeliat episode yang Hanbin ngomong ke kamera kalo misalnya nanti setelah 100 hari masa battle Tim B ga debut apa yang akan terjadi. Nah Bom ngerasa cara Hanbin ngomong itu kayak dia waktu muda dulu, keliatan tulus gitu, wkwk. YG yang langsung “ha? Hanbin mirip kamu?”. Bom klarifikasi “maksudku cara dia ngomong doang~” SeungRi langsung nyaut “jangan mengatakan hal seperti itu pada anak2 yang masa depannya sangat cerah~”. Semua langsung ngakak, seakan2 kata2 Bom itu bakal ngerusak image Hanbin yang masih pure, wkwk. *Padahal Bom kan juga keren yah? Haha. Emang dasar ini anak2 YG hobi becandain Bom, haha #pelukBomEonni*
  • Daesung ngerasa Tim B lebih baik cuman hatinya ke Tim A *sama, A itu ngebikin orang simpati sebenernya, perjuangan mereka yang juga habis2an sampe cedera2 segala tapi hasilnya selalu kurang dari Tim B itu ngebikin sakit yang ngeliat dan pengen ngedukung mereka juga akhirnya*. Taeyang sendiri ngerasa karena Tim B masih sangat muda, mereka lebih berani dari Tim A, ga setakut Tim A kalo di stage. GD menilai Tim A malah lebih cute dan fun dari B. Ok Tim B itu perfect tapi malah jadi ga ada space buat fun. Beda sama A yang ga perfect tapi malah ada space buat orang empati ngeliat mereka, jadinya lebih keliatan lucu dan fun. *padahal Taeyang itu mikirnya kebalikan dari GD sebenernya, dia ngerasa Tim A itu malah saking mencoba buat perfect banget malah ga dapet funnya. GD malah ngerasa Tim A fun, wkwk. Semacam menurut Taeyang “mencoba menjadi perfect” itu sebuah kekurangan tapi bagi GD “ga perfect kayak Tim A” itu malah poin karena jatuhnya lebih cute, haha. Tapi memang A dan B itu kayak status quo gitu, berat buat milih salah satu. Kalo gue sih tetep ngerasa B lebih bagus. Mereka lebih fun/enjoy disamping geraka dance, konsep, lagu dan vocal mereka keren. Kalo A gue ga tahu kenapa selalu berfikir mereka ga sebagus B tapi gue juga bukan jadi ga suka A, gue malah justru seneng kalo mereka dapet pujian dsb. Gue juga sangat fine kalo A menang. Semacam A/B yang menang gue ga masalah, itu kesan gue. Agak complicated sih~*

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_000463996

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_000564931

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_000576375

  • Tiba saat perform dan Tim A ngebawain lagu “Only Look At Me” dengan aransemen ulang yang sepertinya lebih ada feel reggaenya. Intronya dibuat pake instrument gitar sama SeungYoon. Ada semacam akting juga di perform ini, Feel musicalnya ada. *bagus sih kalo menurut gue*. Komennya Bom yang lucu *eonni ini menurut gue lucu, gue suka Bom, hehe #pelukBom*. Jadi dia itu pertama kali ngasi komen tentang visualnya Taehyun yang ganteng #demiapa. Taehyun keliatan tersipu2 gitu (Oh God~) dan SeungRi buru2 nyaut “please dong kendalikan diri dari komentar ga professional” wkwk. Bom menilai visual dan suara Taehyun bagus dan sepertinya bakalan populer banget nanti, dia juga muji leadershipnya SeungHoon selama ini. Dara juga muji visualnya Tim A yang ganteng2 dan ngerasa akan lebih baik jika ada eye contact *cewek ya, komennya kebanyakan dari visualnya dulu, wkwk*. *komennya Seungri menurut gue terlalu membias ke Jinwoo gegara dia muji vocalnya Jinwoo, modus, anak kesayangan, haha*. Seungri juga muji uniqnessnya SeungHoon. Yang bagus menurut gue komennya Daesung sama T.O.P, objektif. Daesung menganalogikan perform anak2 Tim A itu kayak dia lagi di restoran yang baru pertama dia datangi, ok semuanya terlihat bersih, enak cuman belom bisa ngebuat dia datang lagi ke restoran itu untuk lain kali. Ya ga jelek, bagus kok cuman ga bikin orang pengen liat perform itu lagi. Kalo T.O.P, dia pertama muji tone dan suara MINO yang bagus cuman dimata dia MINO kayak mencoba terlalu banyak menunjukkan kebisaannya pada juri, jadi malah ga ada fokus ke audience. Dia juga muji rappnya SeungHoon yang ternyata juga keren. YG sendiri menilai dari 5 member itu yang paling bagus si MINO dan SeunHoon juga dipuji rappnya uda bagus, ga kayak kemaren2. YG ngerasa penampilan Tim A melebihi ekspektasinya *gue paling setuju sama komennya Daesung chingu. Gue cuman sekali nonton perform ini dan ga pernah ulang2 lagi. 2 kali doang tepatnya, sekali pas nonton pertama kali dan yang kedua pas nulis ini. Karena gue ngerasa ya bagus cuman gue ga pengen nonton lagi dan lagi, ga addict gitu, bukan jelek tapi males nonton2 lagi*.
  • Tim B ngaransemen ulang lagunya GD “One Of  A Kind” dengan ditambah2in porsi rapp di sana sini tanpa ngaburin lagu aslinya. *menurut gue poin paling bagus di sini adalah suara vocalnya JunHoe, rappnya Bobby sama lirik2 yang mereka buat, liriknya kena banget maksudnya, tentang WIN, tentang perjuangan mereka, keren*. DongHyuk act cute gitu, gulung2 di panggung #demiapa haha. *gue rasa perform ini ngeblend banget, semua member partnya pas meski highlightnya tetep di  2 rappernya*. Komen Minzy adalah dia ngeliat ga ada nervous sama sekali di Tim B, dia muji leadershipnya Hanbin juga, perform yang keren bagi Minzy. Daesung ngerasa eye contact tim B ke 2NE1 semua jadi ngerasa pasti nih anak bakalan terkenal banget di kalangan remaja puteri, haha. Dara juga ngerasa terhibur, dia ga ada bosen2nya ngeliat mereka dari awal sampe akhir apalagi part DongHyuk yang cute itu, hehe #pelukDongHyuk. Dia bahkan ngerasa Tim B lebih bagus dari 2NE1, haha *ga dong eonni, 2NE1 mah master #sungkem*. Bom suka vocalnya JunHoe yang bagus. Dia suka DongHyuk yang act cute juga, hehe. T.O.P ngerasa teamwork Tim B bagus, dia ngerasain energy yang meluap2 dari Tim B dan dia suka itu.  Dia muji vocalnya JunHoe juga yang bagus di awal2 lagu. Dia suka tone husky rappnya Bobby dan energeticnya Hanbin. T.O.P suka banget suara huskynya Bobby dan merasa Bobby akan jadi rapper yang hebat di YG *iya dong, Bobby jjang!*. CL yang keliatan paling suka sama perform ini dan tereak paling kenceng begitu performnya selesai. Dia ngerasa lebih ada ekspektasi ke Tim A sebenernya di awal karena masing2 karakter member dari Tim A itu kuat sedangkan B ga punya yang kayak gitu. Cuman begitu masuk panggung, Tim B ini jadi bagus banget, mereka semacam keren ketika uda sama2, kalo sendiri2 ga keren tapi keren pas sama2 (teamwork mereka bagus) dan CL muji vocalnya JunHoe juga *Gue juga ngerasa JunHoe itu suaranya keren, setuju banget sama CL, Bom dan T.O.P. Kalo gue suruh milih rappnya Bobby/Hanbin, gue jujur suka Bobby chingu. Dia itu suaranya kan bass/husky gitu dan itu keren banget menurut gue, addict banget. Kalo Hanbin kan tipe suaranya ringan (tipis) kayak GD meskipun stylish. Ini selera aja sih sebenernya. Gue rasa perform ini keren banget. Lain sama Tim A yang gue ga pernah tonton2 lagi, gue nonton perform ini uda banyak banget, berpuluh2 kali mungkin. Ini perform yang amazing sekali menurut gue. Gue rasa di sesi ini Tim B yang harusnya menang*.

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001041473

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001128894

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001130929

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001264930

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001338236

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001412277

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001450715

  • Round battle yang kedua adalah dance. Tim A ngebawain lagunya Taeyang “Wedding Dress”. Lagu ini dikasih unsur dubstep sama mereka jadi bisa dibuat semacam gerakan formasi robotic gitu di tengah2nya. *sama kayak “Only Look At Me” tadi, gue seneng nonton ini sekali, habis itu gue ga nonton2 lagi, hehe*. Berikutnya Tim B dan mereka ngemix antara lagu “That XX sama Crayon”. *gue suka banget di part “That XX”, mereka menurut gue bisa ngebikin gerakan yang sesuai dengan liriknya, sensenya ada. Solo dancenya Hanbin di awal juga keren banget (skillful), setelah itu member2 lain secara gantian (3-3) ngedance dan itu kompak, keren banget, beneran keren menurut gue, daebak*. Masuk ke “Crayon” dan mereka ngasi unsur dubstep juga di lagu itu, hasilnya dance mereka juga jadi semacam robotic di awal, kayak yang di Tim A. Komen CL singkat aja “B has some guts”, keren *senyumnya dia ke Tim B puas banget, Hanbin juga keliatan seneng dapet pujian CL #ciee #apadeh*. Bom ngerasa dia ingin ngeliat perform B lagi setelah ini, ada feeling kayak gitu. Dara suka ekspresi muka SeungHoon yang keren banget saat perform dan ngerasa A perform dengan sepenuh hati mereka. SeungRi suka Tim A yang dia anggap bisa mengkoordinasikan antara musik sama performancenya dan itu keren. Dia juga suka Jinhwan sebagai centrenya Tim B dan suka ekspresi Hanbin, dancenya Tim B bagus menurut SeungRi. Bagi T.O.P, A itu performnya ga ada impactnya, itu masalah utamanya. Kalo tim B semua gerakan di performnya ada impactnya jadi malah ga ada satu hal yang jadi “yang paling umum” dari situ. *semacam A ga ada impact, B kebanyakan impact, wkwk. Impact itu kesan, jadi semacam A itu performnya ga berkesan dan B kebanyakan kesan jadi malah gimanaa gitu, haha. Namanya seni ya, susah buat dijelasin, semua kembali ke selera masing2. Ga berkesan ga bagus, kebanyakan kesan juga ga bagus, haha. Kalo gue sih setuju sama komennya CL, simple aja “B bagus” cukup, titik. Menurut gue baik secara vocal atau dance, B yang menang di battle ini. Mereka keren banget di battle stage pertama ini bagi gue, JJANG!*

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_001912610

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002082280

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002169233

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002233531

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002234999

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002276474

  • Akhirnya yang dapet vote paling banyak Tim B. CL, Dara, Minzy, Bom (2NE1) dan Daesung vote buat Tim B dan SeungRi sama T.O.P vote buat A. Menurut YG, masalah Tim A cuman satu yaitu mereka takut kalah sama Tim B, itu masalah terbesar mereka. CL di akhir ngasi nasehat ke MINO sebagai leader kalo dia sebagai leader punya tanggungjawab yang lebih besar. Leader adalah tentang bertanggungajawab kalo perform tim jelek. Perform tim jelek berarti kesalahan pemimpin (leader) jadi leader harus menemukan apa salah timnya, gimana membenarkannya dan jika member2nya yang lain ga nurut, dia yang harus membuat mereka mengerti. *wow keren banget ini, leader itu ternyata bukan cuman label tapi tanggungjawabnya gedhe banget kalo bagi anak2 YG. GD juga pernah bilang gitu, leader punya 3-4 kali lipat tanggungjawab dari member2 lain. CLpun sama, bahkan dia lebih frontal “kalo tim sampe jelek berarti salah leadernya” dan harus dia perbaiki, keren banget ini. Gue rasa Big Bang sama 2NE1 itu bisa keren banget dan bertahan sampe sekarang salah satunya leader2 mereka keren. Gue salut sama anak2 YG, KERENNNNN!!! Dan selamat ke Tim B, gue rasa kalian memang pantes menang di battle stage pertama ini. Congratz B Team!*

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002557521

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002638068

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002556353

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 6_ 첫번째 배틀의 결과는-!.MP4_002664962

#Peace #Love #Happiness

#Live #love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

Komentar
  1. emilygiralny mengatakan:

    Aku pikir byk org berpikir sama dgn eon .. kadang saya suka suatu idol krn merasa cocok dan punya kesamaan baik kebiasaan maupun golda ataupun ttg kelahiran.
    #sungkem* alah eon hehehe.. Thanks

  2. PJA mengatakan:

    ya bener semua yang di ucapkan Cl leader itu memikul beban anak anaknya,
    seungri ini terlalu phor klo kataku dia ini manusia klo udh suka itu ya itu aja dibela sama dia, tp lucu juga pas episode akhir yang dia mohon sama papi YG dan bilang kalo pengenya IKON sama WINNER itu debut bareng, hahah emang arisan dibarengin udh deh Seungri sejak kapan YG ikutan debutin artis rombongan gkgkgkkg tp suka aja klo liat rapper masa depan YG , Bobby, Hanbin, Mino, and Seunghoon jadi satu itu feelnya kerasa banget kaya lagu just another boy yang kolaborasi pas Mix & Max jkerennn bobby sama hanbin itu kya kagum aja sama cara Mino rap itu keren, tapi Mino sendiri kagum sama adeknya itu

    aku suka Mino bilang impianya itu pengan jadi penulis lyric terbagus sedunia, aku doakan Oppa, bahkan sekarang kamu udh dapet pujian banyak, walau cara rapnya dia juga bagus

    YG itu sayang banget sama Hanbin jadi walau hanbin bilang apapun dia cman anguk anguk n senyum doang, ky GD gitu hanbin itu GD kecilnya YG

Tinggalkan Balasan

