Fakta-Fakta BTS Part 33 (Justin Bieber, Role Model JungKook di Bidang Vocal)

Posted: April 27, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS

Source: Video – 131016 SUGA, 131017 랩몬스터, 131101 지민, 131123 정국, 131204 (Credit: Big Hit Entertainment at BANGTANTV)

  • Suga bilang di lognya 16 Oktober 2013 kalo dia sedang bikin mixtape, ada beat yang dia buat sendiri juga, tapi kok keknya belom rilis ya? Setahu gue yang bikin official mixtape dari BTS baru RapMon. Di saat yang sama, sehari setelahnya RapMon juga cerita kalo dia juga lagi bikin mixtape. Apa jangan2 yang dirilis punyanya RapMon doang dan Suga belum ya? *adakah kalian para fans BTS yang tahu tentang mixtapenya Suga? Bukan mixtape2 predebut lhoh ya, yang kayak punyanya RapMon kemaren itu #KepoKepo*
  • Jimin ini walopun suka bercanda dsb cuman sering mikir juga lhoh chingu (tipe pemikir juga). Gue baru aja kemaren selesai nonton American Hustle Life BTS dan ada episode juga yang disitu Jimin bilang kalo dia banyak mikir selama ini, tentang dia sendiri, tentang BTS dsb. Di log 1 Nov 2013, dia bilang kalo dia kepikiran terus tentang gimana caranya dia bisa lebih natural secara gesture dan ekspresi di panggung. Dia jadi kepikiran itu terus karena ngeliat sunbae2nya di K-Pop yang uda pada natural sekali ketika di stage baik secara gesture maupun ekspresi. Dia juga sadar sih kalo itu mungkin factor sunbae2 itu uda latihan lebih lama dari dia, cuman dia tetep aja kepikiran dan pengen segera bisa kayak sunbae2nya. Belum bisa natural di stage ngebuat dia ngerasa khawatir juga. Vlah member BTS yang dapet pujian2 karena dinilai gesture dan ekspresinya uda natural. Jimin bilang disini kalo dia mau belajar dari V jadinya, hehe *gue belom banyak nonton perform2 BTS di acara musik sih, cuman gue pernah liat mereka perform “no more dream” di salah satu episode di mucore. Di situ keliatan si Jimin masih agak kurang natural kalo kamera sedang ngeshoot dia (menurut gue). Mungkin ini juga kali kenapa member2 lain bilang kalo dia pas di stage suka salah2, mungkin bukan karena dancenya tapi lebih ke gesture dan ekspresi dia. Kalo V kan memang anaknya natural banget dan anak yang kayak dia menurut gue ga heran kalo jatohnya ekspresif/ekspresi2 yang dia hasilkan di stage keliatan natural. Mungkin Vnya mulai ngajarin Jimin deh sejak itu. Gue seneng chingu ngeluat duo ini, kadang keliatan bertengkar, kadang jail2an, kadang akur, kadang cutie2 bareng, lucu sekali~ ^^. Jimini FIGHTING!*
  • Di log JungKook tanggal 23 Nov 2013, dia bilang kalo pengen bisa punya kualitas vocal sebagus Justin Bieber. Makanya dia berlatih dengan keras supaya bisa jadi penyanyi dengan suara sebagus Bieber. Semacam Justin Bieber itu role modelnya dia di bidang vocal *gue rasa kalo JungKook role modelnya Justin Bieber uda pas, karena menurut gue jenis/tone suara mereka hampir sama, ringan/light/ga ngebass. Gue yakin kalo Jungkook pada suatu saat akan bisa sebagus Bieber karena dia uda punya modal suara yang bagus, tinggal dimaksimalin aja. Meskipun tipe vocal kayak Jungkook ga terlalu gue suka untuk ukuran suara cowok, tapi gue ngerasa suara dia merdu, masalah selera aja sih ini. Gue lebih suka suara cowok yang ngebass2 gitu chingu soalnya, menurut gue lebih charming. Kalo di BTS, gue suka vocalnya V, berat kan suaranya dia? charming menurut gue. Gue rasa V itu kalo jadi rapper juga cocok karena suaranya ngebass/berkharisma/cowok banget. Di AHL kan dia juga dipuji sama legend/ penyanyi/pelatih vocal Amerika yang pernah diundang Obama di inagurasinya. V dipuji punya suara yang bagus dan sangat soulful. Beliau yakin ga akan lama bagi V untuk bisa stand up di vocal dengan tone suaranya yang seperti itu. Dan baru2 aja gue ngedenger si V coverin “someone like you”nya Adele, dan itu keren banget menurut gue. Suara dia bagus banget, charming banget, beda banget sama tingkah laku dia yang cederung gajelas, wkwk. Intinya kalo di vocal line BTS, gue paling suka V chingu. Dan buat JungKook, tetep belajar supaya bisa punya suara sebagus Justin Bieber/bahkan lebih. Fighting Jeon JungKook!*
  • Jin ulangtahun tanggal 4 Desember, dan tahun 2013 yang lalu dia sempet bikin log di hari itu. Biasanya kan kalo orang Korea ulangtahun dikasih sup rumput laut/miyeok. Nah berhubung yang bisa bikin sup itu cuman dia di dorm, jadi dia ga dapet sup itu di hari ulangtahunnya, haha. Dia memang in charge di masak memasak chingu kalo di dorm, pinter kalo buat makanan2, eommanya BTS, hehe. Jadi kalo member2 lain pada ultah, yang buat sup rumput lautnya ya dia, hehe *meskipun telat banget, saengil chukhae ya Jin! ^^*

131016 SUGA.mp4_000073900

131017 랩몬스터.mp4_000268334

131101 지민.mp4_000183216

131123 정국.mp4_000100633

131204 진.mp4_000143409

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. yoo eun mengatakan:

    kalo liat V rada mirip Chanyeol ya eon…tampang cute tp suara ngebass.. wajah sih ttp mirip Baekhyun.kalo aku suka tipe suara D.O eon.kalo di BTS ttp suka suara my bias Kookie.eonnie blm ada postingan br ttg The Ark?aku br ngeliat mereka ngecover lg EXO yg Overdose ama Growl.keren….

  2. yoo eun mengatakan:

    iya V imutnya kebangetan.apalagi pas ngeliat The Ark ngecover lagu Boy In Luv.lucu liat ekspresi V JungKook sama Suga.mereka g bersuara cuma melongo liat The Ark mgkn keren bgt.

  3. Kimberly mengatakan:

    eon kan udah nonton american hustle,tolong review in dong

Tinggalkan Balasan

