Fakta-Fakta Red Velvet Part 11  (Congratulation Red Velvet & Uljima, Joy…)

Posted: Maret 29, 2015 in About Red Velvet
Tag:

Happiness~ Red Velvet! ^^

Source : Video –  [Self MV Reaction] MPD&Red Velvet(레드벨벳)-Ice cream cake[Self MV Reaction] MPD&Red Velvet(레드벨벳)-Ice cream cake (Credit: MNET)

*Sebenernya gue awalnya ga terlalu suka sama comebacknya RV dan biasanya kalo uda ga suka gitu gue jadi males ngikutin kayak jaman2 “Be Natural” dulu. Gue ngerasa ga nyaman aja ngikutin grup2 cewek yang konsepnya sexy2 gitu. Cuman pikiran gue terbuka setelah nonton reviewan dari MRJ, orang Amerika yang suka ngereview dari sisi musik di MV2 Kpop gitu. Sebenernya awalnya gue ga suka “Ice Cream Cake” ga pure karena musiknya, tapi lebih ke liriknya. Lain sama happiness dulu yang liriknya kena banget di gue jadi guepun ga segen2 buat ngikutin mereka. Setelah gue banyak ngeplay lagu “Ice Cream Cake” ini dan banyak mikir, akhirnya gue bisa suka juga. Sekali lagi, gue ga suka liriknya di part2 tertentu cuman gue suka style musiknya yang memang kreatif dan urban banget, gue suka style2 musik kayak gitu. Untuk MVnya sama aja, ada part2 yang gue suka dan ada yang enggak. Intinya comeback ini bagi gue ga lebih bagus dari debut Happiness dulu. Meskipun begitu, karena ada part2 di lagu ini yang keren, gue bisa suka juga akhirnya. Nah berhubung gue suka, jadi gue mau ngikutin mereka*

  • Syuting MV “Ice Cream Cake” di LA. Bukan di lokasi2 yang diset, tapi di ruang terbuka. Waktu mereka syuting itu, cuaca di LA lagi dingin banget.
  • Rambut RV yang warnanya diblonde full ini namanya katanya “marsmallow hair”, haha.
  • Di MV itu ada adegan seakan2 Irene nyetir mobil, padahal bukan Irene. Mereka pake orang LA yang mirip Irene buat nyetir.
  • Banyak efek CG di MV ini kayak kucing raksasa yang ada di samping Joy sama bola yang ngejar mobil mereka *kalo masalah CG memang keren sih menurut gue, SM keren kalo bikin2 CG.

[Self MV Reaction] MPD&Red Velvet(레드벨벳)-Ice cream cake[Self MV Reaction] MPD&Red Velvet(레드벨벳)-Ice cream cake.mp4_000065732

[Self MV Reaction] MPD&Red Velvet(레드벨벳)-Ice cream cake[Self MV Reaction] MPD&Red Velvet(레드벨벳)-Ice cream cake.mp4_000290323

*Oya, title song selain Ice Cream Cake, “Automatic” itu genrenya Neo Soul chingu. Keliatan dari musiknya yang soulful. Kalo “Ice Cream Cake” itu genrenya urban, sama kayak musik2 SM akhir2 ini. Ada tambahan musik dari kotak musik juga di lagu ini dan itu ngebikin musiknya padet sebenernya. Kayak banyak hal digabung jadi satu. Apalagi masih ada rappnya pula, tambah padet. Kayak beat+rapp+kotak musik+synthesizer digabung jadi satu, jadinya rame banget. Bagus sih, kreatif, unik, cuman jangan sering2 didengerin di kuping lagu2 kayak gini chingu, musiknya tajem/keras soundnya jadi kurang baik di telinga nantinya.

Gue rasa perpindahan dari song ke rapp di lagu itu kurang natural/kayak dipaksa untuk ada. Cuman kalo ngeliat dari sisi lain ya kayak something new aja, jadi ya ga ada masalah, selera aja. Part musik yang paling gue suka di lagu itu malah pas prechorus yang liriknya “lalalala” itu, bagi gue itu genius stuff dari SM. Lagu itu kan padat banget dari awal sampe akhir, nah melody prechorus itu jadi kayak yang bikin lagu itu tensinya bisa turun, dinamikanya jadi dapet. Coba itu ga ada, bakalan padet/rame banget lagunya. Untuk suara dari kotak musik yang ada di lagu itu, menurut gue itu ngasi kesan old/klasik di konsep mereka. Kalo gue pribadi sih ngerasa melodi kotak musik itu ga terlalu match sama keseluruhan konsep MVnya, cuman match sama color rambut mereka yang jadinya kayak boneka Eropa lawas gitu, itu kesan yang gue tangkep, suara kotak musik=style Rambut Eropa Klasik*

Source: Video – [FULL-ENG] Red Velvet while preparing Ice Cream TV (Credit: SM Ent, subbed: HUNSEULS)

  • Semenjak ada Yeri, mereka bilang suasana di RV makin ceria karena Yeri sendiri anaknya sangat ceria dan positive.
  • Anak2 RV dulu kalo besoknya mau ada acara di radio selalu cari2 impersonation/hal2 yang bisa ditunjukin di acara itu. Mereka browsing di internet lalu niruin buat dipraktekin nanti. Mereka bener2 mempersiapkan diri supaya ntar kalo ditanya “geingi/bakat/impersonation dsb” bisa.
  • Wendy bisa masak, dia bisa bikin kue2 juga *keren Wendy*
  • Hobi Wendy adalah masak chingu, haha.
  • Hobi Seulgi adalah suka ke tempat karaoke sendirian *menurut gue hobinya unik, gue suka, hehe*
  • Joy suka sekali daging. Dia juga suka sama yang namanya trot. Dia suka nyanyi2 lagu trot chingu *mungkin ntar dia bisa gabung sama siapa gitu buat bikin RV-T/Red Velvet-Trot, kayak SuJu-T dulu, hehe*
  • Mereka dikasih nasehat sama TaeYeon karena mau persiapan acara din aver buat perkenalan album debut mereka.Taeyeon ngasi nasehat kalo mereka harus berusaha sereal dan senatural mungkin saat di depan kamera seakan ga ada apa2. Untuk geingi/bakat/impersonation dsb yang biasa diminta ketika mereka ada live broadcast, Taeyeo ngasih tahu kalo yang paling penting itu adalah reaksi member2 lain. Jadi semacam entah lucu/menarik/ga, yang penting member2 selalu siap dengan reaksi2nya jadi suasana akan tetap bisa rame *keren yah nasehat dari Taeyeon eonni. Eonni ini kan pengalamannya di K-Pop uda lama banget jadi nasehat2nya pasti berguna ^^*

[FULL-ENG] Red Velvet while preparing Ice Cream TV.mp4_000136000

[FULL-ENG] Red Velvet while preparing Ice Cream TV.mp4_000946266

Source: Video – [ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 – MUSIC BANK 1st WIN (Credit: KBS, subbed: ItsyouAirene)

  • Ini adalah untuk pertama kalinya RV menang di acara musik chingu. Dulu jaman Happiness mereka belum pernah menang di Mubank dll soalnya. Mereka menang di minggu terakhir di bulan Maret 2015 ini. Ketika itu 2 teratasnya solo-nya Minah sama RV dan yang menang RV. Yang bikin haru di sini si Joy nangis chingu. Dia yang bener2 nangis gitu sampe ga bisa berkata2. Di speechnya Irene ngucapin sama Lee SooMan seonsaengnim dan semua orang yang uda bekerja keras untuk comeback ini, juga buat fans yang ngasi semangat ke mereka. Seulgi nambahin ucapan terimakasih mereka untuk keluarga yang uda merawat mereka hingga bisa seperti sekarang ini #sosweet. *Ini mengingatkan gue sama EXO yang dulu pas menang pertama kali di acara musik, waktu itu di Mubank juga dan jaman Wolf, SuHo kan waktu itu nangis juga Buat Joy, akhirnya usaha kerasnya terbayar dengan bisa menang kayak gini, selamat, uljima Joy TT TT. Dan juga buat semua member Red Velvet, congratulation buat comebacknya!. Berarti comeback kalian ini disukai banyak orang. Red Velvet Fighting!*

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000008942

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000051384

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000054954

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000055121

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000055722

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000057757

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000058324

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000059526

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000059926

[ENGSUB] 150327 Red Velvet 레드벨벳 - MUSIC BANK 1st WIN.mp4_000060693

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. vitari mengatakan:

    Yah, emang bener sih kekompakan antar member itu penting bgt. Semoga kedepannya RV bisa lbih akrab lgi stu sama lain wlaupun mnrit gw mrka udh akrab banget.. saling mengertilah mreka,, RV jjang!

Tinggalkan Balasan

