Fakta-Fakta GOT7 Part 111 (Sharing Bersama Ryeowook, BamBam, SeungYoun, Kevin, Shannon, Zhoumi, Fabien dan Julian)

Posted: Maret 12, 2015 in About GOT7, About UNIQ
Tag:,

Come and Get It, GOT7!

Source: Video –  150303 CoolFM Sukira Full 슈키라 지구마을 (GOT7 BamBam) (Credit: Sukira/KBS), encoded: Foreverwith_you)

150303 CoolFM Sukira Full 슈키라 지구마을 (GOT7 BamBam)_2.mp4_002721500

  • Episode sukira yang ini rame karena idol2 yang biasanya ngajarin bahasa dari negara lain di sukira dateng semua mulai dari SeungYoun UNIQ (bhs Portugal), Bambam GOT7 (bhs Thailand), Zhoumi Super Junior (bhs Mandarin), Kevin U-KISS (bhs Inggris dengan American style), Fabien (bhs Perancis), Shannon (bhs Inggris) dan satu lagi Julian (bhs Belgia). Sebenernya ada 1 lagi, Takuya yang ngajarin bhs Jepang cuman karena sibuk banget dia ga dateng *gue sendiri cuman ngikutin yang SeungYoun sama Bambam chingu selama ini, hehe*
  • Shannon ini seorang penyanyi cewek “bule” yang kini aktif di Korea. Dia ada darah Inggrisnya, campuran Inggris X Korea. Ibunya orang Korea *cantik chingu, blasteran soalnya. Sekilas ttg shannon: http://en.wikipedia.org/wiki/Shannon_(British_singer) *. Dia disini bilang kalo yang paling cakep si SeungYoun, haha *Bam, sabar ya. Kamu imut sih, wkwk. Padahal SeungYoun itu juga imut lhoh, haha. Btw gue seneng karena ada member GOT7 dan UNIQ yang ada di satu acara kayak gini. Gue seneng kalo idol2 yang gue ikutin konek satu sama lain di acara yang sama, hehe. Apalagi Bambam kan juga langsung post pic acara ini di IGnya setelah kelar acara. Keliatan kalo dia seneng bisa ketemu temen2 baru disini. Semoga dia sama SeungYoun punya hubungan sahabat yang deket yah ^^. Soalnya Bambam dan SeungYoun sama icon of cutest-nya di group masing2 dan posisinya rapper juga*
  • Bambam bilang di Thailand ga ada jimjilbang (sauna seperti di Korea). *kalo gue sih ngerasanya mungkin ada cuman ga kayak Korean style yang orang bisa tidur2an di situ, pake baju khusus yang disediain di sana, makan telur rebus, pake handuk dengan style tertentu di kepala ala sana dsb. Soalnya sauna kalo di Korea punya khas2nya, beda sama negara2 lain yang mungkin lebih simple*. Bambam nambahin kalo “PC bang” (warnet) malah ada, cuman kalo jimjilbang ga ada di Thailand. *di sini kalo warnet mah juga banyak yah, hehe. Cuman kalo di Korea sebutannya PC bang (Personal Computer bang) chingu. “Bang” dalam bhs Korea artinya ruang (room), jadi PC bang itu ruang komputer personal aka warnet. Ada banyak kan ya scene anak2 sekolah Korea yang lagi di warnet. Yang paling baru adegan adeknya SongYi (Yoon Jae) di drama “My Love From Another Star” yang jadi penjaga warnet di episode2 awal. *gue sendiri mulai aktif main di warnet SMP kelas 1 chingu, pas uda ada pelajaran computer di sekolah. Itu tahun 2004. Waktu itu lagi ada drama2 kayak Sassy Girl ChunHyang/Full House gitu2 dan gue biasanya ke warnet nyari2 picnya/berita2nya/lirik2 lagunya (OST) terus gue print dan nyanyi2in di rumah, hehe. Gue di rumah ada beberapa bendel lirik OST Drama Korea/Mandarin/Taiwan/Jepang/Anime Jepang chingu. Dulu pas masih SMP/SMA kalo gue suka sama lagu tertentu biasanya gue ngeprint liriknya dan suka gue nyanyi2in sendiri. Makanya gue sekarang misalnya ngedengerin satu lagu  dan gue ngerasa suka, gue bisa langsung konek (melodinya langsung bisa sedikit gue ikutin kayak lagunya EXO “my answer is you” yang gue posting kemaren). Ini karena gue uda biasa kayak gitu selama 10an tahun ini jadi telinga/feelnya terlatih untuk musik/lagu. Sebenernya bisa dibilang lebih dari 10 tahun karena ketika gue SD ada drama Korea yang uda tayang di Indonesia judulnya “Endless Love” dan gue uda nulis liriknya sendiri di buku waktu itu, semacam romanizationnya. Ya gue karang2 aja, sekena telinga gue nangkepnya gimana soalnya dulu belum tahu tentang computer/internet jadi ya belum bisa cari lirik2nya, hehe. Itu memori banget, masa kecil gue ada fase2 kayak gitu chingu, hehe~ *
  • Ketika ditanya lebih seneng ke jimjilbang/noraebang (tempat karaoke), semua guest yang ada disitu termasuk Bambam dan SeungYoun lebih suka ke jimjilbang. Alesan Zhoumi ga terlalu suka noraebang di Korea adalah kalo lagi muter lagu karaoke background videonya bukan MV aslinya tapi kayak gurung pasir gitu2 sedangkan kalo di Cina langsung ada MV aslinya, wkwk *iya bener, kadang kan di karaoke2 itu lagunya apa tapi background videonya beda. Liriknya sih bener cuman backgroundnnya yang beda, haha*. Kalo orang asli Korea (listener) lebih sukanya sama noraebang di voting acara ini cuman guest2 yang dateng yang sebagian dari luar Korea malah lebih suka jimjilbang. Berarti mungkin orang2 luar Korea lebih senengnya ke jimjilbang daripada noraebang yah chingu *kalo gue sih mungkin karena noraebang itu heboh banget, kerlap kerlip dan menggila jadinya kurang suka. Banyak scene drama yang orang2 Korea pada ke noraebang buat ngelepas stress sampe pake baju2 yang aneh2/kocak2, nyanyi false tapi kenceng banget dsb. Gue pribadi ngeliat itu seru aja, semacam “oh, kayak gitu ya suasana tempat karaoke di Korea” cuman ga ada keinginan untuk ke tempat itu secara personal. Ini karena gue ga suka sesuatu yang terlalu berisik tapi ga bernada/ngedenger orang nyanyi false/kerlap kerlip khas lampu disko gitu chingu. Gue pribadi kalo disuruh milih ya pilih jimjilbang karena kan bisa ngobrol/istirahat santai di situ. Bisa makan telur rebus khas sana juga, keknya lebih asik aja. Kayak variety show “happy together”, syutingnya itu kan di jimjilbang juga chingu. Jimjilbang itu jadi icon tempat umum penting di Korea sana*
  • Setelah ngomong masalah bang (room2 di Korea), mereka gentian ngomong tentang snack malam (yashik). Biasanya yashik itu kalo ga pizza, chicken ya bossam (daging). Fabien cerita kalo pesen makanan siap antar di Perancis itu lama banget, 1-2 jam baru dateng. Kalo di Korea cepet banget, 5 menitan aja uda dateng *Korea kan negaranya punya budaya “ppali-ppali/cepet2” jadi apa2 ya cepet termasuk masalah antar makanan. Btw kalo pesen makanan malem2 di Perancis, mas2 yang nganterinnya dateng bisa2 yang pesen malah uda tidur saking lamanya, wkwk*. Julian juga cerita kalo di Belgia budaya “pesen makanan (yashik) siap antar malem2” itu ga ada dan sekalipun dia belum pernah namanya pesen makanan siap antar selama di sana *mungkin saking lamanya ya, haha*. Shannon juga cerita kalo di Inggris pesen makanan kayak gitu juga lama banget makanya dia lebih suka langsung beli sendiri. Orang2 Eropa yang disini tuh heran kok di Korea tempat2 snack kayak chicken, bossam, pizza dsb itu buka sampe malem dan dimana2 ada, tersebar luas dan kapanpun bisa dipesan/didapet dengan cepat dan mudah. Ryeowook cerita kalo Henry SuJu pernah bilang kalo dia ga suka ketika tinggal di Kanada karena yang namanya “yashik diantar” itu ga ada. Kevin juga sampe heran kok layanan pesan antar itu banyak banget di Korea. Pesen dimanapun pasti dianter dan cepet. Misalnya lagi santai2 di tepi sungai Han lalu order chicken, beberapa saat kemudian langsung dateng, amaze aja dia, haha. SeungYoun cerita kalo di Brazil (dia dulu tinggal di sana jadi atlet bola, makanya bisa bhs Portugal), dia cerita kalo ada juga layanan pesan antar gitu di sana dan dia pernah order hamburger juga malem2, sizenya besar banget kalo di sana. Katanya itu bisa sampe jam 12an malem layanan pesan antarnya. Tapi “antar yashik/snack tengah malam” di Korea itu uda semacam kayak budaya ya di Korea, di tempat lain ga ada soalnya. Mungkin ada cuman tetep beda dengan yang di Korea, entah dari segi lama antarnya, jenis makanannya, waktu ketersediaan makanannya dsb.
  • Kalo untuk menu yashiknya sendiri, Shannon suka chicken, Bambam suka sundae, Kevin pada mulanya suka chicken juga cuman lama2 bosen dan akhirnya suka jukbal. Zhoumi juga suka chicken. Chicken itu juga ada 2, yang kering (fried chicken) dan yang “yangnyeom chicken” (ayam berbumbu). Kai EXO itu suka banget sama chicken chingu, dia bangun pagi aja orderannya langsung chicken, dulu cerita, hehe. *kalo yashik favorit kalian apa? Atau memang ga pernah makan makanan tengah malam? Kalo di Indonesia kayak gitu memang ga ada kan ya, gue pribadi ga pernah order yashik juga, haha. Kalo misalnya laper tengah malem/lagi pengen makan ya makan aja apa yang ada di rumah, ga sampe order snack malem2. Beda negara beda budaya juga kan ya chingu, hehe*
  • Yang paling bikin gue amaze tuh saat mereka parting. Mereka satu persatu ngucapin say goodbye dan hal2 lain untuk closing dengan bhs asing yang mereka kuasai mulai dari Inggris, Inggris dengan American style, Portugal, Thailand, Mandarin, Perancis dan Belgia. Gue seneng ngeliatnya apalagi yang Perancis. Si Fabien ngucapin partingnya gentle banget, indah gitu didengerin. Bhs Perancis memang terkenal “romantic” kan ya, hehe *acara kayak gini menurut gue keren chingu karena bisa dapet referensi tentang kebudayaan negara lain, sekalian belajar bhs juga dikit2, hehe*

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Belom nonton pasti seru ni

Tinggalkan Balasan

