Fakta-Fakta GOT7 Part 113 (Jackson dan 3 “Cultural Shock”nya Ketika di Korea)

Posted: Maret 14, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENG SUB] 141118 SMART Family Love Campaign Interview Teaser – GOT7 JB (Credit: FND Smart, subbed: OMG7 Subbing team)

  • JB cerita di sini kalo dia punya pengalaman masa kecil bersama ayah ibunya. Dia pernah pergi ke Pulau GoeJe ketika liburan musim panas. Di sana dia pergi ke pantainya dan malamnya masak/makan makanan laut di depan pantainya sama2. Itu jadi kenangan banget bagi dia. Untuk sekarang, dia pengen melakukan hal semacam itu lagi dengan ayah ibunya. Bedanya adalah dulu ayah ibunya yang merawat dia, sekarang dia yang ingin merawat/take care ayah ibunya. Bukan di pulau GoeJe, tapi tempat lain yang lebih baik. Terakhir dia bilang “saranghamida bumonim/aku sayang kalian, ayah dan ibu” *so sweet~ TT TT TT. Namanya anak yah chingu, pasti suatu hari pengen ngebahagiain dan ngebales jasa orangtua ke kita. Ini perlu ditiru chingu. Anak yang pengen ngebahagiain orangtuanya kayak JB ini perlu kita apresiasasi dan bisa jadi contoh yang baik bagi kita ^^*. Jadi di Korea ada namanya iklan tentang keluarga dimana hari rabu/Wednesday adalah hari keluarga. Mereka mengkampanyekan pada hari itu anak2 yang kerja/tinggal jauh dari orangtua untuk bisa menghubungi keluarga/ayah ibu mereka di rumah. Dan bagi yang di rumah, pada hari itu meluangkan waktu sehari dengan keluarga meskipun cuman makan bareng/sepedaan bareng di sore hari. Keren yah iklannya? Ambasador untuk iklan ini sendiri adalah GOT7 dan B1A4 chingu. Uda pernah gue bahas juga di fakta2 sebelumnya.

[ENG SUB] 141118 SMART Family Love Campaign Interview Teaser - GOT7 JB.mp4_000025258

Source: Video – [ENG] 150307 Quiz to Change The World- GOT7 Jackson, Yugyeom, Youngjae Cut (Credit: MBC, subbed: LOVE Kyungsoo)

  • Jackson punya kaos khusus yang sering dia pake untuk ikut turnamen fencing. Itu adalah kaos favoritnya.
  • Jackson punya 3 hal yang dia ga paham di kebudayaan Korea ketika masih awal di Korea, semacam “cultural shock”. Yang pertama adalah orang Korea itu kalo makan jajangnmyun harus pake pickled radish/danmuji dan Jackson ga paham kenapa harus danmuji. Ibaratnya danmuji ini makanan wajib ketika makan jajangmyun sedangkan Jackson ketika di Hongkong ga ada hal semacam itu. Di Hongkong ga ada danmuji juga chingu. Kalo ga ada danmuji ibaratnya ada yang kurang gitu *kayak orang Indonesia ya, makan kalo ga pake kerupuk/sambel kayak ada yang kurang*. Cultural shock yang kedua adalah sehabis ngelakuin sesuatu orang Korea selalu nunduk dan bilang “sugohasyeosseumnida/you’ve work hard/kalian telah bekerja keras” ke yang lain. Jackson bilang hal kayak gitu ga ada di Hongkong cuman akhirnya dia ngikutin juga. Kalo di Hongkong paling habis ngapa2in itu bilang “good job” sambil semacam tos ala2 barat gitu. Cultural shock yang ketiga adalah orang Korea lebih suka muka/kepala yang kecil dan kalo ngeliat orang muka/kepalanya kecil suka ditanyain “kenapa muka kamu kecil banget?” sedangkan kalo di Cina/Hongkong muka/kepala kecil itu malah jelek karena ibaratnya ga pinter. Kepala yang besar diasosiasikan pintar soalnya. Dia shock karena di Korea malah kebalikannya. Punya muka kecil di Korea itu bukan diasosiasikan pinter/ga tapi dianggap lebih “cantik/cakep” chingu. *gue sering baca2 artikel kalo orang Korea memang banyak yang menilai kalo orang yang mukanya kecil (kayak barbie) adalah lebih cantik. Itu jadi semacam salah satu tolak ukur cantik di sana. Ga semua orang Korea mikir kayak gitu juga sih cuman menurut banyak sumber ya kayak gitu. Kalo masalah cultural shock menurut gue itu hal yang wajar banget. Jangankan beda negara, beda provinsi aja kadang bahasa sama adat2nya uda beda. Kalo gue, asalkan budaya itu baik ya diikutin gapapa contohnya yang bilang “sugohaesseumnida” setelah ngelakuin sesuatu yang ada hubungannya sama orang lain tadi. Itu kan semacam mengapresiasi kerja keras mereka bersama, budaya yang baik menurut gue. Kalo masalah danmuji, gue rasa ga suka ya tinggal ga dimakan aja/disisihkan aja, hehe. Kalo masalah makanan kan memang selera tiap orang bedayah. Nah kalo yang muka kecil/muka besar, ya cukup tahu aja, hehe. Kalo gue sih mikirnya muka itu ya emang uda dari sononya/anugerah dari Tuhan jadi mau besar/kecil ga ada masalah yang penting bisa berfungsi dengan baik, hehe*

[ENG] 150307 Quiz to Change The World- GOT7 Jackson, Yugyeom, Youngjae Cut.mp4_000018718

[ENG] 150307 Quiz to Change The World- GOT7 Jackson, Yugyeom, Youngjae Cut.mp4_000021287

[ENG] 150307 Quiz to Change The World- GOT7 Jackson, Yugyeom, Youngjae Cut.mp4_000096963

[ENG] 150307 Quiz to Change The World- GOT7 Jackson, Yugyeom, Youngjae Cut.mp4_000127494

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

#BeHumble #LoveYourSelfFirst

 

Komentar
  1. woohanney mengatakan:

    iya dulu aja jay park suka bilang mukanya Khun itu kecil jadi otaknya juga kecil (nganggep khun bodoh).. emaang tiap negara tuh beda budayanya.. pemikirannya.. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s