Fakta-Fakta GOT7 Part 95 (Style Makan Ala JB *please jangan ditiru yah chingudeul, hehe)

Posted: Maret 1, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 120625 – JJ Project MTV Diary EP 1-2 (Credit: MTV, subbed: KISSDATBAM Subbing Team)

  • Kalian uda pernah belum ngeliat gambar ibu sama ayahnya Jr chingu? Gue cari di google ga ada tapi nemu di sini. Kadang gue suka kepo sama wajah2 keluarganya member2 idol yang lagi gue suka soalnya, wkwk. Jadi ketika JJ Project ada acara fanmeeting di Busan (tempat tinggalnya Jr), ibu sama ayahnya dateng. Ini opini gue sih cuman ayah ibunya tuh keliatan masih muda wajahnya, belum terlalu tua gitu padahal Jr kan punya 2 kakak cewek yang selisihnya 5 sama 3 tahun dari dia. Waktu JJ Project, Jr usianya udah 18 tahun. Bener2 awet muda ini ayah ibunya, apa jangan2 emang nikahnya muda ya? hehe. Gue pernah nonton IGOT7 dan Jr ini bilang kalo ayahnya itu tegas banget orangnya. Jr waktu kecil pernah dapet kartu peringatan dari sekolah (biasa lah, mungkin berantem di sekolahan/nilainya jelek/gimana) cuman dia nyembunyiin dari ayahnya/pura2 ga dapet, tapi ayahnya tahu dan minta ditunjukin kartunya, haha. Ayahnya tegas, ga suka sama orang yang suka boong dan itu kata Jr pelajaran banget bagi dia, pelajaran untuk selalu jujur/jangan suka boong. Hal yang paling ngebuat ayah Jr marah ke Jr adalah ketika dia boong chingu. Kalo ibunya, dia cerita kalo ibunya orang yang lembut, dia paling suka cium ibunya dan agak nyesel pas uda di GOT7 karena dia jarang di rumah. Dia bilang harusnya pas masih di rumah dia lebih sering cium ibunya. Oya, alisnya Jr itu mirip ayahnya chingu, tebel2 gimana gitu. Tapi wajahnya kayak ibunya, cantik banget ibunya chingu. Gue capture picnya dibawah. Oya hampir lupa, kan Jr ngambil video sama ayah ibunya selfie gitu dan pertamanya ayahnya ini ga mau ikutan dishoot cuman ibunya kayak “ayolah yah” gitu dan akhirnya ayahnya mau. Ayahnya ngasih salam ke kamera “annyeong haseyo” gitu (memang keliatan tegas sih ayahnya, kayaknya tipe yang sangat ngejunjung tatakrama banget) nah habis itu Jr ngomong pengen makan sama ayah ibunya dsb cuman ayahnya ini kek uda males2an gitu kena kamera dan mlengos dari kamera, wkwk *ini cuman feeling gue sih, feeling gue Jr itu keknya di awal2  pengen jadi idol dapet penentangan dari ayahnya soalnya ayahnya keknya tipe yang ga suka anaknya jadi artis gitu, feeling gue gitu. Feeling gue ayahnya ini pengen Jr sekolah/jadi anak yang biasa aja (bukan idol). Makanya sekarang Jr kan kuliah juga meskipun uda di GOT7. Dia kan rajin baca juga, smart juga anaknya, ga tindikan juga kan dia meskipun semua member GOT7 punya tindikan. Kalo kalian nonton IGOT7 ep 7-8 gitu kalian bakalan tahu Jr itu memang pinter, dia pinter ngajarin orang chingu. Waktu itu dia ngajarin Mark tentang kebudayaan Korea. YoungJae ngajarin Jackson dan JB X YuGyeom ngajarin Bambam. Setelah belajar tadi, 3 member non Korea itu dites di semacam acara “Star Golden Bell” dan Mark yang paling bisa ngejawab pertanyaan2nya karena Jr memang ngajarnya kompeten. Feeling gue Jr dengan kuliah itu pengen ngebuktiin ke ayahnya kalo dia masih keren juga kok secara akademis meskipun jadi idol jadi masalah pendidikan/belajar itu dia tetep concern meskipun bidang yang dia pelajari seputar seni. Ini feeling gue semata yah, bisa aja feeling gue salah, wkwk*

[ENGSUB] 120625 - JJ Project MTV Diary E01.mp4_000374207

[ENGSUB] 120625 - JJ Project MTV Diary E01.mp4_000375541

[ENGSUB] 120625 - JJ Project MTV Diary E01.mp4_000379512

I★GOT7 Ep 7 140701.mp4_002077560

  • JB suka sama Eminem. Ketika jalan2 di Pasar Dongdaemun, dia nemu kaos yang brand-nya Eminem gitu dan dia bilang dia suka Eminem *Eminem kan King of Rapp yah chingu, wajar banyak yang suka. Gue baru beberapa waktu ini belajar lebih dalam tentang Rapp chingu, semacam banyak baca literature tentang hip hop/rapp. Eminem ini memang sebuah fenomena yang keren sih. Dia satu2nya rapper kulit putih yang sangat diakui di dunia rapper yang notabene kulit hitam (rapp/hip hop is black music soalnya). Gue pribadi tahu Eminem sejak SMP, sekitar tahun 2004/2005, booming banget dulu itu. Nah kalo Eminem “King Of Rapp”, “God of Rapp”nya adalah Tupac Shakur (2Pac). Dia rapper yang sering bawa2 lirik tentang Tuhan, kematian, lebih religi gitu. Musiknya juga keren2, liriknya juga banyak yang dalem. Cuman dia mati muda, kabarnya dibunuh/ditembak gitu saat ada di sebuah acara. Dan untuk mengenangnya, banyak banget seniman graffiti yang bikin graffitinya dan mengenangnya sebagai legend of rapp. Dia disebut2 sebagai rapper tersukses yang pernah ada. Dan yang paling penting dari dia menurut gue adalah style fashionnya karenna jadi identitas hip hop/rapp sendiri. Kalian pernah ga ngeliat anak2 YG/SM/JYP pake aksesori kayak slayer dan diiketin di kepala gitu? Nah itu stylenya Tupac Shakur yang kemudian diasosiasikan ke dalam style ala anak hip hop. Biasanya yang pake kayak gitu anak2 YG karena memang mereka kiblatnya ke musik itu. EXO jaman Wolf stylenya kan slayer juga, soalnya memang konsepnya lagi “semi hip hop” ceritanya. Kalo ada yang masih ngira style slayer itu ga ada maksudnya itu salah, karena itu lambang fashion hip hop chingu. Slayer itu ngiketnya ada tekniknya juga, ga sembarangan. Berhubung di era wolf konsep yang dibikin SM untuk EXO adalah “semi hip hop” makanya ada style seperti itu di fashion mereka. Kenapa “semi hip hop” dan ga “hop hop?” karena EXO memang pada dasarnya bukan grup hip hop, beda dengan iKON misalnya yang bener2 hip hop. Dunia hip hop itu luas sih setelah gue banyak baca, ga sesimple keliatannya. Hip hop itu masuk ke fashion juga/ada identitas khususnya dan salah satunya style slayer yang gue sebut tadi. Intinya di hip hop itu ada 5 unsur pokok, yang pertama MCing/rapping, yang kedua Breakdance, yang ketiga DJing/turn tabling, yang keempat beatboxing dan terakhir adalah graffiti. Meskipun rapp itu ada sisi2 kerennya menurut gue tapi ada sisi2 yang ga baik juga bagi gue jadi sebelum gue bener2 suka sama sesuatu berbau hip hip, gue banyak baca dulu tentang itu biar lebih bisa ngefilter, kalo ga menurut gue bisa bahaya juga. Nah kalo di Korea, yang bener2 masuk ke 5 unsur itu sepenangkep gue adalah YG, karena memang mereka fokus banget di genre itu. JYP juga hip hop, cuman menurut gue lebih kentel yang YG. JYP lebih ke semacam “martial arts” dan “color of JYP” itu sendiri yang menurut gue ngebikin JYP beda dari yang lain, unik. Kalo SM kan memang genrenya bukan hip hop, mereka genre utamanya dance/musik urban/electonic dan itu beda style dengan hip hop*

[ENGSUB] 120626 - JJ Project MTV Diary E02.mp4_000211544

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 3_ 마지막 월말평가의 우승팀은-!.MP4_001165791

tupac-shakur-06

[ WIN - WHO IS NEXT ] episode 3_ 마지막 월말평가의 우승팀은-!.MP4_001167125

6197_2

EXO - Wolf, 엑소 - 늑대와미녀, Music Core 20130622.mp4_000162862

EXO - Wolf, 엑소 - 늑대와미녀, Music Core 20130622.mp4_000182048

032812-celebs-tupac-shakur

  • JB suka ramyun chingu makanya pas di fanmeeting dia pernah dibawain fansnya ramyun cup yang banyak banget. Dia suka banget makan ramyun di waktu apapun, selalu enak buat dia. Oya, dia kalo makan tiap sendokannya itu penuh banget chingu. Mulutnya dia itu kapasitas buat makanan masuk itu bisa banyak banget. Pernah kan di weekly idol dia bisa makan 20an marsmallow dan itu bisa masuk semua ke mulutnya tanpa ada yang ditelen? Di IGOT7 juga, dia pas makan nasi itu yang bener2 banyak banget sekali telen. Itu udah kayak nasi yang harusnya dimakan beberapa sendok ketika makan cuman digabung jadi satu sama dia. Lucunya saking banyaknya dia kayak mau kesedak gitu, kalo mie sih masih ok ya cuman kalo nasi kan pasti ga enak di tenggorokan juga (bikin sesek tenggorokan, kalo bahasa jawanya “seret”) *JB, please, hati2 kalo makan, jangan sampe gara2 nasi sepenuh sendok rusak susu sebelanga #lhoh #ganyambung, haha. Jangan sampe gara2 style makanmu kayak gitu kamu jadi kesedak beneran, bahaya soalnya. Style makan JB ini jangan ditiru yah chingu~*
  • Gue pernah bilang kan kalo Jr itu bisa main piano. Dia pernah ngomong kayak gitu di sebuah interview dan sekarang gue percaya karena uda liat dia main piano. Dia pernah main2 piano di mobil ketika masih di JJ Project dulu dan itu jadi proof kalo memang dia bisa *soalnya kadang gue suka belum percaya kalo ga liat sendiri chingu, hehe. Jr JJANG!! *.

[ENGSUB] 120625 - JJ Project MTV Diary E01.mp4_000507540

[ENGSUB] 120626 - JJ Project MTV Diary E02.mp4_000427493

[ENGSUB] 120626 - JJ Project MTV Diary E02.mp4_000433299

I★GOT7 Ep 7 140701.mp4_000607560

I★GOT7 Ep 7 140701.mp4_000611760

I★GOT7 Ep 7 140701.mp4_000618160

I★GOT7 Ep 7 140701.mp4_000620040

[ENGSUB] 120626 - JJ Project MTV Diary E02.mp4_000665831

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Ooooo jadi itu cara makan Jb aku fikir itu sengaja gkgk

    • lindashin mengatakan:

      ya ga setiap makan kayak gitu, haha. Cuman makan dengan porsi sendokan yang besar itu stylenya dia banget, beberapa kali ketangkep kamera kayak gitu stylenya.

      • PJA mengatakan:

        Tp lucu loh eon… jarang jarang artis korea kya anak anak jyp yg yang gak jaga image banget contohnya kya gini ni

      • lindashin mengatakan:

        iya memang, jadi charming malahan. Yang jaim malah ga charming, hehe

      • PJA mengatakan:

        Beber banget eon… kenapa showtime gak anak anak got7 . Winner atau Ikon aja.. biar lebih tau karena mereka baru sekarang malah gak bagus karena idolnya lama lam udh pada tau kehidupn mereka klo yang barukan lebih menarik

      • lindashin mengatakan:

        kalo showtime mungkin GOT7 bisa ikut cuman kalo WINNER/iKON keknya ga deh, YG ga ikut2 acara semacam itu dari dulu

      • PJA mengatakan:

        Iya sih sangat jarang anak yg. Soalnya merekabjuga sibuk smbikin lagu persiapan dll

  2. woohanney mengatakan:

    selain gak tindikan kayaknya Jr juga gak warnain rambutnya thor.. ga tau ya ntar comeback kedepannya, tapi yg aku liat sampe skg rambutnya hitam/coklat mulu.. hehe

  3. fanficfunny mengatakan:

    Iyaa pas di IGOT7 sumvah ngakak aku~ Astaga padahal suruh diem tapi masih aja nglawak😄
    Ingeet juga pas ketawa derpnya JB astagaaaa aku baru nemu ada idol ketawa ampe segitunyaaa..

    Aku belum liat JJ Project MTV diary soalnya kagak bisa download kalo di Daily motion T^T

Tinggalkan Balasan

