Fakta-Fakta GOT7 Part 105 (JB dan Langit)

Posted: Maret 4, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENGSUB] 120625 – JJ Project MTV Diary EP 33-35 (Credit: SBS MTV, subbed: KISSDATBAM Subbing Team & Bbiyak25)

  • JB X Jr memang suka baca kok chingu. Mereka pernah ada aktivitas di Jepang pas JJ Project dan di pesawatpun JB ngelanjutin baca novel. Dia juga nyeritain isi novel yang dia baca, genrenya romance, tentang polisi yang jatuh cinta sama pencuri cewek gitu. Jr juga, dia bilang membaca adalah rutinitas hariannya, keliatan suka baca memang keduanya. San E yang waktu itu seroom sama mereka di JYP Nation Japan concert juga bilang kalo ternyata anak2 JJ Project suka baca. *bagus ini, baca itu hobi yang bermanfaat chingu, bisa ditiru*
  • JB belum bisa ngerapp yang bener2 tipe yang fast cuman dia bisa yang agak2 slow. Kalo Jr ternyata uda bisa. Jadi gue tadi pagi nemu video JB X Jr nyanyiin lagunya SE7EN yang judulnya “When I Cant Sing”. Nah si Jr nambahin part rapp di lagu itu dan itu rapp yang uda cepet, bukan slow rapp. Berarti dia memang bisa ngerapp juga *Gue kira dia belum bisa ngerapp eh ternyata sehari setelah gue ngira kayak gitu gue nemu proof dia bisa ngerapp, hehe. Jr jjang!, serba bisa sih kalo Jr itu*
  • JB suka bikin2 lirik rapp juga meskipun bukan bener2 rapp yang fast kayak rapper2 pada umumnya. Dia suka coba2 ngegunain melody/beat penyanyi lain dan dikasih lirik sama dia sendiri, salah satunya melodi dari Greek. Dia juga suka sama lagu judulnya “Far” dari Primary. Lagunya kentel sama melodi piano yang lembut dan dia seneng lagu yang kayak gitu juga.
  • JB bilang dari dulu dia suka foto2 sesuatu. Apa yang dia foto tergantung feelnya dia aja. Contohnya langit sedang biru/cerah lalu dia foto dsb. Dia suka sesuatu yang berbau nostalgic juga.
  • JB cerita kalo dulu pernah ada fans yang ngasi dia foto langit yang diambil dari pesawat. Sejak saat itu dia mulai suka sama objek langit ketika dia pengen foto sesuatu. Langit adalah objek yang paling dia suka sekarang. *wah so sweet banget yah fansnya? Bisa ngebuat JB jadi suka langit. Bagus nih kalo dijadiin tema story gitu #eaaa*
  • Alasan JB suka langit adalah dia ngerasa tenang/nyaman ketika ngeliat langit *ga nyangka lhoh gue kalo JB bener2 suka langit. Feelnya dia dalem, keren. Tapi memang langit itu objek yang indah sih. Ngeliat langit itu kadang punya maknaa tersendiri bagi sebagian orang juga. Kalo menurut gue, langit itu seperti suasana hati manusia. Suasana hati kan macem2, kayak langit itu sendiri. Kadang cerah (gembira), kadang mendung (sedih), kadang hujan (nangis), kadang petir (marah), kadang pelangi (senyum), macem2. Ada juga fox rain (suasana cerah tapi hujan rintik turun), itu kan kayak saking senengnya malah jadi keluar air mata. Menurut gue langit itu kayak gambaran perasaan manusia, ngegambarin feel2 yang ada di diri manusia itu sendiri. Somehow ketika gue ngeliat langit gue ngerasa “semua manusia itu hidup di bawah langit yang sama tapi karena tanah yang dipijaknya berbeda kadang seseorang tidak bisa bertemu dengan orang yang ingin dia temui”, itu kadang heartbreaking menurut gue. Tapi indahnya adalah ketika gue mikir lagi “ga masalah belum bisa bertemu, setidaknya kita tidak terpaut jarak yang terlalu jauh, karena kita masih berdiri di langit bawah yang sama”. Perasaan bahwa semua manusia hidup di bawah langit yang satu/langit yang sama itu bagi gue semacam pelajaran kalo manusia itu pada dasarnya ada kesamaan. Gue pernah denger seorang guru ngomong kalo meskipun manusia itu kadang pendapatnya beda satu sama lain tapi paling tidak mereka adalah sama2 manusia. Jadi jika kita ga bisa ketemu di satu titik kesepakatan/sangat berbeda pendapat, pikirkanlah kalo kita sebenernya ga bener2 berbeda, kita ada kesamaan juga, kita semua bertemu dalam lingkup “sama2 manusia yang hidup di bawah langit yang sama” jadi harus ada rasa saling menghargai diantara kita. Dengan begitu, perbedaan itu bukan jadi hal yang buruk dan langsung berfikir ga ada samanya. Itu salah, karena manusia pada dasarnya punya persamaan seperti yang gue bilang tadi. Titik yang ga bisa ketemu tadi pasti bisa ketemu/setidaknya dimaklumi kalau si manusianya mau berfikir dan tidak mengutamakan egonya*
  • JB suka jalan2 makanya kalo nanti dia ngedate, dia pengen tipe ngedate yang banyak jalan2nya. Ketika usianya 30an dan semuanya telah settle/mapan, dia punya rencana ngedate seperti itu *gue rasa semua manusia boleh berencana cuman kalo tiba2 yang terjadi ga sesuai rencana ya itulah manusia. Ga semua hal sesuai rencana kita kan? Sangat tergantung pada sikon dan feel yang ada saat itu. Meskipun JB pernah bilang kayak gini, misalpun toh sebelum usia itu dia ngedate dsb gue sebagai fans ga akan merasa dia ga konsisten/gimana2. Itu pure hidup dia dan gue ga perlu yang gimana2. Gue mikirnya kayak gitu sekarang. Semacam kalo dia seneng, kenapa gue yang ribet? Dan gue berusaha ngefans JB dari sisi yang lain, dari musiknya/dari karakter2nya yang gue suka. Masalah ngedate dsb itu privasi dan gue ga mau masuk ke privasi idol gue kalo dia memang ga pengen ngeshare sendiri. Itu pemikiran gue saat ini*

[ENGSUB] 120827 - JJ Project MTV Diary E33.mp4_000054187

[ENGSUB] 120827 - JJ Project MTV Diary E33.mp4_000291424

[ENGSUB] 120827 - JJ Project MTV Diary E33.mp4_000452151

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000122589

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000242575

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000273072

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000311144

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000364831

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000381614

[ENGSUB] 120829 - JJ Project MTV Diary E35.mp4_000414414

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

 

Komentar
  1. emilygiralny mengatakan:

    Waw…. Sepemikiran dgn Eon & JB.
    Dan sya org yg paling menyukai langit. Klw lht langit byk hal yg terbersit–> Masa lalu & Masa Depan…🙂😉

  2. monyetcute mengatakan:

    sip setuju saya. langit memang objek yang bagus. nyamanlah kalau dilihat ^°^

Tinggalkan Balasan

