Fakta-Fakta BTS Part 28 (Ramyun dan Bahagia, Analogi Kebahagiaan Bagi RapMon)

Posted: April 25, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS

Source: Video –  130503 RAP MONSTER, 130508 J HOPE & 정국, 130514 랩몬 & 정국, 130618 SUGA, 130702 랩몬스터 (Credit: Big Hit Entertainment)

  • Anak2 BTS mulai rekaman untuk single debut sekitar sebulan sebelum debut di stage. Di awal tahun 2013 mereka uda bikin twitter, blog, fancafe dsb cuman belum ada pergerakan ke persiapan2 final. Kurang lebih sebulan sebelum debut mereka uda mulai padet jadwalnya jadi logpun jarang2 update. Mereka banyak kegiatan dari foto2 buat profile, cover album, rekaman, latihan dance untuk perfom di stage dsb. Dan tentang musik sendiri, musik dan lirik anak2 BTS banyak yang dibuat sama member2 sendiri. RapMon bilang di salah satu lognya kalo lirik mereka mencerminkan cerita mereka pribadi dan berharap itu bisa diterima fans2nya *ini yang gue suka dari BTS, lirik2 mereka itu kayak diary, kayak orang curhat aja, jadi lebih ngena. Apalagi mixtapenya RapMon, mengena banget, jjang!*
  • Sebulan sebelum debut, si J-Hope kakinya cedera. Si JungKook juga suaranya ilang karena sakit. Itu sebelum J-Hope. JungKook sama guru vocalnya sampe ga boleh nyanyi dan ngomong dulu sampe beberapa waktu, suaranya serak banget. Dia ngerasa sedih saat itu cuman untungnya pas uda rekaman suara dia uda balik *efek kecapean latihan mungkin ya. Gue rasa kalo mau debut selalu aja ada yang sakit2 kayak gini. WINNER X iKON ketika masih di WIN itu bahkan sampe dironsen karena cedera atau diinfus karena kelelahan saking kerasnya latihan*
  • Ternyata JungKook itu rajin lhoh monitoring twitternya BTS. RapMon bilang di log sebulanan sebelum mereka debut kalo JungKook seneng banget ngecek2 twitter mereka dan ngebaca semua message2 dari fans *ternyata yah, hehe*.
  • Suga ternyata pengen jadi DJ Radio juga lhoh. Jadi radio yang pertama didatangi BTS ketika habis debut adalah Simsimtapa yang DJnya Shindong SuJu. Suga seneng akhirnya bisa ada di radio soalnya selama ini jadi listenernya aja. Dia berterimakasih ke Shindong sunbaenim yang uda take care mereka di radio itu. Ini karena mereka masih rookie waktu itu jadi ngomongnya juga harus hati2 supaya ga salah2 *semoga yah kelak impian Suga jadi DJ tercapai. Dalam pandangan gue Suga ini cocok kalo jadi DJ karena pada dasarnya dia banyak ngomong anaknya (talkactive), di logpun dia yang sering banyak ngomong daripada member2 lain, jadi keknya ada bakat ke situ*
  • Gue suka banget lognya RapMon tanggal 2 Juli 2013 chingu. Jadi dia ngomong kalo manusia itu hidup untuk bahagia. Dan dia mikir “apa sih bahagia itu?”. Dia menganalogikan bahagia yang sebenernya itu contohnya ketika kalian bener2 laper banget lalu bisa makan ramyun, nah itu bahagia. Bahagia itu simple memang di satu sisi cuman berat juga di sisi lain dan RapMon juga ngerasain itu. Simplenya ya itu, analogi makan ramyun tadi. Cuman beratnya ya dia harus banyak berkorban untuk masa depannya sebagai musisi/rapper untuk sekarang ini. Dengan jadi rapper dia ingin bisa punya masa depan yang bagus juga dan itu perlu kerja keras. Dia sendiri bilang kalo dia hidup dengan jalan seperti itu juga, tapi dia juga akan berusaha menikmati kebahagiaan yang simple2 juga *gue suka pemikiran ini, bagi gue happiness is the most hardest yet simplest thing in this world, contohnya kayak RapMon tadi. Jujur gue baru liat video ini kemaren (24 April 2015) cuman sebelum RapMon ngomong inipun gue uda punya pemikiran kayak gini, makanya nama blog inipun gue ganti jadi kayak gitu. Nama blog gue yang pertama kan “Just Another Cassiopeia From EXO Planet, lalu ke “Peace, Love, Happiness= Simple” lalu sekarang “Under The Gold Tree Shade”. Kenapa waktu itu gue ganti? Karena beberapa waktu yang lalu gue ngerasa kalo happiness itu bukan sesuatu yang simple aja tapi juga berat di sisi yang lain. Jujur kadang gue amaze sama apa yang terjadi di diri gue sendiri sejak kurang lebih 9 bulan yang lalu. Sering banget ketika gue merenung tentang hidup lalu kemudian gue kayak “dipertemukan” secara tiba2 dengan idol2 tertentu yang pas dengan apa yang gue renungkan saat itu. Jadi semacam apa yang gue pikirkan itu bisa sepemikiran sama idol itu yang baru gue kenal/tahu itu. Ini ga gue sengaja, ga tahu kok tiba2 bisa kayak gini. Kenal BTS inipun gue sama sekali ga nyangka lhoh. Gue kalo ga pengen kenal sesuatu ya males ngikutin (buat apa) cuman entah kenapa gue jadi bisa tahu anak2 BTS sampe sejauh ini. Gue tipe yang ketika suka sesuatu harus dari diri gue sendiri, bukan dari orang lain. Meskipun bagi orang lain keren tapi kalo gue sendiri belum nemu kerennya ya belum keren bagi gue. Awal suka BTS juga bukan karena visual/lagu/apa tapi mixtapenya RapMon, dan dari situ gue ngerasa pemikiran dia ada yang sama dengan gue dari lirik2 lagu dia di situ. Dari situ timbul simpati dan akhirnya ngikutin. Apa ya, mungkin kayak takdir gue bisa jadi suka BTS, bener2 ga gue sengaja sama sekali. Idol2 lain yang pernah gue bahas di sini itu juga ga pernah gue rencanain sebenernya, semua ngalir aja, natural aja, ngikutin feel aja, cuman kalo BTS bener2 kebetulan, pure kebetulan, kayak tertakdir aja. Malah jadi curhat kan gue, wkwk. Mian mian, hehe~*

130503 RAP MONSTER.mp4_000215682

130508 J HOPE & 정국.mp4_000030730

130508 J HOPE & 정국.mp4_000053286

130514 랩몬 & 정국.mp4_000144244

130618 SUGA.mp4_000121754

130702 랩몬스터.mp4_000187487

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Ky mengatakan:

    hay kak🙂 suka sama blog kakak
    baru baca ini pas lagi cari” fakta terbaru bts😀 semoga blog nya tetap nge share fakta” yang lain fighting😀

  2. yoo eun mengatakan:

    aku jg baru kenal BTS pas mereka comeback haruman.lgsg klik aja penasaran cari tau ternyata mereka debut 2013.pas liat mv No More Dream jatuh cinta ma Kookie pas part arrasseo eomma bla bla bla…

  3. ABgurlz mengatakan:

    Pantes aja di radio nya BTS yang jadi radionya itu suga, ternyata dia emang pengen jadi DJ. Dia emang bisa kayaknya jadi DJ soalnya dia pinter kalo ngomong, V juga pernah bilang kalo suga cocok jadi DJ karena dia pinter ngomong, semoga suatu saat bisa jadi DJ beneran ya Oppa😀

  4. ABgurlz mengatakan:

    Salah eon maksud aku yang jadi Dj nya bukan radionya wkwk…😀

  5. ciaraanita mengatakan:

    maaf kak baru coment,, dulu waktu jaman’a kakak suka exo atau waktu exo udah pecah belah. aku pernah minta ke kakak bisa gak kakak reviewin BTS tapi kakak bilang kan karena music mereka kurang engeh dikakak makanya kakak kurang kenal ma bts. sekarang kakak tau kan anak-anak bts kaya apa? hehehe klo masalah musik awal2 bts debut juga aku kurang engeh, tapi coba deh kenal mereka lebih dahulu dari kepribadian mereka aja udah menarik perhatian kak. suga yang ceplas ceplos, v yang aneh, jungkook yang polos, jimin yang ngeksis, j-hope yang alay, rap moon yang dewasa, jin yang feminim. mereka kompak, gak dibuat-buat. lucu, dan persahabatan mereka itu yang terpenting natural gak awkward satu sama lain. ketika tau kakak ngereview bts, jujur aja aku kaget kak, gak percaya aja. tapi aku seneng akhirnya kakak terbuka juga hatinya hehehe #piss kak kidding hehehe

    • lindashin mengatakan:

      aku dulu memang kurang ngeh kok, suka gara2 mixtapenya rapmon. Kalo aku sih natural aja dan maaf karena aku bukan tipe orang yang suka sesuatu atas saran orang lain, semua harus dari aku sendiri.

Tinggalkan Balasan

