The Ark: I’ll Be That Somebody…

Posted: April 20, 2015 in About The Ark
Tag:

Ada girlgroup K-Pop baru yang menarik perhatian gue hari ini. Mereka adalah “The Ark”. Mereka adalah girlgroup rookie yang baru merilis single berjudul “The Light” sekitar seminggu yang lalu. Bagi kalian yang belum liat MVnya, gue saranin nonton. Gue rasa storyline-nya dalem banget, tentang ibu yang kehilangan anaknya karena kecelakaan. Meskipun begitu, akan selalu ada harapan bagi dia untuk tetap menatap hari yang baru. Gue rasa lirik lagu ini bagus banget. Liriknya bagus dan sangat universal, bisa diasosiasikan untuk sabahat, kekasih, keluarga dan siapapun yang berharga bagi hidup kita. Semacam kita akan jadi orang yang bisa memberi semangat dan harapan bagi dia (I’ll be that somebody) ketika orang itu memerlukan kita. Gue selalu suka lagu dengan lirik yang bermakna dan gue rasa lirik lagu ini sangat bermakna. Bagi gue, lagu bagus bukan hanya tentang gimana telinga kita bisa ngedengerin musik bagus tapi gimana telinga kita bisa nyambung ke pikiran dan hati kita ketika tahu makna lagu itu. Bagi gue lirik itu penting banget dalam sebuah lagu. Bisa dibilang gue paling suka lagu yang tipenya begini, yang bisa jadi semacam “healing/penyembuh”, lagu2 dengan tema memberi semangat, harapan, renungan dsb.

[MV The Light]: https://www.youtube.com/watch?v=yRXUkx3lh74

1590039882551e4286ec660

Mereka sekitar 3 hari lalu juga baru debut di M!Countdown dan gue rasa keren banget. Mereka perform dengan intro terlebih dahulu. Intronya sendiri genrenya Hip Hop. Banyak kata2 khas hip hop kayak “swag” di lagu ini. Girlgroup ini kayaknya alirannya akan lebih ke Hip Hop/R&B untuk kedepannya, gue seneng. Mereka punya rapper yang sangat berbakat juga, YuNa Kim. Intro inipun yang bikin liriknya dia. Dia adalah rappernya group. Intro ini musiknya dibikin sama Kim TaeSung, Jake K dan Secret Weapon dengan lirik yang ditulis YuNa sendiri. YuNa fluent dalam bahasa Inggris karena hometown-nya New York dan dia sekolah di North Rockland HighSchool.

2634081515524d0045032b

Untuk lagu “The Light” sendiri, composernya adalah 220, Sophia Pae, Jake K dan Andrew Choi. Liriknya dibuat sama Sophia Pae. Gue cuman tahu 1 nama yaitu Andrew Choi. Dia pernah bikin “Why So Serious”nya SHINee sama Baby Don’t Cry-nya EXO. Dia composer terkenal di Korea juga. Gue rasa lagu ini bagus banget. Gue rasa boygroup yang genrenya hip hop kayak  BTS bakalan seneng ketika ngeliat girlgroup ini. Dan fans yang suka hip hop kayak gue juga bakalan suka ini. Akhirnya grup kayak gini debut juga, gue seneng banget #haru. Ini link performnya, gue saranin kalian nonton. Kalian akan ngerasa girlgroup hiphop is born, girlgrup yang keren is born.

Perform The Light @MNET: https://www.youtube.com/watch?v=_c7BWqjDM4A

The Light – The Ark [lyric]

Yeah SOMEBODY 4 LIFE, yeah, here we go.

I always tried to live alone

Every day was a story of a single girl
I was good even on a deserted island
I tried to build walls
No one held onto me

So I felt so free, the foolish me
In a nice little well, I only cared for me and myself
But then you held your hand out to me

Hold my hand when you need somebody
I’ll be that somebody somebody, we’re in this for life yeah
Only look at me when you need a shoulder
I’ll be that somebody somebody, we’re in this for life yeah

1 is loneliness and 2 is company
Together we’re the A team, a match and gasoline
Just like a pair of scissors need two blades
Lean on me
I know Always got my back back, and you know
i always got you right back
No matter what anyone says to me now
I’ll always be by your side, you know it’s true

After I met you, my eyes opened, I see this empty space
Yo, fill this empty space
I didn’t know living for others could make me happy
Now I will be there

Hold my hand when you need somebody
I’ll be that somebody somebody, we’re in this for life yeah
Only look at me when you need a shoulder
I’ll be that somebody somebody, we’re in this for life yeah

Give me all your tears and worries
Whenever you call you know that
I’m right by your side I’ll be there

Hold my hand when you need somebody
I’ll be that somebody somebody, we’re in this for life yeah
Only look at me when you need a shoulder
I’ll be that somebody somebody, we’re in this for life yeah

Don’t shed tears in any situation
Each drop is too precious (we’re in this for life yeah)
Lean on me, I’ll hold your hand
Even if the world turns its back on us (we’re in this for life yeah)

Credit subbed by: http://popgasa.com/2015/04/12/the-ark-the-light-빛/

Bagus kan liriknya? keren banget. Yang bikin gue amaze lagi tuh mereka ngecover dance-nya BTS yang “Boy In Luv”. Gue jadi mikir “ya ampun, inikah versi cewek BTS? Ini grup yang gue tunggu selama ini TT TT TT”. Kalian coba buka official youtube The Ark terus liat covernya, keren. Selama ini kan grup2 K-Pop kebanyakan yang cute2, nah dengan adanya ini gue rasa semacam ada sesuatu yang baru di K-Pop. Apalagi secara personal gue suka genre hip hop. Ini grup yang gue antisipasi banget kedepannya kayak apa. Bukan cuman visual, tapi secara skill mereka juga keren. Suara/vocal dan dance mereka keren2. YuNa aja di awal uda bisa bikin lirik, berarti mungkin aja mereka nanti akan jadi kayak BTS yang bisa compose lagu2 mereka sendiri juga. Gue rasa The Ark ini jadi kayak versi ceweknya BTS, grup yang berani milih genre hip hop dengan cukup total. Fighting The Ark!

디아크(THE ARK)_상남자 (Boy In Luv)_Cover Dance Clip Full Ver.mp4_000082148

Ok, selanjutnya ini profil kelima member “The Ark”, gue cuman capture dari official sitenya. Ada 5 member, MinJu, Halla, YuJin, Yuna dan Jane. Itu uda ada keterangan tanggal lahir, golongan darah yang lain. Banyak yang golongan darahnya AB ternyata. 3 AB dan 2 O. Gue sendiri sampai saat ini paling suka rappernya, YuNa Kim. Gue rasa skill ngerapp-nya keren banget.

the ark1

the ark2

the ark3

the ark4

the ark5

Kalian juga bisa ngikutin update-an mereka di SNS mereka di:

THE ARK Homepage : http://theark.musick.co.kr
THE ARK Twitter: https://twitter.com/TheArk_official
THE ARK Facebook: https://www.facebook.com/official.TheArk
THE ARK Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCY31KX5E4DuT3XMYlBmGSBw

Semoga info singkat tentang “The Ark” ini bermanfaat bagi kalian yang pengen tahu mereka lebih dalam ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Tary mengatakan:

    Bener, kak aku udh liat. Wah keren itu buat ukuran grup yg bru debut. Malah liat prtma kali ga nyangka itu grup yg bru debut. Aku jga ska kak sma rapp nya Yuna kyk dy pnya suara yg khas gtu, ngeSwag. Awal nya udh bgs smga ke depan nya makin bgs. Kyk nya aku jga bakalan ngikutin trs ini grup dr update’an nya kakak.

  2. yoo eun mengatakan:

    The Ark jg pernah ngecover lg EXO kalo g salah MAMA.aku seneng bgt pas Eonnie review ttg mereka.selama ini rookie cewek konsepnya sama semua tp beda sm The Ark.setuju deh kalo The Ark adalah BTS versi cewek.bingung milih bias mereka bagus semua.pas liat mv nya mau nangis sedih bgt.apalagi lagu itu mereka dedikasikan buat tragedi kapal Sewol.

  3. ermonika mengatakan:

    yuna kim yg sempet kolaborasi sama yoon mirae&tiger jk itu bukan sih? yg lagunya without you now
    kmaren aku juga smpet liat sekilas the ark foto sama exo tapi blum ngeh sama member”nya

  4. yoo eun mengatakan:

    Eonnie Yuna Kim tu yg mantan trainee YG bukan sih?liat mereka nyanyi live keren bgt.kalo di mv cuma bisa liat Halla doang.sejauh ini aku suka Minju yg suaranya bagus bgt the next BoA kyknya.Yuna yg rapnya keren.Halla yg jago bgt ngedance.pasti seneng tuh mereka dance covernya udah dilihat sm BTS.cie……

  5. Tary mengatakan:

    Aku bca dislh satu sumber ktanya Yuna itu mantan trainee YG yg hampir mau debut sma girlband bru YG tp ga jdi, klo minju jbolan kpop star dn kta nya little BOA

  6. ainbachtiar mengatakan:

    Berkali kali liat Mv mereka berkali kali pula aku nangis. Ah kak aku seneng banget kakak nge post sesuatu tentang mereka😀

  7. nans mengatakan:

    suka deh oen bwt fact tentang ark.. tulis terus oennie !!!!

  8. sweetest fictions mengatakan:

    aaahh, gilaa!! aku yang bukan kpopers aja langsung suka begitu liat perform mereka. keren banget!! beda ama girlgrup kebanyakan yang kalo nggak seksi ya cute😐 The Ark ini fresh banget. berharap banget mereka bisa sukses ke depannya.🙂 btw, nice blog! keep updating about The Ark ya hehe :p

Tinggalkan Balasan

