Fakta-Fakta BTS Part 36 (Do Music Because You Love It!)

Posted: April 30, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS

Source: Video – 140224 지민&정국, 140302 슈가, 140513 랩몬스터, 140519 V, 140715 랩몬스터 (Credit: Big Hit Ent at BANGTANTV)

  • Jimin kebalikan dari JungKook. Kalo JungKook itu menurut Jimin adalah orang yang multitasking, dia bisa melakukan banyak hal yang dalam sekali waktu. Dia tipe orang yang bagus di banyak bidang. Jimin bilang kalo JungKook itu rajin latihan vocal, latihan dance, olahraga dan bahkan main alat musik (gitar), bener2 bisa melakukan hal2 itu dalam waktu yang bersamaan. Ini beda sama dia yang bilang ga bisa melakukan beberapa hal sekaligus. Jimin cenderung menilai dirinya sendiri hanya bisa fokus pada hal tertentu, tidak begitu multitasker seperti JungKook *yeokshi, kalo JungKook mah anaknya apa2 bisa, golden maknae. Tapi menurut gue sifat kayak Jimin juga ga jelek kok, karena kan malah bisa lebih fokus. Kalo yang dilakukan terlalu banyak malah cenderung kurang maksimal di semuanya kalo menurut gue. Cuman kalo JungKook ga tahu juga ding, mungkin dia bisa maksimal di semuanya*
  • Suga ketika ulangtahun di tahun 2004 (9 Maret 2014) bikin semacam project buat fans2nya, kayak ngasi hadiah2 ke fans2nya. Ini suga lakukan karena dia ngerasa telah banyak menerima banyak hal dari fans2nya. Meskipun imbalannya juga uda dia lakukan, dengan perform di stage sebaik mungkin dan bikin musik sebaik mungkin, tapi dia rasa dia harus melakukan hal yang lain dan ini cara dia ngebales kasih sayang dari fans *so sweet yah? Hehe. Gue sendiri juga lahir Maret chingu, 30 Maret tepatnya, sama kayak MINO WINNER, hehe. Gue seneng karena gue lahir di bulan yang sama dengan idol2 gue dan gue jadi ngerasa Maret itu makin menjadi bulan yang paling menyenangkan buat gue. 9 Maret ada Suga BTS, 28 Maret ada Jackson GOT7 dan 30 Maret ada MINO WINNER #happiness jadinya, hehe*
  • Suga pernah bilang kalo RapMon itu orangnya sensitive dan banyak mikir, gue rasa itu bener. Di lognya tanggal 13 Mei 2014 dia ngomongnya serius banget chingu. Jadi dia kayak lagi curhat beneran, bukan yang ngomong2 normatif kayak biasanya. Intinya dia bilang kalo dia adalah Rap Monser/Kim Nam Joon, bukan idol, artis dan hip hopers. Dia bisa aja nganggep dia artis, idol dan hip hopers cuman dia sendiri pada akhirnya adalah hanya seorang manusia bernama Kim Nam Joon yang cuman pengen bisa bikin musik yang bagus, itu aja. Dia kayak pengen menunjukkan realnya dia, lebih jujur pada dirinya sendiri. Dan ini persis JB GOT7 (sama2 leader juga mereka), dia sering bilang kayak gini juga. Intinya dia itu sering bilang kalo dia adalah manusia biasa yang namanya Im Jae Beom yang ga sempurna dsb *gue seneng sih sama ini karena pada dasarnya gue mikirnya ya gitu, idol itu manusia biasa kok, yang membedakan cuman mereka berusaha bikin musik sebaik mungkin dan kita enggak/melakukan hal yang lain. Gue seneng ngeliat idol2 yang sadar pada nilai2 humanis kayak gini, yang sadar kalo apapun kita, kita itu cuman manusia biasa. Meskipun begitu, kita akan selalu melakukan yang terbaik pada hal2 yang kita suka. Gue suka attitude ini*
  • V ternyata suka Justin Timberlake chingu. Dia bilang di salah satu lognya kalo kelak ketika usianya 30an/40an dia akan bisa menampilkan performance yang keren kayak Justin Timberlake. Dia pake janji juga sama fans2nya di log ini, hehe *gue tunggu V, Fighting!!!*
  • Ketika mereka syuting AHL di Amerika, anak2 BTS juga sempetin bikin log. Intinya mereka ngomong hal yang sama, kalo mereka seneng bisa ketemu musisi2 Amerika kayak Coollio dan Warren G yang ternyata beliau2 ini orang yang baik. Kesan mereka selain itu adalah mereka ngerasa banyak ketemu orang2 yang baik dan jujur pada perasaan mereka di Amerika. Mereka menemukan kalo orang2 yang mereka ditemui di sana sangat east going dan mereka rasa itu bagus *gue sendiri ngerasa musisi2 Amerika yang mereka temui saat itu memang orangnya keliatan2 tulus2 chingu. Banyak banget juga pelajaran yang gue dapet dari nonton mereka. Contohnya Coollio pernah ngomong yang intinya “jangan pernah bermimpi menjadi seniman kalo orientasi kalian cuman uang dan popularitas, karena semua tipe seni adalah pekerjaan hati dan kamu harus melakukannya karena kamu cinta dengan itu”, keren kan ini?. Kalo Warren G, dia ini keliatan sayang banget sama keluarga dan ibunya, keren kan karakter kayak gitu?. Gue rasa musisi yang bener2 musisi pasti mikirnya ya kayak gitu juga. Seni bukan hanya dinilai dari seberapa banyak uang dan popularitas yang didapat, tapi bagaimana mereka melakukannya karena dasar cinta pada hal itu. Itu menurut gue yang dimaksud “idealisme dalam berkesenian”, apapun jenis seninya*. Dan RapMon di lognya bilang kalo setelah pengalaman di Amerika itu, dia ingin jadi orang yang lebih tulus lagi dalam menekuni musik/seni ketika sudah ada di Korea *Fighting RapMon dan member BTS lain! Kalo kalian uda punya mindset kayak gitu, gue seneng banget. Gue berharap kalian akan terus do music dengan hati, pake hati dan karena kalian cinta dengan bidang itu, sampai pada suatu saat kalian akan ngerasa kalo kalian memang pekerja seni/artis dan bukan idol semata. Fighting!*

140224 지민&정국.mp4_000250583

140302 슈가.mp4_000087687

140513 랩몬스터.mp4_000248348

140519 V.mp4_000152685

140519 V.mp4_000154187

140715 랩몬스터.mp4_000157790

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. raylans01 mengatakan:

    semoga mereka menang di comeback kli ini ..

    • yoo eun mengatakan:

      amin….aku udah liat mv BTS sama BIGBANG.dari lagu dan mv menurut aku lbh keren BTS.bukan berarti BIGBANG jelek,tp lagu BTS lbh menyentuh….aku rasa BTS pantas menang.

      • lindashin mengatakan:

        Kalo MV sih yang BIG BANG ratingnya dewasa jadi aku juga ga suka. Tapi kalo lagu, aku suka BIG BANG, lebih bagus menurutku. Tapi kalo ntar yang menang BTS ya aku seneng2 aja, hehe

Tinggalkan Balasan

