Arsip untuk Mei 4, 2015


BANG! TAN! BTS

Source: Video – [ENG SUB] 150427 GLANCETV Star Attack – BTS Interview (Credit: GLANCETV, subbed: yoogamin@twitter), [ENG] 150426 Compilation of #화양영화 messages_stories from fans – ABS (Credit: BTS, subbed: Army Base Subs Subbing Team)

  • Ketika Jin ditanya makna ganteng buat dia, dia bilang dia udah ganteng dari lahir, lalu dia bilang lagi kalo “ganteng” itu semacam sudah mendarah daging di hidup dia, wkwk. RapMon ampe kesedek lhoh ngedenger jawaban itu *air mana air*. Jimin ngomong ke yang nanya “penting banget ga sih pertanyaan itu?” *sabar Jimin sabar, haha*. Member yang lain senyum2 aja *btw ini ada sendal ga nih, kalo uda narsis tingkat dewa gini gue berasa gemes juga, pengen nabok jadinya, PD BANGET LU JIN!!*
  • Bagi J-Hope, air mata itu adalah salah satu charming pointnya dia. Dia bilang orang itu ga bisa terus2an ceria, pasti ada part dimana dia nangis *gue rasa yang nanya ini tahu kalo J-Hope lumayan parah juga kalo nangis. Kalo gue bilang sih J-Hope ini mirip sama MINO X Jackson, gampang ketawa/ngebanyol dll cuman juga gampang nangis*
  • Bagi Jimin, abs itu uda kayak PR (pekerjaan rumah). Dia akan dapet pujian jika hasilnya baik. Makanya dia rajin olahraga supaya absnya tetep ada.
  • JungKook sangat suka parfum. Dia bilang parfum itu uda kayak darah, kulit dan tulangnya *please JungKook jangan lebay. Btw tumben banget ini anak jawabannya model begini, haha*
  • RapMon ternyata teledor juga *aduh2 ternyata~*. Jadi dia itu baru2 ini kehilangan tas setelah sebelumnya kehilangan dompet. Paska kehilangan dompet itu, Suga ngebeliin dompet baru buat dia. Nah dompet baru itu dimasukinlah ke tas, apesnya tasnya ilang, walhasil dompet itu juga otomatis ilang, ilang deh dua duanya *btw kok tas bisa ilang ya? kan gedhe tuh. Kalo dompet/hp ilang keknya wajar, tapi kalo tas kan besar ya? Berarti memang dia ini teledor banget chingu*
  • V ngerasa kalo di bulan itu bener2 ada kelincinya *keknya ada story di Korea kalo di bulan itu ada kelincinya, kayak cerita anak gitu*. RapMon ngerasa kalo kata2 V tadi memang uda semacam kayak konsep aja bagi V, haha *V mah alien 4D, ditanya begituan pasti ngejawabnya ya model2 begitu, haha*
  • Kalo ga jadi artis, Suga pengen jadi interior designer atau konstruktor. Dia suka ngebikin2 sesuatu soalnya. Dia ini uda kayak orang konstruksi kalo di dorm, perabot2 itu bisa dia install/pasang sendiri. Selain suka bikin2 sesuatu, dia juga memperbaiki sesuatu yang rusak *wah enak ya ada Suga di BTS, guna banget skillnya, cocok banget jadi appa-nya BTS. Jin masak, dia yang bener2in genteng ibaratnya, haha. Dari hari kehari tahu Suga, gue ngerasa ini anak makin stunning aja, jjang! Pemikiran dia itu konstruktif chingu, gue suka banget*
  • RapMon ngerasa “best moment in life” itu ketika kalian dicintai oleh orang lain *wa~~*
  • Ada yang bilang di SNS mereka kalo “best moment in life” itu ketika ngeliat eomma sama appa-nya senyum. Dan RapMon yang langsung ngasi video message ke eomma appanya, dia bilang “eomma appa sedang melihat aku kan? Eomma, appa, saranghae~” *ooooo, so sweet TT TT*
  • RapMon ngerasa masa2 kelas 3 SMP dan 1 SMA adalah “best moment” buat dia. Ini karena di masa2 itu dia banyak melakukan banyak hal yang menyenangkan *apa ya best moment in life bagi gue? Mungkin ketika SMA kelas 2, pulang sekolah lalu main ke warnet/penyewaan komik sampe sore hampir tiap hari, wkwk. Best moment kalian apa chingu? hehe*

[ENG SUB] 150427 GLANCETV Star Attack - BTS Interview.mp4_000043143

[ENG SUB] 150427 GLANCETV Star Attack - BTS Interview.mp4_000048314

[ENG SUB] 150427 GLANCETV Star Attack - BTS Interview.mp4_000091658

[ENG] 150426 Compilation of #화양영화 messages_stories from fans - ABS.mp4_000121120

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

BANG! TAN! BTS

Source: Video –  [ENG SUB] 150409 ET Idol – BTS Interview (Credit: ET Idol, subbed: yoogamin@twitter, account named: Min Suga)

  • Yang in charge di beatboxnya BTS adalah J-Hope *yeokshi uri J-Hope*
  • Ketika ditanya tentang apakah ada hal2 yang ingin dilakukan permember ke depannya, Jin dan Suga sama2 merasa grup lebih penting meskipun pasti ada member2 yang ingin mencoba hal2 lain. Mereka merasa jika grup berjalan baik, maka semua memberpun akan berjalan baik *semoga acara2 mereka makin banyak yah, BTS Fighting!*
  • RapMong ngerasa kalo V dan Jin sama2 tertarik di dunia acting, makanya dia ngerasa kalo mereka berdua diberi kesempatan maka akan melakukannya dengan baik *semoga yah, semoga*
  • Jimin sendiri pengen J-Hope buat main di variety show karena dia orang yang bright dan reaksinya pada sesuatu sangat bagus *gue seneng tiap kali Jimin ngomong tentang J-Hope, kayak sayanggg banget sama J-Hope sebagai kakak. Dia kan kalo dibully member yang lain marah tapi kalo sama J-Hope enggak bisa marah. Bagi gue Jimin X J-Hope ini punya hubungan yang sangat sweet, indah. Gue seneng banget mereka saling support permember kayak gini, seneng ngeliatnya, keren*
  • V sendiri ngerasa Suga bakalan keren kalo jadi DJ Radio karena dia pinter ngomong *semoga yah, semoga. Gue pengen banget Suga jadi DJ chingu, keknya asik ngedenger dia banyak ngomong. Gue seneng anak2 BTS saling support gini, indah ngeliatnya. Meskipun mereka sampai saat ini belum ada acara2 akting/ngeDJ/variety yang permember cuman gue yakin secepatnya akan ada kesempatan buat mereka. BTS Fighting! I‘ll support you guys!*

[ENG SUB] 150409 ET Idol - BTS Interview.mp4_000410625

[ENG SUB] 150409 ET Idol - BTS Interview.mp4_000422833

Source: Video – [ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS (Credit:NHK, subbed: Army Base Subs Subbing Team)

  • RapMon disini ngejelasin kalo BTS itu adalah grup hip hop yang nulis lirik2 lagu mereka sendiri. Performance mereka adalah performance yang powerful *saking powerfulnya berasa mau pingsan kalo habis manggung ye bang, hehe. Tapi keren lhoh mereka, dancenya ga main2*
  • Charming point dari BTS menurut Jimin adalah semakin kalian tahu BTS, maka semakin kalian sadar kalo mereka charming *gue setuju. Awalnya gue suka BTS karena Mixtapenya RapMon, tapi setelah gue ngikutin semua member/dalam 1 grup, gue menemukan kalo mereka charming2 semua, keren. Ada yang bilang sih gue telat suka BTSnya, cuman gue ga masalah dengan itu. Gue uda cukup seneng uda kenal mereka sekarang, kayak gift aja bagi gue, gue ga nyesel meskipun belom ada sebulan ini kenal dan suka mereka, hehe*
  • Charming point BTS bagi JungKook adalah semua member mereka ganteng, haha *kalo ini mah memang iya, member BTS=ganteng2*
  • Lagu “no more dream” itu meskipun kesannya “menolak sekolah” cuman ga gitu juga maksudnya chingu. Mereka cuman menekankan pada ketidaksetujuan pada metode belajar siswa2 yang kayak robot, yang harus minum pil supaya kuat belajar dsb *mungkin karena sistem belajar di Korea sana juga yang cenderung ekstrim. Siswa2 di sana ada yang sampe minum obat2an supaya kuat belajar dsb. Kalo kalian pernah nonton mini drama “Jungle Fish” kalian bakalan paham tentang ini. Bakalan juga lebih paham kenapa MV “N.O” pake adegan minum2 pil segala. Drama itu yang main Kim Soo Hyun pas masih awal2 main drama chingu*
  • Lagu “no more dream” sendiri didedikasikan buat orang2 di luar sana yang terus2an belajar dengan giat padahal mereka sendiri ga tahu tujuan mereka belajar itu buat apa *menurut gue maksud lagu ini keren. Gue sendiri bukan orang yang suka belajar, tapi gue mudah kepo sama sesuatu makanya gue sering surfing/searching. Gue juga bukan orang yang terlalu suka membaca, gue lebih seneng ngedenger orang ngomong supaya bisa tahu sesuatu. Pada dasarnya gue menilai diri gue sendiri adalah bukan orang yang suka belajar, cuman mungkin kebiasaan gue ini mungkin dinilai orang sebagai salah satu metode belajar juga. Kalo ditanya belajar buat apa, bagi gue belajar itu ya cuman dari ga tahu jadi tahu, sederhana*
  • Kalo Jin X J-Hope yang in charge di bahasa Mandarinnya BTS, yang in charge di bhs Jepang adalah RapMon X V. Hanya mereka berdua yang belajar bhs Jepang di BTS. Jadi tugasnya uda masing2 *tahu deh yang JungKook X Jimin X Suga belajar bahasa apa di grup, soalnya V bilang yang belajar bhs Jepang tuh cuman mereka berdua aja di BTS. Kayak Jin X J-hope yang punya guru bhs Mandarin sendiri*
  • Ada dance yang Jimin semacam nendang2 dinding di dance “no more dream”, yang member2 kayak pada jadi dinding dan ditendang sama Jimin itu. Itu bagi Suga artinya semacam mereka sedang mencoba menghancurkan pemikiran yang sudah ada di masyarakat. Mereka mencoba merekonstruksi pikiran2 yang sudah ada di masyarakat dengan pemikiran mereka tentang mimpi lewat lagu mereka *kalo kalian pernah baca salah satu status facebook gue, gue pernah bilang kalo BTS itu alirannya kayak konstruktif. Gue dulu anak HI dan belajar teori2 kritis HI termasuk konstruktivisme. Teori itu pada intinya adalah semua pemikiran yang uda ada di dunia ini tuh bisa diubah. Ibarat sebuah konstruksi dinding, sebuah pemikiran bisa dihancurkan oleh orang2 yang pemikirannya konstruktif tadi dan diganti dengan konstruksi/pemikiran yang baru. Gue rasa BTS kayak gitu, mereka mencoba mengubah pola pikir anak muda yang “gitu2 doang” menjadi lebih kritis pada mimpi/apa yang sebenernya mereka mau untuk hidup mereka. Untuk hidup dengan pilihan mereka sendiri, hidup di hidup mereka sendjri dan bertanggungjawab pada pilihan mereka sendiri. Bukan hidup yang dikendalikan oleh orang lain yang belum tentu mereka inginkan. Juga hidup yang ga cuman berakhir di mimpi doang tapi berusaha diwujudkan dengan usaha. Gue rasa kerennya BTS di sini, sangat konstruktif, keren. Dan ini juga kenapa gue suka sama Suga, banyak pemikiran dia yang nyambung sama gue, ngerasa seneng aja jadinya. Min Suga, saranghae~ wkwk #apadeh*.

[ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS.mp4_000108274

[ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS.mp4_000117550

[ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS.mp4_000203903

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal


BANG! TAN! BTS

Source: Video –  [ENG SUB] 150330 CTV News An Niu Han Liu – BTS Interview (Credit: CTV, subbed: yoogamin@twitter)

  • V menilai Suga itu adalah orang yang lucu dan pinter ngomong *bener, cocok banget ini orang kalo jadi MC/DJ radio. Skill ngomongnya ga main2 kalo menurut gue, luwes kalo dia uda buka suara/ngomong. Gue rasa ga semua idol itu pinter ngomong, cuman Suga ini jago kalo menurut gue*
  • Suga menilai Jin adalah orang yang sangat tampan. Tampannya itu levelnya beda dari yang lain, haha *iya sih, menurut gue Jin itu malah lebih cocok jadi actor daripada idol, karena mukanya memang uda muka2 pemain drama banget, wkwk*
  • Jin menilai JungKook sebagai orang yang keren. Ini karena JungKook bisa banyak hal. Dia ganteng, ngedance bagus, nyanyi bagus, ngegambar bagus, badannya bagus, jago olahraga *golden maknae!*
  • JungKook ngerasa RapMon itu memang pinter, cuman di sisi lain dia juga kayak blackholenya BTS, wkwk. Jadi RapMon itu pinter tapi kadang absurd juga. Dan itu ngebikin JungKook ngerasa kalo RapMon itu punya sisi charming tersendiri *setuju gue, apalagi kalo dia uda pake ekspresi mukanya yang absurd itu ketika disuruh ngedance, ga nampak kalo dia ini anak jenius dengan IQ 148. Di dance dia ini juga blackhole setelah Jin chingu*
  • Bagi RapMon, Jimin itu member yang punya reversal charm (charming point yang berkebalikan). Di satu sisi Jimin terlihat sebagai member yang cute cuman di sisi lain Jimin ini ternyata punya badan yang bagus banget, dia bahkan punya abs. Dengan muka seimut itu ternyata fisiknya bener2 manly *yeokshi, uri Jimini jjang!*
  • Jimin ngerasa J-Hope adalah orang yang sangat ceria. Yang paling penting dari J-Hope bagi Jimin adalah Jimin ga marah kalo dibully J-Hope. Padahal kalo dibully yang lain dia sebenernya marah juga *keren lhoh ya, berarti memang J-Hope ini baik, karena dia ngebullypun orang yang dibully ga marah, keren! Yeokshi, uri hope, J-Hope. Berarti kalo lagi dibully JungKook itu dia marah ya sebenernya? Haha~. Kalo uda tahu kayak gini lain kali mainnya sama J-Hope aja Jimin, ok? hehe*
  • J-Hope ngerasa V itu adalah laki2 yang sangat charming dan punya banyak bakat. Dia bilang sendiri pengen punya V, haha *iya kan, V itu diem2 menghanyutkan lhoh chingu, mungkin orang ngerasa dia ini ga menonjol banget dari member2 lain cuman sebenernya dia ini kompeten. Semacam kurang keekspos aja bakatnya. Makanya gue sering komentar kalo dia harusnya ada projek solo apa kek, biar bakatnya yang keren bisa lebih terekspos*
  • Member yang paling bisa acting adalah Jin karena jurusannya juga acting major. Cuman bagi Jin sendiri, V juga bagus aktingnya *V lagi kan? Dia banyak bakatnya juga chingu. Kayak JungKook gitu, tipe orang yang kebisaannya banyak*
  • Jin jadi member yang diinjek Jimin ketika perform “No More Dream”. Jin cerita kalo dulu pas awal2, mereka latihan dance itu selama beberapa bulan dan punggungnyapun kena injek dalam jumlah yang banyak. Itu ngebuat dia sakit juga ketika tidur. Jimin saat itu juga jadi ngerasa sakit karena harus nginjek hyung yang sangat dia cintai, cuman ya apa boleh buat *mungkin ketika masa2 itukalo tidur si Jin harus nempelin koyo ke punggungnya ya saking pegel, hehe*
  • Member yang paling narsis di BTS itu Jin. Bahkan dia nunjuk dia sendiri ketika ditanya itu, wkwk. Ini karena dia tanpa malu sering bilang kalo dia ganteng. Jadi dia itu bener2 sadar sesadar2nya kalo dia ganteng chingu, wkwk. Semacam “gue sadar kalo gue ganteng”. Member2 lain juga ga bisa berbuat apa2 karena memang kenyataannya kayak gitu, memang Jin itu ganteng, haha. Jin sendiri bilang dia bukanlah tipe orang yang pemalu jadi ya ga ada masalah untuk ngomong ganteng ke dirinya sendiri, haha *tapi gue suka lhoh style ini, PD jadinya, bagus Jin!. Tapi jangan keseringan ya Jin, ntar orang yang ngerasa kamu ga ganteng jatohnya pengen nabok kamu lagi, wkwk*
  • Member yang paling susah dibangunin di BTS adalah JungKook. JungKook ngerasa ketika dia bangun badannya sakit semua jadi dia susah buat bangun. Cuman Jimin punya cara khusus untuk ngebikin ini anak bangun. Caranya adalah dengan ngajak JungKook makan ayam goreng, dia bakalan bangun, wkwk *Iya chingu, Jimin ini pernah bilang kalo JungKook itu paling ga bisa tahan sama makanan enak, jadi kalo denger ada makanan enak pasti dia bangun, wkwk. Eh btw itu JungKook apa Upin Ipin, kok sogokan bangunnya ayam goreng? Wkwk*
  • Suga ngerasa dalam bahasa Korea itu ada kata2 yang indah. Suga suka kata “haneul” atau langit chingu. Dia suka banget sama kata itu *aduh kayak JB GOT7 nih, dia juga suka banget sama langit soalnya. Kalo uda ngomong gini Suga jadi keliatan sisi2 warm-nya ya, hehe. Keren lhoh bang Min, anda keren*

[ENG SUB] 150330 CTV News An Niu Han Liu - BTS Interview.mp4_000402368

[ENG SUB] 150330 CTV News An Niu Han Liu - BTS Interview.mp4_000420319

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal


BANG! TAN! BTS

Source: Video –  [ENG SUB] 150325 BTS KKBOX Interview – What Does Hip Hop Mean to Them- (Credit: KKBOX, subbed: yoogamin@twitter)

[ENG SUB] 150325 BTS KKBOX Interview - What Does Hip Hop Mean to Them-.mp4_000011766

  • Suga seneng banget ketika ada yang tanya apa makna hip hop bagi dia. Dia sampe yang bilang “pertanyaan yang bagus, pertanyaan yang bagus” *gue rasa idol itu seneng kalo orang concern sama musiknya, bukan cuman pertanyaan2 kayak ideal typenya kayak apa dsb. Karena mereka ini kan musisi, mereka “do music”, jadi pasti mereka seneng kalo ditanya hal2 tentang musik*. Suga sendiri ngerasa hip hop itu secara natural ngerubah dia. Kalo dia ga pernah “bertemu” dengan hip hop, maka dia ga akan jadi dia yang sekarang *keren jawabannya menurut gue*. Suga juga bilang kalo dia musik hip hop itu udah ngerubah dia ke arah yang positif. Dia ngerasa sayang banget sama musik hip hop, neomu2 saranghamida katanya *semakin tahu hip hop, gue juga ngerasa kalo hip hop itu positif, meskipun bagi gue juga ada sisi2 negatifnya. Nilai2 di hip hop itu real banget menurut gue, tentang bener2 ungkapan2 perasaan manusia yang jadi lirik/rap. Pinter memilah dan memilih aja sih kalo bagi gue, karena musik/apapun karya seni di dunia ini gue rasa juga ga ada yang pure positif. Namun bukan juga berarti negative, tetep ada hal2 “baik” yang bisa kita pelajari dari hip hop*
  • Untuk RapMon, hip hop itu uda kayak fondasinya dia. Hip Hop tu kayak jadi starting point dia untuk bisa jadi dia yang sekarang *RapMon=hip hop. Ini sama kayak MINO, ZICO, BOBBY, HANBIN, semuanya total banget di hip hop*
  • Bagi J-Hope, dia ngaku kalo dia bukan tipe orang yang terlalu mendengarkan musik2 hip hop sebelumnya. Ketika dia masuk Big Hit dan ketemu Suga dll yang hip hopers banget, dia lama2 jadi sering ngedengerin hip hop juga dan akhirnya kayak ngebentuk “J-Hope yang lain”. Semacam dia jadi suka hip hop karena ketemu dengan orang2 yang suka banget sama hip hop kayak Suga X Rap Monster *gue mulai bener2 suka sama hip hop itu sejak nonton WIN, tahun lalu. Itu jadi starting point gue banget buat kenal lebih dalam hip hop. Gue uda tahu hip hop dari dulu cuman ga yang terlalu tahu banget/nyari2 banget seputar itu. Ada 3 genre musik yang gue paling suka saat ini, hip hop X urban X folkrock. Gue nyaman dengan 3 genre itu sekarang. Bagi gue hip hop itu nilainya semacam #staytrue #stayreal. Kalo urban itu kayak #becreative, sedangkan folkrock itu “simple but elegant”. Hip Hop itu ngebikin gue lebih peka, urban kayak ngebuat gue lebih kreatif dan folkrock ngebikin gue jadi lebih bisa calm. Itulah 3 genre yang masuk banget ke gue saat ini. Gue orang yang suka banyak genre sebenernya cuman ya 3 itulah yang gue rasa paling mewakili taste gue di musik*
  • Ketika ditanya inspirasinya darimana ketika bikin musik, Suga cerita kalo itu sulit buat dijelasin. Ini karena inspirasi itu dateng2nya tiba2 aja, kalo dia “maksa” harus bikin saat itu juga malah ga bisa. Dia kalo buat musik itu awalnya nonton film/drama dulu, setelah itu dia meresapi emosi di film/drama itu lalu mulai nyoba bikin2 musiknya *memang kayak gitu kok chingu rata orang yang bikin musik. Gue pernah nanya juga ke orang yang bikin lagu2nya SM darimana dapet inspirasi bikin musiknya dan mereka bilang inspirasinya tiba2 dateng aja, ga bisa dipaksa. Dan ini berlaku juga di gue. Karena waktu itu gue sukaaa banget sama Hanbin iKON ketika bikin musik, gue nyoba bikin musik juga. Itu spontan banget, 2 jam-an uda jadi, bener2 ga tahu inspirasinya darimana cuman ya jadi. Nah keesokan harinya gue nyoba bikin lagi cuman ga bisa, bener2 ga bisa. Terus gue berkesimpulan kalo bikin musik itu memang inspirasinya spontan, bukan sesuatu yang bisa karena dipaksa. Ini link musik bikinan gue, judulnya Hanbin. Ini karya pertama gue di musik berkat terinspirasi sama Kim HanBin (B.I iKON), Hanbina Saranghae!: https://www.youtube.com/watch?v=aVzhLApFIIU
  • RapMon ga bisa bikin musik kalo lampunya nyala, jadi lampunya harus mati ketika dia start bikin musik *kalian boleh percaya boleh enggak, cuman kalo gue nulis fakta2 ini lampu gue matiin. Cahaya cuman dari laptop sama TV yang gue off-in suaranya. Gue ga suka sesuatu yang terang ketika bikin sesuatu, gue suka yang teduh/gelap. Gelap/malam itu lebih ngasi “energy” ke gue daripada siang/terang. Kayak lebih mudah ngalir aja di situasi kayak gitu*
  • Untuk J-Hope, dia memulai membuat musik dengan menekan tombol rekam lalu mulai melihat instrument2 yang uda dia buat di layar secara berulang2. Dengan begitu, dia rasa dia akan bisa menambah/merubah supaya musiknya lebih baik dari sebelum2nya. Intinya direkam, diliat dan dirubah2 untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik *bikin musik itu kayak orang ngegambar menurut gue, ada polanya chingu. Kalo gue ngerasa (untuk yang pernah gue bikin sendiri), harus nyambung dari awal beat sampe akhir, ga boleh asal tempel kayak jahitan kain perca, harus konek. Jadi beat yang kalian taruh di awal musik harusnya tetep ada di tengah/akhir biar jadi satu kesatuan yang nyambung. Dan itu juga ga ada teori pakemnya menurut gue, akan terfikir secara natural. Intinya pake feel, ga bisa pake teori2 yang terlalu rumit*
  • Cara Suga ketika bikin musik adalah dia lebih ke beat/ritme musiknya dulu *sulit soalnya kalo dari lirik dulu, lebih gampang dari musik dulu (gue pribadi), kalo menurut gue sih lebih mudah bikin lagu dari musiknya dulu daripada liriknya dulu. Gue pernah nanya juga ke yang bikin lagu2nya SM, gue nanya lebih mudah dari musik/lirik dulu dan dia bilang rata2 lebih mudah dari musik juga. Menurut gue musik yang kemudian baru dikasih lirik itu lebih mudah daripada lirik dulu baru dipikirin musiknya*
  • Lagu yang merepresentasikan mereka menurut RapMon adalah “No More Dream” karena lagu itu mencerminkan “mereka banget”. Kalo Suga beda, dia rasa yang paling merepresentasikan itu ‘Hormone War” karena mencerminkan aspek2 wild dari mereka *kalo gue sih setuju sama RapMon, gue rasa “No More Dream” itu “BTS BANGET”. Itu juga lagu BTS yang paling gue suka sampe saat ini, dari single awal sampe mini album ketiga mereka ini. Menunjukkan jati diri mereka aja dan apa yang mereka ingin sampaikan di musik2 mereka*

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal