Fakta-Fakta GOT7 Part 103 (JB X Jr, Tentang Buku, Tentang Musik)

Posted: Maret 3, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 120625 – JJ Project MTV Diary EP 29 (Credit: SBS MTV, subbed: KISSDATBAM Subbing Team & Bbiyak25)

  • JB sama Jr itu sama2 suka baca buku chingu. Mereka kalo ada waktu luang gitu suka baca novel2. JB ngerasa baca novel itu ngebantu banget dia ketika acting. JB suka cerita yang lebih realistic, kalo romancepun yang ga simple2 aja tapi yang lebih realistic kayak ga jadi nikah dan kabur di malam sebelum pernikahan, kabur dengan orang yang dia sukai, kayak gitu2 *mungkin karena dia orangnya realistic jadi sukanya juga cerita2 yang kayak gitu, kurang suka yang cheesy2/terlalu utopia. Dia cool sih karakternya jadi wajar ga suka hal2 cheesy*
  • Episode ini Jr X JB ceritanya ke toko buku buat beli buku2 bacaan, setelah itu ke toko DVD musik. Buku yang sepertinya dipilih untuk dibeli Jr di acara beli buku di diary of JJ Project ini adalah “The Great Gatsby” (1925) oleh F. Scott Fitzgerald, “50 Sheds Of Grey” (2011) oleh E.L. James dan “Gentleman’s Dignity” dari Kim Eun Sook (2012). Kalo JB bukunya Keigo Higashino *gue sebenernya ga terlalu suka baca novel, gue lebih suka baca komik cuman ada 1 novel yang gue seneng banget, favorit gue. Novel itu judulnya “Angel and Demon”, udah difilmkan juga. Gue amaze banget sama ceritanya, sebuku full itu cuman nyeritain sehari doang, perdetiknya bener2 dijabarkan sama penulisnya, daebak. Genius itu yang nulis, Dan Brown. Gue baca novel itu pas gue SMP kelas 3 (uda lama banget). Waktu itu gue sering main ke perpustakaan daerah buat baca buku. Niatan gue sih pengen baca buku2 Korea cuman sesekali baca novel2 juga. Itu doang novel yang paling berkesan di gue selama ini*
  • JB seneng baca buku karena itu bisa mempermudah dia nulis lirik, bisa ngasi feel/emosi ke lirik itu dan sangat membantu *iya, orang yang bisa nulis bagus itu pasti juga adalah orang yang suka baca soalnya, itu rumus*
  • Jr seneng baca buku karena itu bisa memperkaya pengetahuan dan bisa memperkaya emosi *kadang kan meskipun kita belum ngalamin sesuatu tapi kita bisa aja seakan2 pernah merasakannya. Kenapa bisa gitu? Mungkin karena kita pernah baca kisah tentang itu jadi konek sama emosinya”. Jr rasa banyak baca adalah cara yang bagus untuk memperkaya emosi/feel seseorang *gue rasa JB sama Jr ini keren karena idol yang suka baca buku, charming. Oya, postingan ini gue edit sedikit setelah ada yang komen dibawah katanya genre salah satu buku yang dipilih Jr genrenya romantic erotic. Gue jujur ga tahu buku itu, gue cuman nulis apa yang gue liat di videonya aja, gue belum cek. Cuman kalo itu bener ya gue ga bisa apa2. Kalo gue sih mikirnya dia itu kan artis, actor juga, dan gue rasa wajar profesi kayak gitu ngebaca buku2 semacam itu untuk enrich kualitas actingnya, gimanapun aktor harus siap dengan peran apapun kan? Itu juga dia usianya uda 19 waktu itu jadi semacam tambah ga perlu diperdebatkan lagi.  Kalo gue pribadi ya ga suka genre2 itu, tepatnya kebentur sama ajaran agama yang gue percaya cuman ya gimana? gue disini cuman nyeritain fakta yang gue liat dari acara2 mereka aja, pure kayak gitu. Dan semoga kalian bisa nangkep maksud gue ini. Ga ada idol yang sempurna sesuai harapan kita kan? bahkan Jr, mungkin ada sisi2 dari dia yang ga gue/kalian suka juga meskipun pada dasarnya kita suka dia sebagai seorang idol*
  • JB ini suka cerita2 humanis cuman dia kurang suka kalo gap antara fakta dan realitanya terlalu besar, dia suka yang lebih realistic *cool~*
  • JB ini ternyata fansnya Son YeJin chingu *lagian siapa sih ga ngefans eonni ini? haha. Gue suka banget salah satu film eonni ini judulnya “A Moment To Remember”, tentang penyakit Alzheimer gitu, sedih banget filmnya, nangis bombay gue dulu pas nonton TT TT. Aktingnya eonni ini JJANG banget #pelukSonYeJin*
  • Ngomongin masalah musik (lagi), Jr memang suka banget sama yang namanya Chris Brown chingu, dia itu penyanyi luar favorit Jr. Dia selalu ngikutin lagu2nya Chris Brown. Dia ngefavoritin genre R&B soalnya jadi wajar role modelnya semacam Chris Brown/Neyo gitu2. Jr juga suka Michael Jackson dan amaze ketika tahu kalo di tahun 1992 konser MJ uda didatangi 350 juta orang. Dia amaze banget di tahun segitu MJ fansnya uda banyak banget, tahun yang bahkan dia belum lahir *tapi MJ memang TOP BANGET. Bener2 legend di dunia musik. Karya2nya menginspirasi banyak musisi lain lintas negara termasuk musisi2 Korea*
  • Kalo JB, penyanyi lain yang dia sukai adalah Billy Joel. Dia suka lagu yang judulnya “She’s got away”. Dia suka makna lagu dan musiknya. Penyanyi lain yang JB suka adalah Amy Winehouse. Dia sedih karena Amy Winehouse sekarang uda meninggal. JB ngerasa Amy Winehouse adalah penyanyi yang sangat berbakat *condolence to Amy Winehouse*. Meskipun begitu, penyanyi yang paling menginspirasi dia tetep D’Angelo chingu.
  • Ada part yang gue seneng banget. Ternayata JB suka musiknya Damien Rice juga *beneran gue seneng banget chingu, soalnya gue suka juga sama Damien Rice, inikah takdir? #eaa*. Dia bilang lagu2 Damien Rice itu nyaman ketika didengarkan. Dia ngerekomendasiin lagu yang judulnya “Volcano”. Dia juga suka Radiohead terutama yang judulnya “creep”. Dia rasa Radiohead adalah band yang punya style musik yang unik dan cerah *gue pribadi suka banget MVnya “Volcano”, simple tapi kena gitu. Damien-nya main gitar (dia kan genrenya folkrock, jadi pake gitar) terus ada cewek yang main biola jenis bass. Ada cewek lain yang ngebantu dia nyanyi (featuring), simply keren kalo menurut gue. Gue rasa genre folrock itu keren, kharismatik, simple tapi kena feelnya. Banyak lagunya Damien Rice yang keren menurut gue. Selain “volcano”, gue ngerekomendasiin lagu kayak “cannonball” dan “9 crimes” buat kalian. Pas ngedengerin lagu itu coba kalian rasain feel musiknya dia, keren menurut gue chingu. Ada satu lagu dari Damien Rice yang gue suka karena liriknya bagus, tentang persahabatan, judulnya “Amie”. Salah satu liriknya adalah “I am not a miracle, you’re not a saint, just another soldier on a road to nowhere”. Gue suka lirik ini, ini part lirik paling gue suka di lagu ini. Gue rasa lirik2 lagu Damien Rice itu dalem2, harus mikir dulu gitu buat jadi suka, gue soalnya suka lirik yang agak2 puitis gitu chingu. Selera gue ke lirik itu bisa dibilang agak dalem jadi gue picky kalo masalah suka sama lirik untuk lagu tertentu. Btw gue ga nyangka lhoh kalo JB suka Damien Rice juga. Kalo secara style musik gue ini JB banget, tipe yang suka sama banyak genre musik/lintas genre. Kalo JB kan paling suka D’Angelo. Dia suka banget sama musisi itu chingu meskipun penyanyi/genre lain dia juga suka. Kalo gue belum ada penyanyi yang bener2 gue suka cuman gue paling suka genre folkrock dan penyanyi kayak Damien Rice/Glen Hansard itu gue suka, yang mainnya di lirik yang dalem dan kesimple’an performance. Meskipun gue suka beberapa lirik mereka, cuman ada juga lirik yang ga gue suka, masih ada filter juga dari gue pribadi. Tapi secara musik dan perform, gue suka genre ini, simple soalnya. Perform mereka itu ga terkesan begitu wow/spektakuler, cuman dengan main gitar doang. Bajupun ga stylist cuman feelnya dapet gitu. Lagu barat paling gue suka sampe saat ini tuh judulnya “Falling Slowly” dari Glen Hansard. Awal gue jatuh cinta sama Folkrock karena lagu itu. Itu lagu favorit gue banget, banget, banget. Hari ini gue seneng banget karena gue nemu musisi Korea yang GUE BANGET STYLE MUSIKNYA, yang terbuka sama banyak genre, tahu banyak genre dan suka banyak genre dan itu IM JAEBUM/JB. Gue harap JB bisa jadi musisi besar suatu saat nanti, amin. JB JJANG!!!. Sejauh ini baru 2 penyanyi Korea yang match banget sama selera gue ke musik, itu Kim SangWoo dan sekarang JB juga. Kalo misalnya gue bisa punya temen ngobrol yang kayak JB gini di dunia nyata (bukan dunia idol) pasti gue seneng banget. Semoga yah, semoga someday gue bisa ketemu temen ngobrol tentang musik kayak JB, hehe*

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000044210

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000122889

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000172772

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000203803

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000231464

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000267734

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000312211

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000394060

[ENGSUB] 120820 - JJ Project MTV Diary E29.mp4_000425057

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

 

Komentar
  1. Yoon Chan Sik mengatakan:

    Wah Jr. demennya Fifty Shades of Grey/?. Btw eonni mau kasih info aja kalo sebenernya 50 Shades of Grey iti novel erotic romance loh /ini serius/

  2. Anggunie mengatakan:

    Wah DAEBAK! bngt tuh novel yg unnie baca.. Angel and Demon( jadi pengen baca juga) satu novel an nyeritain satu hari doang?? Daebak!!

Tinggalkan Balasan

