Fakta-Fakta BTS Part 60 (BTS dan Bunga)

Posted: Mei 6, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN!

Source: Video –  [ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS (Credit: Naver, subbed: ireallylikebts, ok?)

  • Di EP Album ketiga mereka ini semua member untuk pertama kalinya terlibat dalam proses pembuatan lagu dari mulai musik, lirik dan arranging (menyatukan keduanya). Ga ada satupun member yang kelewatan buat kontribusi *jjang jjang!*
  • Untuk title tracknya sendiri “INEEDU”, mereka menghabiskan waktu lebih lama dari track2 yang lain dalam pembuatannya, 3-4 kali lebih lama. Jadi lebih fokus ke title tracknya *ya iya lah ya, namanya juga title track*
  • V mendeklarasikan dirinya disini kalo dia sekarang adalah songwriter juga, hehe. Dia semacam seneng banget uda bisa bikin lagu sendiri *congratz ya V!*. Dia sendiri bilang sebelum bener2 dipercaya buat kontribusi di EP album ini, dia latihan dulu/training selama 3 bulanan. Dia sendiri bikin 1 track “Hold Me Tight” *menurut gue lagu ini bakalan banyak orang yang suka, tipe lagu yang banyak disukai orang, soulful banget, V banget*
  • JungKook juga sama, dia telah debut sebagai songwriter di BTS karena dia bikin 1 lagu yang kemudian jadi outro album “Love Is Not Over” *Congratz juga yah JungKook!*
  • Lagu yang paling direkomendasiin RapMon adalah “converse high” *Keknya RapMon=converse high. Uda familiar banget kata ini bagi RapMon*. Cuman karena nyebut merk, lagu ini diperformin di acara musik pake kata2 “lovers high” chingu.
  • Lagu yang direkomendasiin Jin adalah lagu fun yang dibikin Suga “흥탄소년단”.
  • Lagu yang direkomendasiin V adalah “hold me tight” karena dia yang bikin *promo ye V, uda kayak Suga nih, bentar2 promo, wkwk*. V bilang kalo lagu ini adalah lagu kedua yang paling banyak disukai fans setelah INEEDU. Meskipun lagu ini yang bikin V, tapi part nyanyi V dikit banget di sini, yang banyak malah partnya Jimin, wkwk. Itu ngebikin Jimin merasa bersalah juga jadinya *gapapa Jimin, soalnya model2 suara kayak V emang susah dapet part banyak kalo uda di grup, tonenya terlalu khas soalnya, soulful dan ngebass banget, bukan tipikal penyanyi2 grup pada umumnya*
  • Suga belum pernah punya foto keluarga sebelumnya dan karena dia uda dapet royalty dari hasil bikin lagu, uangnya dia pake buat bikin foto keluarga. V tahu dan dia pengen juga kayak Suga *yeokshi, sweet Suga*.
  • Ibu Jin pengen banget pake couple shirt bareng anak perempuannya cuman sayang banget ga punya anak perempuan di rumah. Nah royaltinya Jin nanti semacam mau Jin pake buat beliin barang couple sama ibunya, entah apa itu *sweet Jin~*. Cuman kata RapMon si Jin royaltinya masih sedikit jadi paling baru bisa buat beli gelang, wkwk *gapapa Jin, hadiah kan bukan dari seberapa mahalnya tapi seberapa tulusnya ^^*
  • Yang paling seru di acara ini adalah anak2 BTS pada diminta ngerangkai bunga/ikebana, secara tema album mereka juga bunga-bunga, musim semi gimanaaa gitu. Ada banyak bunga di meja dan mereka diminta buat ngerangkai bunga2 itu. Semua member ngerangkai dan nanti bunganya dikasih ke fans yang beruntung. Gue nonton ini antara prihatin sama menboong chingu. Ternyata memang cowok itu sensenya pada bunga kurang, apa ya, no sense kalo nata2 bunga, termasuk Suga yang harusnya paling bisa hal2 kayak gini. Ancur banget bunga buatan Suga kalo menurut gue, wkwk. Ga cuman Suga sih, J-Hope, RapMon, V, semuanya bikin gue speechless. Cuman punya Jin X JungKook X Jimin yang gue rasa lumayan bagus. Jadi bunganya itu macem2. Yang gue tahu ada baby breath (yang putih kecil2). Bunga ini jadi buket bunganya Kate Middleton pas menikah dulu. Kalo kalian baca postingan gue part sebelum2nya, gue pernah bahas ini juga. Buketnya Kate dulu warna bunganya putih2 semua, selain lily of valley, dia juga pake baby breath ini. Bunga ini memang sangat populer untuk buket pernikahan chingu karena punya arti semacam “ketulusan hati” dsb. Bunga ini dipake sama hampir semua member. Nah, bunga lain yang gue tahu adalah anemone. Bunga ini warnanya warna2 pastel kayak magenta, peach. Ada lagi hydrangea, yang warnanya biru, dipake sama RapMon X Jin. Ada lagi mawar, ada mawar peach, merah dan putih. Mawar ini dipake hampir semua member juga kecuali Suga X J-Hope. Ada lagi freesia, yang warna kuning. Bunga ini artinya innocence/keluguan dan persahabatan. Kuning itu warna khas persahabatan kalo di bunga2 gitu (setahu gue). Yang lucu si J-Hope, dia bilang sangat tertarik pada freesia cuman bingung mau natanya gimana *gue ngerasa wajar kalo J-Hope tertarik sama freesia karena warnanya kuning ngejreng. Biasanya orang yang super ceria dan bersahabat kayak dia gitu suka sama kuning*. Walhasil buketnya dia yang paling ngajak berantem karena cuman tiga biji doang chingu, satu anemone, sedikit baby breath sama bunga orange2 kecil. Itu sampe RapMon nanya “eh itu buket bukan sii??? Dikit banget??”. Sejelek2nya buket RapMon, masih mending karena bunganya banyak, masih pantes lah kalo diiket jadi buket, nah punya J-Hope??? Wasalam~*mungkin ini uda selera dia, biarkan saja yah, sebahagianya dia aja, haha*.
  • *ini analisis gue, pendapat gue aja. Buket yang paling bagus menurut gue adalah punya Jimin. Dia tahu kalo baby breath itu cocok untuk jadi yang paling luar, buat lapisan luar bunga2 di dalamnya. Point Jimin bagi gue adalah warna di buketnya harmony, warna2 pastel yang dia pilih kena banget, dan point utamanya adalah mawar putih dia taruh di tengah2, itu keren, jadi main point ikebananya. Selain itu dia juga memanfaatkan banyak bunga yang ada, bagus. JungKook juga keren, point ikebananya ada, ada mawar peach di tengah2 yang dikelilingi mawar2 putih dan baby breath, keren. Gue rasa ide JungKook bagus banget untuk ngerangkai bunga~yeokshi, uri golden maknae, apa2 bisa. Meskipun ketika ending bunga2 di buketnya ditambahin lagi sama dia, jadi agak mirip Jimin jadinya. Jimin juga dipuji yang lain katanya bunganya cantik. Buket JungKook yang awal juga dipuji yang lain katanya cantik. Yang bagus ketiga menurut gue adalah Jin, alasannya karena dia pake point juga ketika ngerangkai itu. Dia naruh hydrangea di tengah2 dan dikelilingin mawar peach dan baby breath, kena banget, romantic banget sensenya. Kalo dari sisi romantic menurut gue Jin X JungKook yang lebih kena, tapi kalo dari sisi kreatifitas/keindahan, Jimin yang paling kena*
  • *tadi yang keren, sekarang yang “ancur”. J-Hope menurut gue paling ancur. Udah anemonenya sepotong doang, baby breathnya juga ala kadarnya, bunga yang orange2 itu juga cuman sepotong, digabung jadi satu=makes no sense at all. RapMon aja ampe nanya lhoh chingu saking ga jelasnya bunga J-Hope ini, wkwk. Mungkin RapMon semacam “bunga gue emang ga bagus2 amat sih, cuman J-Hope ternyata lebih parah dari gue, wkwk”. Buket dia ini ngajak berantem kalo menurut gue, ancurrrr. Yang ancur no.2 menurut gue Suga. Uda warna bunga yang dia pilih ga ada yang menonjol (merah kek, apa kek), natanya juga ga jelas. Mungkin Suga saking laidbacknya milih warna bunga juga yang kalem2, yang ungu, putih. Anemone itu kan warnanya banyak meskipun dominan pastel, dia milihnya yang putih lhoh chingu #demiapa. Baby breath yang dicampur bunga ungu dan sedikit bunga warna peach plus anemone putih, itu menurut gue ga estetik. Ngeliat bunga dia ga bikin gue exciting meskipun muka dia pas mempersembahkan bunganya ke audience ceria banget. Gue ngantuk pas uda ngeliat bunganya, pengen tidur jadinya, wkwk. Ga beda jauh lah dari J-Hope, ngajak berantem buketnya, wkwk. Mungkin Suga memang jago bikin2 sesuatu tapi tidak untuk buket bunga, semacam “cowok kok bunga?”, jadi dia kayak males2an gitu, semacam “anak swag ga main bunga men~” haha. Yang black hole ke3 menurut gue RapMon. Dia memang kayak uda berusaha sih buat bikin seindah mungkin cuman hasilnya bagi gue ga maksimal. Dia pake hydrangea, pake mawar peach, pake pake baby breath, pake anemone juga (uda niat, dibanyakin bunganya). Cuman sayangnya natanya yang ga bagus, posisinya random, kayak ditempel2in acak, ga nyatu gitu, ga ada “roh”nya. Kalo Jimin X JungKook X Jin kan baby breathnya ditaruh paling luar terus point bunganya di tengah, nah kalo RapMon ini kayak cuman dipegang secara acak aja semua, ga di tata2 lagi. V ya sama aja kayak RapMon cuman bunganya dia lebih dikit. Dia cuman pake baby breath, mawar sama anemone. Penataannya sama kayak RapMon, clueless less less. Yang bikin ga bagus dari V menurut gue adalah warna mawar sama anemone yang dia pilih itu sama, walhasil orang yang ngeliat itu ga akan sadar kalo itu ada mawarnya di tengah karena mawarnya juga cuman 1 dan warnanya senada sama anemonennya. Mawar itu ketutup sama anemone yang uda rame banget uda kaya pasar malem. Kalo menurut gue, harusnya ga usah pake mawar aja, jadi anemone doang sama baby breath dan ditambah bunga2 lain kayak ungu/biru tapi natanya minimal harus kayak Jin X Jimin X JungKook. Intinya yang bagus menurut gue di sini adalah Jimin X JungKook X Jin, yang lumayan V X RapMon dan yang ancur J-Hope X Suga*
  • *gue terhibur chingu nonton ini, sekaligus speechless, haha. Ternyata gini ya anak2 BTS kalo disuruh nata2 bunga, ada yang ancur ada juga yang bagus. Gue seneng sama hasil bunganya Jimin X JungKook X Jin, keren. Meskipun mereka cowok, tapi sensenya pada bunga ada. Acara ini jadi semacam “ketika anak hip hop/rapper bikin bouquet” haha. Dan untuk Suga X J-Hope, please jangan bikin buket yang ngajak berantem kayak gitu lagi, harus pake feel, ok? ^^*

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_002674872

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_002931495

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_002954384

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_002976239

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_002978108

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_002988085

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003034498

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003063093

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003090987

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003096359

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003142305

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003154618

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003160957

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003170767

[ENG SUB]150429 Naver Starcast BTS.mp4_003176373

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. farnciska mengatakan:

    Yaaakkk pny j-hope selain ngajak berantem…lumayan buat obat sakit perut unn…wkwkwkwk dikit amat. Malah kyak orang cabut taneman di dpan rumah wwwwwkwkw

  2. farnciska mengatakan:

    Lmyan buat sakit perut karna ketawa terus lihat hasil karya j-hope.

  3. yoo eun mengatakan:

    omo….uri J-Hope hbs nyabut bunga ditaman ya?

  4. jeon lia mengatakan:

    hahaha.. gitu ya anak BTS kalo dah ketemu bunga, tapi unnie kalo menurut aku kyaknya yg paling bagus itu punyanya JIN x v . gak tau kenapa kelihatannya lebih menarik aja daripada yg lain

Tinggalkan Balasan

