Fakta-Fakta GOT7 Part 100 (Nostalgia Jr Ketika Masih SD ^^)

Posted: Maret 2, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 120625 – JJ Project MTV Diary EP 22-23 (Credit: SBS MTV, subbed: KISSDATBAM Subbing Team & Bbiyak25)

  • *Keknya kalung inisial JB yang gue bahas di part sebelumnya adalah favorit JB, sering dipake soalnya, termasuk pas dia liburan di video ini*. Dia pas liburan pergi ke sungai gitu chingu dan berenang di situ. Sungainya ga dalem, sepaha dia dong cuman dia renang di situ *Hobi gue pas masih SD juga mandi di sungai, wkwkwk*
  • Pas dikasih waktu liburan, Jr kembali ke kampung halamannya (Jinhae, Busan) dan main ke SMPnya dulu. Nama SMPnya “Angolpo Middle School”. Waktu main ke sekolah itu, kebetulan musim liburan jadi ga banyak orang di sana. Tapi untungnya dia ketemu salah satu gurunya dulu, guru olahraganya. Gurunya ini bilang kalo Jr selama sekolah di SMP itu adalah anak yang pintar, dia juga bagus dalam hal mengerjakan PR. Gurunya ini tahu kalo muridnya (Jr) sekarang jadi artis makanya suka bilang ke adek2 kelasnya Jr di situ. Anaknya guru ini fansnya Jr jadi pak guru ini sekalian minta tanda tangan ke Jr ketika itu *ini proof kalo Jr memang pas masih sekolah masuk murid yang pinter chingu*
  • Jr cerita kalo pas SMP dulu dia suka banget main voli ketika pelajaran olahraga. Dia nunjukin juga panggung kecil di sekolahnya tempat dia dulu suka ngedance di acara festival sekolah. Waktu itu dia ngedance lagunya Taeyang yang “only look at me”. *dari kecil uda Taeyang lovers ini anak ternyata. Tapi emang ya, yang namanya Taeyang itu keren*
  • Habis ke SMPnya, dia ke SDnya, namanya “YongWon Elementary School”. Dia suka banget beli mainan (ddakji) sama snack yang letaknya di depan SDnya itu *waktu gue SD, ada juga tempat orang jualan makanan di depan SD gue, semua snack ada dan pas waktu istirahat selalu beli di situ. Ga cuman snack sebenernya, ada yang jualan mainan juga, jualan bubur, siomay dsb. SD is jajan kan ya? hahaha. Kalo mainan, gue paling suka BP (bongkar pasang, semacam figure orang dari kertas yang ada baju2nya itu). Koleksi BP gue pas masih SD banyak chingu, gue paling suka figure sailormoon, cuman sekarang uda ilang entah kemana~*
  • Jr cerita kalo dia suka banget sama yang namanya sepakbola pas masih kelas 4 SD dulu. Dia seneng main bola ketika hari ujan sama temen2nya di lapangan sekolah. Karena pengen lebih banyak main bola, dia sama temen2nya mutusin buat bolos di jam2 pelajaran tertentu untuk main bola tadi. Akibatnya dia dimarahin kepala sekolahnya, haha *nostalgia yang indah yah chingu? Ketika kita mengenang masa2 kecil kita, main sama temen2 ketika SD, itu indah banget. Anak SD itu memang kalo ujan main bolanya makin heboh chingu. Ga tahu kenapa, anak SD=bola=hujan. Kalo gue dulu pas SD suka banget main kasti. Ujan2 deres gitu kita (gue sama temen2 SD) tetep aja main/sekalian ujan2an di lapangan depan kelas, wkwk. Bisa dibilang hobi gue pas masih SD itu ujan2an sampe pernah mau dipukul kursi sama kakek gue gegara ketahuan ujan deres banget bukannya berteduh tapi malah asik ujan2an, haha. Sama kayak JB juga, gue waktu SD suka mandi di kali/sungai #demiapa. Gue ga mengada2, beneran. Jadi rumah gue itu di daerah lereng Gunung Lawu, Jawa Tengah. Belakang rumah gue itu sawah2 dan belakangnya lagi ada sungai yang lumayan besar namanya Kali Samin. Nah sewaktu SD, gue sama temen2 pas pulang sekolah itu suka mandi di sungai itu. Itu alirannya panjang (lintas desa) dan gue lebih seringnya mandi di sungai belakang rumah temen gue. Ini karena kalo yang di belakang rumah gue pasti gue kena pukul kakek gue, bakal ketahuan soalnya. Kakek gue orangnya terkenal galak, lebih ke tegas sih sebenernya jadi dulu gue takut kalo ketahuan dia, hehe~lagian mana ada kakek yang ngijinin cucunya maen ujan sama mandi di sungai? wkwk. Gue lumayan bandel sih pas masih SD, paling suka main. Gue itu pernah sampe mau kebanjiran/hanyut gegara pas mandi di tengah2 sungai sama temen2 tanpa kita sadar airnya tiba2 naik dan cepet banget. Untung banget waktu itu baju gue ga hanyut jadi masih bisa pulang dengan baju ganti sendiri. Alhamdulillah gue bawa 2 baju waktu itu dan baju gantinya slamet. Ada temen gue yang bajunya hanyut #demiapa, ada yang sendalnya hanyut juga sampe pulang ga pake sendal, wkwk. Itu lokasi sungainya di belakang rumah guru SD gue (di lain desa) dan gara2 ada baju2nya yang hanyut terpaksa dia pake baju ganti milik anaknya guru gue itu. Kami uda tahu kalo di belakang rumahnya pak guru ada sungainya jadi dari rumah kami uda persiapan buat ntar mandi di situ #ohmygod #niatbanget. Bangor sih gue pas masih SD, hobi banget main2 kayak gitu sama temen2. Cuman itu semua ga berlangsung lagi ketika gue uda SMP, hobi gue yang itu putus sudah ketika gue SMP chingu, hehe. Tapi itu jadi kenangan banget sekarang, masa2 SD yang fun banget. Dulu itu sungai masih jernih, masih asik buat main2, kalo sekarang keknya uda kotor dan anak2 SD sekarang keknya juga uda jarang yang suka main di sungai. Thank you yah JB sama Jr, gue jadi bisa nostalgia lagi #pelukTemen2SDgue #PelukJBJr
  • Jr ketemu adek kelasnya di SD itu ketika dia berkunjung kesitu. Dia sempet main2 bentar sama mereka dan High5 juga. Dia bilang dia ngerasa nyaman banget sama anak2, keliatan suka anak2 chingu.
  • Jr rumahnya di pulau kecil di JinHae (Busan) chingu. Harus naek boat untuk bisa ke sana *gue jadi inget Jinwoo WINNER, dia kan tinggalnya kan juga di pulau Kecil, pulau Imja di Provinsi Jeolla. Mereka berdua ternyata anak desa. Gue juga anak desa, hehe*. Jr bilang kalo ada pulau-pulau lain di sekitar tempat tinggalnya dan kalo air laut lagi surut, ada jalan yang nampak diantara pulau2 itu. Jadi bisa langsung jalan tanpa pake boat. Dia sering juga main di pulau sebelah buat ngeliat bunga2 liar yang unik dan batu2an di situ *gue dulu sama temen2 SD kalo habis pulang sekolah gitu suka main ke sawah2 juga chingu, nyari buah namanya ceplukan dan ranti. Ga tahu sekarang spesies itu masih idup/ga, hehe. Itu buah liar yang tumbuh di sela2 padi/ketela rambat. Kalo ceplukan pas mateng warnanya kekuningan, kalo masih kecil ijo. Kalo buah ranti bentuknya kecil2 banget semerica2 dan kalo mateng warnanya item, keduanya manis kalo uda mateng. Selain itu ada tempat di deket SD gue yang ada berry liarnya, warnanya merah kecil2 kayak stroberry gitu tapi pohonnya banyak durinya. Nyarinya susah banget, harus nyebrang2 sungai2 kecil dulu, bertarung sama durinya juga dan pas uda dapet gitu seneng banget. Rasanya asam chingu cuman masih bisa dimakan. Kalo bunga liar, ada satu bunga yang gue cari2 sampe ke pelosok2 sawah. Gue ga tahu namanya cuman warnanya merah, panjang2 dan suka dibuat cabe2an ketika main masak2an. Itu bunga kalo ditumbuk ngehasilin semacam getah ala2 minyak goreng gitu dan suka dibikin minyak2an pas main masak2an. Gue suka banget bunga itu chingu tapi beneran gue ga tahu nama officialnya. Sekarang masih ada atau ga gue ga tahu. Kalo batu2an gue ga pernah nyari2 cuman kalo tanah liat sering. Waktu SD kan suka diminta bikin prakarya dari tanah liat sama guru, nah gue sama temen2 nyari tanah liat bareng2 di sekitaran sungai di desa temen gue, disitu tanah liatnya banyak. Ini beneran dah gue jadi nostalgila karena Jr, wkwk. Gue rasa masa2 SD itu indah buat gue, ada hal2 yang bisa terus gue kenang sampe sekarang #memories. Kalian pasti juga punya kenangan di masa2 SD/SMP kayak Jr/mungkin gue kan? Boleh share disini ^^. Kapanpun kalian ngerasa sedih sama hidup kalian yang mungkin berat saat ini, coba sesekali inget2 lagi moment indah masa2 kecil kayak gini chingu. Gue rasa kesedihan itu akan sedikit berkurang karena kita ingat kalo kita pernah bahagia juga dulu. Gue yakin setiap orang tuh pernah punya moment indah/bahagia ketika masih kecil dan meskipun ketika uda besar banyak moment sedihnya tapi setidaknya kebahagiaan yang “kecil” itu semacam bisa jadi sumber senyum kita ketika kita uda dewasa ^^*

[ENG SUB] 120807 JJ Project MTV Diary Ep22.mp4_000101468

[ENG SUB] 120807 JJ Project MTV Diary Ep22.mp4_000127293

[ENG SUB] 120807 JJ Project MTV Diary Ep22.mp4_000475341

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000121187

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000204270

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000291291

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000409609

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000444944

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000497563

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000518317

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000529562

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000564497

[ENG SUB] 120808 JJ Project MTV Diary Ep23.mp4_000566532

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Junior si calon appa yang baik gkkgk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s