Fakta-Fakta BTS Part 54 (BTS=Konstruktif)

Posted: Mei 4, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS

Source: Video –  [ENG SUB] 150409 ET Idol – BTS Interview (Credit: ET Idol, subbed: yoogamin@twitter, account named: Min Suga)

  • Yang in charge di beatboxnya BTS adalah J-Hope *yeokshi uri J-Hope*
  • Ketika ditanya tentang apakah ada hal2 yang ingin dilakukan permember ke depannya, Jin dan Suga sama2 merasa grup lebih penting meskipun pasti ada member2 yang ingin mencoba hal2 lain. Mereka merasa jika grup berjalan baik, maka semua memberpun akan berjalan baik *semoga acara2 mereka makin banyak yah, BTS Fighting!*
  • RapMong ngerasa kalo V dan Jin sama2 tertarik di dunia acting, makanya dia ngerasa kalo mereka berdua diberi kesempatan maka akan melakukannya dengan baik *semoga yah, semoga*
  • Jimin sendiri pengen J-Hope buat main di variety show karena dia orang yang bright dan reaksinya pada sesuatu sangat bagus *gue seneng tiap kali Jimin ngomong tentang J-Hope, kayak sayanggg banget sama J-Hope sebagai kakak. Dia kan kalo dibully member yang lain marah tapi kalo sama J-Hope enggak bisa marah. Bagi gue Jimin X J-Hope ini punya hubungan yang sangat sweet, indah. Gue seneng banget mereka saling support permember kayak gini, seneng ngeliatnya, keren*
  • V sendiri ngerasa Suga bakalan keren kalo jadi DJ Radio karena dia pinter ngomong *semoga yah, semoga. Gue pengen banget Suga jadi DJ chingu, keknya asik ngedenger dia banyak ngomong. Gue seneng anak2 BTS saling support gini, indah ngeliatnya. Meskipun mereka sampai saat ini belum ada acara2 akting/ngeDJ/variety yang permember cuman gue yakin secepatnya akan ada kesempatan buat mereka. BTS Fighting! I‘ll support you guys!*

[ENG SUB] 150409 ET Idol - BTS Interview.mp4_000410625

[ENG SUB] 150409 ET Idol - BTS Interview.mp4_000422833

Source: Video – [ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS (Credit:NHK, subbed: Army Base Subs Subbing Team)

  • RapMon disini ngejelasin kalo BTS itu adalah grup hip hop yang nulis lirik2 lagu mereka sendiri. Performance mereka adalah performance yang powerful *saking powerfulnya berasa mau pingsan kalo habis manggung ye bang, hehe. Tapi keren lhoh mereka, dancenya ga main2*
  • Charming point dari BTS menurut Jimin adalah semakin kalian tahu BTS, maka semakin kalian sadar kalo mereka charming *gue setuju. Awalnya gue suka BTS karena Mixtapenya RapMon, tapi setelah gue ngikutin semua member/dalam 1 grup, gue menemukan kalo mereka charming2 semua, keren. Ada yang bilang sih gue telat suka BTSnya, cuman gue ga masalah dengan itu. Gue uda cukup seneng uda kenal mereka sekarang, kayak gift aja bagi gue, gue ga nyesel meskipun belom ada sebulan ini kenal dan suka mereka, hehe*
  • Charming point BTS bagi JungKook adalah semua member mereka ganteng, haha *kalo ini mah memang iya, member BTS=ganteng2*
  • Lagu “no more dream” itu meskipun kesannya “menolak sekolah” cuman ga gitu juga maksudnya chingu. Mereka cuman menekankan pada ketidaksetujuan pada metode belajar siswa2 yang kayak robot, yang harus minum pil supaya kuat belajar dsb *mungkin karena sistem belajar di Korea sana juga yang cenderung ekstrim. Siswa2 di sana ada yang sampe minum obat2an supaya kuat belajar dsb. Kalo kalian pernah nonton mini drama “Jungle Fish” kalian bakalan paham tentang ini. Bakalan juga lebih paham kenapa MV “N.O” pake adegan minum2 pil segala. Drama itu yang main Kim Soo Hyun pas masih awal2 main drama chingu*
  • Lagu “no more dream” sendiri didedikasikan buat orang2 di luar sana yang terus2an belajar dengan giat padahal mereka sendiri ga tahu tujuan mereka belajar itu buat apa *menurut gue maksud lagu ini keren. Gue sendiri bukan orang yang suka belajar, tapi gue mudah kepo sama sesuatu makanya gue sering surfing/searching. Gue juga bukan orang yang terlalu suka membaca, gue lebih seneng ngedenger orang ngomong supaya bisa tahu sesuatu. Pada dasarnya gue menilai diri gue sendiri adalah bukan orang yang suka belajar, cuman mungkin kebiasaan gue ini mungkin dinilai orang sebagai salah satu metode belajar juga. Kalo ditanya belajar buat apa, bagi gue belajar itu ya cuman dari ga tahu jadi tahu, sederhana*
  • Kalo Jin X J-Hope yang in charge di bahasa Mandarinnya BTS, yang in charge di bhs Jepang adalah RapMon X V. Hanya mereka berdua yang belajar bhs Jepang di BTS. Jadi tugasnya uda masing2 *tahu deh yang JungKook X Jimin X Suga belajar bahasa apa di grup, soalnya V bilang yang belajar bhs Jepang tuh cuman mereka berdua aja di BTS. Kayak Jin X J-hope yang punya guru bhs Mandarin sendiri*
  • Ada dance yang Jimin semacam nendang2 dinding di dance “no more dream”, yang member2 kayak pada jadi dinding dan ditendang sama Jimin itu. Itu bagi Suga artinya semacam mereka sedang mencoba menghancurkan pemikiran yang sudah ada di masyarakat. Mereka mencoba merekonstruksi pikiran2 yang sudah ada di masyarakat dengan pemikiran mereka tentang mimpi lewat lagu mereka *kalo kalian pernah baca salah satu status facebook gue, gue pernah bilang kalo BTS itu alirannya kayak konstruktif. Gue dulu anak HI dan belajar teori2 kritis HI termasuk konstruktivisme. Teori itu pada intinya adalah semua pemikiran yang uda ada di dunia ini tuh bisa diubah. Ibarat sebuah konstruksi dinding, sebuah pemikiran bisa dihancurkan oleh orang2 yang pemikirannya konstruktif tadi dan diganti dengan konstruksi/pemikiran yang baru. Gue rasa BTS kayak gitu, mereka mencoba mengubah pola pikir anak muda yang “gitu2 doang” menjadi lebih kritis pada mimpi/apa yang sebenernya mereka mau untuk hidup mereka. Untuk hidup dengan pilihan mereka sendiri, hidup di hidup mereka sendjri dan bertanggungjawab pada pilihan mereka sendiri. Bukan hidup yang dikendalikan oleh orang lain yang belum tentu mereka inginkan. Juga hidup yang ga cuman berakhir di mimpi doang tapi berusaha diwujudkan dengan usaha. Gue rasa kerennya BTS di sini, sangat konstruktif, keren. Dan ini juga kenapa gue suka sama Suga, banyak pemikiran dia yang nyambung sama gue, ngerasa seneng aja jadinya. Min Suga, saranghae~ wkwk #apadeh*.

[ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS.mp4_000108274

[ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS.mp4_000117550

[ENG] 140630 BTS Korean self intro course on NHK I ABS.mp4_000203903

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Ciye jiminnn dia ni emang deket banget sama j-hope ulang tahun uri j-hope aja dia yang nyiapain lilin sama kuenya member lain cman menyampaikan pesan pesanya… seneng liat jimin X jhope….
    AKu bingungnyaa jin itu kan visual tp dia duduk n di Mv kya sama aja sama member lain malah yang lebih kesorot tu klo gak jungkook ya V

  2. yoonchanSICA mengatakan:

    Suga pernah jadi DJ radio buat Radio BTS sendiri. Dan itu adanya pas hari2 besar(?) tertentu kek Anniv mereka, Christmas gitu2. Namanya BTS HONEY FM /Kkul FM. Bentuknya kek Sukira gitu, ada kameranya wkwk

  3. Fitriani Mahpujah mengatakan:

    BTS Jjang :*

  4. yoo eun mengatakan:

    mungkin karena V dan JungKook lbh menarik.Jin oppa emang ganteng tp VKook lbh menarik dikamera.cara ngebela bias colek JungKook.

  5. yoo eun mengatakan:

    Kesel sama netizen korea…kenapa BigHit dituduh memanipulasi penjualan album BTS gara2 angka penjualan album BTS lbh unggul dari BigBang.kesannya ngeremehin bgt apa karena BigHit bukan agency besar jd artisnya g boleh sukses.

  6. intan mengatakan:

    kak aku pikir kita punya banyak kesamaan, dimulai dari selera musik, sama2 suka BTS, Winner, Ikon, The Ark,dll. biasnya juga sama lagi😀 , sama2 lahir di bulan maret, sama2 dari solo :v haha *apaan banget* , sama2 suka coba2/kepo, kakak sukanya nulis aku sukanya baca (?) , pokoknya sifat sama karakternya hampir sama….tapi bedanya kalo kakak coba2/bikin sesuatu hasilnya bagus/berhasil nah kalo aku SELALU GAGAL X_X *manghaesseo* haha :v :v
    Lets be friend kak^^

  7. nina mengatakan:

    Setuju banget apa kata jimin sama jungkook point charming BTS ya itu. Awalnya tau BTS karena satu member aja awalnya ya sukanya sama satu member itu setelah ngikutin BTS dan yang tadinya hanya suka satu itu jadi suka semuanya dan saat ditanya “salah satu dari mereka yang kamu suka siapa?” jawaban sekarang adalah “aku ga bisa milih satu dari mereka karena mereka punya pesona dan kelebihan masing-masing dan kalo harus milih bakalan jawab BTS karena mereka satu paket” hehe😀 BTS Daebak!!

Tinggalkan Balasan

