Fakta-Fakta EXO Part 190 (Call Me Baby, Lagu Bergenre Dance dan Bertempo Cepat)

Posted: April 10, 2015 in About EXO M & EXO K
Tag:

We Are One! EXO!

Source: Video –  SD FULL CUT 150409 (Credit:…, encoded: EXO Long Video)

  • SuHo ngejelasin disini kalo “Call Me Baby” adalah lagu bergenre dance dengan tempo cepat *kayak yang gue bilang sebelum2nya, karena lagu ini genrenya dance, makanya wajar kalo MVnya dibuat kayak gitu. Ga bisa pake story-line, karena yang ditonjolkan adalah dancenya, sesuai dengan genre. Kalo menurut gue MV itu harus nyambung sama genre lagu. Kalo genrenya dance dan mereka pake story line, gue rasa itu ga cocok. Sebaliknya, lagu2 yang berat/meaningful banget kayak MAMA (contoh) bener kalo pake story line, karena MV bisa nunjang lirik*
  • Mereka ngerasa lirik “Call Me Baby” itu match banget sama melodi musiknya *setuju kalo ini, uda pas antara lirik dan musik. Soalnya kadang gue ngedenger lagu itu kayak ga ngeblend, kayak misah antara musik dan lirik. Jadi semacam “harusnya musik kayak gini penempatan liriknya ga seperti itu, akan lebih bagus kalo liriknya dibikin di part ini dan bukan itu, dsb”. Ini karena lagu2 K-Pop banyak yang musik dan liriknya dibuat oleh orang yang berbeda, jadi lyricistnya semacam “ngegambar” aja di musiknya, jadi kadang ga terlalu match menurut gue. Cuman kalo lagu ini menurut gue keren, match. Misalnya “Moonlight” GOT7, gue rasa musiknya keren banget, cuman liriknya ga. Menurut gue terlalu banyaknya part rap di lagu itu “nganggu”. Ok gue tahu genre GOT7 hip hop jadi perlu banyak porsi rap, cuman gue rasa lagu itu ga perlu banyak unsur rap-nya karena musiknya sendiri kayak “mistik”, kayak Moonlight-nya EXO. Menurut gue yang perlu ditonjolkan adalah vocal2nya GOT7. Gue rasa lagu itu kalo dibikin liriknya sama Seo Ji Eum (yang bikin Moonlight-nya EXO) bakalan lebih bagus dari yang saat ini. Menurut gue musik bagus itu ga menjamin keseluruhan lagu jadi bagus, peran lyricist tetep penting*
  • Kode di teaser itu ternyata cuman “Call Me Baby” yang diambil dari huruf depan masing2 kota tempat masing2 member EXO syuting pathcode. Selain itu, mereka sendiri ga tahu. Kalo masalah arti teasernya, itu masih ada kaitannya sama MAMA, nunjukin kekuatan super dari mereka. Elemen2 kayak api, air dsb. Jadi bisa dibilang artinya simple sebenernya *meskipun teaser itu ga muncul di MV, tapi menurut gue ga ada masalah. Ini karena memang ga bisa kalo lagu “Call Me Baby” itu dibuat fantasi kayak MAMA dulu. Kalo MAMA kan genre lagunya berat, ada orkestranya segala, jadi bisa kalo dibuat pake story line. Tapi kalo “Call Me Baby” itu genrenya dance, temponya cepet lagi, jadi ga bisa dibikin MV yang ada story line-nya. Di pathcode itu mungkin SM semacam pengen nunjukin kalo EXO masih kok dengan konsep fantasinya, cuman kali ini karena ingin lebih “internasional/menyasar pasar dunia”, makanya dibuat lebih pop lagunya, ga yang “aneh2” kayak dulu. Makanya MVnyapun dibikin lebih pop, semacam MV2 boyband Amerika/Inggris jaman dulu kayak N Sync*
  • Untuk konsep MV sendiri, menurut anak2 EXO konsepnya adalah sexy. Ya ini bisa dimaknai EXO uda makin “mature” secara usia juga, jadi konsepnya ga gitu2 aja/cepet lambat pasti terus berkembang *kalo gue sih ngerasa konsep ini bukan sexy tapi pop aja, Michael Jackson banget. Gue sih ga ngerasa itu sexy sebenernya, gue ngerasanya dance2 mereka di situ kayak dance MJ yang dikenal banyak orang, dance yang sangat universal. Dan dance kayak gitu uda biasa ada di industri musik, dimanapun, termasuk di Korea. Artis2 yang keinfluence banyak dari MJ kayak TaeMin misalnya, bakalan juga pake dance2 kayak gitu. Kembali lagi, mereka ingin lebih pop di sini jadi wajar kalo mengacu pada dance King Of Pop, Michael Jackson. Mereka kini ingin lebih “make it pop” daripada “make it out of the box”*
  • Ada netizen yang bilang “karena growl dulu mereka ngehasilin banyak uang, makanya MV yang baru ini pake mobil2 mahal” haha. Cuman anak2 EXO disini nanggepinya itu ga bener. Itu mobil nyewa semua katanya, wkwk. *oya, part yang paling gue suka di MV ini sekarang pas Chanyeol yang “say my name (louder)”, itu keren menurut gue, jjang jjang!*
  • Dance yang part Baekhyun terus disambung di depannya Kai itu yang bikin Baekhyun sendiri. Itu ada maksudnya juga. Jadi pas Kai tangannya ngebentuk angka 1, Baekhyunnya 2, itu nanti kalo di belakang ada lagi ngebentuk 3 dsb, haha *wah Baekhyun uda mulai jadi koreografer ternyata #cieeehh haha*
  • SuHo deket sama KyuHyun karena traineenya dulu bareng. Ya bisa dibilang mereka temenan deket sejak dulu. SuHo ingin seperti KyuHyun kedepannya, semacam Kyu itu role modelnya dia sekarang *keknya SuHo ini uda ada niatan juga untuk suatu saat solo kayak Kyu, selain juga aktif di grup*
  • Umin ini ngefans banget sama yang namanya TVXQ. Dia pengen jadi penyanyi karena terinspirasi sama TVXQ juga. Dia bilang kalo ga ada TVXQ, ga bakalan ada EXO yang sekarang. Karena ada Umin, salah satu member EXO yang akhirnya jadi salah satu member EXO karena terinspirasi sama TVXQ.
  • Chanyeol cerita kalo dulu pas masih trainee dia juga berasa ketemu idol aja kalo tiba2 anak2 TVXQ lewat deket dia, haha. Dia yang semacam nahan2 dari tereak karena sebenernya ngefans sama mereka, haha. *ini kayak MINO WINNER, dia itu pas ketemu anak2 YG di awal2nya kayak bukan ketemu kakak, tapi ketemu idol. Dia yang sampe lompat2 girang gitu pas uda keluar dari ruangan mereka, haha. Ternyata anak SM sama aja, ketemu sunbae yang uda terkenal itu kayak fans ketemu idol*
  • Kai ini tahu banget kalo lagu2 di mp3nya Umin tuh banyak banget yang TVXQ. Bukan cuman mp3, perform live TVXQpun sering dia tonton. Lay nambahin, ga ada lagu TVXQ yang Umin ga tahu, hehe *fans No.1, hehe *
  • Lay ketika ditanya kesannya sama lawan mainnya di film Cina terbarunya gimana, dia bilang nuna itu sangat cantik. Nuna itu lebih cantik dari foto2nya, bener2 cantik menurut Lay #eaaa, haha

EXO - SD FULL CUT 150409.mp4_000127994

EXO - SD FULL CUT 150409.mp4_000171371

EXO - SD FULL CUT 150409.mp4_000568467

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Neng Nda mengatakan:

    Soal teaser pathcode sebenernya berhubungan satu sama lain,,( krna aku sempet share bareng netizen2 luar, ngulik2 pas tiap teaser keluar. tebak teaser selanjutnnya siapa, jam brapa keluarnya, makna dibalik teaser nya, tempat selanjutnya teaser ) (mode kepo….hehehe)…
    tp hampir akurat semua share nya,,,
    salut bgt sama SM, ide untuk rangkaian pathcode teasernya bner2 ngepasss…
    contoh selain C A L L M E B A B Y, waktu teaser semua member klo dijumlahin juga semuanya ngelambangin jumlah member (10 mnit, sekian detik), makna2 teaser nya juga nyambung, apalagi pas Pathcode D.O ..itu ngejawab semua pathcode,,,,

    • Linda Wardani mengatakan:

      berarti fans2nya lebih pinter dari member EXO sendiri karena pada jago nebak, hehe. Kalo aku males nebak2 makanya lebih suka diceritain sama yang bersangkutan, wkwk

      • Neng Nda mengatakan:

        HAHAHA…..
        aku juga ngakak…setiap acara yg mereka hadirin kemaren2 ini (naver star cast, sukira ) member ditanya arti masing2 pathcode nya . tapi ga da yg tau…muka nya ngebleng gtu….

        xiumin fanboy no.1 (hahaha…aku juga suka lagu2 nya tvxq, pernah denger yg LOVE IN THE ICE ga???)sumpah itu lagu keren bgt, liriknya juga…

        tapi skrg ini lagi suka ” PROMISE ” nya EXO…nangis mulu dnger lagunya, apalagi pas kamu udh postingin arti liriknya…

      • lindashin mengatakan:

        iya tahu, lagunya keren banget. Suaranya Junsu jjang banget disitu.

  2. yoo eun mengatakan:

    hebat bgt nguliknya.aku aja coba nebak2 pathcode nggak prnh bener.jd cuma bisa nunggu aja teasernya keluar.anak2 exo blg konsepnya sexy?aku liat cuma Kai doang yg sexy….kalo yg lain nggak sexy tapi cakep bgt.

  3. gatau mengatakan:

    Aku mau tanya juga sekalian, katanya dance cmb ini yg dibikin ama koreografernya cuma tarian utama, nah lainnya itu exo yang bikin. Itu bener ga?

  4. Ems mengatakan:

    Ternyata Baekhyun udah pinter ni ye buat koreo :v sampe2 ntar Kai mah lewat :3 *abaikan.

  5. dea mengatakan:

    Aa akhirnya, bahas exo lagiiii jadi seneeeng hahahah. Makasih makasih min hehehe, sering2 yak hahahah. exo daebak lah pokoknya, pas aku tau ternyata code nya call me baby cuma ketawa haha.

  6. yoo eun mengatakan:

    eon aku tunggu review drama EXO Next Door episode 1 ya.aku blm sempet nonton nih.kabarnya blm 12 jam udah 5 juta orang yg nonton.

  7. vitari mengatakan:

    Wah, mulai bangga nih ma bang baekhyun. Salut,,, klo tntang pathcodenya, mnurtku keren banget, tp ttep aja kgk ngerti maksudnya apaan.. sma kyk member exo juga sih…hheehe

  8. yoo eun mengatakan:

    eonnie ada fakta ttg girlgroup baru Cube CLC nggak?

  9. ermonika mengatakan:

    ciyee bang iyun udah pinter dance nih..
    tapi jangan terlalu keren aja, entar kai ama lay kalah😀 xD.

  10. Xika Nisha mengatakan:

    dibanding ‘say my name’ aku lebih suka bagiannya Sehun yang ‘oh, never don’t mind about thing’. SEKSI ABIS!! :v
    aku setuju dengan pendapat kakak soal mv. tapi menurutku tetep keren.

  11. […] bridge part Baekhyun. Menurut gue itu dance-nya cukup unik dan ternyata koreografer buat dance itu BAEKHYUN SENDIRI! Wow itu daebak banget. Gue baru tau soal ini pas baca salah satu postingan dari following-ku yang […]

  12. nur azizah harahap mengatakan:

    Kak, bikinin fakta fx donk please…..
    Jarang bgt fakta tentang fx .
    😞😥😟😧

  13. yosefa rosselo mengatakan:

    min, kalo bisa source nya (semisal itu video) di kasi linknya juag dong hehehe🙂

Tinggalkan Balasan

