Fakta-Fakta GOT7 Part 99 (Soul JB)

Posted: Maret 2, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 120625 – JJ Project MTV Diary EP 16-20  (Credit: SBS MTV, subbed: KISSDATBAM Subbing Team & Bbiyak25)

  • ternyata suka anak2 chingu. Dia ketemu anak kecil usianya 6 tahun di Lotte World pas jalan2 sama JB, dia yang langsung nanyain usia anak kecil itu dan ngajak High5 (tos). Dia habis itu bilang “aduh imut banget, imut banget~~”. Habis itu dia bilang dia pengen jadi guru TK karena dia memang suka sama anak2 kecil, hehe *salah ga sih gue kalo milih Jr sebagai ideal type? Wkwk. Semakin gue ngikutin acara2nya Jr, gue semakin ngerasa ini orang keren, wkwk. Ada ga nih yang juga milih Jr sebagai ideal type? Kalo ada gue seneng banget, karena yang mikir kayak gitu bukan gue aja ternyata, hehehe*
  • Jr takut ketinggian makanya takut naik wahana2 permainan di taman bermain yang tinggi2 kayak Viking/Histeria cuman endingnya dia naik juga. Berarti level takutnya masih bisa dia handle. Kalo JB berani naik gitu2an, dia ga takut2 banget sama ketinggian, malah fun katanya. Jr pas selesai naik hysteria di video ini mau nangis chingu, dia takut banget, langsung pegang dadanya gitu, deg2an banget saking tingginya *kalo gue dibayarinpun gue ga bakalan mau naik wahana2 itu. Gue ga takut tinggi cuman gue pusing kalo habis naik itu dan pusingnya itu lama, ga satu/dua hari sembuh jadi gue uda ga mau naik2 begituan lagi. Bukan cuman pusingnya ga ilang2, kadang jadi mual juga, jadi “please no” kalo gue mah, say goodbye to wahana2 itu. Dibilang ndeso gue gapapa dah, soalnya memang that’s not my style, I love my self soalnya, jangan sampe gegara main begitu doang gue sakit, that’s no no*
  • JB bener2 suka ramyun chingu. Jadi pas di taman bermain itu dia lewat di restoran khusus ramyun gitu dan dia berhenti bentar buat liat2 menunya padahal Jr dan manager mereka (Park NaYoung, dia ini sekarang managernya anak2 GOT7 dan dulu jadi managernya JJ Project) uda jalan terus ke depan. Habis ngeliat menu ramyun itu, si JB cerita tentang tipe ramyun yang dia liat barusan ke Jr, katanya itu mirip sama ramyun jenis ini dsb. JB keliatan expert banget di dunia per-ramyunan, haha *mungkin next time dia bakalan buka kedai ramyun, hehehe*
  • Jr ini kalo di taman bermain seleranya naik marry-go-round chingu, yang kuda2an muter itu (kalo disini kemidi putar lah). Itu wahana yang paling dia sukai katanya, haha. Ini kayak Taehyun WINNER, waktu di WINNER TV semua member naik wahana2 yang nyeremin2 cuman si Taehyun dengan kalemnya kabur dan milih naik marry-go-round aja, haha *sama, gue kalo terpaksanya suruh naik ya pilih naik itu aja, soalnya kan itu muternya pelan2 jadinya ga bakalan pusing, ga main ketinggian lagi. Meskipun selera gue bocah banget biarin dah, selera orang masing2 soalnya, wkwk*
  • Jr suka anjing juga, dia pernah main2 sama anjingnya Min Miss A yang namanya Aengdu. Mirip lhoh chingu, sama2 cute, wkwk.
  • Jr suka lagunya Chris Brown yang judulnya “Don’t Wake Me Up”, katanya melodinya bagus cuman liriknya agak messy, haha *memang bener, lagu2 R&B Amerika itu musik/melodinya keren2 cuman kalo uda baca liriknya suka menboong sendiri. Mungkin karena suka lagu2 barat pelafalannya Jr dalam bhs Inggris juga jadi bagus chingu, ngefek sih ini. Kalo kita sering nyanyi lagu2 barat itu otomatis pelafalan bhs Inggris kita jadi makin bagus.*
  • JB punya kalung inisial namanya chingu, bagus menurut gue. Gue capture di bawah.
  • JB bilang sebenernya dia ga terlalu tertarik sama genre rock (bukan bidangnya) cuman gegara ketika jaman JJ Project banyak element2 rock di lagu yang dijadiin dia bahan latihan, makanya dia banyak ngedenger referensi2 musik rock dan banyak ngeliat acara2 musisi rock juga. Dia jadi suka sama Gun N’ Roses. Kalo ada kesempatan, dia pengen latihan lebih banyak tentang musik rock lagi *gue rasa kalo Jr itu genre yang dia sukai cenderung ke R&B tapi kalo JB lebih beragam, keliatan banget dia suka banyak genre termasuk electronic, funky, soul sampe rock. *Kalo gue sendiri, lagu genre rock yang paling gue suka itu lagunya FM Static yang “Tonight” sama Rascal Flatts yang “What Hurts The Most”, gue suka banget 2 lagu itu dari gue SMP chingu. Meskipun gue ga terlalu doyan musik rock tapi somehow gue ngedengerin juga*
  • JB suka lagu2nya Amy Winehouse, salah satunya judulnya “Stronger Than Me”. Musiknya catchy chingu dan feelnya soulful sekali. Dia juga suka lagunya Anglestone yang “Stay For A While” dan Joss Stone yang “Understand”. Itu semua lagu2 genre soul chingu. Kalo di Korea Lee HI-nya YG itu yang bener2 soulful banget musiknya. Gue belum nemu penyanyi lain yang sesoulful dia di KPop. Dan JB ternyata suka sekali genre sou ini. Ga heran juga kenapa di twitternya namanya Deff Soul, karena dia pecinta genre soul. Lagu2 yang gue sebutin tadi sering dibuat dia untuk latihan. Genre soul itu penuh improve, nadanya keriting2, harus bener2 orang yang punya soul yang tinggi ke musik, penghayatan, teknik improve yang baik/skillful banget yang bisa bagus ngebawain lagu2 genre itu chingu. Kalian tahu ga lagunya HI X SuHyun X Bobby yang “I’m different”? nah itu genrenya soul juga. HI sendiri adalah artis YG yang genrenya memang fokus di soul. “im different” kan musiknya catchy sekali, ada unsur2 terompet2nya, teknik nyanyinyapun beda, HInya soulful sekali *Sepengatahuan gue genre2 kayak hip hop, R&B, soul sama jazz itu deket satu sama lain, banyak penyanyi2 kulit hitam yang ada di genre itu (black music). Kalo genre2 kayak rock, folk, acoustic, electronic dan urban itu lebih banyak dimainin orang kulit putih, semacam orang2 Eropa/Amerika Utara gitu. Kalo untuk genre soul sendiri, gue suka lagunya Lorde yang “Royals” atau Jamie Cullum yang “Mind trick”. Dengan suka genre soul, menurut gue ngebikin seseorang akan lebih bisa menghargai teknik vocal seseorang ketika bernyanyi. Ini karena orang yang teknik vocalnya ga bener2 handal/skillful bakalan susah nyanyiin genre ini, tingkat kesulitannya tinggi dan sangat cocok dijadiin lagu2 untuk kompetisi vocal*

[ENG SUB] 120719 JJ Project MTV Diary Ep16.mp4_000101800

[ENG SUB] 120719 JJ Project MTV Diary Ep16.mp4_000108400

[ENG SUB] 120719 JJ Project MTV Diary Ep16.mp4_000354266

[ENG SUB] 120719 JJ Project MTV Diary Ep16.mp4_000398933

[ENG SUB] 120719 JJ Project MTV Diary Ep16.mp4_000404466

[ENG SUB] 120719 JJ Project MTV Diary Ep16.mp4_000688800

[ENG SUB] 120723 JJ Project MTV Diary Ep17.mp4_000392933

[ENG SUB] 120723 JJ Project MTV Diary Ep17.mp4_000559600

[ENG SUB] 120725 JJ Project MTV Diary Ep19.mp4_000042876

[ENG SUB] 120726 JJ Project MTV Diary Ep20.mp4_000244377

[ENG SUB] 120726 JJ Project MTV Diary Ep20.mp4_000458291

[ENG SUB] 120726 JJ Project MTV Diary Ep20.mp4_000578411

[ENGSUB] 120724 JJ Project MTV Diary Ep18.mp4_000068200

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

