Fakta-Fakta BTS Part 21 (Eomma dan Appa-nya BTS)

Posted: April 20, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS

Source: Video – [ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols (Credit: MBC, subbed: YOOGAMIN@TWITTER, account named: Min Suga)

  • Anak2 BTS pinter ngomong pake bhs Mandarin lhoh chingu *keliatan kalo belajarnya guna banget disini terutama J-Hope, dia yang paling banyak bisa ngomong dan lafalnya bagus*. Meskipun J-Hope yang paling menonjol, rata2 semua member lafalnya uda bagus. DJnya (Fei X Jia X ZhouMi) memuji lafal mereka juga. Mereka juga pada bisa ngomong “F” dengan sangat natural padahal orang Korea biasanya ga bisa ngomong “F” aka jadi “P” *keliatan kalo anak2 BTS cerdas2, keren*
  • Ideal type RapMon salah satunya adalah cewek yang suka pake sepatu merk converse (star) yang tinggi. Dia suka banget ngeliat itu dan dia ngerasa charming banget kalo cewek pake sepatu itu *ini gue rasa cewek2 yang suka RapMon yang ada di Korea sana jadi banyak yang pake sepatu model itu, wkwk*
  • Kalo Suga, dia bilang ga terlalu punya ideal type. Cuman bagi dia first impression/kesan pertama adalah penting. Dia suka cewek yang punya charm dan bisa berkomunikasi dengan bahasa yang sama dengan dia *gue rasa bahasa/komunikasi itu penting banget buat Suga. Tapi masuk akal sih ya, sekeren apapun orang itu kalo kita ga bisa komunikasi dengan baik sama dia ya ga bakalan nyaman untuk kedua belah pihak*
  • Jin suka cewek yang bisa masak dan bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik *berarti tipe yang housewife banget, ibu rumah tangga*
  • JungKook suka cewek yang tinggi dan kulitnya putih *ini feeling gue aja sih cuman gue rasa JungKook ini selera ceweknya cukup high secara fisik*
  • V suka cewek yang bisa merawat dia kayak ibunya ngerawat dia. Dia suka cewek yang kalo pagi bikinin dia coklat hangat. Pokoknya dia suka cewek yang care banget sama dia *kayak semacam suka cewek yang lebih tua ya jadinya, soalnya kan dia bilang cewek yang care kayak ibunya*
  • Jimin suka cewek yang cute. Dia mudah suka sama cewek yang punya charm cute dan agak2 silly/babo *berarti sama dong kayak Jimin, cutie couple ntar jadinya, haha*
  • Kalo di BTS sistem belajar bahasanya dibagi. Mereka ditanya member mana yang ingin in charge di bahasa apa dan baru kemudia belajar bahasa itu. Jin X J-Hope bilang waktu itu pengen belajar bhs Mandarin, jadi mereka khusus belajar bhs Mandari selama kurang lebih 8 bulan. Makanya ga heran mereka berdua yang paling faseh. Ada juga member yang speciality di bhs Jepang cuman ga disebutin siapa *kalo bhs Inggris gue rasa RapMon ya, uda jelas*
  • Ada games di sini, kayak relay kalimat gitu. Fei ngebisikin ke Jin lalu ke JungKook ke Suga ke J-Hope lalu V, Jimin, RapMon terakhir ke Jia. Jia harus bisa nebak kalimat itu, kalo ga bisa mereka akan dapet hukuman bareng2. Black holenya V ternyata, dia sama Jimin paling ga bisa bhs Mandarin soalnya. Jadi dari Jin sampe J-Hope itu uda bener kalimatnya, cuman sesampainya di V jadi bubar jalan aka wasalam, wkwk. Mereka sempet pindah kursi segala, V ditaruh di paling belakang karena black hole tapi ya tetep gagal *pulang aja deh nak, haha*. JungKook meskipun ga fokus banget belajar bhs Mandari malah sukses di paling depan, Jin sempet ganti kursi sama dia karena kurang PD. Berarti JungKook ini keren juga ya mandarinnya *golden maknae lin, ingat ingat, hehe. Dia mah apa2 bisa, jjang!*. Nah karena mereka ga ada yang betul kalimatnya akhirnya dihukum bareng2, disuruh makan wasabi. V sama RapMon sampe nangis lhoh, matanya merah, keluar air mata saking pedesnya. Suga, Jimin, sama J-Hope keliatan kepedesan banget. Mukanya J-Hope uda ga terkontrol saking pedesnya. Yang mukanya biasa2 aja si Jin, dia keliatan masih bisa tahan meskipun sebenernya kepedesan juga, ga tergambar banget di mukanya. Yang paling parah ekspresi mukanya si J-Hope. JungKook yang ajaib karena kakak2nya pada kepedesan dia malah bilang “aku gapapa (ini pedesnya masih normal)”. Dia mukanya ga ada muka kepedesan sama sekali, santai banget. Malah ketika yang lain pada sibuk tacap karena makeup luntur efek nangis sama pada minum air, dia nambah makan wasabi itu lagi *OMG!! Bisa2nya ya ini anak, astaga~*. Fei sama Jia juga kepedesan mode on gitu sampe Fei-nya semacam ngusek2 rambut saking pedesnya udah ke kepala *Jujur gue katawa sih nonton ini cuman kalo gue suruh makan wasabi ya pasti ga jauh beda dari mereka. Gue pernah sekali makan wasabi dan itu bikin gue nyaris wasalam. Ga banyak yang gue makan, cuman kayak orang mau sikat gigi aja, sesikat itu aja, secolek lah. Model kemasannya wasabinya soalnya kayak pasta gigi gitu. Pas gue makan MasyaAllah pedes banget TT TT TT. Pedesnya itu ga ke bawah (perut) tapi naik ke atas. Kan biasanya pedes itu yang sakit perutnya/bawah, nah ini kebalik, makin ke atas. Dari mulut ke idung ke mata lalu ke otak/kepala. Itu gue uda nangis, idung keluar air, mata pedih, kepala juga sakit banget. Mulai saat itu gue uda ga mau makan wasabi lagi, bisa wasalam gue ntar #andwaee. Wasabi is not my style pokoknya. Dan salut sama JungKook yang kuat banget bisa makan saos semacam itu #prok2*
  • Jimin ditanya kalo misalnya sedang ada masalah dia pengen sama siapa. Dia bilang pengen sama member2 BTS yang lain karena sayang banget sama mereka. Dia selalu pengen ngajak JungKook pergi bareng/jalan2 bareng cuman JungKook-nya selalu ga mau, wkwk. Jimin ini ngerasa JungKook ini cute banget jadi dia pengen selalu sama dia cuman JungKooknya ga mau/nolak *Iya sih, keliatan kalo Jimin ini care/sayang banget sama JungKook cuman JungKooknya yang biasa aja. Gue rasa Jimin ini kakak yang baik untuk si maknae JungKook. Semoga kelak JungKook mau yah kalo diajak Jimin ^^*
  • Jimin sayang banget sama semua member BTS. Dia bener2 tulus ketika bilang sayang sama mereka *so sweet Jimin~ #pelukJimin*
  • Kalo sehari aja dia bisa bebas merintah2 member lain, V pengen minta Jimin keluar dari dorm selama 24 jam sendirian. Jimin itu selalu pergi bareng2 member lain dan ga pernah pergi sendirian, makanya dia pengen Jimin belajar buat bisa pergi sendirian *efek terlalu sayang sama member2 ini V, jadi selalu pengen sama2, jangan diusir ya V..*
  • Ada 3 ruangan di dorm mereka. Yang 1 (yang paling besar) adalah kamarnya semua member, mereka jadi 1 tidur di situ. Kamar yang kedua buat naruh baju2 dan barang2 mereka dan yang satunya kamar manager. Karena tidurnya bareng2, mereka deket banget satu sama lain.
  • V ngerasa J-Hope itu selalu ngebully dia, makanya kalo misalnya sehari aja bisa bebas merintah member lain, dia pengen J-Hope pergi ke taman deket dorm aja seharian, haha. Pokoknya dia harus keluar dari dorm aja, wkwk. J-Hope sering banget ngeganggu V kalo lagi makan dan itu ngebuat V sering emosi *tahu sendiri V seneng banget namanya makan, jadi wajarlah suka emosi kalo digangguin pas makan, wkwk*.J-Hope suka tiba2 minta makanannya V dan itu ngebuat V sebel banget, wkwk. J-Hope sendiri suka ngeganggu V karena V ini cute banget menurut dia, jadi asik kalo diganggu, haha *bully kan kasih sayang dalam bentuk lain V, hehe*
  • Kalo sehari aja dikasih waktu buat merintah member lain, V pengen minta JungKook X Jin X Suga buat liburan bareng karena 3 member itu di dorm melulu, kasian.
  • J-Hope pernah featuring di lagunya Jo Kwon 2AM yang judulnya “animal”, dan itu jadi pengalaman dia dalam menghasilkan uang untuk pertama kali. Waktu dapet uang itu dia nraktir member lain pizza. Waktu itu masih pre debut, belum jadi BTS.
  • Suga ternyata adalah appa-nya BTS. Dia sering banget melakukan pekerjaan2 yang sering dilakukan ayah *contoh simple ya ngebenerin barang2 yang dirusakin RapMon, wkwk*. Dia bilang disini pengen kelak jadi ayah yang seperti sabahat/teman bagi anak2nya. Ayahnya dulu termasuk yang kaku/ketat, Suga kecil jarang keluar buat jalan2/main sama ayahnya. Makanya kalo nanti dia jadi ayah, dia pengen banyak ngehabisin waktu santai sama anak2nya selagi anak2nya masih kecil. Dia pengen banyak membuat kenangan manis dengan anak2nya. Dia juga bilang suka sama anak2 *gue tereak pas Suga cerita ini, exciting banget. Gue belum nonton acara ini sebelumnya dan kalian boleh percaya/ga kalo gue sebelum nonton ini pernah ngobrol sama seorang temen di facebook kalo Jr GOT7 dan Suga ini adalah ideal type gue untuk idol. Gue bilang di situ kalo gue rasa Suga X Jr ini punya karakter yang hampir sama jadi gue suka. Padahal gue belum pernah ada asupan informasi kalo Suga suka anak2 kayak Jr misalnya. Waktu itu gue update status tentang JB GOT7 yang sikapnya kayak bod boy gitu di variety show “Romantic and Idol”, gue jadi agak ilfil karena itu. Nah habis itu ada temen yang komen dan pada akhir2nya gue nanya JB itu ideal type dia/ga dan dia bilang enggak. Dia lebih suka JungKook X YoungJae. Lalu gue bilang kalo gue suka Jr X Suga karena menurut gue mereka punya kesamaan karakter. Gue suka Jr karena dia kayaknya family oriented banget, sayang anak2, care, laidback, suka santai dsb. Dan Suga ternyata kayak gitu juga ternyata. Gue jadi ngerasa seneng jadinya karena feeling awal gue ke Suga bener. Di fakta2 GOT7 part berapa gitu gue juga sempet ngomong kalo orang yang karakternya kayak Jr itu gue suka, dan ternyata Suga juga. Ini kayak kebetulan aja bagi gue, jadi exciting jadinya, hehe*
  • JungKook punya keinginan ingin jadi music producer. Dia tertarik dengan hal2 kayak gitu cuman sekarang dia belum bagus dalam hal itu. Dia harap sekitar 10 tahun kedepan dia sudah bisa jadi music producer *semoga yah JungKook, Fighting!*
  • Member2 BTS kalo di dorm suka masak bareng, makan bareng lalu cuci piring bareng. Mereka juga sering cuci baju bareng *wah so sweet ya~*
  • Jin pinter masak *ga heran yah dia pengen punya istri yang bisa masak*. Dia sering masak di dorm juga. Dia ini juga semacam eomma-nya BTS. Kalo J-Hope eomma bagi RapMon, kalo Jin lebih secara umum. Kalo lagi masak, dia sering dibantu Jimin X JungKook. Mereka suka sayuran makanya sering masak sayuran kalo di dorm. Menurut Jin, skill masaknya JungKook keren lhoh *bahkan dia masakpun bisa? Ya ampun ini si golden maknae kok keren banget ya? TT TT*.
  • Jin ngerasa RapMon punya ambisi terselubung di singing. Meskipun dia rapper, keliatan dia sering banget latihan nyanyi *mungkin next time RapMon bisa bikin lagu yang dia di vocal, ga di rap aja, semacam EunHyuk yang sekarang di D&E. Semoga yah, kita tunggu suara merdu RapMon di vocal*
  • Jimin sukaaaa banget makan pisang, hehe.
  • V dan Jin kalo tidur sama2 suka ngelindur ternyata. Jadi bukan cuman V tapi Jin juga. Mereka berdua kalo tidur suka tiba2 ngelindur tepok tangan dan tidur dengan tangan posisi kayak orang lagi tepok tangan, haha *cute yah anak2 BTS ini, lucu2*
  • J-Hope adalah mood makernya group, dia sering banget bercanda dan ngebuat suasana jadi makin bright di BTS. Jadi kalo role dia lebih ke moodmaker, untuk eomma-nya si Jin. Meskipun begitu dia bagi RapMon uda kayak eommanya grup juga *memang suka gitu sih, EXO itu kan juga eommanya kayak 2, si D.O sama si SuHo, ga harus 1 aja, ga ada masalah. Jadi berarti di BTS itu eommanya bisa disepakati si Jin dan appa-nya Suga. Ga heran ya di ASC yang gue bahas kemaren 2 member itu duduk2 aja kayak orangtua nungguin anak2nya pada main ga jelas, haha. Terus juga faktanya mereka sering ngobrol bareng ketika istirahat di dorm tentang gimana caranya bikin anak2 lain diem. Ini kan jadi udah kayak percakapan ibu X ayah, wkwk*
  • Suga suka banget sama namanya tidur. Dia bilang tidur adalah obat yang paling bener untuk stress. Itulah kenapa kulitnya bagus, putih banget, karena sering tidur *meskipun dia sering begadang, tapi dia tipe yang tidurnya diganti pagi/siangnya, jadi semacam kayak dibalik aja waktunya. Gue juga suka tidur chingu, uda dari jaman EXO awal/kenal Kai dulu gue sering bilang tentang ini di blog ini. Gue dulu kan suka banget Kai X Kris dan 22nya suka banget tidur juga. Sekarang gue suka Suga X Jr dan ternyata juga sama aja, haha. Ini mungkin artinya fans akan cenderung klik sama idol tertentu yang karakternya ada samanya sama kita yah. Ga janjian juga, ga ngepas2in tapi memang kebetulan sama, ini kayak pake feeling aja.*
  • Jin X JungKook X Jimin itu kayak terlibat cinta segitiga di BTS. Jadi Jimin itu suka banget ngebantu Jungkook cuman JungKooknya malah lebih seneng sama Jin, wkwk. Jin juga, dia bilang paling suka sama JungKook diantara member lain. Jadi ini semacam Jimin suka JungKook tapi JungKook lebih suka Jin *sabar yah Jimin #puk2, haha. Tapi kenapa yah JungKook lebih care sama Jin daripada Jimin yang uda setulus hati care sama dia? Masih misteri bagi gue yang ini*
  • Member yang paling banyak berubah dari pre debut dengan setelah debut adalah Jimin. Dia banyak kehilangan berat badan/lebih kurus. Jimin ini seneng banget makan daging2an chingu makanya dia gemuk dulu. Makanan yang paling dia suka juga daging *gue rasa Jimin ini malah cute kalo agak gemukan, mukanya itu cute banget apalagi pre debut dulu. Gue suka banget ngeliat foto2 pre debut dia, imutnya to the max, hehe*

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_000266066

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_000454354

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_000890657

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_000968101

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001219185

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001383049

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001393827

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001396629

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001399599

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001419252

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001424958

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_001457557

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_002148114

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_002788021

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_002712879

[ENG SUB] 140614 Bangtan Boys on Idols.mp4_002812145

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Duh klo ngomongin si V itu gak ada habisnya anak itu benet bener random tingkat dewa…

  2. SICAchenbaek mengatakan:

    Iya kak, pas ngeliat foto predebut Jimin itu dia bener2 cute gitu. Pipinya masih chubby, sampe sekarang sebenernya masih tersisa sisa2 lemak chubby-nya(?). Golden Maknae mah segalanya bisa kak, kek apa sih yg dia gabisa(?)

  3. yoo eun mengatakan:

    ngakak liat ekspresi Suga ama J-Hope kepedesan.ya ampun Kookie hyungdeul udah pd kolaps kamu ttp aja stay cool….bener eon aku pernah coba sekali makan wasabi bukan pedes aja tp jg panas rasa mo rontok rambut.kasian V ampe nangis.

  4. ABgurlz mengatakan:

    Uri leader ideal type nya rada” unik, di album baru merekapun dia juga bikin lagu yang ada hubungannya sama tu sepatu,converse high kalo nggak salah. Jangan” dia punya pabrik sepatu lagi jadi sekalian promosi wkwk
    Tapi sekarang Jungkook kayaknya udah mulai sadar gimana sayangnya Jimin ke dia, kalau dulu dia bakalan ngacuhin Jimin kalo Jimin lagi perhatian ke dia. Sekarang dianya udah mulai berubah udah mulai milih Jimin sebagai hyung yang ngebuat dia paling nyaman, Jungkook-ah harusnya kamu sadarnya dari dulu tapi itu mendingan dari pada nggak sadar” sama sekali, kasian Jiminnya wkwk😀

  5. chimamutssinz mengatakan:

    Reblogged this on chimamutssinz's Blog and commented:
    BTs Jjang!! Linda Jjang!! ^^

  6. 한나이 mengatakan:

    RapMon pernah di vokal kok, denger aja lagu BTS ( A typical Trainee Critsmas) yang reff terakhir, itu suara RapMon

  7. fau mengatakan:

    Berarti gue harus belajar bahasa korea lebih keras buat deketin bang agus
    Belajar masak buat bisa deket sama bang jin
    Kalo si jungkook kayanya gue nggak bisa hhh padahal bias gue
    Kalo mphi itu gampang tanpa di minta gue rela
    Ahhhhh ngemeng apa gue -_-

Tinggalkan Balasan

