Fakta-Fakta BTS Part 26 (Lagu Yang Bikin Suga X RapMon Pengen Jadi Rapper)

Posted: April 25, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS

Source: Video – Let’s Introduce BANGTAN ROOM by 방탄소년단, 130115 , 130208 지민, 130212 정국 & 지민, 130214 지민&정국, 130304 SUGA (Credit: BIG HIT Entertainment)

  • BTS punya room khusus semacam room buat bikin lagu bareng, diskusi masalah musik bareng2 dan juga bikin log2 permember untuk diupload ke SNS (room yang semacam studio lah). Di room itu ada gambar2 tokoh tertentu yang bisa dibilang menginfluence mereka dalam musik. Ada Snoop Dogg (orang yang suka hip hop pasti tahu banget nama ini). Ada J.Dilla, dia adalah producer hip hop yang sangat disukai anak2 BTS juga. Ada lagi King Of Pop, Michael Jackson *yeokshi, meskipun mereka hip hop cuman yang namanya King Of Pop tetep memberi influence besar bagi mereka*. Bang ShiHyuk (PDnim anak2 BTS sendiri) suka banget sama MJ chingu. Kayak JYP, dia penggemarnya MJ. Dulu PDnim Bang ini ada di JYP cuman sekarang bikin agensi sendiri yaitu BigHit itu. Sama kayak RAIN juga, sampai 2007 dia ada di JYP. Setelah itu dia bikin agensi yang namanya J-Tune (yang sekarang ngeluarin MADTOWN) *gue rasa JYPE itu keren, meskipun produser2nya banyak yang uda mandiri di agensi sendiri, tapi otomatis kan lahirnya dari JYPE juga awalnya, jadi keren menurut gue*
  • Jin suka masak. Dia sering kepikiran keluarga kalo lagi masak. Dia juga kepikiran tentang istri masa depannya ketika masak, haha. Dia ngerasa bakalan membahagiakan banget kalo dia bisa masak sama2 dengan istri masa depannya itu lalu makan bareng. Dia sering kepikiran hal2 kayak gitu chingu *keknya istrinya Jin nanti memang harus jago masak kayak Jin supaya cocok satu dengan yang lain. Tipe ibu rumah tangga yang jago masak dan ngurus rumah, hehe. Ini dia ngomongnya tahun 2013 lhoh, berarti waktu itu kan dia baru 21 tahun, kayaknya uda mikirin hal2 ke sana yah, haha*
  • Jin punya temen2 masa kecil yang dulu suka main bareng sama dia dan sama2 ga suka belajar kayak dia, wkwk *waduh ketahuan nih dulu pas sekolah cenderung anak yang males2an belajar, haha*. Uda 10 tahun ga ketemu akhirnya 2013 awal mereka ketemu. Temen2nya ini kata Jin masih sama aja kayak dulu wajahnya cuman tingginya pada lebih tinggi dari Jin, hehe *temen main masa kecil itu memang paling memorable ya, ga bisa dilupain, kenangan yang indah juga*
  • RapMon ngerasa kalo dia itu anaknya sangat positif (positif thinking) *gue rasa lama2 RapMon itu kayak gabungan SeungYoon X Hanbin, bukan mukanya tapi cara dia ngomong, kayak gabungan keduanya, feeling gue aja sih ini*
  • Yang dateng ke kelulusan SMPnya JungKook adalah Jin, Jimin dan Suga. Jimin sendiri ngerasa makane mereka ini terkenal banget di sekolahnya, dia terkenal diantara murid2 cewek, hehe *ya iya lah yah, JungKook~haha*
  • JungKook dan Jimin sama2 dari Busan *mungkin karena ini juga jadi semakin deket mereka, karena punya culture yang sama*. SeungYoon X SeungHoon WINNER itu juga sama2 dari Busan chingu. Kalo di GOT7, Jr doang yang dari Busan. Banyak idol2 yang asalnya dari sana. WooYoung 2PM, YongHwa CN Blue, Simon Dominic (Sam D) lalu Halla “The Ark” juga dari Busan. Orang Busan punya satoori/dialek yang khas *daripada satoori2 daerah lain, gue pribadi paling suka dialek Busan, amaze aja ngedenger tone-nya*
  • JungKook ngerasa Jin itu bener2 bisa ngatur makannya anak2 BTS apalagi buat Jimin yang saat itu (2013 awal) harus diet banget sebelum debut *yeokshi, eommanya anak2, keren yah Jin?*
  • Suga dan RapMon punya satu persamaan dasar chingu. Setiap penyanyi/rapper pasti punya figure yang ngebuat dia juga pengen jadi penyanyi/rapper. Ternyata figure yang membuat RapMon dan Suga yang pada akhirnya membuat mereka pengen jadi rapper adalah orang yang sama. Mereka sama2 memutuskan untuk jadi rapper setelah ngedenger lagunya EPIK HIGH yang judulnya “Fly”. Waktu itu baik RapMon dan Suga masih SMP. Waktu itu tahun 2006 *gue juga masih SMP waktu itu, SMP kelas 3*. Nah sejak ngedenger lagu itu Suga bilang ke dirinya sendiri “aku akan jadi rapper juga kalo begitu”. Lagu itu bagi Suga adalah lagu healing yang terbaik. Lagu itu sendiri liriknya memberi semangat dan menguatkan banget. Keren banget liriknya *gue sendiri selalu suka lagu2 healing seperti itu, meneduhkan, memberi semangat, kalo sekarang ya kayak “the light”nya The Ark gitu2*. Kapanpun Suga lelah, dia akan ngedengerin lagu itu. Itu lagu yang bermakna banget bagi dia, RapMonpun sama. Jadi ternyata memang baik Suga dan RapMon sama2 suka EPIK HIGH, pengen jadi rapperpun karena ngedenger musik EPIK HIGH *gue tahu EPIK HIGH awal SMA, tahun 2007an lah, waktu itu gue punya temen yang suka sama EPIK HIGH, cuman gue ga terlalu mendalaminya waktu itu. Gue mulai tertarik banget sama musiknya EPIK HIGH pas mereka masuk YG dan keluar lagu “Don’t Hate Me”. Gue rasa Tablo adalah singer songwriter sekaligus rapper yang keren. Gue rasa dia itu kalo bikin lirik emang bisa ngena banget di hati banyak orang. Sejak itu muncul album lagi “shoebox” dan muncul lagu2 kayak “spoiler, happen ending, born hater”, gue rasa itu keren2 semua. Makanya pas MAMA kemaren yang paling gue tunggu tuh EPIK HIGH (selain tentu saja anak2 YG kayak WINNER X iKON). Gue suka “born hater” dan gue rasa perform mereka kemaren itu keren banget, paling keren dari semuanya. Itu perform MAMA yang paling gue suka suka dan masih suka gue play2 sampe sekarang, meskipun di TV kita keknya perform itu ga tayang ya? sayang sekali. Gue rasa lirik “born hater” itu maknanya ngena banget, kalo pada dasarnya ada orang2 yang memang terlahir sebagai pembenci orang lain, cuman ya biarin aja orang itu, show must go on, ibaratnya anjing menggonggong khafilah berlalu. EPIK HIGH itu sendiri kalo ga salah uda keluar 8 album, ga main2 memang, mereka juga konsisten dari awal genrenya hip hop, jadi wajar kalo bisa jadi inspirasi untuk banyak orang termasuk RapMon dan Suga. Ada lirik di lagu itu yang menurut gue keren banget “darker the night, brighter the stars will shine”. Lagu itu liriknya bagus banget chingu, memberi kita semangat untuk ga menyerah di situasi apapun dan terus berjuang terlepas dari apapun pandangan orang lain/dunia ke kita, dan yakin kalo kita berusaha pasti kita akan memperoleh apa yang kita harapkan. Dan gue rasa EPIK HIGH adalah musisi yang keren banget karena musik dan liriknya bisa jadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk RapMon X Suga, dan mungkin kalian juga. EPIK HIGH Jjang!*

Let's Introduce BANGTAN ROOM by 방탄소년단.mp4_000042575

Let's Introduce BANGTAN ROOM by 방탄소년단.mp4_000048448

130122 진.mp4_000039005

130123 RAP MONSTER.mp4_000000333

130208 지민.mp4_000062929

130212 정국 & 지민.mp4_000096262

130214 지민&정국.mp4_000014814

130304 SUGA.mp4_000060126

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. yoo eun mengatakan:

    Eonnie mo ralat nich mungkin maksud eonnie kelulusan SMP JungKook.kan Kookie blm lulus SMA.

  2. Tary mengatakan:

    Aku jga ska Epik High kak. Jujur awalnya bukan krna musik nya krna prtma aku blm bgitu tau. Aku ska krna personality nya apa lgi Tablo. Aku ska keluarga dy. Tablo X Hyejung X Haru. Keluarga yg jwa2 nya”free”. Haru aja dri kecil udh keliatan ank nya baik, jiwa nya keren. Itu pasti nurun dri kedua org tua nya, daebak lh Tablo, musik nya, keluarga nya. Kemarin dy jga upload capturan pesan teman sklh nya dlu di new york nma nya Make dy blg
     “Here’s my theory, as well as where you fitin. Certain artist just have”it”. “It” is a combination of telent and personality. (Neither have to be present in abundance, though it helps)which attract audiences. Once an audience is on your side, they may love you or hate you, but they’ll be there as long as what you’re doing is honest or true to his/herself. You have “it”. You can go through a period of insanity but the audience forgives you and loves you more for it when you recover”
    Tablo blg disitu dy nangis bca pesan itu. Dy blg dy rsa itu brlaku bwt siapapun, dlm lingkungan apapun, dn kita smua punya “itu”.

    • lindashin mengatakan:

      wah keren yah kata2nya, hehe. Itu berarti kamu tahu Tablo baru dari Superman return itu ya? hehe. kalo aku uda lama sih cuman ga yang ngikutin pervideonya, aku tahu lagunya dari SMP tahun 2005-2006an.

  3. ABgurlz mengatakan:

    Yeokshi uri maknae dimana” pasti terkenal bahkan sebelum debut juga udah terkenal~
    Pantes aja di salah satu lagunya mereka juga nyebut” Epik high, Path road kalo nggak salah. Ternyata mereka emang suka sama Epik high

  4. Tary mengatakan:

    Iya2 kak, gara2 Haru😀

Tinggalkan Balasan

