Fakta-Fakta GOT7 Part 90 (Julukan Member2 GOT7, YoungJae=Genius)

Posted: Februari 25, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 141212 Rueng Lao Chao Nee (Credit: Rueng Lao Chao Nee (TV Thailand), encoded and subbed: KISSDATBAM Subbing Team)

  • MC acara Thailand disini komen2nya keren/pas banget ke anak2 GOT7, haha. Jadi dia bilang YoungJae itu mukanya keliatan masih imut banget, baby face. Dia bilang Mark yang paling ganteng di antara yang lain. Mark ngomongnya dikit chingu, lama lagi. MCnya bilang “orang ganteng kalo ngomong dikit, wkwk. *Gue seneng ngedengernya, komen MCnya kok ya pas banget gitu, haha*. Jackson katanya member yang paling jelek wajahnya diantara yang lain cuman paling lucu dan ramah, wkwk *part yang jelek ini becanda doang tapi, haha*. Dia juga bilang Jr keliatan orang yang tertutup (introvert) *bener, Jr itu somehow keliatan kayak orang yang tertutup, dia ngaku sendiri kalo karakternya memang pada dasarnya suka sendirian dan itu bisa diasumsikan tertutup/ga bersosialiasasi*. Nah kalo untuk si JB, kesan MCnya adalah tindikan/piercingnya banyak banget. MCnya bilang bisa2 nanti kalo ke Thailand lagi uda penuh kupingnya dengan tindikan, haha. JB bilang kalo awalnya pas pertama kali ditindik dia ga begitu suka cuman lama2 jadi suka dan akhirnya punya tindikan yang banyak sekarang. Kalo ga salah di kuping kanan dan kirinya ada masing2 4 tindikan, jadi jumlahnya 8. Member GOT7 yang ga ditindik cuman Jr chingu. *Belum tahu juga gue alesannya. Gue sebenernya pengen banget tahu alesaanya cuman belom pernah dengersendiri Jr ngomong langsung tentang ini. Perkiraan gue adalah dia kan Juniornya JYP dan JYP juga ga ditindik jadi mungkin semacam ngikutin JYP. Kalo ditanya suka ga sama tindikan dsb, gue ga masalah untuk sebatas ngeliat aja (asal tindikanya ga lebay menurut gue) cuman gue sendiri ga suka tindikan/pake aksesoris di telinga. Gue terakhir pake anting itu SMP, dari SMA gue ga pake anting, haha. Gue rasa pake anting itu jadi ga simple/ribet sedangkan gue suka simplicity.Terus kalo idol tindikan menurut gue itu cuman bagian dari style/kesukaan mereka aja, gue ga yang gimana2 cuman kalo untuk diri gue sendiri, gue ga suka pake kayak gitu2. Kalo kalian gimana? hehe*
  • Si MC juga bilang kalo matanya JB itu sipit banget, matanya ilang kalo dia senyum/ketawa, haha. MCnya minta JB senyum disitu dan matanya bener2 ilang chingu, cute sekali >.<, haha *gue kalo lagi ketawa/senyum gitu mata gue juga ilang chingu, gue sipit soalnya. Gue punya temen namanya mbak Heni, nah dia suka bilang kalo gue lagi senyum/ketawa, katanya “matanya mana nih? Kok ilang?” wkwk. Kalo gue lagi biasa ajapun/ga lagi senyum/ketawa mata gue juga uda sipit chingu, ga ada kelopak/double eyelidnya*

[ENGSUB] 141212 Rueng Lao Chao Nee.mp4_000315000

[ENGSUB] 141212 Rueng Lao Chao Nee.mp4_000317800

[ENGSUB] 141212 Rueng Lao Chao Nee.mp4_000383440

[ENGSUB] 141212 Rueng Lao Chao Nee.mp4_000406720

Source: Video – KDB 140823 Tofu pop radio interview (credit: Tofu Pop Radio (Thailand), encoded and subbed: KISSDATBAM Subbing Team)

  • 2 Mini Album GOT7 (GOT7 It dan GOT7 Love) sama2 dibikin kompilasi untuk album Thailand Version. Mereka kerjasama sama label di Thailand namanya BEC TERO Music. Popularitas GOT7 di Thailand memang tinggi banget, karena ada member asal Thailand juga. Mereka jadi TTWW ketika dateng ke Thailand juga untuk promo. Sambutan fanspun keren banget, mereka sejak subuh/malem uda nginep/tidur di depan tempat acara GOT7 buat ngeliat GOT7 secara langsung #daebak *kalo gue mah males chingu yang begitu2an, tapi gue salut sama fans2 yang ampe kayak gitu, bener2 niat banget*
  • Mereka ditanya julukan masing2 member itu apa. JB itu julukannya “appa”, dia ayah-nya anak2 GOT7. Jr itu “eomma/ibu”nya cuman dia sendiri bilang dia itu “laid back” gegara suka ngelakuin apapun secara slow, santai dan menikmati, haha. Jackson julukannya “hose/bluff” *kalo ini uda jelas banget, Jackson=Mr.Hose, haha*. Bambam julukannya “fanservice king”. YuGyeom julukannya “dancing machine”. Mark julukannya “flying boy” karena bisa “terbang” dan YoungJae adalah “genius”. Kata “YoungJae” dalam bahasa Korea artinya jenius chingu. Ini juga karena dia trainingnya 7 bulan aja tapi uda bisa debut, makanya disebut jenius. YoungJae=Genius *nama kan adalah doa ya, dibalik nama yang baik pasti ada harapan di situ. Mungkin ayah ibunya YoungJae pengen anaknya jadi anak yang pinter makanya dikasih nama YoungJae. YoungJae is YoungJae, genius, hehe ^^*
  • Bambam suka set alarm pake kata2 “Tuen Krap” dalam bhs Thailand yang artinya “bangun” dan YoungJae suka denger itu makanya pas ditanya apa bhs Thailand yang dia tahu, YoungJae bilang “tuen krup” tadi. Member2 GOT7 mau ga mau jadi agak2 bisa bhs Thailand meskipun cuman 1/2 kata gegara Bambam dari Thailand tadi.

KDB 140823 Tofu pop radio interview.mp4_000048840

Source: Video – KDB 140822 GOT7 Press Conference  Tofu Music Festival 2014 (Credit: Tofu Music Festival (Thailand), encoded and subbed: KISSDATBAM Subbing Team)

  • Bambam bilang kalo ga ada banyak masalah ketika seorang Thailand seperti dia harus gabung di grup Korea. Ini karena budaya Korea dan Thailand ada samanya, sama2 ada tatakrama untuk orang yang lebih tua dsb jadi ya ga terlalu shock banget walaupun ada hal2 yang di Korea ada dan di Thailand ga ada yang ngebikin dia agak kaget juga.
  • Nickhun 2PM selalu support Bambam makanya Bambampun ga ngerasa tertekan selama di Korea.
  • Hal ada dipikiran YoungJae ketika denger kata “Thailand” adalah gajah. Kalo YuGyeom makanannya, tomyum. Kalo Jackson “watermelon shake”. *kalo gue, hal yang ada dipikiran gue ketika ngedenger kata Thailand itu warna kuning2 emas, karena identik kan warna itu di Thailand, hehe*
  • Bambam ga ngerasa ada banyak penghalang bahasa diantara member GOT7 karena member2 GOT7 yang asalnya dari luar Korea pada bisa bahasa Korea dan Inggris, jadi ya ga ada masalah berarti.
  • Untuk Jackson, ada hal yang dia ga paham di kebudayaan Korea, yaitu ketika pergi orang Korea selalu ngasi salam “annyeonghi gaseyo/gyeseyo” sedangkan di Hongkong kalo mau pergi ya pergi aja jadi dia awalnya agak2 ga konek gitu sama perbedaan budaya itu cuman kalo sekarang dia uda terbiasa salam kayak gitu juga kalo baru ketemu/mau pergi, bahkan pas dia di Hongkongpun dia masih pake kebiasaan itu sampe temen2nya nanyain, katanya Jackson aneh kok tiba2 salam begitu kalo mau pergi, dulu enggak, haha.
  • Hal lain yang dibingungkan Jackson adalah tentang cara orang Korea ngitung umur. Jadi kalo di Korea kan biasanya meskipun lahirnya di tahun yang sama, manggilnya tetep hyung/eonni kalo dia lebih tua dari kita meski itungannya bulan aja. Terus ada istilah “lahir di awal tahun”. Orang yang lahir di bulan2 awal kayak Januari/Februari masih bisa diitung lahir di tahun lalu. Misalnya JB kan lahirnya 6 Januari 1994, dia ini umurnya kalo di 2015 bisa diitung uda 23 tahun karena dia sendiri lahirnya diitung tahun 1993 (22) dan di Korea usia itu ditambah 1 tahun jadinya 23 tahun *emang agak ribet sih cuman seru aja kalo ngomongin umur di kebudayaan Korea menurut gue, hehe*
  • YoungJae diem2 kalo lagi ga ngapa2in suka main piano dan bikin lagu juga lhoh. Dia uda pernah bikin lagu judulnya “Raining”. Kata member2 lain, lagu bikinan YoungJae rata2 genrenya ballad (wajar karena dia vocalist, bukan rapper). Member2 lain juga uda pada pernah ngedengerin lagu bikinan YoungJae itu meskipun belum masuk album. Kayak namanya, ternyata YoungJae pinter juga, genius YoungJae, hehe *keren yah? Ga nyangka lhoh gue YoungJae bisa compose juga, jjang! Berarti anak2 GOT7 yang bisa bikin lagu sejauh ini JB, Jackson sama YoungJae dan Jr bisa bikin koreo/koreografer. Jr ini semacam SeungHoonnya kalo di WINNER chingu, pembuat koreo*
  • JB pernah nulis lirik untuk lagu “Bad Behaviour” dan ketika ditanya inspirasinya darimana, dia bilang itu pertama kalinya dia nulis lirik dan apa yang dia tulis adalah bukan apa yang dia alami, hanya saja saat itu dia membayangkan sebuah situasi dan membayangkan bagaimana dia merespon apa yang dia pikirkan tadi. Jr yang duduk di belakang tepok tangan ngedenger penjelasan JB *JB kerennn!!!*
  • Nasehat yang sering diberikan JYP ke anak2 GOT7 adalah tetep latihan dan jangan lupa pemanasan. Untuk vocal, JYP ngajarin teknik “half air, half sound”, ini teknik khas dari JYP dan YoungJae in charge banget di situ sebagai main vocal. Itu teknik vocal dasar dari JYP buat idol2 JYPE. Nasehat lain adalah “jangan pikir kamu sudah bagus, kamu harus terus bekerja keras” *keren yah nasehatnya? mereka ga boleh gampang berpuas diri. JYP Jjang! hehe*

KDB 140822 GOT7 Press Conference  Tofu Music Festival 2014.mp4_000075680

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

 

 

Komentar
  1. yua mengatakan:

    klo aku liat youngjae kayak lay wkwkwk bisa composer main piano, yaah bertalenta lah

  2. fanficfunny mengatakan:

    Ampuuuuun itu foto JB yang senyum cuuuteeeeeeeee bangeeeeeet :3 ya ampuuuun..

    Kalo aku maah pas denger kata Thailand si ganteng Mario Maurer yang langsung muncul😄 sama film a little thing called love hahahahahahaaa

    Bentar-bentar kayaknya nasehat babeh JYP harusdi masukin ke memo hape deh😄 Sumpah aku tuh orangnya gampang berpuas diri jadi kaloudah bagus besoknya kaya semacam diatas angin dan akhirnya jatoh lagi karena ga mau berusaha lagi*ngerasa bisa soalnyaaa…

    Beeeeeh Makasih nasehatnya bener namplok banget bahkan ngrasa di tampaar -,-“

Tinggalkan Balasan

